Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2015

Motor 'Rewel'?? Ini Dia Tipsnya!

Saya punya motor atas nama sendiri tahun 2011 lalu. Menjadi pemilik kendaraan bermotor, saya termasuk orang yang rajin servis rutin setiap bulan atau setiap kilometer 2500-3000. Motor hadiah pernikahan yang diberikan Bapak sebisa mungkin saya jaga dan rawat dengan baik. Namun, segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang kekal, bukan? Begitupun dengan motor yang saya pakai.
Dua minggu ini saya merasakan ada yang kurang beres dengan motor saya ini. Ketika saya mengendarainya, saya merasa ada yang goyang di bagian stang motor. Beberapa kali saya ngecek ban motor karena saya kira ban bocor. Rasanya mirip sekali dengan efek ban depan bocor. Goyang-goyang, kalau istilah bahasa Kesesinya “NGGOBEG”. Yaitu di mana stang motor seperti tidak seimbang sehingga bila dirasa saat mengendarai motor akan miring-miring seperti mau roboh.
Bukan itu saja, gas motor saya tiba-tiba ‘galak’ tanpa kendali. Ditarik gasnya sedikit saja, motor bisa melaju kencang. Untung saja saya bisa mengendalikan dengan cara me…

Wisuda XII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang

Seminggu yang lalu, tepatnya hari Sabtu, (21/11) saya menghadiri acara wisuda XII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang. Sebuah acara yang membanggakan sekaligus dinanti-nantikan oleh wisudawan dan wisudawati. Saya datang bersama dengan rombongan dosen STIT Pemalang ke tempat acara di hotel Regina Pemalang. Sampai di tempat acara sekitar pukul 08.00 pagi dan acara baru bisa dimulai satu jam setelahnya. 
Ada 51 wisudawan-wisudawati yang hari itu diwisuda, dan semuanya dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Wisuda ke dua belas ini diselenggarakan oleh panitia kampus di Hotel Regina Pemalang dengan pertimbangan bahwa hotel yang terletak di jalan Pantura Pemalang mudah dijangkau oleh siapapun. 
Dari 51 wisudawan-wati, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi dengan jumlah 3,81 diraih oleh wisudawati dengan nama Nurkhasanah. Terbaik kedua dan ketiga diraih oleh Siti Afifaturrohman (3,77) dan Milhatun (3,75).

Susu Mahal itu Banyak. Tetapi Susu Mahal Belum Tentu Cocok untuk Anak Kita

“Susu mahal itu banyak. Tetapi susu mahal belum tentu cocok untuk anak kita” Ungkapya
******
Anak adalah karunia terbesar yang diberikan Allah kepada kita semua. Mendapat kepercayaan dari Tuhan untuk menjadi orang tua tentu menjadi hal sangat membahagiakan. Terlebih bila kehadiran sang buah hati dinanti hingga waktu yang cukup lama. Setelah sang ibu tahu ‘positive’ hamil, maka sebagai orang tua yang baik maka kehamilan tentu akan dijaga dengan sebaik-baiknya. 
Begitupun saat bayi sudah lahir sebagai orang tua tentu akan memberikan perhatian yang sebaik-baiknya bagi sang buah hati. Memberikan yang terbaik kepada anak tentu menjadi hal wajib bagi orangtua. Salah satu bentuk kasih sayang dan perhatian orang tua terutama ibu kepada buah hati adalah memberikan ASI eksklusif selama enam bulan pertama dan dilanjutkan selama dua tahun. ASI eksklusif selama enam bulan pertama sangatlah penting karena saat itu bayi dalam masa perkembangan dan pertembuhan. ASI eksklusif juga mengandung banyak manfa…

