Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2015

Coffee Buat Aku....

Tiba-tiba saya pengen nulis pake 'aku' .. tes.. tes.. tes.. aku.. aku.. aku.. hihihi.. Berasa kaku ya, aku sudah lama nggak nulis pake kata aku, tapi demi sebuahan kenikmatan batin, malam ini aku mau pake aku aja lah ya.. bahasanya juga santai ajaa... biasanya kalau aku mau posting suka nulis di office word dulu, diedit dulu.. kalau sudah oke baru copast ke dasbor blog.. tapi beda dengan malam ini, aku langsung tuangkan di sini.. di dasbor.. dengan tulisan yang penuh titik-titik di akhir kalimat.. ahh.. ini mungkin karena aku sedang pengen begini.. bukan alay juga sih, tapi emang lagi pengen begini... bingung dah tuh...

Beberapa waktu ini aku lagi seneng ngopi, kopi yang aku minum bukan kopi item... pernah sih minum kopi item, tapi suka nggak kuat dengan efek setelahnya.. e tapi aku pernah minum kopi item racikan bukan yang bubuk instan, berasa enak di lambung.. hmm.. aku berfikir kalau kopi memang aman mana kala benar cara penyajiannya..

Ya! Kami Tinggal di Area Masjid

Sejak sebelum menikah, calon suamiku (saat itu) adalah seorang penjaga masjid, profesi yang biasa dikenal dengan sebutan takmir masjid. Terhitung sejak tahun 2001, dia tinggal di sini. Masjid Al Ikhlas perumahan Bhakti Persada Indah Ngaliyan Semarang. Dulu, dia tinggal bersama kakak kandungnya yang mana sama-sama menjadi takmir. 

Seorang takmir masjid itu ngapain aja sih? Mungkin ada yang belum mengetahui detil tentang takmir. Umumnya, seorang penjaga masjid itu yaa menjaga masjid, membersihkan mulai dari menyapu, mengepel, nyedot karpet, bersihin sawang, ngurusin urusan masjid yang lain seperti menghubungi khotib untuk sholat jumat, membuat undangan rapat takmir, dan masih banyak lagi.

Manfaat Tersembunyi Dari Es Teh

ManfaatTersembunyiDariEsTeh –Tehatau yang seringdisebutdengantehiniialahsalahsatubahan yang seringdigunakansebagaibahandasarminuman. MungkinAndaseringmendengarbahkanmeminumnya. Setiaphariterlebih di kalapanas, estehiniialahminuman yang tidakasinglagi di Indonesia. Minumaninisekarangsudahbanyaksekalitersediadimanapunbahkanhampir di berbagaitempatmakanseperti

Keefektifan Cairan Pembersih Buah

Keefektifan Cairan Pembersih Buah - Buah yang dibersihkan menggunakan cairan pembersih buah pasti merupakan buah yang banyak dikonsumsi oleh beberapa orang yang menyukai buah. Cara tepatnya memang pada saat sudah akan mengkonsumsi buah adalah kita mencuci buah ini terlebih dahulu karena akan membersihkan seluruh permukaan buah yang sebenarnya kotor. Biasanyabuah yang menggunakankulit yang biasdimakanpadasaatpengirimanakanmenggunakancairanlilin. Hal ini yang harussangatdiperhatikanolehmereka yangmengkonsumsibuahjangansampailapisanlilininiterbawamakan. Ada beberapa orang juga yang inginmendapatkanbuahdengan harga yang murah, padabuahtersebutjugakitaharusberhati-hati. Karenaterkadangadabeberapapengawet yang seringkalitidakkitaketahui. Berikutini

Beberapa Makanan Sehat untuk Penderita Jantung

Beberapa Makanan Sehat Untuk Penderita Jantung - Penyakit jantung merupakan penyakit berbahaya yang bisa mengancam nyawa penderitanya. Penderita penyakit jantung harus menjaga kondisi dan nutrisi yang dikonsumsinya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Makanan sehat untuk penderita jantung intinya membutuhkan makanan yang mengandungfitonutrien yang tinggi karena kandungan ini bisa mencegah sekaligus memperbaiki sel-sel yang rusak. Dengan ini, penyakit jantung bisa berkurang tingkat keparahannya. Beberapa jenis makanan yang sehat dan aman dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung antara lain sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, teh dan ikan. Makanan-makanan ini bisa memberantas radikal bebas dalam aliran darah dan melindungi pembuluh darah. 

