Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2015

Harga Ban Mobil Bridgestone Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Memiliki kendaraan sendiri merupakan keinginan pribadi atau keluarga. Karena dengan memiliki kendaraan pribadi khususnya mobil, bisa membantu anda atau keluarga untuk melakukan kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Bahkan bisa juga digunakan untuk liburan ke luar kota misalnya. Namun untuk melakukan perjalanan jauh bukan tanpa resiko. Misalnya ban mobilnya bocor saat melakukan perjalanan. Untuk menghindari hal seperti itu, anda bisa menggunakan ban mobil yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan. Salah satunya anda bisa menggunakan ban mobil produk Bridgestone. Dimana harga ban mobil merk bridgestone ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, karena ban mobil produk ini memiliki banyak tipe yang bisa di sesuaikan dengan kendaraan yang anda miliki.

Trik Ampuh Pengecatan Properti Rumah yang Murah namun Berkualitas

Mengecat permukaan dinding yang sudah dibangun adalah langkah penting dalam memperindah tampilan rumah apalagi jika ingin rumah dijual di Jakarta selatan cepat laku, warna cat yang digunakan biasanya sesuai dengan warna kesukaan atau konsep yang akan digunakan pada desain interior rumah. cat yang baik dan berkualitas akan sangat mempengaruhi hasil dari pengecetan dinding, namun kebanyakan harga cet berkualitas sangatlah mahal sehingga tidak semua pemilik rumah dapat menggunakan cat yang berkualitas, akan tetapi disini kita mempunyai cara ajaib untuk membuat cat yang akan terlihat berkualitas namun tetap berharga murah. Mau tau caranya dan apa saja yang harus kamu siapkan?


Punya Rumah Dijual di Jakarta ? Jual Saja Diatas Harga Pasar

Jika kalian pembaca semua merupakan salah satu marketer properti yang bertugas untuk menjual unit-unit rumah baru atau second, apa kalian memiliki unit rumah dijual di Jakarta yang siap  kalian pasarkan ? Apakah sudah terjual ? jangan senyum senyum ya karena mungkin kalian belum berhasil menjual dan menganggap susah sekali menjual unit rumah yang terletak di kawasan Ibu Kota Jakarta. Kebetulan kali ini kita akan membahas cara cepat untuk menjual rumah yang ada di Jakarta apalagi ada beberapa trik untuk membuat rumah tersebut terjual diatas harga pasar mau tahu caranya ? yuk kita simak.

Warung Vs Kafe

Kata teman saya, makanan ataupun minuman bisa menjadi mahal harganya bila nama makanan atau minuman tersebut yang semula memakai bahasa Jawa atau bahasa Indonesia diganti dengan bahasa Inggris. Contohnya, apabila kita di kedai / warung, kita memesan minum KOPI HITAM, paling-paling harga segelas kopi hitam tersebut Rp2000,00. Tapi, kalau kita di Cafe, tempat yang mana identik dengan tempat nongkrongnya anak muda, secangkir “Black Coffee” dibandrol dengan harga Rp15.000,00 . Yaa.. memang sih, dari tempatnya saja sudah beda, di warung biasa tentu harganya lebih murah dibanding di Cafe. Tapi, ada benarnya juga sih apa yang dikatakan teman saya itu, kayaknya memang makanan / minuman kalau namanya yang ke-inggris-inggrisan jadi mahal harganya. Hehe..
Pepatah Jawa mengatakan ”ono rego ono rupo” (ada harga ada rupa), begitu pun rasa dan kualitas jelas akan berbeda. Di warung kopi, biasanya penjual akan membuatkan kopi instan sachet kepada pemesannya dengan sederhana. Sedangkan di cafe, pramusa…

Ini Bukan Mimpi !

Dulu, saya pernah bercita-cita pengen banget bisa foto dengan penyanyi favorit saya, Rhoma Irama. Dan sampai sekarang belum kesampaian juga apa yang pernah saya impikan tersebut. Bahkan saat saya menuliskan postingan ini, saya juga masih kepengen banget bertemu dengan Bang Haji. Bukan hanya saya yang mengidolakan beliau, Bapak saya pun juga demikian, malah boleh dibilangjika diprosentase ngefans-nya bisa jadi lebih besar Bapak saya karena beliau hampir tiap hari memutar lagu dan film-film yang dibintangi oleh Raja Dangdut Indonesia.

