header cah kesesi ayu tea

Strategi Conversion Rate Optimization Untuk Bisnis Online Anda


Menjalankan sebuah bisnis memang ada banyak tantangan dan kendalanya. Apalagi jika bisnis yang anda jalankan sudah banyak kompetitornya contohnya seperti bisnis online. Dalam hal ini, strategi pemasaran konvensional saja tidak cukup untuk meningkatkan penjualan bisnis anda. Kini terdapat strategi demi meningkatkan keuntungan dari bisnis anda. Strategi tersebut adalah conversion rateoptimization. Pasti beberapa dari anda masih bingung dan bertanya-tanya apakah strategi itu dan bagaimana cara kerjanya. Strategi yang disingkat sebagai CRO itu memang tergolong masih baru di dunia online marketing. Namun meski masih baru, cara kerjanya terbilang sangat efektif dan efisien demi kelancaran bisnis online anda. 


Conversion rate optimization bekerja dengan cara pengoptimalan wesbite bisnis online anda yang selanjutnya akan dilakukan pengonversian pengunjung website menjadi pembeli. Sebab pada dasarnya pengguna internet yang hanya mengunjungi website bisnis anda, belum tentu menjadi pembeli. Kebanyakan dari mereka hanya melihat-lihat isi website tersebut kemudian meninggalkannya. Beberapa dari mereka mungkin ada yang tertarik untuk membeli produk anda. Nah, di saat itulah CRO bekerja. Daripada pengguna internet yang berlaku sebagai pengunjung dibiarkan begitu saja, lebih baik dikonversi untuk meningkatkan keuntungan bisnis anda. Meski masih tergolong baru, namun dengan cara kerja seperti itu, CRO mampu membuat bisnis anda meraup keuntungan yang berlipat. 

Strategi CRO ini merupakan strategi yang tepat bagi anda yang menjalankan bisnis online. Apalagi mengingat banyaknya bisnis online yang telah hadir di dunia maya. Hal itu otomatis membuat anda harus melakukan strategi lebih demi kelancaran bisnis anda. Jika anda tidak memiliki kemampuan lebih dalam bidang IT, anda bisa menggunakan jasa online marketing yang kini telah banyak hadir. Jasa online marketing tersebut akan membantu anda untuk mengoptimalkan tampilan website supaya lebih menarik agar dapat mengundang perhatian banyak masyarakat. Selain itu jasa online marketing juga akan melakukan evaluasi dan memantau sejauh mana conversion rate optimization bekerja dan telah berhasil untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan dari bisnis anda.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment