Beli Baju Polisi Anak di Semarang



Mau cerita sedikit, ah. Beberapa hari lalu, Saya Beli Baju Polisi Anak di Semarang.
 
Pernah nggak sih ngalamin sesuatu seperti yang saya alami? Anak sakit karena permintaannya belum dituruti. Duh, itu kan jadi bikin sedih banget. Di satu sisi sedih karena belum bisa menuruti permintaan anak karena memang belum ada uangnya, di sisi lain sedih karena melihat anak sakit, kemudian berfikir bagaimana caranya biar anak bisa sembuh selain diobati juga akhirnya menuruti permintaan anak. Ini kali ya yang namanya galau. :(

Iya, saya ngalamin hal itu. Noofa sudah sejak peringatan hari pahlawan bulan lalu minta dibelikan baju polisi. Dia nggak mau hanya sekedar sewa di mana baju hanya sehari saja sama dia sedangkan esoknya dikembalikan dan dia nangis! hiks

Hampir tiap hari dia bilang minta baju polisi, awalnya sih saya cuek saja, maksudnya nunggu nanti ada dananya, karena ada kebutuhan lain yang lebih prioritas. Dia juga bisa main sendiri dengan imajinasinya. Tapi ternyata malah sakit, wkwkwk.. Yaudah akhirnya Abinya nyari baju polisi. Awalnya udah lihat-lihat di Kaliwungu, Kendal. Tapi di sana rata-rata dijual dengan harga Rp 180.000 an, saya bilang ke Abi kalau emang ada yang lebih murah, yaa cari yang lebih murah saja. Terus kata Abi, esok hari mau dicarikan di daerah pasar Johar Semarang.

Benar saja, setelah pulang ngajar di SLBN Ungaran, Abi langsung meluncur ke Pasar Johar, di sekitaran daerah Kauman, sekitaran masjid Johar. Abi bisa loh nanya-nanya satu persatu ke toko yang ada di sana, nanya harga maksudnya, jadi dari sekian toko yang menyediakan baju polisi anak, Abi nyari yang harga tawarnya paling murah. wkwkwk.. Bisa aja ini suami, idaman banget, dah!

Dan Alhamdulillah dari sekian toko yang didatangi, Ada satu toko yang sreg di hati Abi, menawarkan dengan harga paling murah. Waktu saya tanya, apakah kualitas bahan dan kelengkapan asesorisnya sama dengan toko lain? Abi jawab, sama. Bagus lah kalau begitu. Abi memastikan persetujuan saya dengan komunikasi via whatsapp, kirim gambar, dan telepon. Tanya ukurannya kira-kira milih ukuran apa, gitu. Saya bilang saja yang kira-kira gak terlalu kecil juga gak terlalu besar untuk Noofa. Yaa kira-kira bisa dipakai sampai setahun ke depan, lah, ya. hihihi

Deal-dealan harga, Alhamdulillah dapat harga Rp 125.000.. Ini harga paling murah yang Abi dapat dari muterin beberapa toko. Nggak tahu yaa kalau misal temen-teman blogger ada yang pernah beli dengan harga di bawah 100 rb. Hihi.. Sayangnya Abi lupa nggak ambil gambar tokonya yang di Kauman tersebut, tapi kalau dimintai tolong rutenya, Insya Allah Abi masih hapal.  Jadi Abi berhasil membeli Baju Polisi Anak di Semarang dengan harga Rp 125.000 ..


    

Ini dia penampakannya, begitu sampai di rumah Kesesi, Noofa langsung seneng dan langsung dicobain baju polisinya. Mimik wajahnya memancarkan kebahagiaan. Sulapan gitu kayaknya, langsung bergas, sumringah, dan berangsur sehat. Tuh kan, bener, Sakitnya karena pengen baju polisi, wkwkwkwk..

Pernah ngalamin anak begitu? share, yukk..

Om Telolet Om !


Om Telolet Om menjadi booming kembali, sebenarnya fenomena ini sudah ada sejak lama, namun entah kenapa seminggu ini Om Telolet Om marak bahkan mendunia. Beberapa cwittan di twitter oleh bule-bule yang kebingungan dengan apa arti om telolet om, jangankan bule, yak. Orang Indonesia saja ternyata masih banyak yang nggak ngerti tentang apa itu telolet. Hehehe..