Sepeda Shinchan untuk Noofa

Beberapa waktu yang lalu saya membelikan Noofa sebuah sepeda. Sebenarnya sudah lama Noofa merengek minta sepeda. Tetapi karena saya belum ada anggaran (lagi) untuk membelikan Noofa sepeda, jadi saya bilang ke Noofa “nunggu Umi ada rezeki, ya..”. maklum, bulan kemaren saya beli alat pijat, jadi saya harus nabung uang lagi untuk membelikan Noofa sepeda. Alhamdulillah Noofa mau mengerti. Tapi yang namanya anak kecil, kalau ngelihat teman seumurannya main sepeda, dia inget akan keinginannya dan ngerengek minta lagi. hehehe.. Nah, saat sudah ada rezeki, saya segera membelikannya. Karena takut nanti uangnya kepakai untuk yang lain-lain lagi. Hihihiks.
Sepeda yang saya pilih adalah sepeda shinchan. Hasil diskusi dengan penjualnya, untuk anak usia tiga tahun seperti Noofa, sepeda shinchan memang sangat pas karena sepeda ini mempunya tiga roda yang rodanya awet, kata penjualnya dijamin tidak akan gonta-ganti ban selamanya. Haha.

Manfaat Omega 3 Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Omega 3 banyak mengandung manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Omega 3 atau bisa disebut sebagai lemak tak jenuh yang angat baik dan sangat diperlukan untuk tubuh. Lemak tak jenuh ini hanya bisa di dapat dari asupan makanan yang berupa suplemen dan bahan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang sangat tinggi seperti beberapa jenis ikan laut, kacang-kacangan, beberapa jenis sayuran hijau dan beberapa jenis buah-buahan. Banyak manfaat yang bisa di dapat jika kita sering mengkonsumsi bahan makanan atau suplemen yang banyak mengandung omega 3. Tubuh kita akan mempunyai kesehatan yang luar biasa jika kita rajin makan-makanan dengan kadar nutrisi dan gizi yang lengkap dan kesehatan ini juga sangat dipengaruhi dengn pola makan yang benar dan sehat. Jadi, kita sudah sewajarnya dan berkewajiban untuk memperhatikan pola makan kita apakah sudah memenuhi ketentuan dengan kadar dan nutrisi yang lengkap tadi salah satunya dengan manfaat omega 3 yang dikonsumsi secara rutin dengan ka…

Membersihkan Tempat Cuci Piring agar Dapur lebih Bersih

Membersihkan tempat cuci piring agar dapur lebih bersih - Tempat cuci piring yang bersih akan membuat pemilik dapurnya bersemangat saat menggunakan tempat cuci piring tersebut. Membersihkan tempat cuci piring ini nda lakukan setiap selesai memakai peralatan masak dan peralatn makan anda. Kadang anda juga membersihkan secara maksimal tempat cuci piring ini seminggu sekali. Ada beberapa cara yang mudah untuk membersihkan tempat untuk cucian piring yang banyak anda temukan dengan membaca bacaan mengenai rumah dan cara membersihkan rumah termasuk membersihkan dapur dan pada bagain tempat cuci piringnya. Atau anda juga bisa menemukan beberapa tips untuk membersihkan tempat cucian piring ini dengan mudah dan membuat tempat cucian menjadi semakin bersih dan semakin menarik untuk dilihat.

3 Cara Mudah Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Kamar mandi atau wc merupakan satu ruangan yang sangat penting dimana ruangan ini harus dimiliki oleh semua keluarga didalam rumah mengingat kamar mandi biasa digunakan untuk membersihkan badan, buang air besar, buang air kecil, oleh sebab itu keberadaan wc atau kamar mandi memang sangat penting untuk dimiliki dan akan lebih baik lagi jika kamar mandi dibuat semenarik dan senyaman mungkin. Akan tetapi meskipun kamar mandi dibuat semenarik mungkin seiiring berjalannya waktu, kamar mandi yang bersihpun dapat berubah menjadi kotor diakibatkan air yang terus mengalir yang menimbulkan tumpukkan kotoran pada keramik wc ditoilet atau kamar mandi yang sangat sulit untuk dibersihkan.

