Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2015

Agustus Penuh Berkah, Keberkahan Hidup Berkeluarga

Sesungguhnya setiap wanita terlahir dan ditakdirkan untuk menjadi seorang Ibu. Karena menjadi seorang Ibu merupakan cita-cita hampir setiap wanita di dunia ini, begitu juga dengan saya. Alhamdulillah, enam bulan setelah saya menikah, saya mendapatkan rezeki dari Allah berupa janin yang ada di dalam rahim saya. Sembilan bulan lamanya saya mengandung, saya jaga dengan sepenuh hati... bagi saya, hamil dan menjadi calon Ibu adalah anugerah terbesar dari Allah yang harus saya dan suami syukuri. Saya yang tadinya pesimis karena riwayat saya yang sejak kecil sakit-sakitan terus, lalu saya mengetahui bisa hamil dan janin di dalam kandungan selalu sehat, adalah kebahagiaan yang tiada terkira..
Setelah mengandung selama sembilan bulan lamanya, akhirnya pada tanggal 31 Agustus 2012, anak saya lahir ke dunia ini dengan jenis kelamin perempuan dan cantik sekali.. suara tangisan pertama yang saya dengar menjadi kebahagiaan yang tak ternilai harganya, dan sejak saat itulah SAYA RESMI MENJADI SEORANG …

Selamat Ulang Tahun Ke Tiga, Noofa..

Lama nggak posting karena sedikit sibuk dengan persiapan ulang tahun Noofa, hari ini. Nggak mewah dan megah, sih. Cuma sederhana, tetapi.. kalau sudah begitu, jangankan untuk membuka leptop,  HP saja agak dilupakan. hehe.. 

Ulang Tahun Noofa yang sederhana ini dapat dilihat dari anggaran yang lumayan hemat. Atau mungkin sangat hemat? ya! setelah ditotal, Anggaran yang kami keluarkan hanya Rp1.029.500,00 atau Satu juta sembilan belas ribu lima ratus rupiah untuk 60 undangan. Nanti saya tulis apa saja yang dibelanjakan untuk Ulang Tahun Noofa, ah. Tapi di blogpost berikutnya saja. Hehehe..

Noofa, 31 Agustus 2012 lalu lahir ke dunia ini, Alhamdulillah saya bersyukur, hari ini, genap Noofa berusia tiga tahun. Saya masih bisa melihat senyum Noofa, masih sehat dan masih mampu merawat Noofa. Semoga saya terus bisa ada untuk dia dalam suka maupun duka.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Baju dengan Sitrun

Baju yang tidak Anda rawat dengan tepat memang seringkali ditumbuhi oleh bintik-bintik hitam atau jamur. Secara umum hal ini sebenarnya akan lebih sering terjadi pada baju yang terkena keringat di beberapa bagian tertentu dan tidak langsung dicuci ataupun sekedar diangin-anginkan, pakaian yang sudah lama tertumpuk dalam keranjang pakaian kotor, pakaian yang terlalu lama menumpuk dalam lemari pakaian dengan cuaca lembab maupun pakaian yang terus menerus terkena cuaca lembab dan tidak segera kering. Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan cara menghilangkan bintik hitam di baju dengan bahan efektif.
Pada awalnya baju yang terkena jamur mungkin hanya akan terlihat sedikit bercak hitam, namun jika Anda biarkan terus menerus maka akan tumbuh menjadi semakin banyak serta semakin terlihat. Bagi pakaian yang berwarna gelap memang bintik-bintik hitam ini tidak akan begitu terlihat, tetapi di baju dengan warna terang atau bahkan putih tentunya akan sangat jelas terlih…

Cara Diet Sehat yang Mudah

Diet ialah salah upaya untuk mengatur pola makan yang sehat. Aktifitas ini sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh dari luar ataupun dari dalam, terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan tubuh ideal. Selain itu program diet memang sangat bagus untuk menurunkan kadar lemak di dalam tubuh. Akan tetapi, pastikan bahwa cara diet sehatyang Anda terapkan, sehingga aman dan baik untuk pelaksanaan dalam jangka panjang ataupun pendek.
Bahwasannya, diet bukanlah berhenti untuk makan ataupun hanya makan yang jauh lebih sedikit dari biasanya. Diet ini mencangkup pada bagaimana seorang individu mengatur pola konsumsi makanan dan minuman pada setiap harinya. Terlebih bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh lebih gemuk. Dalam keadaan tubuh dengan lemak berlebih ini, Anda bisa menjadikan beberapa tindakan yang mudah dan menyenangkan. Hingga nanti program diet tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Cara yang Tepat dalam Melakukan Transaksi Jual Beli Rumah/Tanah

