Skip to main content

Aplikasi Petualangan Boci, Permainan Sarat Edukasi untuk Anak Usia Dini

Hallo semua, apa kabar?

sudah masuk musim hujan, tentu harus jaga kesehatan, ya. Yang biasanya anak-anak main di luar rumah, di musim hujan sebaiknya main di dalam rumah saja. Apalagi saya yang nggak kuat kena air hujan. Kehujanan dikit udah deh pusing dan masuk angin. Hiiks.

Bermain anak di dalam rumah kala musim hujan itu tak berarti membatasi anak bereksplorasi ya. Malahan, banyak hal juga yang bisa dilakukan di dalam rumah, seperti main mobil-mobilan pakai kardus atau keranjang baju, main rumah-rumahan, mewarnai buku bergambar, baca buku cerita, masak-masakan, atau bermain games di tablet yang sudah diunduh dari playstore dan masih banyak lagi.


Ngomong-ngomong aplikasi games. Sebulan yang lalu saya mengunduh aplikasi game Petualangan Boci. Sudah tahu belum? Aplikasi ini dikembangkan oleh Rolling Glory. Saya yakin sih, sahabat semua sudah tahu dan sudah mengunduhnya juga. Apalagi yang punya balita, games ini memang diperuntukkan anak usia 2-6 tahun. Games ini sarat akan edukasi. Di mana dunia anak usia dini memang dunia penuh eksplorasi. Di petualangan boci ini, pemain akan diajak boci (karakter hewan bunglon) berpetualang. Selain Boci (Botchi), karakter lain ada Kato (burung kakak tua) yang baik, suka membaca dan pandai bernyanyi. Ada Pak Walang Sangit, pak belalang, kucing misterius, dan tentu saja Ibu dan Ayah Boci yang sangat menyayangi Boci.
 
Noofa lagi main Petualangan Boci :D
Ada beberapa seri game di aplikasi ini, diantaranya Petualangan Boci, Boci Menulis Alphabet, dan Boci Land Carnival atau Pasar Malam. Dari ketiganya, yang paling sering Noofa mainin adalah yang petualangan Boci dan Pasar Malam. Di seri petualangan boci, ada buku ceritanya, bisa dibacakan atau baca sendiri. Kalau Noofa milih yang dibacakan dari sananya. Kenapa Noofa lebih suka yang petualangan Boci ini? Jawabannya singkat aja, karena Noofa lagi suka banget eksperimen mencampur warna. Di PAUD tempat dia sekolah sedang diajarin mencampur warna, makanya pas banget dengan games seri ini. Di mana di dalamnya terdapat tantangan bagi pemain untuk mencampur warna. Boci, karakter hewan bunglon kan pandai berubah warna sesuai dengan apa yang dia tempeli. Nah, di sini peran Noofa untuk bisa mencampur warna dasar supaya bisa menjadi warna yang ditempeli boci. Hihi. Lucu, kan?



Kedua pasar malam. Permainan ini mengajak kita bermain di pasar malam dan mengenal beberapa jajanan yang ada di pasar malam. Wahana permainan yang ada di aplikasi ini juga dibuat serupa dengan pasar malam beneran seperti yang ada di Kesesi setiap enam bulan sekali. Hihi. Ada biang lala, komedi putar, dan masih banyak lagi. jajanannya ada ice cream, permen kapas, dan jajanan lain yang bikin Noofa jadi kepengen jajan juga. Hahaha. Kalau saya lebih mengajarkan Noofa tentang rasa permen dan rasa ice cream. Manis. Nantinya saya minta Noofa cari contoh makanan lain yang berasa manis. Nah, seneng kan main tebak-tebakan? Hehe

Penasaran dengan permainan ini? Kamu bisa download sendiri di playstore. GRATIS!
Musim hujan bisa menjadi indah kan karena kebersamaan kita menjadi hangat dengan bermain bersama anak dan berpetualangan dengan boci.

Untuk info lebih lanjut mengenai permainan ini, bisa langsung ke websitenya di WWW.PETUALANGANBOCI.COM

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.