Skip to main content

Posts

INSPIRASI FOTO DENGAN VESPA SPRINT TAHUN 1976

Halo, guys..
Apa Kabar? Masya Allah udah lama banget ya aku ga posting di blog ini, rasanya kaya banyak banget kegaiatan dan kesibukan gitu, ya. Haha,,
PAdahal ya, sibuknya ngegalau karena ada masalah, Alhamdulillah sudah berangsur membaik. doakan saja ya guys, semoga keluargaku diberikan kekuatan lahir maupun batin.Nah, terus maksud judul postingan di atas apa? Kok vespa? Haha.. Yoi, guys. Jadi aku beberapa waktu lalu dijadikan foto model vespa tipe sprint tahun 1976. Vespa warna hijau ini awalnya milik teman saya. Jadi, saya foto bareng vespa ini karena untuk kenang-kenangan sebelum dijual, karena sehari setelah foto-foto dengan saya, vespa ini resmi berpindah pemilik. huhuhu Sediiihh :(Vespa antik ini dijual lumayan murah loh guys dari pasarannya, dijual dengan harga 14.5 juta rupiah. Alhamdulillah sih, uangnya bisa untuk modal usaha lain. Aslinya ya sayang ya guys karena tambah tahun, harga vespa ini selalu naik. Mirip kaya emas dan tanah. wkwkwk.. 






Asalkan semua surat-surat lengkap…
Recent posts

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat.
Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka. 


Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini …

Empat Wisata Semarang yang Ramah untuk Keluarga

Assalamu'alaikum, 
Hi, Guys. Bicara soal wisata, pasti nggak akan ada khatamnya, ya. Karena semakin ke sini, makin banyak dan berkembang wisata di Indonesia. Salah satunya wisata di Semarang.
Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah dan menduduki peringkat atas yang sering dikunjungi oleh wisatawan, loh. Masuk dalam jajaran kota yang meranik untuk dikunjuti. Alasan utamanya kota ini memiliki tempat wisata yang menarik dengan destinasi keindahannya.
Di sini, tak hanya wisata alam saja, akan tetapi juga ada banyak objek wisata yang bertemakan sejarah. Karena memang Semarang punya banyak bagian dari Sejarah di Indonesia. Kota ini juga memiliki segudang tempat wisata keluarga yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga ataupun sahabat.
Nah, temen-temen lebih tertarik mana nih? Wisata Alam kan? Sepakat tidak, Wisata alam selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi? Selain untuk menikmati pemandangan, banyak wisata alam yang saat ini menyajikan ketenan…

Lindungi Kesejahteraan Petani di Tengah Pandemi Melalui Program “Bango Pangan Lestari”

Assalamu'alaikum,
Lebaran Idul Fitri tahun ini saya tidak pulang ke Blora, kampung halaman mertua tercinta. Lantaran alasan covid yang masih menjadi masalah nasional. Kami juga memilih untuk stay at home saja demi kebaikan bersama.
Rasa rindu membuncah dengan Ibu mertua, apalagi Ibu mertua kini tinggal sendiri di rumah, sepi banget pasti yang Ibu rasakan. Sehingga kami berniat untuk pulang saat era adaptasi baru. Suami memutuskan untuk pulang kampung pada saat lebaran haji kemaren. 
Kami naik mobil pribadi bareng dengan kakak ipar dan keluarganya. Singkatnya, sesampai di Blora, saya melihat terbentang sawah keluarga kami yang ditanam jagung dan kacang tanah.
Ada beberapa yang dibiarkan begitu saja tanpa di-apa-apain. Ada yang ditanam sawi dan bayam, ada juga yang ditanam sayuran lain seperti pare.
Mbak Iparku bercerita, bahwa masa pandemi kemaren hasil sayuran tidak ada harganya sama sekali. Misalnya harga Sawi yang tadinya seikat mencapai 1300 rupiah, katanya kemaren waktu pandemi har…

Tata Cara Mandi Wajib Setelah Haid(4)

Halo Assalamu'alaikum, Setiap perempuan yang sudah baligh tentunya akan mengalami yang namanya haid. Menstruasi atau haid ini merupakan darah yang keluar dari vagina yang disebabkan oleh sel telur yang tidak dibuahi oleh sel sperma. Yang mana, terjadi peluruhan pada dinding rahim yang dipengaruhi oleh hromon estoteron dan progesteron. Haid ini akan menjadi siklus bulanan yang akan dialami oleh seorang perempuan. Hal ini merupakan sesuatu yang normal saja terjadi karena sel telur yang diproduksi pada organ reproduksi perempuan. Selain itu, haid ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan dinding rahim. Selain tidak boleh mengerjakan sholat, berhubungan intim, masuk masjid, dan tawaf saat ibadah haji. Ada hal-hal lainnya yang tidak boleh dilakukan saat haid diantaranya :Tidak Boleh Membaca Al QuranDalam hal ini, 4 ulama mahdzab sepakat bahwa wanita muslimah yang sedang haid tidak boleh menyentuh Al Quran yang suci. Hal ini diambil dalam Al Quran surat Al Waqiah:79 yang berbunyi : “Ti…

Pengalaman Perawatan di Dokter Kulit dan Kelamin (Kecantikan)

Assalamu'alaikum,Ada yang pernah punya masalah kulit wajah yang menyebabkan tidak percaya diri bertemu dengan banyak orang? Saya pernah!. Saya termasuk orang yang sering punya masalah kulit wajah karena saya punya kulit wajah yang sangat sensitif. 
Dulu wajah saya benar-benar parah sekali, jerawat yang tumbuh jerawat batu. Entah apa sebabnya tapi katanya sih emang karena hormon dan faktor genetik. Almarhum bapak saya dulu waktu mudanya juga punya wajah yang penuh jerawat batu, sekalinya keluar banyak dan lama kempesnya. Namanya juga jerawat batu, besar, keras, dan sangat sakit. Dari tumbuh hingga sembuh butuh waktu hingga satu bulan lebih.
Bagian wajah yang sering tumbuh jerawat ada di bagian jidad dan pipi, jangan tanya bagaimana rasanya kalo pas tumbuh jerawat di jidad, masya Allah sekali.... apalagi kalo pas sholat dan sujud, nyeerrrr rasanya sampai ke ubun-ubun,. hiks.. Nggak kuat rasanya, dan itu berhari-hari bahkan berminggu-minggu.
Sejak kuliah, saya mulai kenal kosmetik, tapi…

Menjadi Guru Kreatif di Tengah Pandemi

Assalamu'alaikum,


Guru sebutan untuk seseorang yang mengajar di suatu instansi, baik formal maupun informal. Digugu dan ditiru di mana guru menjadi roll model untuk para muridnya. Di masa pandemi seperti ini, atau lebih tepatnya sejak Maret lalu, guru-murid yang biasanya bertatap muka langsung, berubah menjadi sekolah online. Keduanya tak bias bertatap muka, melainkan hanya bisa bersua via dunia maya.

Sejak sekolah online, menjadi PR banget dong bagi seorang guru. Mereka harus memikirkan cara untuk tetap bisa mengajar dan materi yang disampaikan bisa sampai ke murid-muridnya. Nggak hanya guru di sekolah sih, saya juga merasakan jadi dosen ngajar daring sungguh lebih melelahkan daripada ngajar offline.

Dengan kata lain, guru dituntut untuk bisa lebih kreatif dan tidak biasa-biasa saja. Nah untuk menjadi seorang guru kreatif yang tidak biasa dengan kemampuan di atas rata-rata guru lainnya ada yang harus dilakukan untuk mengembangkan diri. dan boleh dibilang ini adalah suatu kewajiban…