Kondisi Kehamilan Usia Delapan Bulan yang Saya Alami



Alhamdulillah hari ini, 27 November 2016 usia kandunganku sudah genap 35 minggu. Kalau di desa biasa menyebutnya ‘wolu jalan’, maksudnya adalah usia kandungan sudah delapan bulan lebih. Atau biasa juga disebut ‘jalan songo’, yang artinya hampir sembilan bulan.

Sebenarnya saya ingin sekali mengabadikan kondisi kehamilan saya setiap bulannya dalam bentuk postingan, tapi apa daya, pada trimester pertama saya masih aktif ngajar, berangkat ke kampus ngajar lebih dari dua kelas ketika sampai di rumah rasanya capek dan akhirnya saya memilih untuk istirahat, Tri mester ke dua juga demikian, saya masih aktif ngajar dan entah kenapa kalau lihat leptop rasanya malah lemes, hehe..

Waktu itu, saya hanya semangat karaokean di aplikasi smule dan mengikuti beberapa lomba nyanyi di aplikasi smule tersebut. Lumayan, dari sekian lomba ada yang nyantol jadi juara. Hadiahnya pun bermacam-macam, ada uang, pulsa, juga ada hadiah berupa fasilitas VIP gratis dari penyelenggara. Sampai akhirnya saya nggak kuat dan sakit, kemudian saya memutuskan untuk menyudahi nyanyi-nyanyi di smule, dengan alasan, kesehatan.

Menginjak trimester ketiga, kondisi kesehatan saya bisa dibilang makin kurang stabil. Tekanan darah saya rendah terus, hanya kisaran 80/60 mmHg dan maksimal 100/70 mmHg. Selain itu pernah tiga kali pingsan.

Bisnis di Kudo, Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan



kudo

“Say.. kalau mau beli pulsa, bisa di aku, ya... sms saja kalau pas butuh pulsa”

Satu sms masuk dari seorang teman sore itu. Seperti ‘orang pinter’ yang bisa baca pikiran orang, saya langsung bales sms dia. 

“Wah, kaya dukun ih, tahu aja pulsaku udah sekarat. Oke, isiin pulsa ke nomor ini ya, 25k saja”

Lha ya jelas saya langsung iya-in, wong pas banget saya lagi butuh pulsa, eh kok ada yang nawarin. Waktu saya tanya bayarnya nanti gimana, dia jawabnya nyenengin banget.

“Gampang, say. Totalan bulanan juga boleh!”

Temen saya yang satu ini memang baik banget, dari dulu nggak pernah pelit, suka bantu temannya. Hihi. *semoga rezeki kamu lancar selalu ya, say* AMIN.


Selain nawarin pulsa, dia juga bilang ke saya kalau mau bayar BPJS juga bisa lewat dia. Penasaran dengan semua yang dia omongin, akhirnya saya nanya ke dia. Ajibnya, dia nggak pelit info. Dia cerita kalau saat ini dia sudah terdaftar menjadi salah satu agen kudo. Katanya dari pada bengong di rumah, mainan HP cuma chit-chat dan stalking di medsos juga lama-lama bosen, akhirnya dia milih untuk bisa ikutin peluang bisnis dengan kudo, memanfaatkan ‘mainan’ smartphonenya supaya lebih produktif. Dia juga ngajakin saya untuk jadi agen kudo, lho. Daftarnya gratis, cukup download dan install aplikasi kudo via playstore kemudian registrasi, isi data yang diminta, upload foto KTP, dan udah, kamu terdaftar jadi agen! Gampang banget, kan?


Nggak butuh waktu lama juga untuk mempelajari aplikasi kudo ini, karena memang sangat mudah navigasinya. Sangat mudah untuk pemula!




Misalnya ada orang mau beli pulsa. Tinggal buka aplikasi kudo, klik saja providernya apa, kemudian pilih nominal pulsa yang akan diisikan. Harganya murah, di sana juga jelas tertera komisi di bawah harga. Saya mengamini, Ini bakalan bisa menjadi bisnis pulsa paling menguntungkan kudo. Kenapa? Karena harga di kudo sangat terjangkau, ini akan menjadikan kita sebagai pelaku bisnis kebanjiran order. Pulsa memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang, baik mereka yang menggunakan smartphone untuk isi paket data, maupun pulsa regular untuk mereka yang punya HP hanya bisa untuk telepon dan sms.

Keuntungannya lagi, berjualan pulsa via kudo bisa kapan saja dan di mana saja, tidak perlu jaga kios atau buka konter. Promosinya bisa via online mau pun offline. Seperti yang teman saya lakukan, dia menawarkan pulsa ke saya melalui sms. Bayarnya saya pilih via transfer setelah ngebond pulsa selama 2 minggu. Hihi.

Yuk ah, move on, daripada punya HP buat mellow-mellow-an, mendingan buat bisnisan. Jualan pulsa dan jadi agen kudo bisa jadi pilihan. Tertarik? Kalau saya sih IYES!

Note: Gambar ambil dari web kudo.co.id

Pengalaman Belanja Sepatu Anak di Blibli.com

Bismillah, Alhamdulillah kondisi saya sudah berangsur membaik, sejak awal bulan November saya benar-benar full bedrest. Sempat pingsan karena hemoglobin saya rendah, sempet istirahat juga di ruang perawatan di Puskesmas Kesesi. Usia kehamilan saya yang sudah 8 bulan lebih ini saya merasa makin lemah. hiks
 
Perhatian saya ke Noofa juga menjadi agak berkurang. Maafin Umi, ya, Nak!

