Skip to main content

Princes Chicken UNNES

Hemm... sudah lama banget aku nggak posting soal kuliner.. hehe.. Kali ini aku mau share ke teman-teman semua, kalo di depan Masjid Ulul Albaab Kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES) ada cafe bernama Princes Chicken, kira-kira sekitar empat bulan yang lalu Cafe ini ada Jalan Taman Siswa - GunungPati. Kenapa diberi nama Princes Chicken? Kalo kata mas-mas dan Mbak-Mbak yang jual sih karena ayam yang dimasak adalah ayam betina alias babon. 

Letaknya di atas gituuu :)
Ceritanya begini, waktu aku ke Kampus untuk kuliah, ternyata Pak Dosen tidak masuk, hanya memberi tugas yang dititipkan mas-mas TU. kebetulan yang jam kedua, sudah selese materi perkuliahan jadi aku bisa pulang lebih awal dihari itu. Seperti biasanya, aku berangkat dan pulang kuliah selalu diantar dan dijemput Aby naik si Maroonku yang hari itu kelihatan lusuh banget karena sudah beberapa kali tersiram air hujan :(
Tapi untuk hari itu aku sengaja meminta Aby untuk tetap stay di sekitar kampus dan jangan pulang ke Ngaliyan dulu. karena aku bali gasik. :)

Aku: "By, sebelum pulang, kita makan dulu yuuk, di depan Masjid ada ayam gemuk"
Aby: "ayam gemuk? dimana?"
Aku: "hehe... namanya sih bukan ayam gemuk, By.. tapi Princes Chicken," sambil mringis
Aby: "Lha kok bisa jadi ayam gemuk?"
Aku: "soalnya, ayame gedhe, By! ben nggak penasaran, ayoo kesana mumpung masih jam 2"
Aby: "ayook..."

Lalu kamipun langsung ke TKP. sesampainya disana, cafenya sepi, cuma ada Aby dan aku saja. Jelas saja sepi, Lha wong saat itu baru turun hujan yang sangat-sangat deras sampe beberapa titik di sekitar Kampus tergenang banjir. Ah.. dunia serasa milik kita berdua, hahaha..
kamipun duduk di meja no 6. 


Ada beberapa menu paket hemat disana, dari mulai paket I sampe paket XII, mau tau?? ini niih daftar menunya:

Itu kenapa XXI? bukannya XII? weeeeeeew
Kami sangat kompak lhoo.. Kami pesen paket X, yaitu Nasi Putih, Es teh, ayam goreng, tempe tahu goreng and lalapan+sambel, tapi aku merasa kurang joosss kalo nggak ada kuahnya, jadi aku pesan soup diluar paket.
Sambil menunggu pesanan datang, kami nyemil krupuk yang sudah tersedia dimeja dengan cocol saus sambel, terasa lebih romantis karena makan krupuk sebungkus berdua.. wkwkwkwk *uups!

Taraa.. pesanan sudah dataaang... si Aby malah yang narsis.. aku? nggak dunk, aku sudah sembuh dari narsis.. bhahaha
paket X
Seperti yang pernah di ajarkan Pak Ustadz, bahwa "Annadhofatu Minal Iman" Kebersihan sebagian dari iman. Maka sebelum makan, kita cuci tangan dulu.. hihihi.. jadi inget waktu TK dulu, :)

Jangan lupa, cuci tangan and pake sabun eaa :p
Lalu kamipun menikmati sajian paket hemat yang kita pesan tadi. Disela-sela waktu kami sedang makan, ada sms dari anak yang momong Noofa, katanya Noofa nangis. Aduh, selera makan tiba-tiba hilang. Akupun meminta Aby supaya dipercepat makannya, Hmm...
Setelah selesai makan, kamipun cuci tangan and bergegas pulang.. Uppps! belum bayarr.... yeacchh... Aby ke kasir untuk membayarnya, masa mau nyelonong kabur begitu aja.. wkwkwkk

Murah, 'kan? cuma habis Rp 21.000,- Lhoo....
Kamipun langsung capcuuuss.. wuuss wuuss.... demi Noofa :)

Okey, Itu menu makanan kali ini, masih banyak kuliner yang akan aku share ke temen-temen semua.. kalo antum sedang ada di daerah Unnes, tidak ada salahnya mampir ke cafe ini. Okey!

Alamatnya: jalan Taman Siswa Sekaran Depan Masjid Jami' Ulul Albaab Unnes Semarang.

Noofa bangun, tuh.. keep Blogging ang Happy Blogging aja dech :) 

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Mencetak Kemasan Makanan di Uprint untuk Usaha Snack

Halo, Assalamu’alaikum.. Apa kabar, Februari udah berjalan satu pekan, nih, dan di beberapa mini market udah mulai banyak bertebaran promosi coklat dan segala macam yang berhubungan dengan valentine. Saya sendiri sih enggak pernah merayakan hari Valentine secara khusus, ya. karena menurut saya semua hari sama saja, saya selalu memberikan rasa sayang dan cinta kepada pasangan... pun dengan sesama, eaaa... Kamu pernah ngeh nggak kalau kemasan masakan untuk coklat, kue, permen menjelang Valentine itu lucu-lucu. Saya sih selalu ngeh, bahkan beberapa kali pernah kepincut dan membeli coklat karena suka dengan kemasannya. Kalau Valentine begini mah kebanyakan kemasan warna pink gitu, ya. Tapi ada juga beberapa coklat yang kemasannya selain warna pink. Ngomongin masalah kemasan. Saya jadi ingat teman saya yang buka usaha kuliner snack/jajanan. Tapi dia bingung soal design kemasannya. Namanya usaha kuliner begitu kan hal yang pertama dipikirkan tentu soal personal bran