Cara Menghemat Saat Belanja Perlengkapan Bayi

Menyiapkan perlengkapan bayi adalah aktivitas yang lumrah di lakukan ketika hendak memiliki momongan terutama pada bulan-bulan besar seperti usia kehamilan 5 bulan ke atas. Karena banyaknya hal yang mesti dipersiapkan, terkadang membuat ibu hamil ngedrop. Oleh karena itu, sebaiknya dalam belanja perlengkapan bayi diantar oleh suami atau keluarga yang lain. Belanja perlengkapan bayi memang repot karena banyak pilihan, tapi juga hal yang sangat menyenangkan terutama ketika melihat banyak model perlengkapan yang unik, rasanya ingin membeli semua barang tersebut. Harga perlengkapan bayi terbilang cukup mahal, tapi karena ada rasa bahagia akan memiliki momongan, maka berapa pun harganya akan ditebak selagi masih ada budget.

Begini Tho Rasanya Tidur Pakai Sleeping Bag...

Begini Tho Rasanya Tidur Pakai Sleeping Bag...
Ya! Camping di acara blogger Camp Indonesia di Purwokerto 26-27 Oktober kemaren adalah camping pertama selama saya hidup. Waktu SD, SMP, SMA memang saya pernah mengikuti perkemahan, tetapi berbeda visi dan misi kan, ya. Kalau waktu jaman sekolah dulu, ada perkemahan sabtu-minggu (persami) yang biasanya diadakan di ruang kelas. Ada juga perkemahan jambore yang diadakan di lapangan luas dengan menggunakan tenda besar berkapasitas belasan siswa sekolah. Waktu dulu tujuan kemah adalah mengikuti acara pramuka dan tentu saja status saya masih menjadi seorang siswa, berbeda dengan camping yang saya ikuti kemaren status saya adalah sebagai blogger. Pokoknya beda lah dengan camping yang kemaren saya ikuti. Hahaha

Harga Tablet Samsung Keluaran Terbaru

Samsung merupakan produsen gadget canggih dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Di era sebelumnya Samsung terkenal dengan ponsel pintarnya, saat ini nama besar Samsung terkenal dengan tablet yang menguasai pasar dunia dengan produk Samsung Galaxy Tab. Dengan berbagai produk tabletnya, saat ini Samsung memang telah mendominasi pasar dengan terus memproduksi berbagai inovasi terbaru dalam dunia alat komunikasi canggih. Harga tablet Samsung di pasaran sebanding dengan kualitas dan kelengkapan fiturnya yang membuat anda merasa puas dengan performanya. Tablet merupakan sebutan untuk gadget dengan menerapkan sistem layar sentuh dengan luas layar antara 7 hingga 13 inchi. Perusahaan Samsung ini selalu gencar mengenalkan produk tablet keluaran terbaru mereka sehingga produk yang diluncurkan selalu laris manis di pasaran.

Kapan Waktu Yang Tepat untuk Melakukan Asuransi Pensiun?

Melakukan asuransi pensiun adalah hal yang tabu dikalangan mereka yang berusia produktif. Membicarakan masalah pensiun adalah hal yang tidak biasa dan bahkan menjadi prioritas terakhir bagi mereka yang terlena dengan kehidupannya saat ini. Bagi mereka masa pensiun masih sangat lama dan belum begitu penting untuk mereka pikirkan. Padahal sebenarnya memulai perencanaan keuangan sedini mungkin adalah cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nanti saat anda memasuki usia senja. Perencanaan ini menjadi penting terutama bagi mereka para pekerja profesional yang bekerja sendiri seperti pengacara, notaris, wirausahawan, dokter, psikiater, dan lain sebagainya. Berbeda dengan mereka yang bekerja di bawah naungan negara, mereka yang bekerja di bawah naungan pemerintahan akan mendapatkan tunjangan pensiun rutin setiap bulannya.

Inilah 11 Alasan Saya Ikut BloggerCamp Indonesia di Purwokerto

Rasanya seperti mimpi saja, dua hari kemaren saya berada di Ketenger Baturaden Purwokerto untuk mengikuti acara Blogger Camp Indonesia 2015. Tahu-tahu saat ini saya sudah berada di Semarang dan siap balik ke Pekalongan untuk kembali beraktifitas seperti biasanya. Kenapa seperti mimpi? Karena saya memang belum pernah pergi jauh sendirian sejak menikah apalagi setelah mempunyai seorang anak. Sejak adanya teaser tentang Blogger Camp ini saya bilang ke suami bahwa saya kepengen ikutan. Akan tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan saat saya harus mengikuti acara tersebut, salah satunya adalah bagaimana Noofa nanti kalau ditinggal beberapa hari. Namun, karena suami pengertian banget dan melihat saya benar-benar kepengen bisa ikut acara bergengsi skala nasional itu, suami pun memberikan izin kepada saya untuk bisa berangkat ke Purwokerto. 