Tapi, untungnya Noofa bisa mengerti, walaupun tak dapat dipungkiri terkadang manjanya nggak ketulungan. Hidup berjauhan dengan suami juga bikin saya makin baper.

Insya Allah, semoga saya tidak pingsan-pingsan lagi. Amin..

Untuk menebus kesalahan saya karena perhatian saya berkurang ke Noofa, saya membelikan Noofa sepatu. Memang sudah lama Noofa merengek ke saya minta dibelikan sepatu ‘tinggi’. Begitulah dia menamai sepatu yang dia pengen. Beberapa foto dari toko online saya lihatin ke Noofa, Alhamdulillah dari sekian pilihan gambar yang saya tunjukkan ke Noofa, ada yang cocok dengan kemauan Noofa. Yaitu sepatu Kipper Tipe Vania Warna Pink di Blibli.com. Pikir saya, saya mau belikan nunggu saya benar-benar sembuh, tapi ternyata saya salah, nunggu sembuh akan menjadikan Noofa makin merengek. 



Daripada saya mendengar rengekan Nooda terus di saat kondisi saya juga butuh ketenangan, akhirnya saya order sepatu tersebut sambil tiduran via Hand Phone, karena Alhamdulillah memang membeli barang di blibli.com sangat mudah step by stepnya, bisa sambil tiduran, itu yang penting. Hehehe..

Kamis lalu saya membelikan sepatu itu untuk Noofa, saya memilih metode pembayaran melalui indomaret. Karena saya nggak bisa pergi ke indomaret sendiri, jadi saya mengandalkan tenaga salah satu keluarga saya. Hujan juga menjadi salah satu halangan, untung di blibli memberikan waktu pembayaran selama 24 jam. Jadi saya bisa membayar keesokan harinya, tentu minta tolong adik saya untuk ke Indomaret.

Jumat pagi Adik saya ke Indomaret untuk membayar, waktu itu total yang harus dibayarkan sebesar 140.800 rupiah. Alhamdulillah belanja di blibli saya dapat fasilitas free ongkos kirim dan walaupun pembayaran melalui indomaret, di blibli bebas biaya admin. Jadi nominalnya sama persis dengan harga sepatu yang tertera di layar toko online blibli.

Begitu melakukan pembayaran, saya tinggal menunggu sepatu untuk Noofa. Termasuk cepat sampainya karena hari Senin sudah sampai. Noofa terlihat sangat bahagia. Lagi-lagi saya ucapkan, Alhamdulillah.






Sepatu yang dia inginkan sudah di tangan, tanpa saya repot carikan di toko di sini karena kondisi saya memang sedang tidak bisa ke mana-mana. Semoga suka, ya, Nak! Maafin Umi kalau sudah dua minggu ini Umi nggak bisa ngantar Noofa sekolah dan menjemput Noofa pulang sekolah. Umi janji kalau sudah sembuh, pasti Umi antar dan jemput Noofa sekolah. Sekarang bisa melihat senyum Noofa dapat sepatu baru dari blibli sudah membuat saya juga lega.

Ini yang Terjadi Ketika Tiduran Setelah Makan


Tahukah kamu? Mengantuk setelah makan memang hal yang alamiah, namun jika rasa kantuk selalu datang setiap sehabis makan, maka hal ini dapat menghambat aktivitas kita sehari-hari dan membuat kita menjadi tidak produktif.

Sebenarnya rasa kantuk muncul dari otak sebagai respons hormon dan saraf dalam tubuh. Saat kantuk melada, kerja otak tidak akan maksimal. Sehingga, banyak fungsi tubuh yang terpengaruh seperti menurunnya kepekaan, tingkat konsentrasi yang rendah, dan tidak adanya gairah atau semangat. Meskipun begitu, sebaiknya hindari kebiasaan tidur setelah makan karena kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita, misalnya:
  • Naiknya berat badan. Rasa kantuk yang muncul setelah Anda menyantap makanan, membuat Anda ingin tidur. Jika Anda mengikuti keinginan ini dan tidur sebentar, misalnya hanya dalam hitungan menit, maka akan menyebabkan berat badan meningkat. Hal ini juga dapat memicu beberapa risiko penyakit yang berhubungan dengan obesitas.
  • Refluks asam. Refluks asam terjadi saat zat asam lambung naik kembali ke esofagus. Ini membuat dada terasa panas dan tidak nyaman.
  • Risiko penyakit stroke dan jantung. Meskipun dampaknya baru akan terlihat dalam jangka panjang, refluks asam berlebih dapat menyebabkan napas terhenti sejenak ketika tidur. Hal inilah yang memicu penyakit stroke. Selain itu, serangan jantung juga bisa terjadi jika seseorang sering langsung tidur ketika merasa kenyang. Hal ini terjadi akibat dari lemak yang terus menumpuk, yang kemudian menyebabkan penyempitan pembuluh darah.
Agar tidak mengantuk setelah makan, ada baiknya untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein, tidak makan terlalu banyak, menghindari makan makanan cepat saji dan meminum kopi di siang hari. Itulah yang bisa saya bagikan di postingan ini, semoga bermanfaat.