Proses jual beli rumahatau tanah tidak semudah seperti transaksi yang dilakukan dipasar. Jika dipasar ada penjual ada pembeli, ada tawar menawar dan terkadang tidak perlu memakai nota. Berbeda jika anda ingin melakukan transaksi sebuah rumah atau tanah, semuanya harus jelas dengan syarat dan ketentuan yang dipaerkuat oleh hukum. Dibutuhkan ketelitian ketika akan melakukan transaksi sebuah rumah/tanah. Sebuah rumah dengan sertifikat memiliki sifat yang mengikat, sehingga jika rumah tersebut sudah pindah pemilik sedangkan sertifikatnya masih pemilik sebelumnya sebaiknya segera lakukan peralihan kepemilikan. Karena jika tidak dilakukan bisa saja pemilik lain mengklaim bahwa rumah tersebut adalah miliknya. Di kota-kota besar hal seperti ini sering terjadi, terlebih pemilik yang baru tidak tahu bagaimana prosedur kepemilikan sebuah rumah atau tanah yang ujung-ujungnya harus berurusan dengan ahli waris untuk mengajukan permohonan peralihan hak sertifikat.

Samsuri Firdaus, Qori International dari Bima NTB

Subhanallah..., saya sampai nangis terharu dan merinding saat mendengarkan suara Samsuri Firdaus di video yang ada di tablet saya. Awalnya saya lihat video yang diunggah tahun 2014 ini dari wall facebook teman saya. Karena penasaran, saya langsung cari di youtube, kemudian saya download dan saya simpan di tablet.

Merdunya suara dia yang dikasih Allah adalah rezeki untuk dia. Saat saya menulis ini, saya masih tak dapat membendung air mata haru saya. Sungguh, Kuasa Allah memberikan suara merdu kepada Samsuri Firdaus.

Saking penasarannya saya, selain video yang saya download tadi, saya juga mencari informasi tentang dia, barangkali saja ada teman blogger yang menuliskan tentang biografi dia, tetapi saya belum menemukannya sampai sekarang. Yang saya dapatkan hanyalah tentang prestasinya sebagai Juara 1 Qiro International kategori Anak-Anak. 

Tempat Beli Rumah Secara Online

Saat ini kebutuhan  properti  menjadi hal yang cukup populer. Bisa kalian lihat di mall atau pusat perbelanjaan lainnya, berbagai properti rumah dan rumah itu sendiri di patok dengan harga yang relatif lebih murah dan memiliki banyak promo lainnya. Namun, tentu tidak semua orang memiliki waktu untuk jalan jalan dalam waktu lama atau memiliki waktu untuk memilih properti serta rumah yang ia inginkan. Bila hal ini yang terjadi pada diri kalian, maka kalian sebaiknya langsung saja mendownload aplikasi atau membuka web yang memang khusus untuk jual beli rumah dan properti. Di situ merupakan salah satu tempat beli rumah yang kalian semua bisa melihat kondisi rumah disertai gambar terbaru dengan spesifikasi rumah tersebut secara lengkap. Tentu saja soal harga juga tercantum dan bisa saja kalian juga melakukan penawaran bila di rasa harga yang tertera itu belum terlalu cocok. Kini memang mudah untuk mendapatkan rumah, apalagi harganya kini sudah relatif lebih turun di bandingkan sebelumnya.…

Dapat Berapa SKS Semester Ini?

Dapat berapa SKS semester ini? pertanyaan seperti itu yang seriiiing sekali ditanyaan Bapak/Ibu ketika sudah mulai pergantian semester baru. Semester ini misalnya, Ibu dan Bapak kembali bertanya kepada saya tentang jumlah SKS saya ngajar di STAIN Pekalongan dan di STIT Pemalang. Saya maklum, Bapak dan Ibu memang kepengennya saya ngajar, katanya supaya ilmunya bermanfaat untuk orang banyak.