Blogger Camp Indonesia 2015

Bloggercamp Indonesia 2015 dilaksanakan sehari sebelum hari Blogger Nasional. Selama dua hari para blogger yang tersebar di seluruh Indonesia mengikuti acara camping serentak di empat kota di Indonesia; Jakarta, Surabaya, Makasar, dan Purwokerto. Hari Blogger Nasional yang diperingati pada tanggal 27 Oktober 2015 ini menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi saya karena saya menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi dalam acara bloggercamp Indonesia. Dan saya memilih kota Purwokerto karena kota ini jaraknya paling dekat dari Kesesi, Kab Pekalongan dibanding kota lain yang dipilih sebagai tuan rumah. Selain saya blogger dari Pekalongan, Peserta camping yang datang ada dari Banyumas, Magelang, Solo, Serang, Bekasi, Cilacap, Banjarnegara dan Semarang.

Romantis adalah ....

Setiap orang pasti punya pendapat sendiri-sendiri tentang makna ‘romantis’ yang dilakukan oleh pasangannya. Pun dengan saya. Ada yang sering curhat ke saya (seorang cewek) tentang pasangannya yang ‘nggak romantis’. Nah dalam waktu yang berdekatan si pasangan (cowoknya) tersebut juga curhat ke saya kalau dia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan pasangannya dengan cara memberikan perhatian dan kasih sayang. Sebagai ‘toples’ yang menjadi wadah terbaik untuk kedua orang tersebut, saya tetap berusaha memberikan pengertian kepada keduanya untuk menyamakan persepsi. Di lain hal, perlu adanya komunikasi. Si cewek maunya cowoknya bersikap romantis yang bagaimana, bila memungkinkan si cowok melakukannya, maka lakukan untuk membahagiakan pasangannya. Bila tidak, sang cowok harus memberi pengertian kepada si cewek. Karena tak elok kiranya jika memaksakan sesuatu bila tidak bukan pada kemampuannya.
Karena perbedaan pendapat akan arti romantis dari kedua orang tersebut, akhirnya say…

Dua Puluh Tiga Ribu di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang

Pekan lalu saya dengan suami pergi ke salah satu pantai yang masyhur di Pemalang, yaitu pantai widuri. Widuri terbagi menjadi tiga pantai; Kolam renang Water Park Widuri, Pantai Widuri itu sendiri dan Sirkuit Pantai Widuri.
Waterpark Widuri berada di antara pantai widuri dan sirkuit. Jujur saja sejak adanya water park di Widuri saya belum pernah masuk ke sana, dulu waktu masih SMA saya pernah renang di kolam renangnya saja. Nah, kolam renang yang ada di Widuri itu lah yang sekarang disulap menjadi Water Park Widuri. Hehe.. kata teman saya yang sering ke sana, HTM ke water park widuri Rp35.000/ orang. Tapi, saya sendiri belum pernah ke sana, sih. Next kalau saya ke water park pasti saya posting. Hihihi..
Sedangkan Pantai Widuri berada di sebelah kiri Area water park Widuri (dari Pantura). Sebelum dibangun sirkuit, pantai widuri ini menjadi favorit keluarga kami, karena santai di tepi pantai widuri tidak dikenakan biaya masuk, kecuali bila akhir pekan. Hanya biaya parkir saja seribu rupia…

7 Ciri-ciri Dosen yang Menyenangkan Menurut Mahasiswa

Salah satu pertanyaan yang saya tanyakan kepada mahasiswa ketika mengajar di kelas. Namanya orang hidup bermasyarakat, sudah pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka semua itu wajar adanya. Begitu juga hidup dalam lingkungan kampus yang sarat akan budaya akademik tak ubahnya pula seperti kehidupan bermasyarakat pada umumnya. Dalam hal ini saya sangat faham. Apalagi saya notabenenya adalah orang baru dalam lingkungan kampus, tentu masih perlu banyak belajar bersosialiasi dengan lingkungan kampus baik dengan pejabat kampus, teman sesama dosen, maupun belajar bersosialisasi dengan mahasiswa yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Intinya saya harus memperbanyak pengalaman dalam dunia akademik tersebut.

