Skip to main content

Posts

Kenapa Si Kecil Tidak Setinggi Teman-temannya? Apakah Ia Kurang Gizi?

“Umi, aku kan 8 tahun, Fanda kan sama 8 tahun kaya aku, kok Fanda lebih tinggi dari aku sih, Mi. Aku sama Vio juga tinggian Vio dikit, jadinya kan aku paling pendek di kelas”. Ungkap kakak Noofa sore itu di atas motor. Wajahnya saya intip dari kaca spion kaya bĂȘte gitu.  Jadi inget dulu waktu masih balita, Noofa ini pernah dibilang kurang gizi oleh salah seorang bidan di daerah kontrakan saya di Semarang lantaran Berat Badan Noofa yang mepet garis kuning. Katanya usia dan berat badan tidak sesuai. Sedih banget dong, ya.  Tapi ada juga yang bilang kalau Noofa ini tidak gemuk karena anak ASI, meskipun dia sangat lahab saat makan, energy yang dia peroleh dari apa yang dia makan seperti impas untuk tenaga dia karena anaknya aktif. Wallahu a’lam lah ya waktu itu, saya hanya terus berusaha memberikan yang terbaik.  Baca Juga : Bagaimana Memilih Susu untuk Anak 1 Tahun Lalu, persoalan tinggi badan ini dan kurang gizi, Apakah anak kurang gizi, akan tumbuh tidak tinggi dibandingkan dengan teman
Recent posts

Berikut Beberapa Handphone Oppo dengan Spesifikasi Kamera yang Mumpuni

Hi guys... Percaya dong bila saat ini fungsi handphone bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, namun juga bisa menjadi aksesoris yang bisa mendukung penampilan kita supaya menjadi lebih keren. Sehingga pemilihan handphone yang sesuai dengan gaya kekinian serta membuat penampilan semakin keren sangatlah penting untuk diperhatikan.  Selain itu, handphone juga bisa digunakan sebagai alat kamera untuk mengabadikan setiap momennya. Oleh sebab itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa handphone Oppo dengan spesifikasi kamera yang mumpuni aebagai berikut :  1. Oppo U3  Smartphone ini mempunyai optical zoom 4x pada kameranya dengan resolusi 13 MP dengan perekam 4K, LED Flash, sementara untuk kamera depannya 5 MP dengan fullHD dengan resolution flash. Oppo U3 juga mempunyai prosesor octa core mediatek yaitu MT6752 dengan clock speed 1,7 GHz dan telah mengadopsi teknologi 64bit, sehingga smartphone ini mampu menghadirkan video Ultra HD 4K dan juga koneksi inte

Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020

SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 2020, Tanggal 22 Oktober 2020 ini adalah hari Santri. Hari Santri pertama kali diperingati pada tahun 2015 jadi tahun ini merupakan tahun ke lima.  Upacara peringatan hari Santri 2020 ini diselenggarakan dengan cara virtual, seperti halnya peringatan hari besar lainnya pada tahun ini semuanya diperingati dengan cara virtual karena memang kondisi seluruh dunia sedang berada pada masa pandemi virus covid 19. Namun saya yakin dengan keterbatasan yang sekarang ini kita hadapi tak menyurutkan kita semua, Santri dan Santriwati di seluruh Indonesia untuk bersuka cita memperingati hari santri ini dan menebar cinta kepada sesama.  Lalu, apa saja yang dilakukan untuk memperingati hari santri secara meriah? Nah, d alam rangka menyemarakan peringatan Hari Santri 2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI akan menggelar Youtuber Shalawat Summit, Rabu, 14 Oktober 2020. Tentu menjadi acara yang banyak diminati kaula muda dan para santri kan? 

Bijak Mengatur Keuangan Demi Kesehatan

Halo guys.. Berbicara tentang uang dan kesehatan bagai dua sisi mata uang yang sama-sama penting. Penting karena keduanya membutuhkan cara untuk mengaturnya, cara mengatur duit sangat penting dan diperlukan agar pendapatan kita tidak terbuang secara percuma untuk hal-hal yang tidak kita butuhkan dalam hidup. Begitu juga menjaga kesehatan sangat penting demi berlangsungnya hidup kita yang aman terhindar dari berbagai banyak penyakit yang menyerang. Jika kita ingin hidup sehat, maka kuncinya sederhana yaitu makan makanan 4 sehat 5 sempurna, olah raga teratur, istirahat cukup serta kerja tidak berlebihan. Jika hal tersebut dapat kita lakukan, insyaallah kesehatan kita bisa terjaga. Jika kesehatan kita maksimal maka dalam mencari rejeki (uang) kita juga bisa semangat. Pertanyaannya kemudian adalah, bagaimana cara kita sehat dalam mengatur keuangan kita sebagaimana kita mengatur kesehatan kita? Okey dalam tulisan ini saya mencoba berbagi tips bagaimana caranya untuk mengatur duit atau keu