Tips Mudah Cara Jual Handphone Melalui Social Media Marketing bagi Pemula

Sosial media atau yang biasa juga disebut dengan situs jejaring online saat ini banyak digunakan oleh masyarakat luas untuk melakukan pertemanan maupun bersosialisasi. Pengguna yang begitu banyak hingga mencapai angka yang sangat fantastis digunakan oleh sebagian orang untuk melakukan kegiatan bisnis melalui sistem online. Situs jejaring sosial bahkan dapat anda gunakan sebagai sarana atau tempat jual handphoneyang paling efisien. Seperti yang kita ketahui bersama, sistem jual beli online yang banyak dilakukan oleh masyarakat luas saat ini memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk melakukan pembelian barang tanpa perlu berjalan kaki berkeliling di tengah sesaknya kemacetan perkotaan. Pembelian bahkan dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun. Berikut akan saya paparkan beberapa kiat-kiat atau langkahnya:

Program Hamil Anak Kedua

Salah satu tujuan orang menikah adalah supaya mendapatkan keturunan yang mana ia bisa berfungsi sebagai melanjutkan nasab suatu keluarga. Keturunan yang diinginkan sudah barang tentu keturunan yang sholih-sholihah, yang kelak dapat menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tuanya. Begitu pun saya, saat saya menikah tahun 2011 lalu, Alhamdulillah saya tak terlalu lama menunggu waktu hamil saya, sekitar enam bulan setelah menikah saya dipercaya Allah untuk mengandung anak pertama, di mana anak itu sekarang sudah berusia tiga tahun tiga bulan, bernama lengkap Noofa Adzkiya Putri Zain.

Putri kami sekarang sudah besar. Rencana nambah momongan sudah terfikirkan sejak Noofa berusia dua tahun lalu. Namun, saya dan suami sepakat untuk program hamil lagi setelah kira-kira usia Noofa tiga atau empat tahun. Itu artinya, tahun depan maksimal rencana kami programkan. ^^

Jual Gelang untuk Beli Ayam (?)

Pulang dari kampus tadi, sesampainya di rumah, saya lewat pintu samping sekalian masukin motor ke garasi motor. Ruang garasi motor di rumah tersambung dengan ruang perpustakaan rumah, di mana ada lemari yang penuh dengan buku di sana. Kemudian tersambung lagi dengan ruang makan dan dapur. Pas saya masuk dapur, saya melihat Ibu saya sedang masak sesuatu dengan panci besar. Sedikit ngelirik mata saya ke arah atas kompor, ternyata yang sedang dimasak adalah ayam.
“Ciyee.. masak ayam niyeeee…” goda saya kepada Ibu saya.
“Iya, nih. Tadi habis jual gelang silver diamond di Pemalang, uangnya buat beli ayam ‘abang’ ini” jawab Ibu sambil senyum renyah.
“Jual Gelang untuk Beli ayam, Bu?” kaget.. beneran kaget.

Asus Zenfone 2 Laser dengan Laser Autofocus, untuk Gambar Dagangan yang Lebih Baik.

Sudah hampir dua tahun kami berdua (Bunda Lahfy dan saya) bersama-sama membesarkan toko online yang kami sepakati bersama dan diberi nama Griya Lahfy. Toko online khusus pakaian muslim-muslimah yang target marketnya tentu untuk muslim-muslimah. 