Masih pengen, sih. Tapi bagaimana bisa ya? Usaha saya saja tidak ada, kalau ada konser Rhoma di Pekalongan, saya nggak pernah mau nonton, alasannya karena saya lebih memilih kesehatan saya, saya nggak suka berdesak-desakan dengan banyak orang yang membuat saya menjadi sesak napas. Yaa.. semoga dengan ngeblog dan nulis di blog begini, suatu saat saya bisa bertemu dengan penyanyi fenomenal yang mempunyai suara merdu dan syahdu. Amiin.. 
Menjadi seorang blog…

Video Mahasiswa, Tugas UAS Bahasa Inggris

Sebenarnya video ini sudah sejak lama dibuat, yakni saat saya mengajar anak jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI) di STAIN Pekalongan setahun yang lalu. Video ini adalah video mahasiswa sebagai tugas Ujian Akhir Semester. Untuk Jurusan KPI, mereka saya bebaskan untuk membuat video sekreatif mungkin, dengan tema yang saya tentukan pastinya, saat itu yang terpenting adalah mereka mengeskplore Pekalongan, dari mulai budayanya, kulinernya, adat istiadatnya, batiknya, sampai contoh kriminal yang pernah terjadi di Pekalongan. Sedangkan untuk tugas UAS mahasiswa BKI saya menentukan tema yang berintegrasi dengan ‘masalah’ dan konseling. Misalnya, video yang dibuat dengan tema “Drug” di mana di sana mahasiswa akan membuat mini drama tentang drug dan kemudian mereka menyelesaikan permasalahan mereka dengan datang kepada konselor. Tujuannya adalah supaya mereka memahami tugas mereka dan sebagai mahasiswa jurusan BKI mereka dapat mengerti tentang pekerjaan m…

Kurban Online

“Bu, saya lupa, dulu pernah ngaji kitab fiqih tentang hewan qurban. Kalau memilih hewan qurban, sebaiknya hewan yang seperti apa ya?” pertanyaanku pada Ibu.
“Yang gemuk, yang berwarna putih dan yang harganya tingi, semakin gemuk dan harganya yang mahal itu semakin utama dalam kurban. Hewan yang seperti itulah yang biasa dipilih Rosulullah SAW saat berkurban” Jawab Ibu menjelaskan
“Owh.. kalau hukumnya kurban secara online?” tanya saya lagi
“Ada yang memperbolehkan dengan alasan bahwa berqurban dengan cara minta  diwakilkan kepada orang lain tapi tetap atas nama orang yang berqurban itu boleh, ada pula yang berpendapat bila kurban di daerah lain (red: secara online) maka akan ada beberapa sunnah utama dalam berkurban yang tidak dilaksanakan”. Menjelaskan lagi

Speaker untuk Mengajar Bahasa Inggris

Minggu ini adalah minggu ke tiga perkuliahan. Alhamdulillah saya masih semangat.Untuk pertemuan pertama diisi dengan perkenalan, minggu kedua sudah masuk materi. Materi yang ada di minggu kedua tentang “Ethics in the Class”. Materi tentang Ethic ini masih berhubungan erat dengan kontrak belajar yang sudah dijelaskan pada minggu pertama. Di mana etika mereka (mahasiswa) dan saya (tentunya) sebagai pengajar ketika pembelajaran di dalam kelas. 
Pada Minggu ketiga sudah masuk pada materi bahasa Inggris, seperti grammar dan text. Yang saya lakukan sebelum mengajar adalah nyari video di youtube. Hehe.. di mana video-video tersebut akan saya perlihatkan kepada mereka. Tentunya video yang saya tayangkan untuk mereka yang berintegrasi dengan materi yang disampaikan saat itu.
Bicara soal materi bahasa Inggris dan video, ada beberapa hal yang saya butuhkan untuk mendukung saya dalam mengajar diantaranya adalah media pembeajaran. Media yang saya maksud adalah alat-alat yang dapat digunakan untuk me…

Sempolan, Jajanan Unik di Kesesi

Pertama kali saya melihat ada gerobak mangkal di pinggir jalan yang menjual makanan / jajanan bernama sempolan di perempatan Kesesi sekita setahun yang lalu. Waktu itu, gerobak tersebut bertuliskan “Sempolan Bandeng / Ayam 500 Rupiah” di bawah tulisan tersebut ada tulisan lain yaitu “Khas Kab Pekalongan”. Penasaran dengan yang namanya sempolan, saya pengen nyobain tapi dibalik itu ada rasa ragu, dan akhirnya saya urungkan niat untuk membelinya. 


Setelah sekian lama saya memendam rasa penasaran itu. Beberapa waktu lalu saya membelinya juga, bukan untuk saya sendiri, melainkan Ibu saya yang pesan melalui SMS “Fit, nanti pulang dari jalan-jalan belikan Ibu sempolan, ya. Ibu lagi pengen sempolan”. Begitu bunyi sms yang dikirim Ibu ke HP  saya.