2 Resep Salad Buah yang Mudah dan Praktis

Hai Guys. Banyak orang yang takut menghadapi pandemi gini. Padahal tips yang paling mudah itu dengan menjaga imun tubuh biar tetep bagus. Salah satunya makan makanan bargizi, perbanyak makan buah dan sayur. Ngomongin buah, jadi inget salad kan jadinya. Salad buah adalah makanan segar yang terbuat dari berbagai macam buah. Biasanya salad buah disajikan sebagai dessert atau hidangan penutup. Berbeda dengan salad yang biasanya terbuat dari sayuran, jenis dessert ini terbuat dari berbagai macam buah-buahan. Salad buah sebenernya tidak mesti untuk dijadikan sebagai makanan penutup saja, namun bisa juga dinikmati sebagai menu harian. Selain itu dengan kalian sering mengonsumsi salad buah tubuh kalian akan jauh lebih sehat dan segar loh. Nah jika kalian tertarik untuk membuat salad buah, artikel ini akan memberikan beberapa resep salad buah untuk kalian. Berikut di antaranya: Salad Buah Jelly Bahan-bahan yang di perlukan: Dua buah pir Satu buah jeruk Satu bungkus nutrijell (bebas yang kamu i

Membandingkan Realme C11 vs Vivo Y12i, Mana Yang Lebih Unggul?

Sumber : tribunnews.com Hi Guyyys... Seperti diketahui smartphone di kelas entry level dengan harga yang terjangkau punya pilihan yang beragam. Salah satunya yaitu Realme C 11  dan Vivo Y12i. Kedua smartphone ini bisa dibilang punya harga yang beda tipis dengan spesifikasi yang hampir sama pula. Baik Realme C11 spesifikasi  dengan Vivo Y12i dengan spesifikasi sama tapi tentu ada beberapa perbedaan di sektornya. Daripada penasaran, dibawah ini akan dilakukan perbandingan keduanya.     Desain Jika dilihat kedua smartphone baik Realme C11  atau Vivo Y12i memiliki konsep desain yang hampir sama. Yaitu pada bagian Layar punya poni minimalis atau disebut juga waterdrop. sementara pada c11 punya casing yang terbuat dari polikarbonat dengan paduan desain geometric art. Casing plastik tersebut di poles dan memiliki ukiran efek cahaya reflektif khusus sehingga punya penampilan yang elegan. Lalu C11 punya 2 varian warna yang bisa dipilih yaitu Mint Green dan Pepper Grey. Nah pada Vivo Y12i, juga

Kisah Cinta Dosen dengan Mahasiswa

Cerita ini fiktif di dalam hidup aku, tapi nyata di dalam hidup temen aku yang sekarang sudah hidup bahagia dan mempunyai anak. Temenku ini mencintai mahasiswinya yang cantik. Awalnya dia bercerita tidak pernah terpikirkan olehnya untuk menikahi seorang mahasiswi.  Lihat postingan ini di Instagram Silauu sama pesona mahasiswa? Eh si mahasiswa silauu juga dengan pesona dosen? Haha.. Gausah baper... Bisa kok saling silau dengan pesona masing-masing.. Hihihi.. Tapi........ Hmmm.... . . Btw aku lagi ikutan challengenya @ucie_sucita dan @dmusiku.records nih. Ada lagu yang terngiang-ngiang terus di telingaku. Ikutan #kartukuningchallenge #kartukuning #uciesucita #dmusikarecords . Yang suka tiktokan. Ikutan juga kuy..ada hadiah yang bikin mupeeeng.. Lihat slide ke dua yaa.. Masih ada waktu banyak.. Kuy aah... Ikutan yuk @ida_ayu88 @guru_kecil @irraoctavia @vanya_rina Sebuah kiriman dibagikan oleh Noorma Fitriana M. Zain (@noormafmz) pada 2 Okt 2020 jam Dulu sempat dia