Beranda Facebook hari ini luar biasa, banyak yang membuat status lengkap dengan hashtag #OMTELOLETOM .. Baik yang paham maknanya, maupun yang statusnya bertanya-tanya tentang artinya. Ada juga yang menulis status kalau doi lagi nyari juga suara telolet di pinggir jalan. Haha. Lucu memang, ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang menikmatinya.

Saya sendiri sudah tahu tentang fenomena telolet ini sejak lama, dulu ada di terminal di Jakarta, banyak anak kecil yang lari-larian mengejar bus antar kota antar propinsi yang mana bunyi klaksonnya sudah dimodifikasi berbunyi telolet-telotet. Anak-anak kecil ini merekam dan menjadikannya sebagai i-ring di HPnya. Banyak yang menyayangkan juga karena mereka tidak memperhatikan faktor keselamatan, mereka asal senang saja, berlari tanpa peduli. Tapi mungkin, mereka puas kalau bisa mendapatkan suara rekaman di HPnya.

Nah, kalau saat ini justru tidak hanya anak kecil saja, tetapi orang dewasa yang nekad menunggu bus lewat, kalau ada bus lewat dia memberikan kode dengan menggerak-gerakkan jari jempolnya kepada supir bus dengan harapan sang supir mau membunyikan klakson busnya. Kalau bunyinya telolet telotet, dia senang bukan kepalang, jingkrak-jingkrak joget-joget, lagi-lagi ini sebenarnya bisa membahayakan dirinya sendiri karena  berada di bahu jalan raya. 

Di Jepara kemaren sempat ramai, beritanya juga masuk ke beberapa media. Resah? Iya, jelas. Banyak anak kecil yang mengejar bus. dan itu membahayakan nyawanya.

Saya jadi penasaran dengan kehebohan telolet ini, demi menjawab rasa penasaran saya, saya cari di Instagram, dengan kata kunci Om Telolet Om, ketemulah akun https://www.instagram.com/omteloletom.indoo/ tapi sepertinya akun ini akun baru, foto yang baru diposting baru 6 foto, walaupun followersnya sudah 12,9k. Ada banyak sih, foto-fotonya di akun lain, bahkan Ria Ricis si Selebgram juga posting foto begitu. Hahaha..



A photo posted by Om Telolet Om (@omteloletom.indoo) on




Terlepas  dari orang yang menganggap hiburan semata, ternyata hari ini saya menemukan satu capture dari akun seorang teman di FB, di mana om telolet om dikait-kaitkan dengan agama. Aduh, saya emoh berkomentar lah ya, yang bikin bengong, ada yang bikin status ketika kita ngucap OM TELOLET OM, kita otomatis MURTAD. Astaghfirullah.. Itu orang udah pinter banget kayaknya, sampe bikin status nggak pake mikir dulu. Hihihi

Yaa sudah lah ya, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Pro Kontra terhadap sesuatu pasti ada, kalau enggak begitu, gak indah. Kan katanya perbedaan itu indah.. eciee...

Daripada baper, pengen denger telolet telolet juga? ada kok yang jual di toko online. Haha.. Beli gih sana! hehehe..


Manfaatkan Promo Tahun Baru Untuk Aneka Make Up Kebutuhan Anda



Menjadi cantik adalah impian setiap wanita tanpa terkecuali. Terutama saat menghadiri undangan, pesta, reuni dan sebagainya, wanita membutuhkan peran kosmetik untuk memaksimalkan penampilan dan memancarkan kelebihan pada wajah. Meskipun demikian, harga kosmetik dari waktu ke waktu semakin menanjak. Untuk menyikapi hal tersebut, diberikan beberapa promo tahun baru  khusus produk kosmetik sebagai referensi dan pilihan tambahan bagi Anda yang ingin tampil cantik maksimal. 


Evoluderm Sweet Almond Cleansing Wipes [25 sheets] Rp 73.500 sedang mendapatkan promo tahun baru dengan potongan 30% menjadi Rp 51.450. Untuk jenis make up removal, pilih produk terpercaya seperti Wardah Xperteye Makeup Remover [50 mL] yang didiskon 36%. Tidak ketinggalan, Oriflame The One Colour Impact Eyeshadow - Rose Gold Rp 150.000 juga mendapat potongan harga 10% menjadi Rp 135,000. 


