Skip to main content

Games Favorit untuk Mengisi Waktu Liburan Bersama Keluarga

Bismillah, Assalamu'alaikum,

Apa kabar temen-temen semua? Semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu yaa... Aamiin...

Banyak orang suka dengan datangnya hari libur. Biasanya kalau sudah masuk hari Jumat, suasana hati lebih berbunga-bunga karena esok harinya libur week end akan tiba. Hal ini diaukui oleh semua kalangan, baik anak-anak sekolah, maupun para pekerja kantor. 

Ketika mereka mendapatkan kalender tahunan misalnya, mereka pasti sudah menandai kapan saja ada tanggal merah di kalender miliknya. Bahkan nih, anak kuliah yang terlihat lebih santai dibandingkan anak sekolah dan pekerja, selalu berharap datangnya tanggal merah dan jadwal kosong. Hehehe.. 

Kenapa hari libur banyak dinanti? Karena liburan juga bisa diartikan sebagai waktu berkumpul keluarga dan saudara. Seperti saya, sangat berharap bisa banyak liburnya karena saya LDM, menjalani Long Distance Marriage dengan suami membuat saya hanya bisa bertemu saat hari libur tiba. Maka sarana hari libur menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama, walau hanya untuk sekadar mengobrol atau bahkan untuk pergi bersama.

Namun, kondisi pandemik seperti sekarang ini membuat kita semua tidak bisa pergi ke tempat wisata. Berkumpul dengan keluarga di rumah saja menjadi hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk mendukung himbauan pemerintah.


Keluarga yang awalnya jarang ngumpul, sekarang jadi sering kumpul. Hikmahnya masing-masing keluarga jadi punya waktu untuk ber-quality-time dan melakukan kegiatan bersama-sama.

Di keluarga saya misalnya, awalnya karang masak, sejak adanya himbauan di rumah saja, saya jadi masak tiap hari. Suami yang tadinya makan masakan saya seminggu sekali, kondisi seperti ini bisa makan masakan saya tiap hari.

Selain itu juga belajar bersama. dan bila sudah sellow waktunya, tak jarang kita main games bersama. Karena waktu adalah uang, dengan menggunakan waktu bersama keluarga dan saudara, kita sudah mendapatkan sesuatu yang berharga, menurut saya lebih berharga dari pada uang itu sendiri. hehehe

Nah, ngomongin soal games, di keluarga saya punya games favorit masing-masing lho. Seperti suami saya yang gemar sekali bermain Candy Crush dan Puzzle Games setiap hari.

Berbeda dengan anak saya yang punya games favorit sendiri. Games yang bisa diinstall secara gratis di play store karena saya sekeluarga pakai android semua. Games anak-anak seperti Baby Hazel, Make UP Barbie, dan games cacing yang sempat viral beberapa waktu lalu. 

Lain hal dengan saya, satu-satunya aplikasi games yang ada di handphone saya adalah HAGO. hehe. Saya suka sekali aplikasi ini karena dalam satu aplikasi HAGO saya bisa memainkan banyak sekali permainan. Banyak pilihannya, HAGO ini seperti aplikasi sosial media, ya. Jadi selain bermain secara online, kita juga dapat terhubung dan mengobrol dengan pemain HAGO lain di media PESAN. 


Nah, kalau Adik saya yang mbontot lebih variatif games yang dimainkan, dia senang sekali bermain games Free Fire, Mobile Legends, Pokemon GO, Clash of Clans, PUBG Mobile, dan Lords Mobile. di Hand phone adik saya banyak permainan yang dia install dari play store. Kalau lagi asyik Main Bareng (MaBar) dengan temen-temannya di rumah masing-masing, kadang kala berisik cekakakan dan nggak jarang teriakan kemenangan terdengar dari kamar sebelah.

Namun, dari sekian banyak games yang dimainkan, saya tahu betul adik saya memfavoritkan Free Fire, anak saya juga sering ikutan main juga, sih dan saya kok juga seneng sih lihatnya, hihihi. Apalagi kalau bisa upgrade skin, biasanya adek saya minta uang ke Ibu saya atau ke saya buat beli pulsa, katanya buat beli skin, wkwkwk.. kalau diturutin ya... Boros!