Dua tahun tentu belum lama, tetapi tidak pula menjadi waktu yang singkat sebab kami bertahan dengan kerja serba sendiri. Ya! Kerja sendiri, mulai dari kulakan barang dari beberapa kenalan konveksi, memotretnya sendiri, mengukur lingkar dada dan panjang baju sendiri, hingga memposting gambar-gambar di website jualan online. Semuanya serba sendiri. Sendiri di sini maksudnya, kami berdua bagi tugas untuk optimasi website dan grup reseller di BBM tanpa asisten.
Griya Lahfy tetap bertahan dengan mengandalkan fasilitas yang ada di rumah. Misalnya saat pemotretan baju atau gamis. Ini dilakukan di dalam rumah sendiri dengan kamera HP yang Bunda punya. Kebetulan, HP yang beliau punya adalah asus Zenfone 5.
“Aku butuh HP dengan spesifikasi di atas rata-ra…

Aplikasi Petualangan Boci, Permainan Sarat Edukasi untuk Anak Usia Dini

Hallo semua, apa kabar?
sudah masuk musim hujan, tentu harus jaga kesehatan, ya. Yang biasanya anak-anak main di luar rumah, di musim hujan sebaiknya main di dalam rumah saja. Apalagi saya yang nggak kuat kena air hujan. Kehujanan dikit udah deh pusing dan masuk angin. Hiiks.
Bermain anak di dalam rumah kala musim hujan itu tak berarti membatasi anak bereksplorasi ya. Malahan, banyak hal juga yang bisa dilakukan di dalam rumah, seperti main mobil-mobilan pakai kardus atau keranjang baju, main rumah-rumahan, mewarnai buku bergambar, baca buku cerita, masak-masakan, atau bermain games di tablet yang sudah diunduh dari playstore dan masih banyak lagi.

Undangan Wisuda

Hari ini, Sabtu 21 November saya diundang untuk menghadiri acara wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang. Undangan ditujukan untuk dosen-dosen yang mengajar di sana, namun saya bukan termasuk pengurus atau senat yang bakalan duduk di kursi depan. Hehe.. *menghayal*
Sebab saya di STIT ini adalah dosen baru, saya ngajar di sana baru dua semester. Hehe..

Aminkan saja suatu saat saya bisa duduk di barisan depan, menggeser tali toga para wisudawan-wati. Amiin. Amiin ya Allah. Memangnya punya cita-cita menjadi ketua atau rektor? Hehe.. Saya aminkan saja karena suatu saat kepengen mendirikan yayasan, sekolahan, pondok pesantren sekaligus perguruan tinggi. Amin lagi. Semoga ada rezeki. Kalau bukan saya, mungkin bapak saya yang sudah kepengen banget. Lagi nyari lokasi / tanah yang sekiranya cocok untuk lahan. Tapi, dananya masih sangat jauh dari cukup. Ya Allah mudahkanlah..

Nge-Soup Buah Bareng Aunty Iroh

Musim hujan udah datang, welcomeee... :D

Tapi, biarpun musim hujan sudah datang, hujannya masih jarang-jarang. Panas dan sumuk masih terasa saat siang. Hujan baru ajan datang kala malam menjelang. Tidur menjadi tenang, nyenyak, hati pun riang. ^_^

Kemaren, sepulang ngajar, saya ajak aunty Iroh menikmati soup buah di depan SD Kraton Pekalongan. Kami berdua ke warung tenda tersebut sekitar jam 3 sore. Hawa sumuk sangat dirasa seperti hawa mau hujan. Benar saja, karena saya dapat kabar dari Ibu via sms bahwa di Kesesi hujan deras. Berharap hujan tak datang duluan sebelum kami berdua menghabiskan soup buah yang baru saja saya pesan.

Domain Authority Turun Drastis??

Kemaren (16/11) menjadi hari bersejarah untuk blogger di seluruh tanah air, atau bahkan dunia? kenapa? Karena anjlognya Domain Authority (DA). Yah, score DA blogger banyak yang mengalami penurunan. Sebabnya apa saya belum begitu paham.

Domain Authority adalah otiritas domain, bisa dibilang kekuatan domain kita di mata mesin pencari seperti google. Seberapa terkenalnya domain kita di mesin pencari. Meningkatnya DA didukung oleh si empunya domain itu sendiri. Ada beberapa cara untuk meningkatkan domain. Kalau yang basicnya, adalah...

