Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2012

Do'aku Harapanku

Bismillah,.. segala puji bagi Allah yang telah memberiku kenikmatan hingga sekarang aku masih bisa merasakan indahnya dunia, bernafas dengan oksigen tiada batas, dan InsyaALLAH tetap Iman dan Islam, Amin :)

Tahun 2012 sudah hampir berakhir, sedikit banyak hal yang sudah aku dapatkan, banyak juga yang belum karena suatu hal. Tahun 2013 fi maktabatil baab (sudah diambang pintu), sudah di depan mata, hanya hitungan jam kita semua akan menyambut tahun baru, tahun dimana ada do'a dan harapan-harapan yang sudah kita panjatkan kepada ALLAH.

Catatan Perjalanan: Pangandaran

Bismillah walhamdulillah setelah ubek-ubek leptopku mencari foto-fotoku saat liburan 2 tahun yang lalu, akhirnya ketemu juga. Yay! Sebenarnya sih banyak banget foto-fotoku di tempat pariwisata, tapi aku prefer ke Pangandaran untuk aku jadikan catatan perjalananku dan kini aku ikutkan ke GA sabahat blog Armae yang cantik..

Januari 2010 lalu, disela kepenatan dan kejenuhan dengan Tugas Akhirku (skripsi), aku memutuskan untuk liburan ke Pangandaran. Pagandaran terletak di Kabupaten Ciamis Jawa Barat bagian selatan. Banyak sekali tempat pariwisata disana, dari mulai pantai yang indah, taman cagar alam, Green Canyon, hingga water park yang menarik karena letaknya bersebelahan dengan pantai.

Review buku “ Pendidikan Yang Membebaskan”

Apa yang menjadi tujuan dari orang tua ketika memasukkan anaknya ke sebuah lembaga pendidikan? Jawabnya tentu saja agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik ke depannya. Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, bisa diraih manakala seseorang memiliki pendidikan yang baik pula. Oleh sebab itulah bisa dikatakan bahwa kunci meraih kehidupan yang baik adalah pendidikan yang baik pula.
Pendidikan yang menghasilkan kehidupan yang lebih baik bagi output-nya tentu saja didapat dari pendidikan yang membebaskan, bukan pendidikan yang mendehumanisasi (hlm. 5). Itu artinya bahwa pendidikan yang membebaskan adalah model pendidikan terbaik untuk menciptakan generasi unggul serta sumber daya manusia yang berkualitas. Paling tidak itulah gambaran yang diinginkan oleh penulis buku “Pendidikan Yang Membebaskan”.

Mendidik Anak Sesuai Masanya

Bismillahirrohmanirrohim... Postingan kali iniberupa artikel berjudul Mendidik Anak Sesuai Masanya akan saya dedikasikan kepada Bibi Erry yang cantik sebagai artikel untuk GiveAway yang diadakan beliau, dimana postingan yang saya pilih untuk saya review adalah Be Strong, Sunshine! monggo..... Mendidik anak bukanlah pekerjaan mudah, karena anak merupakan generasi emas yang harus dibimbing dan diarahkan ke jalan yang benar. Salah mendidik berarti akan menghancurkan masa depannya. Oleh sebab itulah sebagai orang tua salah satu kewajiban yang harus dipenuhi kepada anaknya adalah memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka.

Senyum Termanis Noofa

Judul postingan ini adalah Senyum Termanis Noofa, Kenapa saya bilang begitu? Yaahh.. baru hari ini saya bisa melihat senyum termanis Noofa, selama ini sih memang Noofa sering tersenyum manis, tapi kali ini senyum Noofa yang termanis adalah saat tadi Noofa berenang. Biasanya, sejak Noofa berusia 2 bulan, saya berniat untuk selalu melatih motorik Noofa supaya bisa berkembang dengan baik dengan cara berenang, tapi entah kenapa saya tidak tega jika Noofa nangis karena nempel air, memang saat itu Noofa lagi manja banget seakan-akan takut sama air, setiap mandi pasti nangis terus.. huuhh sampe bingung saya harus bagaimana? posisi mandi saya ganti dengan posisi tengkureppun bukan menjadi solusi. Noofa tetap saja menangis. Akhirnya niatan untuk melatih Noofa berenang saya urungkan untuk sementara waktu.