Promo Free Fire di Google Play (Juli 2020)


BOOYAH! Bisa makin keren bila bisa dapetinnya sambil jumpshoot dan pakai skin hero terbaru. Beli skinnya dengan Diamond di Free Fire pakai GoPay biar lebih hemat. Nah, Diskon hingga 80% untuk pembelian item Packs dan Rampage Events, dan untuk Promo ini hanya berlalu di android user saja, ya.

Beli aplikasi dan top up game lebih murah kalo pakai GoPay. Mumpung masih baik hati, dan mumpung banyak promo, saya nyenengin adik dengan belikan skin biar makin kece perfoma ngegamesnya. hihihi

Lalu, bagaimana sih caranya untuk menambahkan Gopay di Google Play? 


Caranya gampang banget. Pastikan kamu sudah install aplikasi GoJek dulu, ya. Biar mudah untuk sinkronisasi dengan Google Play-nya.

Tutorial Menambahkan GoPay di Google Play:
  1. Masuk ke Google Play Store dan klik "Metode Pembayaran".
  2. Pilih "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran.
  3. Setelah itu klik "lanjut"
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.
  5. dan TARAAA.... GoPay kamu sudah terpasang.
Setelah terpasang, kita sudah bisa melakukan pembelian dalam aplikasi dan game. Caranya gampang, temen-temen tinggal pilih skin mana yang mau dibeli dalam aplikasi Free Fire, setelah sudah menentukan mana yang mau di-Top Up, temen-temen langsung klik Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik "1-Tap Buy".

Nah, udah deh. segampang itu, Lho. Masih gak percaya pakai GoPay di Google Play semudah itu? Hihihi.. Kalau gitu, temen-temen bisa lihat video di bawah ini, ya. bagaimana Pevita Pearce dengan mudah dan cepat melakukan pembayaran aplikasi/game dan top up game di Google Play cuma sekali klik pakai GoPay di bawah ini.

Nah, bagaimana, temen-temen punya games favorit apa saja di keluarga temen-temen? Yuk sharing di kolom komentar. 

Terakhir, sebagai informasi tambahan, GoPay juga lagi ada cashback 15.000 untuk pengguna baru dan cashback 5.000 untuk semua pengguna GoPay, Makin nyaman kan transaksi pakai GoPay buat beli aplikasi dan main game karena lebih murah dan banyak bonusnya. Yuk langsung cek promonya di sini. Kalau mau cek promo khusus Free Fire langsung bisa klik di sini!

Main games makin berwarna, tetapi tetap inget, ngegames hanya untuk hiburan di kala jenuh ya, jangan malah karena asyik ngegames lupa banyak kerjaan terbengkelai. Hihihi.. Selamat berlibur :)

Comments

  1. Aku pun kadang sesekali nge-game bareng keponakan. Seringnya dia yang lebih pinter. Habis itu main hal lain deh biar gak lihat HP terus

    ReplyDelete
  2. samaan aku juga suka main candy crush hahaha malah sempet install banyak tipe candy crush dan pernah beli emas menggunakan GoPay

    ReplyDelete
  3. Free Fire, Mobile Legends, Pokemon GO, Clash of Clans, PUBG Mobile, dan Lords Mobile. Ini games favorit sejuta umat ya mbaaa. Paling cihuy deh

    ReplyDelete
  4. Suami saya penggemar candy crush. Anak saya penggemar PUBG. Suka banget main game online seru. Memang mudah juga kalau bayar pakai gopay

    ReplyDelete
  5. Aku pun sekarang jadi ikutan main games di rumah nih, kebetulan aku, anakku dan pak suami punya game yang bisa dimainkan secara online bertiga lumayan untuk quality time kita.

    ReplyDelete
  6. Ternyata bisa ya bayar game di google play pakai GoPay. Lebih aman dan praktis daripada pakai kartu kredit nih.