Perlukah Kita Menghadiri Acara Parenting?

Menyekolahkan Noofa di PAUD Insan Robbani di Kesesi Pekalongan banyak sekali keuntungannya, salah satunya adalah siswa mendapatkan fasilitas yang lengkap mulai dari fasilitas pembelajaran baik untuk akademik maupun karakter, juga fasilitas permainan untuk perkembangan motorik anak. Bukan hanya Noofa saja yang mendapatkan fasilitas dari pihak lembaga pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Sejahtera kabupetan Pekalongan tersebut,  orang tua siswa ternyata juga mendapatkan fasilitas berupa seminar parenting. Perlukah Kita Menghadiri Acara Parenting?Jawabannya tentu sangat perlu. Selain sebagai media silaturahim antara orang tua siswa dengan para ustadzahnya, juga dengan orang tua siswa yang lain. Acara parenting ini juga menjadikan kita sebagai orang tua yang mungkin belum mengetahui cara mendidik anak dengan baik, akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana pola pengasuhan anak kita dengan baik dan benar. Acara yang diadakan rutin ini tentu sangat bermanfaat juga sebagai jemb…

Katanya disapih?

Katanya disapih?  Kok masih nenen.. Menyapih adalah pengalaman saya yang pertama, maklum karena memang anak saya baru satu, hehehe. Noofa, saat ini sudah berusia 2 tahun 11 bulan 23 hari. Yups! 31 Agustus nanti usia anak saya genap 3 tahun. Tapi sayang, hingga saat ini saya belum berhasil 100% untuk menyapih dia.
Bulan Juni lalu, sebelum Ramadhan saat liburan di Semarang, saya dan suami bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain untuk menyapih Noofa. Saat itu usia Noofa 2 tahun 10 bulan. Hehehe. Sudah besar memang, banyak yang bilang nyapih anak kalau anaknya sudah besar itu susah. Tetapi saya kan memang pengen ngasih ASI sampai Noofa 2 tahun. Tapi, sudah dua tahun lebih, malah belum “lepas” juga.
Waktu Juni lalu itu, saya dan suami satu misi, dan kami BERHASIL MENYAPIH Noofa dengan Weaning With Love. Nggak ada paksaan, tipu-tipu atau memberikan sesuatu yang seakan itu menjadi Noofa seperti dirampas haknya. Alhamdulillah cara tersebut berhasil menjadikan Noofa tidak nenen lagi.

555, Angka Cantik Jumlah Postingan di Blog Cah Kesesi AyuTea

Membaca postingan mbak Lidya Fitrian tentang jumlah postingannya yang sudah mencapai 1000 postingan di blog-nya.. Jadi pengen posting juga mengenai postingan saya yang berjumlah 555, angka yang cantik, bukan?


Mau sedikit bercerita tentang pertama kali saya bikin blog ini bulan Agustus 2010, tapi di tahun itu saya hanya posting DUA postingan saja, parahnya.. kemudian saya hiatus sampai setahun.

5 Pertimbangan Memilih Harga Kulkas Kecil Mini

Untuk Anda yang tinggal di kos-kosan, menyimpan makanan menjadi kesulitan sendiri.Ruangan yang kecil tidak memberikan tempat lapang untuk meletakkan kulkas.Namun jika Anda adalah tipe orang yang lebih suka memasak dan menyimpan persediaan makanan sendiri, mempunyai lemari es berukuran mini bisa jadi pilihan.Apalagikarenahargajualkulkaskecil mini lebih terjangkau dan tak memerlukan daya besar.




Sebelum Anda memilih kulkas mini untukkamarkosAnda, pertimbangkanlahhal berikut:

Strategi Conversion Rate Optimization Untuk Bisnis Online Anda

Menjalankan sebuah bisnis memang ada banyak tantangan dan kendalanya. Apalagi jika bisnis yang anda jalankan sudah banyak kompetitornya contohnya seperti bisnis online. Dalam hal ini, strategi pemasaran konvensional saja tidak cukup untuk meningkatkan penjualan bisnis anda. Kini terdapat strategi demi meningkatkan keuntungan dari bisnis anda. Strategi tersebut adalah conversion rateoptimization. Pasti beberapa dari anda masih bingung dan bertanya-tanya apakah strategi itu dan bagaimana cara kerjanya. Strategi yang disingkat sebagai CRO itu memang tergolong masih baru di dunia online marketing. Namun meski masih baru, cara kerjanya terbilang sangat efektif dan efisien demi kelancaran bisnis online anda. 

