Skip to main content

Berkah Ngeblog


Beberapa waktu yang lalu ada salah satu mahasiswa saya bertanya begini:

Mom, apa sih enaknya jadi blogger? Memangnya bisa dapat apa saja dari kegiatan ngeblog?”

Well, saya memang belum menjadi seorang blogger “hebat” seperti blogger-blogger lainnya, tapi tak mengapa bila saya sedikit berbagi dengannya tentang enaknya menjadi seorang blogger. Saya juga tak ketinggalan sedikit berbagi tentang berkah ngeblog dan apa saja yang telah saya dapatkan dari kegiatan blogging ini.



Pertama, punya banyak teman. Menjadi seorang blogger yang aktif di komunitas sudah pasti akan sering menjalin silaturahim dengan banyak teman sesama blogger. Yang menjadi special dari seorang blogger adalah adanya persahabatan nyata dan harmonis meskipun dunia maya yang menjadi perantara utama para blogger untuk saling kenal. “nyata” yang dimaksud di sini adalah silaturahim yang terjalin biasanya akan terus berlanjut menjadi persahabatan bahkan persaudaraan. Pengalaman yang saya alami sendiri dengan ngeblog adalah saya bisa kenal dengan seseorang teman blogger yang kini telah menjadi patner dalam membangun bisnis jualan online. Modalnya adalah saling percaya meskipun dunia maya tempat bertemunya kami berdua.

Kedua, banyak ilmu. Kalau ini sih, enaknya ngeblog dan blog-walking. Dengan kita ngeblog, kemudian berkunjung ke “rumah” atau blog yang dimiliki teman-teman blogger, lalu kita membaca apa yang mereka tulis, baik informasi maupun semi curhatan, dari sanalah akan  ada banyak ilmu yang bisa kita ambil manfaatnya. Selain ilmu pengetahuan, biasanya juga ada berbagai tips yang dibagikan oleh teman blogger lain, mulai dari urusan rumah, dapur, sampai urusan di luar rumah dan semuanya GRATIS.

Ketiga, dapat hadiah. Hahahahaha. Kalau yang ini sih, kalau ada yang mau ngasih hadiah. Wew. Enggak ding, maksudnya gini, kalau di dunia perbloggingan kan banyak tuh lomba blog yang diadain oleh temen blogger atau website besar. Nah, sebagai blogger, kalau ada kesempatan untuk mengikuti lomba ini yaa ikut saja. Kalau beruntung dan menang, maka rezeki nggak akan ke mana, ya kan?

Ke empat, dapat produk. Salah satu yang bisa dikerjakan oleh seorang blogger adalah mereview produk, mengulas suatu produk dengan jujur di blog. Ini biasa disebut sebagai job review. Di mana biasanya brand akan mengirimkan produk dulu ke alamat kita, setelah sudah diterima, kita mereviewnya sesuai dengan apa yang kita rasakan. Based on experience. Entah itu jamu, susu, pakaian, atau produk lainnya. Hmm.. bisa juga disebut endorsement.

Ke lima, dapat penghasilan. Sudah tahu duonk sekarang banyak orang kaya karena ngeblog? Iya, menjadi kaya dari kegiatan ngeblog memang bukan hal yang mustahil. Sebagai seorang istri, dengan adanya penghasilan dari kegiatan ngeblog tentu bisa membantu perekonomian keluarga. Paling tidak, saya bisa membeli baju dan make up pake uang sendiri tanpa harus nunggu tanggal muda atau nunggu jatah bulanan dari suami. Hihihi.

Ke enam, bisa menambah modal untuk bisnis online. Sudah lebih dari dua tahun saya jualan online. Dengan adanya penghasilan yang saya dapatkan, saya kumpulkan dan kemudian saya gunakan untuk menambah modal bisnis jualan baju muslimah saya yang selama ini saya jalani. Harapannya saya bisa membesarkan bisnis kecil-kecilan ini. Amin ya Allah.

ke Tujuh, Ketemu Artis. Hehe.. Kalau menurut saya untuk ini adalah bonus ya, karena bertemu dan enggaknya saya dengan artis itu kalau ada event dan blogger diundang datang ke media gatheringnya. Pokoknya sesuatu *_____*

Itulah beberapa berkah ngeblog yang saya dapatkan selama saya berkecimpung dalam kegiatan ngeblog. Kuncinya yaitu tetap optimis dan positive thinking. Semoga apa yang saya jalani selama ini dapat bermanfaat di kemudian hari. Amin.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.