Desain Rumah Yang Unik Dan Mewah Meriah

Rasa bosan sering terbenak dalam pikiran kita saat berada di rumah. Hal ini bisa saja di sebabkan karena suasana rumah yang tidak pernah berubah dan monoton. Bisa kalian bayangkan kalau kita berada di rumah tanpa ada suasana yang berubah selama bertahun tahun atau berpuluh tahun lamanya. Tentu kita akan merasa jenuh dan ingin mendapatkan suasana yang baru. Oleh sebab itu, kadang kita berusaha untuk merubah warna cat rumah atau menghias rumah agar menciptakan suatu keadaan yang berbeda. Akan tetapi, hal yang kalian lupakan itu adalah mengenai desain rumah. Kalian bisa  mendesain rumah  atau ruangan kalian menjadi unik atau mewah sesuai yang kalian mau. Kalian bisa mencari referensi atau informasi mengenai bagaimana cara merubah rumah menjadi desain yang lebih unik atau mewah. Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan properti yang ada di rumah untuk menunjang suasana yang kalian mau. Kalian bisa mengubah  posisi properti  yang ada atau kalau mau mah bisa juga ganti dengan properti unik…

Loker Dosen

Hari ini hari pertama ngajar di STIT Pemalang setelah sekian lama libur panjang. Semester gasal ini saya ngajar 5 prodi, akan tetapi dari lima prodi tersebut, kelasnya dijadikan dua kelas saja. Makanya saya bisa sehari saja ke Pemalang.

Setelah ngajar, saya masuk ke ruangan dosen. Memang ingin beristirahat sebentar sebelum pulang. Saat di ruang dosen, saya nggak sengaja melihat loker yang diletakkan di dekat tembok sebelah selatan. Nampak meja tertata rapi, dan sepertinya semua yang ada di ruangan dosen itu adalah barang-barang baru.

Saya tengok, ternyata ada nama saya di sana, satu kotak loker sementara untuk dua dosen. Bagian saya barengan dengan mbak Rissa, dosen matematika dan statistik. :) Akan tetapi mejanya masih bersih, belum ada nama-nya di meja tersebut. Bisa jadi, nantinya di setiap meja ada semacam papan namanya. Hehe.. *ngayal*

hmmm... Lokernya buat apa ya?? Hehe..

Yang Indah dari Pantai Ujungnegoro, Batang

Beberapa waktu lalu, saya dan teman saya pergi ke salah satu Pantai di Kabupaten Batang. Pantai ini terletak tidak  terlalu jauh dari jalur pantura, sekitar 6 kilo meter. Salah satu titik pantai dapat dinikmati keindahannya dari balik jendela kereta api ketika perjalanan Pekalongan – Semarang. Sesuai namanya, pantai yang mempunyai garis pantai tak begitu luas ini terletak di desa Ujungnegoro Kabupaten Batang. Kabupaten Batang adalah Kabupaten yang berbatasan dengan Kota Pekalongan. Kota kecil dengan slogan Batang Berkembang ini memang mempunyai beberapa wisata alam, pantai dan pegunungan. Salah satu pantainya yang terkenal di Batang adalah Pantai Ujungnegoro, sedangkan wisata dataran tingginya yang terkenal adalah kebun teh di daerah Bandar-Blado.
Sesampainya di sana pas waktu dhuhur. Setelah memarkir motor di tempat parkir, saya dan teman saya langsung menuju mushola yang terletak di atas bukit kecil, mushola ini terletak berdekatan dengan petilasan makan Syaikh Maulana Al Maghribi. M…

Penawaran Eksklusif di Lazada Showroom

Jeng.. notebook saya error, nih. Saya jadi nggak bisa kerja. Sedih banget, mana uang gajian udah menipis, tapi saya harus beli notebook baru. Gimana ya?”

Begitulah keluhan teman saya kemaren saat di kantor. Saya juga sedih kalau fasilitas utama yang saya butuhkan untuk bekerja ternyata tidak berfungsi dengan baik. Seperti sekarang ini misalnya, leptop saya keyboardnya rusak. Satu tombol keyboard ada yang macet, tombol “delete” nya nggak berfungsi. Tapi saya merasa masih beruntung sih, karena  masih ada tombol backspace untuk menghapus ketikan yang salah. Lha kalau misalnya semua? Otomatis mau nggak mau saya harus menyervis leptop saya supaya berfungsi seperti sediakala.
Teman saya yang mempunyai keluhan tersebut bertanya kepada saya. “Kamu tahu nggak toko online yang jual notebook dengan harga murah? Atau ada nggak yang melayani kredit, atau ada promo besar-besaran, gitu?”. Saat dia menanyakan kepada saya, saya malah ngebathin.. “Lhaa kok pass banget yaa notebook dia rusak dan pass lag…