Soup Buntut Bu Leman Pekalongan

Rabu lalu saya kedatangan tamu special dari Purwokerto, seorang traveller blogger sekaligus food blogger yang saya kenal di acara bloggercamp Indonesia dua pekan yang lalu. Mbak Olipe namanya. Rabu kemaren kami bertemu untuk ke dua kalinya setelah acara bloggercampid.
Seminggu sebelumnya, kami sms-an. Mbak Olipe bilang mau takziyah ke Tegal karena kakak teman dia yang tadinya mau dijenguk di Semarang ternyata sudah meninggal. Dan, takdir Allah, ternyata Kakak teman mbak Olipe yang meninggal itu adalah ustadzah saya waktu saya di Pondok dulu. Jadi, yang awalnya mbak Olipe mau ke Tegal hari Jum’at, saya minta untuk datang hari Rabu saja, dan Kamisnya ta’ziyah ke Tegal bareng sama saya. Alhamdulillah, mbak Olipe setuju. Dan, mbak Olipe beneran ke Pekalongan dan singgah di rumah saya, Kesesi. :D
Rabu sekitar jam 3 sore. Saya jemput mbak Olipe di Stasiun Pekalongan. Sejak sebelum turun, mbak Olipe bilang pengen banget ke Rumah Makan Soup Buntut Bu Leman yang ada di Jalan Dr. Wahidin 918 Peka…

Stand-Up Comedy Pekalongan

Sabtu malam, 14/11. Noofa minta mandi bola. Ngelihat cuaca mendung, saya bilang ke Noofa mandi bolanya besok pagi saja. Tapi, Noofanya malah nangis tetep minta mandi bola. Akhirnya Abinya menuruti keinginan Noofa, jam lima sore tadi kami bertiga naik motor menuju carefour Pekalongan. Iyah, Pekalongan kota. Jauh! 35 KM dari Kesesi, maklum di Kesesi nggak ada Mall, apa lagi wahana permainan seperti mandi bola atau mobil-mobilan. Jadi kami harus pergi sejauh 35 KM dari rumah menuju TKP. Demi anak, nggak apa-apa lah ya. Kami bersiap-siap untuk pergi, ambil dua jas hujan untuk jaga-jaga ditaruh di bagasi motor. Kemudian kami berangkat, sepanjang jalan saya ndremimil supaya tidak hujan. Hihihi. Alhamdulillah sampai Pekalongan nggak hujan. Noofa langsung ceria dan menuju ke area Game Fantasia di dalam Carefour. Anak senang, simboknya bahagia lah yaa.. :D
*** Keinget sesuatu dengan tanggal 14 Nov. Oh iya, saya baca info di twitter dan FB kalau bakalan ada kumpul-kumpul dengan comic dari komunit…

Sharing tentang Kehamilan dengan Asyiroh

Nggak terasa yaa waktu berjalan begitu cepat. Maret lalu, sahabat saya yang sudah saya anggap sebagai adik menikah, dan akhir bulan depan ditaksir sebagai hari perkiraan lahir si jabang bayi yang saat ini sedang dikandungnya.
Alhamdulillah, masa subur di hari ijab qabul dia membuatnya tak perlu menunggu lama untuk program hamil. Seperti apa yang selama ini dia inginkan di dalam curhatan dia, Asyiroh, begitu saya memanggilnya, memang ingin segera hamil setelah menikah. 
“Aku nggak pending-pendingan, Mbak. Kepengennya langsung hamil, udah pengen banget punya anak” begitu ujarnya.
Saya sebagai sahabat sekaligus orang yang dianggap kakak oleh dia hanya bisa mengamini apa yang selama ini menjadi doa dia. Alhamdulillah, bulan ini kehamilannya menuju usia delapan bulan.