PreOrder Samsung Galaxy S6 Edge Plus di Lazada.co.id

Pertama saya punya HP android tahun 2012 lalu. Merknya samsung, tipenya galaxy chat. Yaa.. memang sih, waktu itu saya mencari HP android yang harganya masih relatif murah, karena bagi saya yang penting saya bisa instal aplikasi whats app supaya bisa lebih mudah berkomunikasi dengan teman-teman saya yang mana mereka sudah terlebih dahulu menggunakan aplikasi ini. Selain itu saya juga harus pintar-pintar me-manage uang saya untuk kebutuhan rumah tangga, terlebih waktu itu saya baru saja mempunyai anak, ya, Noofa baru berusia beberapa bulan saat itu. 

Sekarang Noofa sudah besar, udah mulai masuk PAUD, udah sering minta foto dan dia bisa gaya genit. Sedangkan kualitas kamera yang saya punya masih itu-itu saja. Hehe.. maklum, saya juga belum ada camera digital. Jadi, segala yang saya lihat dan saya abadikan semuanya menggunakan kamera HP saja. Bukan hanya saat ini, sejak saya memutuskan untuk membeli android, sebenarnya sudah banyak samsung android yang spesifikasinya keren-keren. Apalagi sa…

Keloid Saya Gatel Lagi...

Terhitung sejak tahun 2005 lalu saya mengetahui kalau saya ternyata punya bakat keloid. Waktu saya konsultasi dokter, keloid bisa terjadi karena faktor genetik atau keturunan. Kemudian saya cari tahu dengan tanya kepada Ibu, katanya.. keloid yang ada pada diri saya bisa jadi disebabkan karena faktor keturunan atau genetik. Namun, bakat keloid ini ternyata tidak diturunkan dari Ibu, maupun dari simbah saya (Ibunya Ibu saya), melainkan genetik yang dibawa dari simbah buyut saya. Kata Simbah, buyut saya memang mempunyai bakat keloid, hal tersebut terlihat dari bekas luka buyut yang menjadi besar seperti daging tumbuh.

Keloid adalah bekas luka yang timbul di permukaan kulit di mana sebelumnya ada luka. Keloid ini terjadi karena adanya pertumbuhan jaringan ikat yang berlebihan, kemudian melebar, menonjol, dan bila disentuh dengan telapak tangan berasa licin. Warnanya kemerahan cenderung kecoklatan.

Awal mula saya tahu kalau saya punya bakat keloid adalah setelah saya mengalami kecelakaan p…

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 70 TAHUN

Seorang teman bercerita, katanya yang menjadi special di Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun ini adalah jumlah angka 70 untuk 70 tahun Kemerdekaan RI ini yang kebetulan pas dari penjumlahan 17+08+45.. Eh, kok beneran pas ya.. Angka cantik menurut saya.

Kopdar Unik

Kopdar adalah singkatan dari Kopi Darat, yang berarti ketemu dengan teman maya di dunia nyata. Istilah kopdar memang sudah ada sejak dunia maya booming. Mereka yang berteman di dunia maya bila belum pernah saling bertemu, tak jarang dari mereka yang ingin bertemu secara langsung, berjumpa di dunia nyata. Kalau kata teh Nchie Hanie, dengan adanya kopdar menandakan persahabatan yang dimulai dari dunia maya itu benar nyata adanya. Memang iya, sih. Sejak saya memiliki aku sosial media, saya sudah sering kopdar dengan teman maya saya. Apalagi waktu ngeblog seperti sekarang, kemudian bergabung dengan komunitas blogger. Kopdar sudah menjadi tradisi yang tak ingin dilewati begitu saja. Apalagi biasanya kami sebagai blogger mendapat undangan suatu event. Di dalam event tersebut itulah kami bisa bertemu dan itulah yang kemudian dinamakan Kopdar yaitu berjumpa dengan teman virtual di dunia nyata. 