Jika Anda adalah wanita dengan kombinasi kulit berminyak, gunakan Revlon ColorStay Liquid For Combination-Oily Skin Foundation - Ivory [30 mL] yang dapat dimiliki dengan harga terjangkau yakni Rp 145.000. Sebagai penyempurnanya, pakai juga Make Over Ultra Hi Matte Lipstick – Envy dan Maybelline Eye & Lip Makeup Remover [40 mL]. Wardah Makeup Remover [100 mL] pun dapat menjadi alternatif bagi Anda yang lebih memprioritaskan wajah pada perawatan yang halal. Tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, selama promo tahun baru 2017 produk ini dapat dimiliki dengan harga Rp 42.500 di blanja.com. 


Sebagai tempat penyimpanan, Debima Roll n Go Tas Kosmetik Rp 80.000 sedang mendapat diskon meriah 50% menjadi Rp 40.000. Sebagai salah satu cara untuk menyamarkan kulit belang, Rimmel Stay Matte Powder 001 Transparant Rp 120.000 juga sedang mendapat promo tahun baru sehingga kini harganya hanya Rp 115.000. Jika Anda tertarik menggunakan warna yang lebih berani, Make Over Creamy Lust Lipstick - Nude In Paradise dan Jacquelle Pink Lace Invisible Eye Lid yang dibanderol dengan harga Rp 139.000 akan dapat memaksimalkan penampilan seharga Rp 120.930 13% OFF dari labelnya.


Revlon ColorStay Liquid For Combination-Oily Skin Foundation - Golden Beige [30 mL] kini dapat Anda miliki dengan Rp 145.000. Tidak hanya itu, Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - 002 Champagne Beige dengan harga terjangkau Rp 75.000 juga dapat dipilih menjadi salah satu alternatif. Agar tidak kudet (kurang update), manfaatkan Ultima II Delicate Creme Makeup – Ivory Rp 200.000 dan Pixy Lip Cream - Chic Rose Rp 45.000 sebagai penunjang kecantikan Anda. Jangan lupa gunakan Vaseline Lip Therapy Original Pelembab Bibir [7 g] Rp 99.000 yang sedang didiskon 51% menjadi Rp 48.000 agar kesehatan dan kelembapan bibir tetap terjaga. Maksimalkan aneka promo tahun baru 2017 sebagai langkah awal membangun kepercayaan diri dalam kecantikan Anda di blanja.com. Pasalnya setelah sukses harbolnas beberapa waktu yang lalu, kini blanja.com menghadirkan promo lainnya yang begitu menarik.

Kondisi Kehamilan Usia Delapan Bulan yang Saya Alami



Alhamdulillah hari ini, 27 November 2016 usia kandunganku sudah genap 35 minggu. Kalau di desa biasa menyebutnya ‘wolu jalan’, maksudnya adalah usia kandungan sudah delapan bulan lebih. Atau biasa juga disebut ‘jalan songo’, yang artinya hampir sembilan bulan.

Sebenarnya saya ingin sekali mengabadikan kondisi kehamilan saya setiap bulannya dalam bentuk postingan, tapi apa daya, pada trimester pertama saya masih aktif ngajar, berangkat ke kampus ngajar lebih dari dua kelas ketika sampai di rumah rasanya capek dan akhirnya saya memilih untuk istirahat, Tri mester ke dua juga demikian, saya masih aktif ngajar dan entah kenapa kalau lihat leptop rasanya malah lemes, hehe..

Waktu itu, saya hanya semangat karaokean di aplikasi smule dan mengikuti beberapa lomba nyanyi di aplikasi smule tersebut. Lumayan, dari sekian lomba ada yang nyantol jadi juara. Hadiahnya pun bermacam-macam, ada uang, pulsa, juga ada hadiah berupa fasilitas VIP gratis dari penyelenggara. Sampai akhirnya saya nggak kuat dan sakit, kemudian saya memutuskan untuk menyudahi nyanyi-nyanyi di smule, dengan alasan, kesehatan.

Menginjak trimester ketiga, kondisi kesehatan saya bisa dibilang makin kurang stabil. Tekanan darah saya rendah terus, hanya kisaran 80/60 mmHg dan maksimal 100/70 mmHg. Selain itu pernah tiga kali pingsan.