-Alkulina minal Biasa-

Sejak dulu, kalimat Alkulina minal biasasering banget dikatakan oleh bapakku, bahkan sampai sekarang. Apa sih maksudnya kalimat itu??
Dulu, jaman aku masih sekolah dan nyantri di Pondok Pesantren Daaru Ulil Albaab - Kedung Kelor - Warurejo _ Tegal, sering sekali rasa takut, khawatir dan nggak pede menghantui pikiranku. Pasalnya, aku masih belum bisa ngomong and berkomunikasi dengan menggunakan bilingual, yaitu bahasa Arab dan Bahasa Inggris, yaahh.. namanya juga santri Baru, masih belum kaya akan kosakata.

Bersahabat dengan HUJAN

Sekarang sudah pertengahan bulan Desember ya? kemana aja sih aku ini.. kok malah nanya? bhahaha kalo kata Mertauku, memasuki bulan yang akhirannya -ber -ber -ber itu berarti udah memasuki musim hujan. Adatnya sih kalo di Blora itu bisa dititeni, kalo tanggal 15 September udah ada hujan, insyaALLAH selanjutnya akan terus turun hujan dan bisa menanam tanaman di sawah, karena pastinya tanah sawah sudah basah, tidak kering dan sudah tidak kesulitan air lagi.. hehe.. piiss yaa, By.. :p

Princes Chicken UNNES

Hemm... sudah lama banget aku nggak posting soal kuliner.. hehe.. Kali ini aku mau share ke teman-teman semua, kalo di depan Masjid Ulul Albaab Kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES) ada cafe bernama Princes Chicken, kira-kira sekitar empat bulan yang lalu Cafe ini ada Jalan Taman Siswa - GunungPati. Kenapa diberi nama Princes Chicken? Kalo kata mas-mas dan Mbak-Mbak yang jual sih karena ayam yang dimasak adalah ayam betina alias babon. 

Review Blog: Una Vida Escrita de la Una (English Version)

Did you know? a fewhoursago, Unawas chattingwith me and shejust said, "visit my newblog, please!"sheincludedhernewblog address. then, I visited toherblog. suddently, I shouted "WOW" ...I wassurprised because her all posts on her newblog posted byEnglish language..hemmm...IsuddenlyenviedbyUna..hikks..:( Yeaahh..Unawas remarkable and amazing, hehe...this is seriousyou know!hahaha...
Her firstpostis a review ofstupidmonkey's blogand there are three another posts by Una there. Did you know how is Stupid Monkey?
yaahh..stupidmonkeyis Una's friend blogthat has been knownuntilallforeign countries.uuppshehehe! and He is my friend too, of course :) Hemm.. I don't havemuch to sayhere. Let'svisitthere together,
a lot ofinteresting informationthatUnaand Stupid Monkey wrote there, okay! THANKS, anyway...

Keep Blogging and Happy Blogging!!

Jumat Pahing - Weton Noofa

SELAMAT ULANG WETON YA, SAYANG....

Semoga panjang umur ya, sayang...
usiamu kini sudah 3 selapan...
buat kenang-kenangan umy abadikan momen ini siang tadi..
luph u always... :)
emuach....