Di postingan ini, saya akan bercerita tentang kopdar yang saya alami beberapa waktu yang lalu. Saya …

Tips dan Manfaat Diet Sehat

Seperti yang kita tahu, memiliki bentuk tubuh yang proporsional dan ideal adalah keinginan semua orang. Untuk mewujudkannya, anda perlu menjalankan diet sehat dengan tepat dan benar supaya manfaat yang ditimbulkan sesuai dengan keinginan anda. Diet yang dilakukan dengan tepat bukan hanya berguna untuk membentuk tubuh menjadi lebih ideal, namun juga bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan dan kesehatan tubuh anda sehingga tidak mudah sakit dan selalu bugar dalam menjalani aktivitas.


Dalam menjalankan diet yang sehat, diperlukan keseriusan dan sikap konsisten supaya manfaat yang ditimbulkan sesuai dengan harapan. Berikut ini tips menjalankan diet secara sehat yang perlu anda lakukan, antara lain:

“Pasaran” di Pasar Tradisional Kesesi

Pernah dengar kata “pasaran”? Atau kamu sering menggunakan kata tersebut?
Uups.. kata ini bukan kata untuk mengejek temen kamu lho.. misalnya seperti kalimat di bawah ini,
“Eh, Bro! Wajah kamu mirip kaya wajah temenku dari Arab,.. wajah kamu pasaran ya?”
Beda, yaa... tapi mungkin istilah pasaran pada kalimat di atas ada hubungannya dengan kata “pasaran” dalam postingan ini, hehe.. 
Istilah “pasaran” yang saya maksud di sini adalah untuk menunjukkan istilah yang berkaitan dengan pasar tradisional. Di mana berarti pasar akan ramai pegadang dan pengunjung  di hari-hari tertentu dibandingkan dengan hari biasanya. Dalam seminggu di pasar-pasar tradisional pasti ada hari pasarannya. Kalau di Kesesi, pasaran di pasar tradisional di hari Senin, Kamis dan Sabtu.

Review : Ruang Flamboyan 9 (Kelas Utama) RSI Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

Beberapa hari lalu, Noofa dirawat di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Pekajangan. Kami sebagai orang tua mencoba mengambil kamar dengan kelas lebih tinggi diatas kelas BPJS yang saya daftarkan. Kelas sesuai BPJS sebenarnya kelas 1. Tetapi karena kamar kelas 1 yang sesuai BPJS full, akhirnya saya direkomendasikan untuk mengambil kamar VIP dengan harga kamar perharinya 420.000 rupiah. 



Namun, setelah tahu kelas utama ada yang kosong, saya bilang kepada perawat rumah sakit kalau saya mau pindah kamar. Hasil diskusi dengan suami akhirnya disepakati untuk pindah ke kamar kelas Utama dengan Harga kamar sebesar 380.000 rupiah perharinya. Oiya, kelas 1 di RSI Pekalongan harganya 250.000 rupiah perhari. Jadi kalau saya ambil kamar yang tidak sesuai dengan kelas yang sesuai dengan BPJS otomatis saya kena tambahan biaya. Fasilitas di kamar Utama tak jauh beda dengan kamar VIP. Sesilih harganya sebenarnya hanya 40.000. Namun, dalam hal jatah makanan, ada yang membedakan antara kamar VIP dan Utama. 
F…

Jadual Kegiatan Harian Noofa di PAUD Insan Robbani

Paud Insan Robbani terletak di Desa Karangrejo Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Jarak dari rumah saya ke Paud Insan Robbani sekitar tiga kilo meter lebih. Memang lumayan jauh, tetapi bila menggunakan sepeda motor dengan kecepatan standar santai saya hanya butuh waktu kurang lebih enam menit. Kecuali bila jalanan ramai dan di depan Pasar Kesesi macet, bisa sampai sepuluh menit lebih. Hehe..
Minggu ini sudah minggu aktif sekolah Noofa. Jadual kegiatan harian Noofa di Paud Insan Robbani juga sudah dibagikan di hari pertama sekolah. Kelas Noofa adalah kelas Nabi Adam. Kelas dengan anak didik usia 1-3 tahun. Levelnya TPA. Di sana, ada tiga tingkat. TPA untuk anak usia 1-3 tahun. PAUD untuk usia 3-4 tahun, dan TK untuk anak usia 4-6 tahun. Ada tujuh kelas di sana, semua kelas diberi nama dengan nama-nama Nabi. Yang lima Nama Nabi Ulul Azmi, yaitu Nabi Musa, Nabi Ibrahim, Nabi Nuh, Nabi Isa, dan Nabi Muhammad. Dan dua lainnya Nabi Adam dan Nabi Sulaiman.
Satu kelas Nabi Adam ada 12 Anak…