    ReplyDelete
  7. Aku juga bebayaran pakai GoPay untuk beli avatar games anak-anak, Roblux. Juga untuk tontonan di aplikasi yang kuunduh di Google Play. Mudah sih cara bayarnya dan kadang ada promonya

    ReplyDelete
  8. Ooh, lagi ada cashback ya Mbak bayar pakai GoPay? Banyak banget cashback-nya, bisa makin seru dong main game-nya. Hmm, aku belum pernah nih main game online, semudah itu ternyata bayar game-nya.

    ReplyDelete
  9. Ngegame bareng di rumah itu seru banget. Saya memang gak bisa ngegame, tapi ketiga adik saya suka ngegame kalau hari libur. Mereka menyebutnya mabar, pas ngegame. Seru abis mereka berrtiga.

    ReplyDelete
  10. Waah kebeneran banget aku lagi doyan ngegames kalau lagi gabut di rumah. Sekarang Google play udah bisa bayar pakai Gopay ya. Makin praktis. Pencerahan nih buat yang nggak punya CC kayak aku.

    ReplyDelete
  11. Di rumah saya nggak ada siy yang demen main game. Tapi keponakan yang tiap hari nggak lepas dari main FF, kayaknya seru banget, kalau udah main nggak mau digangguin

    ReplyDelete
  12. wah, enjoy it if we are have Gopay. We can playing every game with comportable. gopay is good

    ReplyDelete
    Replies
    1. now we are like playing many game from gopay buy too

      Delete
  13. Bayar apaapa di Google Play sekarang bisa pakai Gopay yaa. Asyik nih kalau mau beli ini itu. Gak perlu pakai kartu kredit lagi. Eh emang gak punya karu kredit juga sih wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, Mbak. Malah jadi lebih praktis kalau pakai Gopay

      Delete
  14. Aku siapa yang ngajakin main games...?
    Huhuu~
    Seneng yaa...menikmati main games online yang nge-heiits..dari sini, jadi semakin banyak pengalaman dan membukan pertemanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Roblox yaak...
      Aku cuma main ini sama mas di Surabaya dan anak-anak.
      Hehhee...seru niih...main sama kaka dosen keshayangan mahasiswa.

      Delete
    2. Jadi semakin mahir aku, kak Noorma...main gamesnya anak-anak.
      Hehehe...sekarang lagi kangen nge-games jadul, kaya freeding frenzy.

      Delete
  15. Eh iyaa udah bisa yaa bayar pakai gopay. Aku sih langganan viu bayarnya pakai gopay aja. hahaha... nonton drakor buat hiburan selama di rumah.

    ReplyDelete
  16. Kemarin Juga sempet mba beli aplikasi terus bayarnya pakai Gopay praktis prosesnya Juga cepet...

    ReplyDelete
  17. Ngegame sekarang enak gampang banyak pilihan ya kak. Apalagi kalau punya tim mabar pasti ruamw banget dan termotivasi dapet score banyak

    ReplyDelete
  18. Kabar yang menggembirakan untuk para pemain game dari Gopay ya, bisa dapat banyak cashback dari gopay

    ReplyDelete
  19. Wah ini tahu ga yah suami kalau bisa dari gopay wkwk soalna yang rajing ngegame suami doang apalah aku ga ngerti samsek

    ReplyDelete
  20. Gopay semakin memudahkan kita ya.. makin banyak transaksi yang bisa kita lakukan pakai Gopay.. tapi ku belum pernah kalo buat game gini hehe

    ReplyDelete
  21. Waah sekeluarga suka games semua ya mba. Enjoy it while you can

    ReplyDelete
  22. Belum pernah beli aplikasi sih, masih setia dengan yang gratisan hi-hi-hi
    Tapi kalau menggunakan gopay untuk bayar ini itu, sudah sering sih.

    ReplyDelete
  23. Anak lanangku ya suka banget nih dengan Free Fire. Kalau udah ngegame itu wah waahh... ngejogrok aja di kursi enggak kemana-mana. Tapi kalau disuruh berhenti untuk makan dan sholat masih patuh sih. Palingan ngeluh, yaaah ibu ini bentar lagi menang lhooo... But I don't care. :))

    ReplyDelete
  24. Skrg beli diamond dan koin bisa lewat gopay ya. Enak nih. Soalnya yg udah2 kan kudu pake CC mulu. Cek ah aplikasi yg bisa palai gopay bayarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat banget nih kalau mau beli diamond ya, soalnya aku ga punya CC nih. Bisa traktir diamond untuk anakku pake gopay aja.

      Delete
  25. Dari dulu yang bikin aku mundur beli2 games di googleplay ya karana pembayarannya yang ribet menurut aku.. untungnya sekarang bisa bayar pakai Gopay, lebih mudah jadi bisa ngegame sepuasnya 🤣

    ReplyDelete
  26. aduh aku sama sekali kaga pernah main game online, cuma denger2 dan baca2 aja dari orang2 hahaha, paling main game dari hp aja model candy crush atau the sims doank kwkwk, alhamdulillah baca blog ini, jadi tau google play bisa bayar pakai go pay!

    ReplyDelete
  27. Klo masolo mah CODM harga mati deh, lumayab buat pelipur lara dan penghilanf streess akibat motret sana dan sini..hahahha.. kadang juga bs memunculkan ide kreatip

    ReplyDelete
  28. Wah Gopay makin banyak memudahkan ya.. buat bayar game pun bisa.. wajib rajin2 top up Gopay nih

    ReplyDelete
  29. Enak ya sekarang beli koin atau paket bonus games bisa pake gopay

    ReplyDelete
  30. Kayaknya seru banget ini kalau aku tanding sama mas suami wkakaka
    dan toupnya gampang banget untuk game tinggal ke gopay

    ReplyDelete
  31. Sekarang terbantu sekali ya dengan adanya layanan baru di Gojek, jadi bisa bayar aplikasi pake Gopay ya, ini keponakan aku terbantu banget

    ReplyDelete
  32. Ngegames jaman now ini sangat menyenangkan sekali yaa..
    Bisa diajak mabar trus kenalan sama sesama gamers.
    Jangan lupa topup nya menggunakan gopay. Praktis dan mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin anakku mau minta apgret games nya.
      Dan aku bingung gimana caranya.
      Aku coba lagi, apa ada pilihan pakai Gopay?

      Delete
  33. di keluarga yg suka ngegame cuma aku mba, suamiku kurang suka hahaha kebalik ya, biasanya cowok kan yang suka game tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya suka ngegame juga mbak tp ga tau kalau bisa top up dari gopay, taunya beli kartu top up di indomaret hahahaa

      Delete
  34. saya ini bukan penggemar games, kadang suka bingung kalau orang nyebutin nama-nama games heheh. btw gopay ini memenga mempermudah semuanya ya, mau isi apa aja tinggal pakai gopay, cashless banget sih cocok untuk golongan milenial saat ini. apalagi sekarang sudah terintegrasi dengan google play ya, wah yang hobby main games asik banget niy, kebetulan partnerku suka banget main games, aku rekomendasiin ke dia deh

    ReplyDelete
  35. aku malah pakai gopay buat bayar webtoon. Soalnya aku jarang main game.. haha

    www.lisaandherworld.com

    ReplyDelete
  36. aq tuh gak main game apapun itu, gak suka krn gak nemuin serunya mba dan yg plg penting takut kecanduan, hihihi tp aq seneng sih liat anakku sm ayahnya main game minecraft barengan

    ReplyDelete
  37. iya nih, adek aku juga skrng kalau minta beli diamond games katanya mending bayarnya via Gopay lebh murah adminnya lbh kecil atau sring promo gitu deh aku agak lupa

    ReplyDelete
  38. Karena aku bukan gamees, biasanya gopaybaku jadiin alat bayar koin webtoon 🤭

    ReplyDelete
  39. Buat mobile gamer kaya aku ini penting banget. Soalnya akhir2 ini lagi menghindari transaksi kartu kredit secara online buat top up game hehe

    ReplyDelete
  40. Aku suka nge-game June's Journey dan Township, mbak. Seru aja gitu buat ngisi waktu luang dan sebagai hiburan di kala suntuk ngerjain rutinitas harian.

