Skip to main content

Asus Zenfone 2 Laser dengan Laser Autofocus, untuk Gambar Dagangan yang Lebih Baik.

Sudah hampir dua tahun kami berdua (Bunda Lahfy dan saya) bersama-sama membesarkan toko online yang kami sepakati bersama dan diberi nama Griya Lahfy. Toko online khusus pakaian muslim-muslimah yang target marketnya tentu untuk muslim-muslimah. 



Dua tahun tentu belum lama, tetapi tidak pula menjadi waktu yang singkat sebab kami bertahan dengan kerja serba sendiri. Ya! Kerja sendiri, mulai dari kulakan barang dari beberapa kenalan konveksi, memotretnya sendiri, mengukur lingkar dada dan panjang baju sendiri, hingga memposting gambar-gambar di website jualan online. Semuanya serba sendiri. Sendiri di sini maksudnya, kami berdua bagi tugas untuk optimasi website dan grup reseller di BBM tanpa asisten.

Griya Lahfy tetap bertahan dengan mengandalkan fasilitas yang ada di rumah. Misalnya saat pemotretan baju atau gamis. Ini dilakukan di dalam rumah sendiri dengan kamera HP yang Bunda punya. Kebetulan, HP yang beliau punya adalah asus Zenfone 5.

“Aku butuh HP dengan spesifikasi di atas rata-rata tetapi harganya terjangkau. Biar bisa foto, edit-gabungin gambar, sampai masukin ke web dengan satu HP. Jadi kerjanya nggak bolak-balik. Dan kata anakku, ASUS itu bagus” Ujar Bunda saat chat sama saya via Whats App.


 
salah satu foto dagangan GL ^^
Foto-foto dagangan Griya Lahfy semuanya menggunakan HP asus zenfone yang Bunda punya. Mengambilnya di dalam rumah, memilih waktu pagi hari karena waktu pagi sangat cocok untuk mengambil gambar untuk hasil yang sesuai warna aslinya.

Melihat hasil gambar dagangan yang sudah mejeng cantik di web. Saya menjadi galau. Galau karena akhirnya saya kepengen beli asus juga. Tadinya, sih, saya bilang ke bunda kalau saya punya rezeki saya mau beli kamera, bukan beli HP. Tetapi seperti apa yang sudah saya tulis di atas, Bunda lebih menyarankan saya untuk membeli HP saja dengan kualitas dan spesifikasi yang bagus supaya lebih manfaat dan efisien. Sebab, dengan satu HP yang mumpuni tersebut, saya bisa multitasking, foto-foto, edit, upload, internetan, menjawab chat customer, dan lain sebagainya.

Ini bulan November, kan, ya. Insya Allah nggak lama lagi saya dapat honor dari tempat saya bekerja. Itu artinya, keinginan saya untuk mempunyai HP baru bisa terwujud. Hehe.. pucuk dicinta ulam pun tiba. Pas lagi kepengen banget, pas lagi mau gajian, pas juga ASUS baru ngelahirin bayi gajet baru. Namanya ASUS ZENFONE 2 LASER (ZE500KL). Bagi saya, yang terpenting harganya terjangkau tetapi spek bagus. Kalau Bunda dengan zenfone 5 nya saja cukup puas karena bisa untuk ini itu, apalagi saya? Yaah, lagi-lagi kalau ngomong kepuasan manusia tidak akan ada habisnya, tetapi paling tidak saya bisa mempunyai barang sesuai dengan kebutuhan saya dan saat mengeluarkan uang untuk membelinya pun sesuai dengan kemampuan saya. ^^

 
warnanya kalem-kalem bangeetttzz.. ^^
Sepertinya ASUS ZENFONE 2 LASER ini lebih cocok untuk fasilitas Griya Lahfy, deh. Karena dari yang saya tahu asus zenfone 2 laser ini dilengkapi dengan laser auto focus, dan ini sangat cocok karena Griya Lahfy selalu memotret barang dagangan di dalam ruangan. Yang tadinya harus pagi saat ngambil gambar, dengan asus tipe ini tidak perlu khawatir walaupun saat mendung atau malam hari sekalipun. Kamera utamanya 13MP dengan laser autofocus dan waktu fokusnya kurang dari 0.03 detik. Canggih! Kamera depannya juga sudah oke dengan kamera 5MP, cucok banget untuk selfie testimoni dagangan. Beneran lho, saya ini meskipun jualan, beberapa gamis saya pakai sendiri juga karena biar bisa cerita ke calon pembeli tentang kenyamanan baju yang akan mereka beli. Sertakan foto selfie juga untuk bukti kalau saya juga pakai. Hehe.

Saya juga suka banget unggah video di Instagram. Video sendiri juga video narsis ala-ala anak muda. Dan asus zenfone 2 laser ini bakalan manjain saya banget, karena mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik. Kalau saya boleh milih, dari tiga varian Zenfone 2 Laser yang dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia yakni berukuran 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Saya memilih yang 5 inci saja. Karena spesifikasinya sudah cukup untuk saya dan harganya terjangkau, cukup dengan Rp2.099.000 (dua juta sembilan puluh sembilan ribu rupiah) saja. Saya juga mupeng warna hairline gold dari lima warna yang tersedia. Hihihi.



Awalnya menurut saya Baterai Lithium-Polimer 2070 mAh yang dipunyai asus seri ini masih kurang untuk saya mengingat saya selalu terhubung dengan paket data atau wifi dan 24 jam terhubung dengan internet dan social media. Hal ini sudah pasti berakibat boros baterai. Tetapi ternyata smartphone Zenfone 2 Laser hadir dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm. Itu artinya lini prosesor Qualcomm Snapdragon akan bekerja dengan kinerja yang sangat memadai juga efisiensi energi baterai. W-o-w!!

Makin mantep donk, ya. Apalagi Bunda sudah punya asus. Kalau saya juga punya asus, itu berarti Griya Lahfy secara tidak langsung kompak memilih asus sebagai teman dalam berdagang. Mulai dari mengambil gambar, mengedit gambar dengan ditambahi frame, sampai mengapload gambar di website Griya Lahfy pun dengan asus.  Semoga Griya Lahfy makin ramai dan berkah. Amin..

Referensi:
Gambar Asus ambil dari http://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE500KL/
Gambar Gamis ambil dari http://www.griyalahfy.com/2015/09/set-syari-sifon-renda-mocca.html

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.