DESAIN KAMAR MANDI KELUARGA UNTUK RUMAH MINIMALIS

Rumah merupakan tempat kita untuk berlindung. Oleh karena itu rumah menjadi salah satu hal yang sangat dipentingkan dan pasti akan diusahakan oleh setiap orang. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapat rumah impian, mulai dari menyewa, membeli di perumahan, atau membangun rumah sendiri. Ada berbagai ukuran rumah jika anda ingin membangun sendiri, besar, kecil, dan berbagai tipe rumah, seperti rumah mewah atau minimalis.
Rumah minimalis sedang menjadi tren karena sifat rumah yang sederhana, terkesan luas, dan modern. Salah satu bagian rumah yang paling pentinh diperhatikan adalah desain kamar mandi. Kamar mandi merupakan tenpat yang paling sering digunakan oleh semua anggota keluarga, bahkan oleh tamu yang berkunjung ke rumah kita. Lalu, seperti apakah desain kamar mandi untuk rumah minimalis?

Kenali Kuman Berbahaya Penyebab Mencret

Hati-hati, kuman berbahaya penyebab mencret ada di sekitar kita! Diare atau mencret merupakan kondisi dimana frekuensi buang air besar meningkat dan kotorannya berupa cairan. Penyebab diare itu bisa bermacam-macam. Keracunan makanan tertentu dapat memicu terjadinya mencret. Makanan basi dan makanan yang tidak bersih biasanya menjadi racun untuk tubuh kita. Beberapa bakteri jahat yang menyebabkan mencret antara lain salmonella, camplylobacter serta ada pula bakteri yang menyebabkan infeksi usus yaitu staphylococcus aureus. Selain bakteri adapula parasit yaitu entamoeba hisolytica, giardia lamblia dan lainnya. Zat sorbitol yang terkandung di dalam obat-obatan diet juga menyebabkan mencret. 

Virtual Office yang Menguntungkan

Sebuah perusahaan yang maju dapat dilihat dari pekerjaannya yang profesional dan penggunaan teknologi yang canggih, sehingga perusahaan tersebut akan cepat berkembang. Namun bagaimana jadinya jika semakin banyak pekerjaan sehingga memerlukan waktu yang ekstra tapi masalahnya adalah lokasi kantor yang berjarak jauh dari rumah ditambah lagi harus melintasi jalan yang macet sehingga menghabiskan waktu yang sangat penting bagi pekerjaan anda. Apakah anda harus terus-terusan lembur? Sebaiknya hal itu tidak harus anda lakukan, karena akhir-akhir ini banyak orang yang menyediakan jasa virtual office, yaitu jasa sewa sebuah perkantoran dalam format virtual yang dijalankan secara online, sehingga menjadi solusi bagi anda yang memiliki banyak pekerjaan dan waktu yang banyak. Misalnya saja kantor virtual di Surabaya.

Sudah 4 Hari Belum Boleh Pulang!

Hari ini, Kamis 6 Agustus 2015 adalah hari ke 4 Noofa dirawat di RSI Muhammadiyah Pekajangan.. Saat dokter Saifudin Zuhri, Sp.A visit saya tanya, kapan kiranya Noofa bisa pulang dok? Beliau menjawab, besok mau dicek lab lagi untuk mengetahui leukositnya, nanti kalau hasilnya sudah baik, boleh pulang.


Saya melihat kondisi Noofa sudah membaik, mulut yang bau sekarang sudah nggak lagi. Gusi yang bengkak sekarang sudah nggak lagi. Kalau batuknya masih kadang-kadang tetapi tidak muntah..

Semoga nanti sore ada kabar gembira, sehingga Noofa sudah bisa pulang.. Saya yang nggak betah di sini, sekalipun sewa kamar yang nyaman, tapi namanya rumah sakit??? Siapa yang mau lama-lama di sini?? Doain Noofa yaa....