Film Gitar Tua Rhoma Irama, Tentang Kekuatan Cinta

Banyaknya film di Indonesia dapat kita nikmati dengan berbagai macam cara. Menonton di bioskop saat baru launching, ataupun menunggu film tayang di televisi sehingga kita bisa menontonnya gratis tidak perlu mengeluarkan uang untuk beli tiket. Atau, kalau sudah rame, film ini sangat mudah didapatkan di internet, kita tinggal download. Selain itu juga bisa dengan cara membeli kasetnya dan kita putar di rumah berkali-kali sampai bosen. Hihihi
Setiap orang pasti punya film favorit yang berbeda-beda. Di postingan untuk mengikuti GA yang diadakan mbak Evrina, saya akan menyebutkan salah satu film yang saya sukai, beserta alasannya. Sebenarnya banyak film yang saya suka. Seperti film India yang dibintangi oleh Sahrukh khan. Film action yang diperankan oleh Jacky Chan. Dan Film-film Rhoma Irama yang diproduksi padi era tahun 70an. Dari sekian banyak film yang saya suka, saya paling suka film-nya Rhoma Irama yang berjudul “Gitar Tua”.

(Bukan) Kopdar Biasa

Sabtu (10/10) Bunda Lahfy, yaitu rekan bisnis jualan online akhirnya sampai di Kesesi. Siapa yang nggak bahagia bila ada sahabat yang kini menjadi saudara datang ke rumah. Sambutan penuh suka cita, karena sejak kenal tahun 2012 lalu, baru di bulan pada tahun ini beliau bisa hadir di tengah-tengah keluarga kami, di KESESI.
Berawal dari percakapan sehari sebelumnya, Bunda bilang kalau beliau sekeluarga mau kondangan di Slawi Tegal. Bila waktunya kemungkinkan sekalian mau ketemuan sama saya di Tegal, karena mau bawain gamisuntuk saya pasarkan secara offline di Kesesi.

Ingat, Cuci Tangan yang Benar Akan Membunuh Penyebab Penyakit Diare!

Kelihatannya sepele, hanya sekedar membasuhkan air ke tangan, mungkin itu yang ada di benak semua orang ketika mendengar kalimat cuci tangan. Padahal belum tentu cuci tangan yang anda lakukan tersebut benar. Ketika ternyata cuci tangan anda masih salah, jangan berharap penyebab penyakit diare atau penyakit lainnya yang dikarenakan kuman bisa terbunuh dan tidak lagi menghantui anda. Lalu bagaimana cara cuci tangan yang benar?

Tikus-Tikus NAKAL

Siapa yang geli kalau ada tikus di rumah? Atau malah takut, bahkan jijik dengan tikus? Saya adalah salah satu orang yang ogah ngelihat tikus di rumah. Tapi, sayangnya meskipun ogah saya tetap harus berbagi tempat tinggal dengan tikus-tikus nakal. Hewan pengerat ini suka masuk ke almari baju dan menggigit beberapa kain kerudung di almari saya. Apalagi kalau rumah kosong lama karena ditinggal pergi si empunya, begitu sampai rumah biasanya banyak kejutan yang dilakukan mereka.
Tak hanya pakaian saja yang menjadi incaran tikus di rumah. Beberapa boneka kesayangan saya rusak, mainan Noofa pun tak luput dari para tikus. Pernah juga tepung terigu, garam, dan bumbu dapur lainnya di lemari dapur berceceran akibat ulah tikus yang selama ini berdiam di rumah yang saya tempati. Dan yang paling menjengkelkan, si hewan kecil ini berhasil menggerogoti pintu belakang rumah yang terbuat dari triplek, mereka mencari jalan untuk dapat masuk ke dalam rumah. Si tikus ini cerdiknya melebihi kancil. Mereka m…

Tujuh Tips Menjaga Silaturahim Ala Blogger

Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari silaturahim, diantaranya adalah eratnya tali persahabatan atau persaudaraan, dilimpahkan rezeki, dipanjangkan umur, dikenang kebaikannya, membahagiaan orang lain dan masih banyak lagi. Semua manfaat itu bisa kita rasakan dan dapatkan dengan cara memelihara dan menjaga silaturahim dengan sesama. Memang silaturahim yang baik adalah bertemu secara langsung dengan orang tersebut, bisa ngobrol dengan leluasa, ketawa-ketiwi, nge-mealbiskuit dan kue bareng, ngeteh atau ngopi, bersalaman langsung, bahkan bisa berpelukan saat datang dan berpamitan. Semua itu bisa kita lakukan kalau teman, sahabat atau saudara kita itu dekat dengan kita sehingga silaturrahim bisa terlaksana secara langsung.