Ketika Notebook Bermasalah: “Preparing Automatic Repair”

Assalamu’alaikum, sahabat blogger se-dunia.. sudah lumayan lama juga ya saya nggak posting di blog ini. Iya, kemaren sempet ada drama sedikit, semua data di notebook saya hilang. Tepatnya malam Ahad minggu lalu. Awalnya saya sedang asyik ngedraft untuk beberapa blogpost, kemudian saya istirahat bentar sambil nunggu suami pulang dari Jogja. Setelah saya rasa istirahat saya cukup dan kembali hendak melanjutkan drafting saya, tiba-tiba laptop saya ngehang, nyala terus tetapi kursor menghilang. Digeser-geser berkali-kali tetap tidak muncul. Saya nunggu dari jam 9 malam hingga jam 11 malam, tetap saja kursor nggak mau muncul dan notebook saya ON terus. Udah dibuat setenang mungkin, tetapi tetap saja dua jam nunggu bikin saya menjadi panik. Akhirnya saya shut-down paksa notebook itu. Nggak ada firasat bakal menjadi ‘drama’ pelik sebelumnya. Saya kembali menyalakan notebook saya, dan.. begini hasilnya:

Keuntungan Aktivitas di Luar Ruangan bagi Pertumbuhan Anak

Merangsang aktivitas motorik anak merupakan bagian yang tak mungkin dilepaskan dari prosespertumbuhan anak. Melihat anak bermain bola, lompat tali, memanjat pohon, dan aktivitas lain yang dilakukan diluar ruangan merupakan hal yang bisa kita temukan beberapa tahun kebelakang. Sayang sekali, semakin lama semakin banyak anak yang menghabiskan waktunya di dalam rumah bermain video game dan game online. Lalu manakah yang lebih baik, aktivitas di dalam ruangan atau di luar?
Jika kita membandingkan antara kegiatan di dalam dan di luar ruangan, ada hal penting yang dalam tumbuh kembang anak yang terlewatkan jika anak lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Ya, berbagi komunikasi dan keceriaan saat berinteraksi dengan teman-teman sebayanya tidak akan bisa digantikan oleh teknologi apapun.

Kelebihan Memahami Cara Membuat Sabun Cuci Piring Sendiri

Mencoba cara membuat sabun cuci piringsendiri bisa dilakukan sebagai upaya untuk lebih mudah dan murah memenuhi kebutuhan sabun cuci. Sebagai ibu rumah tangga kebutuhan akan sabun pencuci piring tentu sangatlah penting. Pasalnya kegiatan di dapur cuci peralatan makan dan masak yang kotor tidak dapat dielakkan dan menjadi agenda rutin. Menjadikan setiap peralatan yang kotor tersebut bersih dan aman digunakan kembali tentu tidak cukup hanya mengandalkan air saja.



Kelebihan membuat sendiri sabun pencuci piring
Diperlukan sabun pencuci yang dibuat khusus untuk mencuci peralatan dapur, dan apabila paham cara membuat sendiri sabun cuci piring.Akan memberikan banyak kelebihan, seperti:

Tokopedia Roadshow 2015 Kota Semarang

Assalamu’alaikum sahabat blogger semua.. apa kabar? Semoga sehat wal afiyat ya.. amiin Saya mau sedikit mengulas tentang tokopedia roadshow 2015. Kemaren, 1 November, Semarang menjadi kota ke empat seletah Jakarta, Solo, dan Jogjakarta. Akhir pekan ini Tokopedia mendarat cantik di dua kota, yaitu Jogja dan Semarang. Sebagai blogger yang punya dua tempat domisili, saya mengusahakan untuk bisa hadir di acara roadshow yang di Semarang duonk, ya.
Memang sejak semingguan saya mantengin akun tokopedia terus, karena saya nggak pengen ketinggalan informasi mengenai roadshow ini. Secara, beberapa kali ngadain roadshow, tokopedia suukses dengan membludaknya peserta yang datang. Ya iyalah, karena acara ini GRATISSS!!!