Obat Herbal untuk Sakit Tipus, Sakit Gigi dan Gusi Bengkak

Bukan hanya orang tua saja yang sakit gigi atau gusi bengkak. Noofa, balita usia 3 tahun pun sudah merasakan sakitnya dan nyut-nyutnya Gusi bengkak. Beberapa hari ini, Noofa nggak doyan makan. Setiap mau makan, dia nangis kesakitan. Setelah saya suruh dia untuk membuka mulutnya, ternyata gusi di bagian gigi geraham bawah sebelah kiri bengkak. Akibatnya Noofa juga demam tinggi. Awalnya, saya kira ini hanyalah efek akan adanya perubahan fisik pada Noofa, mau numbuh gigi misalnya. Tetapi, ternyata tidak kunjung sembuh. Gusi yang bengkak awalnya hanya satu, setelah tiga hari kemudian malah menyebar ke semua gusi. Kebayang sekali bagaimana rasa sakitnya, pantas saja Noofa sering menangis apalagi kalau malam hari dia pasti rewel. Jangankan makan, minum saja dia merasa kesakitan. Bibirnya menjadi kering dan mulutnya sedikit bau. Baru kali ini Noofa begitu. 
Sebelum saya memeriksakan Noofa ke dokter specialis, saya bertanya dulu dengan teman saya yang berprofesi sebagai dokter di Jakarta melal…

Finally... Opname !!!

Noofa sudah seminggu sakit, aku kira sakitnya tak membawanya ke rumah sakit, tapi ternyata tidak!! Sakit kali ini mengharuskannya opname.. Dan.. Opname kali ini menjadi opname ketiga kalinya selama hidupnya..

Apa sigh sakitnya??
Diagnosa dokter katanya infeksi. Hasil lab belum keluar, tadi ngambil darahnya jam 6 sore. Rontgen jam 5 sore. Awalnya dia sakit demam, panasnya hingga 39,1 dc. Khawatir banget waktu itu, tes widal O hasilnya negative, namun leukositnya tinggi. Aahh...

Jumat kemaren gusinya bengkak semuanya. Awalnya aku kira dia mau numbuh gigi, ternyata enggak. Kasian dia, gusinya sampe berdarah, makan jadi susah.. Aku cuma bisa nangis nggak tega lihat dia menderita..

Hari ini, 3 Agustus,. Awal bulan kelahiran dia, menjelang usianya yang ketiga tahun, akhirnya dia opname (lagi). Kami ada di ruang VIP flamboyan 3. Karena kamar kelas 1 sesuai BPJS iuranku masih penuh. Insya Allah kalau nanti sudah ada yang kosong, aku mau pindah kamar. Alasannya sih, supaya tidak tombok. Dan..…

MOZAIK di PAUD Insan Robbani Kesesi, Sayangnya Noofa Sakit

Tahun ini, saat usia Noofa 2 tahun 11 bulan mulai masuk di PAUD Insan Robbani. Diantara faktor mengapa saya memilih untuk menyekolahkan Noofa di sana adalah karena di PAUD tersebut lebih mengutamakan pendidikan karakter yang berlandaskan nilai-nilai ajaran Islam. Kegiatan yang ada di PAUD Insan Robbani diantaranya adalah salat duha bersama, hafalan surat-surat pendek, doa-doa harian, dan juga sirah nabawi (cerita para nabi). Di sana juga dipraktikkan toilet training, dan Semua itu tentu sangat baik bagi perkembangan Noofa.
Seperti sekolah pada umumnya, pertama kali masuk sekolah Noofa memakai seragam lengkap, setelan seragam sekolah baru, tas, dan juga sepatu baru, dan alhamdulilah Noofa sangat bersemangat. Minggu pertama sekolah di PAUD Insan Robbani Kesesi diisi dengan kegiatan Masa Oriestasi Anak Didik, atau yang diberi nama MOZAIK. Kegiatan MOZAIK di PAUD Insan Robbani Kesesiini berbeda setiap harinya. Sayangnya Noofa tidak bisa mengikuti semua kegiatan MOZAIK tersebut dikarenakan …