Berkah Ngeblog

Beberapa waktu yang lalu ada salah satu mahasiswa saya bertanya begini:
Mom, apa sih enaknya jadi blogger? Memangnya bisa dapat apa saja dari kegiatan ngeblog?”
Well, saya memang belum menjadi seorang blogger “hebat” seperti blogger-blogger lainnya, tapi tak mengapa bila saya sedikit berbagi dengannya tentang enaknya menjadi seorang blogger. Saya juga tak ketinggalan sedikit berbagi tentang berkah ngeblogdan apa sajayang telah saya dapatkan dari kegiatan blogging ini.

5 Tips Belanja Online Hemat Buat Mahasiswa

Menjadimahasiswa yang tinggal di tempatkosdanmempunyai budget terbatasmemangmemberikanhalangantersendirikalauinginbelanja.Apalagikalau di sekitartempatkostidakbanyakpusatperbelanjaan yang lengkap, makatidakbanyakpilihanketikainginmembelisesuatu. Melihathalini, munculnyabanyakonline store sebenarnyaadalahberkahtersendiribagi para mahasiswa, karenajarakbukanlagimenjadimasalah.
Namunmasalahkeuangantetapmenjadimasalah, bahkanuntukberbelanja di online store. Jadi, bagi para mahasiswa, inilahbeberapa tips yang biasdilakukanketikabela-beli di duniamaya:

Semua Butuh Perjuangan!

Semua Butuh Perjuangan!
Saya pernah hampir nyerah saat saya nggak bisa menyelesaikan postingan yang sudah mepet deadline! Tapi, dengan peluh dan semangat gigih, akhirnya FINISH!
Lebay? Iyah, emang lebay. Tapi ini yang terjadi.
Untuk bisa menuliskan sebuah postingan di blog, saya rela nggak tidur, karena hanya malam hari lah waktu yang saya punya!

Tips Menambah Berat Badan Anak

“Jenk... .. anak kamu usianya berapa tahun, “imut-imut” banget?”
“Hai say.. Noofa “imut-imut” yaa ternyata, kalau di poto kelihatannya gede, ya!”
“Mbak, ternyata Noofa beda, ya, nggak sama kaya yang aku lihat di poto, aslinya “imut-imut”! hehehe”

Cairan Penghilang Karat Pada Baju

Karat menjadi sesuatu yang sangat tidak baik. Bahkan jika pada luka dan luka tersebut mengenai benda karat, karat bisa menjadi sesuatu yang berbahaya. Hal ini karena karat mmpu membuat luka itu menjadi infeksi bahkan tetanus. Maka dari itu perlu untuk mengurangi kontak langsung dengan sesuatu yang berkarat.


Banyak Ilmu dan Kebahagiaan di Dancow Ranch Adventure

Assalamu’alaikum, sahabat blogger dan para pembaca blog Cah Kesesi :)
Akhir pekan lalu, tepatnya tanggal 26-27 September 2015, Dancow kembali pengadakan acara di Semarang. Bila beberapa waktu lalu ada Seminar Dancow Parenting yang bertempat di Hotel Graha Santika Pandanaran Semarang, dan saya sangat beruntung berkesempatan mengikuti acara keren ini, apalagi pulangnya bisa membawa banyak hadiah dan susu dancow. Dan kali ini, Dancow mengadakan acara yang keren banget, yaitu Ranch Adventure di Swalayan ADA Setiabudi Banyumanik Semarang.

Sahabat semua pernah menonton iklan susu dancow di televisi? yang ada anak dengan kuda poni, di sana kedua orang tuanya membiarkan anak bereksplorasi dengan kuda poninya tetapi tetap mengawasi si kecil. Lalu sang Ibu memberikan segelas susu dengan maksud memberikan perlindungan anak dari dalam yaitu berupa nutrisi yang terkandung dalam susu tersebut. Ketika si kecil sudah mulai kebingungan bagaimana caranya supaya si kuda mau jalan, sang Bunda memberikan cl…