    ReplyDelete
  41. Aku juga main beberapa game nih hehehe. Baru sekali tapi beli beli buat itemnya hahaha. Nanti coba pakai gopay kaya gini sepertinya lebih gampang yaa

    ReplyDelete
  42. Aku jarang main games Mba. Iya ya games sekarang bisa main sama siapa saja dari berbagai kota dan daerah. Bayarnya jug apraktis lagi pakai Gopay

    ReplyDelete
  43. Beberapa bulan lalu aku main candy crush setelah beberapa tahun ngga main games. Trus sekarang udah bosen, lebih tergoda nonton Drakor atau Yutub soalnya hehehe.

    ReplyDelete
  44. salah satu cara buat mengisi kekosongan selama pandemi ini ya dengan main game. Seru!

    ReplyDelete
  45. Sama, nih. Aku juga suka candy crush. Nggemesin dan lezat. Hehehe..

    ReplyDelete
  46. Gopay memang juara ya mba...selalu melihat peluang kebutuhan para customernya

    ReplyDelete
  47. Mau ngajakin mas suami main ah wkwkwk banyak-anyakan score.
    Biar yang kalah traktir makan ehehehe

    ReplyDelete
  48. Nah, aku ga pernah ngegame, palingan nonton yang ngegame kalo lagi main ke rumah adekku. Ponakan duuh gakukuuu sama game nih, jagoaan. Ku melongoo mantengin.

    ReplyDelete
  49. Sekarang gampang ya .. untuk beli skin bisa pakai GoPay. Bahaya ini kalau anakku tahu wwkwkwk.

    ReplyDelete
  50. hp ku penuh banget sama games installan anakku. masih yang free sih. paling yg cowo sesekali beli yg utk mobile legend

    ReplyDelete
  51. Bunda? maen games? Huhuhuu...udah kalah duluan sama para cucu tuh. Jadi ya udahlah gak usah ngegamelah si bunda ini. Bikin bingung. Gopay juga akunnya gak aktif. Tapi sama anak-anak disuruh aktifin. Iya-in ajalah, hehe...Duluuu...tuh seru sama si bontot tanding Candy Crash, sekarang atuh udah poho da.

    ReplyDelete
  52. Gamers makin dimanjakan oleh GoPay nih
    Makin gampil untuk beli2 games ya mba

    ReplyDelete
  53. Aku dulu sering bgt main game, apalagi COC sampai udh tinggi levelnya. Sekarang udah jarang, dulu beli pernak-pernik di game harus pake kartu kredit sekarang pake gopay bisa ya. Makin praktis aja sekarang, tapi harus jaga keamanan pin juga ini biar gak jebol dipake anak-anak 😁

    ReplyDelete
  54. aku jarang main game, tapi skrg apa2 serba gampang ya, isi top up nya aja udah bisa pake gopay, ga mesti beli2 pocer keluar rumah

    ReplyDelete
  55. Oh game online ya..kirain permainan jadul bersama keluarga di rumah..hehe.. Kami kurang suka nge-game online sih jd kurang familiar dg game2 ini.. BTW happy long weekend..

    ReplyDelete
  56. Wah aku kebetulan jarang ngegim mba. Tapi kalo buat mereka yang emang suka dan bisa bayar pake GoPay pastinya seneng banget yaa.... GoJek emang oke banget ngedukung semua aktivitas kita.

    ReplyDelete
  57. Semakin mudah sekarang beli pernak pernik kebutuhan bermain games melalui Gopay ya. Ga harus menggunakan CC yg kadang suka bikin kalap.
    Anakku kalau lagi jalan pagi nymbi main Pokemon Go.