Rabu, 12-12-2012

ini adalah ceritaku hari ini, dimana kekhawatiran, kesedihan, dan dilema menyelimuti kalbuku. mohon masukan dan semangatnya duuuuunk :)

Pagi tadi, aku ngrasa ada yang nggak biasa dengan Noofa, sepertinya dia nggak enak badan, keringet dinginnya keluar banyak banget, badannyapun agak anget, akupun khawatir dan takut Noofa kenapa-napa. But, dia itu tetep aktif, gempulang gempuling tengkurep terus, bahkan hari ini ocehannya bervariatif. Makin bertambah lagi bunyi-bunyi yang dia ucapkan, cumin yang bikin geli adalah ngamuk dia yang makin bertambah pula. Yahhh,, ngamuknya Noofa kalo aku angkat dengan maksud aku bubuk-in biar kalo nenen nggak susah, eehh.. seketika itu malah dia protes nggak mau, dan diapun langsung tengkurep lagi. Aku angkat dan pangku dia, dianya pun nggak mau. Huuhhh.. pas aku bubuke lagi di kasih, nggak ada satu detik dianya udah tengkurep lagi. Dan dengan gaya yang lagi dia sukai adalah nenen sambil tengkurep. Kalo kata ku sih, itu susah pake banget, karena selain menga…

KESESI

Sedurunge nyong arep njaluk ngampura ndisit ya, soale nyong kepengin melu Una sing wis tau posting nganggo boso jowo, lan saiki nyong arep nulis postingan nganggo boso jowo, hehe... tapi aja pada bingung ya, soale nyong kie nulise pancen nguja nganggo boso jowo logat asli wong Kesesi Kab Pekalongan, nek ana sing bingung, yaa ngko bisa langsung takon maring nyong, nek ora ya bisa takon maring lurahe Kesesi.. hihihi..
Nang kene nyong arep nulis tentang Kesesi , tulung di waca kanthi temenanan ya, ben bisa pada paham, jelas lan ngerti apa sih Kesesi kui? :) Akeh toe wong sing esih bingung apa sih kui Kesesi lan bisane blog kie dijenengi Cah Kesesi Ayutea, gembiyen nyong pancen ora pengen ngaweh ngerti maring wong akeh apa kui kesesi, tapi saiki nyong arep bukak-bukakan paring kanca-kanca kabeh.

Ketemu Mbak Alaika

Menjadi hal yang sangat membanggakan ketika kita bisa bertemu dengan seleb blog :) Alhamdulillah, hari ini aku bisa bertemu juga dengan Mbak Alaika di dunia nyata. hehe.. setelah sempat tertunda beberapa minggu lalu, Hmmm... kata Mbak Al, sebenernya hari ini pun tidak jadi ke Semarang karena kurang enak badan, tapi karena nggak enak sama sodaranya yang mau ada hajatan pesta pernikahan, akhirnya Mbak Al menyempatkan diri untuk ikut memeriahkan pesta tersebut :) asline juga emang jodoh untuk ketemu aku kali ya... xixixi

Tak Mungkin Bersama

Seulas senyum manis yang tulus untukku
Dahulu, sebelum kau pergi tinggalkan dunia ini
Begitu indah, namun kini Menusuk hati,
mengoyak jiwa ini
Semua kenangan indah tentangmu
selalu ku kenang tak mungkin terlupa saat hujan rintik basahi bumi
Hati ini terendam rindu
Rindu padamu, kasihku..
hanya untukmu..
Meski raga kita, tak lagi bersama
Namun cinta kita, abadi selamanya
Rindu yang kian lama kian tebal
menggumpal
Sedikit demi sedikit terobati
Karena, dengan do’a ini
Aku yakin, kau juga merinduiku
Dan Tuhan akan mempertemukan kita kembali
di Syurga.....