    ReplyDelete
  58. Gopay memang enak banget sih dipakeknya.
    maap nih rada oot,
    Tapi yang paling saya suka kalau make gopay di aplikasi gojek adalah kalau beli gofood dan saldo gojeknya tinggal sedikit, kita bisa tetep pake gopay dan ditambah uang cash. hehehe

    ReplyDelete
  59. Kami ada FF, tapi malah ga main. Anak aja ga suka. Kita mainnya malah homescapes, candy crush Saga dan puzzle anak. Yg action gitu ga bisa mainnya hehehe

    ReplyDelete
  60. Gopay sekarang bisa buat bayar apa aja ya, termasuk buat beli aplikasi dan main game ini. Memang lebih mudah dan praktis bayar pakai Gopay. Kalau aku gak pernah main game, anak-anakku yang suka. Candy Crush tuh kesukaan anakku yang cewek haha.

    ReplyDelete
  61. kalau para gamers sekarang dimanjakan banget memang yaa mba...tinggal add up, top up or beli yang disukaaa..asal ada uangnya! Semoga prioritas selalu terjaga

    ReplyDelete
  62. Wah iya, di masa PJJ dan di rumah terus aja kayak sekarang, games itu salah satu cara ngisi waktu luang. Biar gak stres. Nah aku sering nih gonta-ganti games buat nyari yang seru. Kayaknya kudu beralih sama game yang berbayar ya biar seru. Yang gratisan banyak yang gak memuaskan.

    ReplyDelete
  63. Sayangnya ga semua orang suka ganes online di rumah
    Semuanya fokus sama prioritasnya
    Kalau untuk saya sendiri masih setia dengan Candy Crush Saga

    ReplyDelete
  64. Aku terakhir maen game zaman belum nikah, setelah itu aku tinggalkan karena kerjaanku jd banyak setelah nikah, banyak yg keteter kalau disambi asyik ngegame hehe...Gopay tuh asik ya bikin praktis transaksi...

    ReplyDelete
  65. Cerdas emang, waktu adalah uang. Tapi bareng keluarga, waktu jauh berharga. Gak due uang gak papa ya mbak haha.. biasanya kalo ngegem aku main wildscape hahahah receh

    ReplyDelete
  66. Kesukaan aku tuh mbak game Candy Crash udah lama juga sih jarang main sejak corona haha

    ReplyDelete
  67. anakku yang suka candy crush. Malah aku diajarin caranya, hehe.
    Kalau bayar google play pakai gopay buat langganan viu aja

    ReplyDelete
  68. Aku gak suka maon games, tapi tiga cowo di rumah itu paling yang main games baik dari hp maupun laptop. Free fire aja aku baru tau dari anak-anak :) Dulu bayar games gini harus dari kartu kredit ya sekarang enak udah bisa pakai gopay

    ReplyDelete
  69. Enak sekarang praktis bisa melakukan pembelian apps di Google Play pakai GoPay ya gak kyk dulu kdng suka bingung krn kudu pakai kartu kredit dll :D
    Wah suka ngegame yaa, kalau hiburan kami di rumah nonton pilem :D

    ReplyDelete
  70. Sekarang bayar-bayar lebih mudah pakai Gopay ya Mbak. Sebelumnya saya kesulitan beli bayar aplikasi di Playstore karena harus potong pulsa sedangkan nomer saya pake pasca. Tapi sejak ada Gopay tinggal potong saldo aja

    ReplyDelete
  71. Isi waktu bersama main game seru juga ya, saya juga pake gopay buat bayar-bayar praktis pisan, biaya adminnya juga murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ini kalo sekeluarga tanding ya Mba Ran eheheheh.
      Apalagi buat beli game lain atau penambahan properti ngegame make gopay gampang

      Delete
  72. Sekarang bayarbayar di Google Play jadi makin praktis karena bisa pakai GoPay yaa mbak. Dulu tuh mikirnya ribet ah..bisanya cuma pake kartu kredit.

    ReplyDelete
  73. Baru tau klo game2 gitu bisa bayarnya lewat gopay. Keren bgt sih gojek

    ReplyDelete
  74. Lebih praktis ya sekarang bayarnya bisa pakai gopay kalau mau beli games. Aku udah nyobain juga pembayaran pakai gopay nih waktu upgrade aplikasi

    ReplyDelete
  75. Aku dulu juga kalau bosen main games, sekarang udh jarang. Paling candy crush sama zuma. Beli games sekarang praktis ya pake gopay bisa, dulu harus punya kartu kredit

    ReplyDelete
  76. Weewww, gamers dimanjakan bangettt dgn kemudahan seperti ini yaaaa
    Kuyyy kuyy permudah hidup dgn GoPay!

    ReplyDelete
  77. Beli aplikasi dan top up game lebih murah kalo pakai GoPay .... wah benar, gampang banget jadinya kan ya, gak perlu pakai kartu kredit. Keren.

    ReplyDelete
  78. Gagal fokus sama iklannya Pevita, bikin ngakak hahaha.
    Btw sekarang lebih mudah ya bayar game pakai Gopay.
    Bisa lebih mudah deh.

    Jadi ingat dulu pakai CC, terus dihubungkan gitu aja, pas dapat tagihan bulanan shock karena anaknya beli berkali-kali pakai CC itu hahaha

    ReplyDelete
  79. Aku ga pernah main games, jadi ga tahu. Tapi emang nyaman banget kalo beli apps pake gopay.
    Bisa lebih murah juga , dan simple banget

    ReplyDelete
  80. Kalau buat refreshing aku sukanya main Candy Crush 😁 suamiku yang suka main game2 kek mobile legend gitu.
    Asyik ya kalau bisa mudah bayar2 pakai Gopay

    ReplyDelete
  81. Adikku tuh yg hobi nge-game. Klo aku mah awam banget ttg game, hehe...Oya, sekarang makin mudah ya dg apps gopay

    ReplyDelete
  82. Anak laki-laki saya juga senang free fire, PUBG dan Mobile Legends. Sama seperti adiknya Mbak Noorma, kalau lagi mabar, suka berisik! :D

    ReplyDelete
  83. Sampai sekarang anak saya blm main game seperti free fire, mobile legend dll. Entah kalau besok besok ya
    Tutorial ini bisa disimpan kalau perlu kan gampang ya
    Sementara saya main gamenya candy crush dan homescapes hehehe

    ReplyDelete
  84. Baru tahu ni kalau bisa bayar pakai gopay lagi ngetrend banget e-sport sekarang ya games kayak Pubg dll.

    ReplyDelete
  85. Zaman milenial ini nggak ada yang repot sekarang, termasuk main games yo Kak
    isa beli make gopay, untuk mensuport ngegame jadi makin asik

    ReplyDelete
  86. Senang banget ya sekarang dimudahkan dengan aplikasi GOPAY bisa beli game dengan mudah. Btw suamiku yang suka main games mbak dan next bisa bayar pakai aplikasi ini.

    ReplyDelete
  87. Sekarang tuh yang namanya games buanyaaaaak bangeet ya mbaa, sampai bingung sendiri. Aku selalu ingatkan suami dan anakku untuk main tapi tidak berlebihaaan

    ReplyDelete
  88. Udah lama banget rasanya gak main game. Kalaupun main, ya sukanya tuh main game Subway Surfer. Seru euy..mainnya gantian sama suami dan anak.

    ReplyDelete
  89. Waaaa thanks infonya Mbak, jadi lebih praktis dan aman ya bisa pakai pembayaran dengan gopay.....

    ReplyDelete
  90. Game favorit ya hehe kalau anak-anak suka mobile legend, free fire sama roblox nin dan aku sendiri sih jujur aja udah libur ngegame soale ngejar kerjaan hehe.

    ReplyDelete
  91. Wah aku baru tahu ada aplikasi hago mba. Kudet sekali saya. Biasanya anak2 langsung download game di Play Store doang soalnya. Cuzz ah coba hago

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.