Ngaliyan, 08-12-12


Puisi ini diikutsertakan dalam Giveaway Semua Tentang Puisi

Expresi Noofa kalo lagi ANGRY

Unik memang GA yang di adakan oleh Bunda Leyla Hana, dimana kita disuruh mengupload foto bayi / anak kita yang sedang marah, kebetulan.. beberapa hari ini Noofa sering marah, marahnya sih sebenernya sepele, sekarang kan dia lagi seneng-senengnya oral tuh, kalo jarinya aku tarik pasti dia marah.. seminggu ini juga dia lagi suka tengkurep, kalo misal dia agak kesusahan saat mau tengkurep, pasti dia marah-marah.. ujung-ujungnya nangiiiss... Hmm.. lucu banget malah kalo dia marah, hehe.. seringnya pula sampe Noofa menangis,, xixixi.. *Ini umynya gimana sih? anaknya nangis kok malah seneng .. wuuuu :p
Ini dia, expresi Noofa kalo pas lagi marah: Hehehehe... agak susah memang mengabadikan momen-momet saat Noofa marah, mana kameraku jelek lagi, jadi kalo buat moto suka ngebluurrr.. *lha kok curhat.. haha Yaaahh.. nggak cuma orang dewasa saja yang bisa marah, bayi usia 3 bulan seperti Noofa juga sering marah, disaat dia bangun, tapi kita nggak ada, awalnya sih nangis biasa,, kalo nggak langsung kit…

Salahkah Rindu ini?

Malam ini, aku dirundung rindu yang mendalam..
Rindu dia, suara dia, petuah dia..
rindu semua tentang dia...

Tapi, mengapa sebagian orang bilang kalo rinduku ini adalah dosa?
rindu yang terlarang, rindu yang tak boleh aku rasakan!
Iya kah??

Jika semua ini salah, Lalu apa yang benar?
Sampe kapan rasa rindu ini terus ada di dalam hatiku?
sedangkan jika rindu itu muncul, sesak napas mencekikku.. .

Oh Tuhan...
Salahkah rindu ini?
Salahkah jika aku rindu dengannya..?
dengan dia yang selalu hadir dalam mimpiku..

Jika memang ini salah, lalu apa yang benar?


I've Experienced Indosat SuperWiFi

Minggu lalu aku diajak main ke kost sabahat karibku di daerah kampus IKIP PGRI, dia adalah salah satu mahasiswa IKIP PGRI jurusan Bahasa Inggris angkatan 2009. Kebetulan hari itu aku free tidak ada kegiatan apapun, daripada jenuh di rumah, jadi aku mau ikut aja kesana :).  Hmm.. kata sahabatku, disana ada minuman es yang sangat fenomenal di akhir tahun 2012, namanya ES-COBAR. Yang mempunyai kepanjangan ES Coktail Buah Segar, begitulah bahasa dia mempromosikannya :). Selain menghilangkan kejenuhan, jeng-jeng and jalan-jalan kesana, rasa penasaranku dengan es itupun mulai timbul dibenakku.  Seraya membayangkan kesegarannya, aahh.. mendadak hauuuss :)

NooFa Sudah bisa Tengkurep

Syukur Alhamdulillah saya selalu panjatkan kehadiran Ilahi Robby yang telah memberiku kenikmatan yang tak terbatas :) saya sedang bahagia, pasalnya hari ini usia Noofa 94 hari, dan Noofa sudah bisa tengkurep sendiri dengan lancar dan cekatan, yaahh memang lum bisa yang gempulang gempuling ngglebak sana ngglebak sini.. tapi setidaknya ini awal yang indah :)

Noofa sudah latihan tengkurep sejak sekitar 1 minggu yang lalu, dan saya masih suka membantu Noofa jika dia sudah mulai marah karena nggak bisa-bisa. hehehe.. malahan saya suka ketawa sendiri kalo Noofa sudah marah-marah, expresi dia yang ngotot-ngotot sangat lucu sekali.. ini adalah hal terindah yang pernah saya lihat :) Yaahh.. usaha Noofa tidaklah sia-sia, terhitung sangat singkat memang dengan latihan seminggu, lalu akhirnya hari ini dia bisa tengkurep dengan sendirinya, tanpa bantuan, bahkan sangat cepat dalam hitungan detik... :) lucuuuu bangett decchh... Selain itu, ocehan noofa juga sudahberagam, seperti "agheeehh... awwwuuu.…