Tujuh Proses Ngeblog Ala Cah Kesesi

Jumat (11/9) kami para dosen Bahasa Inggris mengadakan rapat rutin setiap hari Jum’at di Unit Pusat Bahasa Kampus STAIN Pekalongan. Setelah selesai rapat, seperti biasa kami istirahat sambil bercerita tentang kelanjutan rapat dan kadang kala bercerita tentang hal lain. 
Kalau saya, bila ada kesempatan di sela-sela waktu istirahat saya lebih senang bercerita tentang ngeblog dan bisnis online yang sedang saya jalani. Dari cerita yang sering saya sampaikan, nggak menutup kemungkinan biasanya ada teman dosen yang penasaran tentang apa itu dunia perbloggingan. 
Karena rasa penasarannya, beliau meminta saya bercerita dari awal ngeblog sampai sekarang. Waah.. tentu nggak cukup waktunya duonk untuk bercerita pengalaman ngeblog selama tiga tahun. Hehe.. tetapi meskipun dengan singkat dan pengalaman saya masih seumur jagung. Bagi saya, nggak ada salahnya berbagi ilmu walaupun hanya sedikit yang saya punya.

Soft Selling dan Hard Selling

Assalamu’alaikum sahabat bloggers..

Sejak menjadi blogger, saya mengenal beberapa istilah baru yang mana istilah tersebut biasa digunakan dalam dunia blogging. Sebagai contoh, kata “Hiatus” yang berarti berhenti sejenak (dari kegiatan ngeblog).  Dulu waktu belum ngeblog, saya sama sekali nggak paham apa itu kata hiatus, bahkan mendengarnya pun belum pernah. Namun, setelah aktif ngeblog, kata HIATUS menjadi sangat sering saya dengar dan saya baca di beberapa tulisan sahabat blogger saya yang sedang berhiatus. Mereka yang “cuti” dari kegiatan ngeblog biasanya karena sedang sibuk dengan kegiatan di dunia nyata. Akhirnya, nggak sempet untuk update postingan atau hanya sekedar menyapa sahabat blogger. Hiatus juga pernah saya alami, saat awal-awal menjadi Abdi Pendidikan di salah satu PTN di Pekalongan. Kesibukan menjadi seorang pengajar menjadikan saya kurang pandai dalam mengatur waktu. Hehhee
Semakin ke sini, tentu semakin banyak istilah yang saya tahu. Apalagi sekarang ini sudah banyak se…

Pernah Masuk Angin

Pernah tidak kamu nggak semangat kerja gara-gara meriang karena masuk angin? Saya yakin semua orang pernah mengalaminya, termasuk saya yang juga sering masuk angin. Perjalanan jauh dengan jarak kurang lebih 80 km pergi-pulang dari rumah menuju ke tempat kerja (kampus) dan dari kampus menuju rumah sering membuat saya capek. Apalagi kalau hari senin, saya full mengajar dari pagi sampai sore secara maraton di empat kelas berbeda, pasti pulang-pulang badan rasanya capeekk banget kaya digebukin. Sampai rumah biasanya saya langsung memilih untuk istirahat (tidur) agar bisa kembali fresh untuk keesokan harinya. Yaa.. maklum lah, saya kan naik motor sendiri, dalam sehari pulang-pergi lebih dari 80 KM. Walaupun seminggu hanya tiga hari berangkat ngajar, namun tetap saja hal tersebut membuat saya kecapekan dan kelelahan, akibatnya bisa dipastikan saya langsung tepar! 
Biasanya saya mulai ngerasa lelah dengan indikasi leher terasa berat dan panas itu kalau hari Selasa malam. Baru dua hari kerja, …

Penyakit Yang Disebabkan Oleh Virus Bisa Dihindari Dengan Sabun Lifebuoy

Di negara kita Indonesia, penduduknya paling sering terkena virus flu. Namun banyak penduduk Indonesia sering menganggap remeh virus ini. Padahal bila dibiarkan secara terus-menerus , penyakit yang disebabkan oleh virus flu bisa menyebabkan berbagai penyakit komplikasi yakni bronkitis dan pneumonia karena virus flu menyerang saluran pernafasan.

Virus flu tidak hanya menyerang orang yang dewasa saja melainkan juga menyerang anak-anak. Namun yang paling rentan terkena virus flu ialah anak-anak. Perlu diketahui, penularan virus flu paling utama lewat udara. Namun bisa juga dari tubuh seseorang ketika melakukan pembicaraan, bersin atau pada saat batuk. Maka bila keluarga Anda ada yang terkena flu, sebaiknya mintalah dia untuk memakai masker.

Ulang Tahun Noofa dan Little O Store

Sekitar dua minggu yang lalu, saat saya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara syukuran ulang tahun Noofa. Seorang sahabat maya yang memang awal kenal dari komunitas blogger chat dengan saya melalui bbm. Ya, saya bilang dia adalah seorang sahabat, meskipun kami baru pernah bertemu satu kali, saat itu kami bertemu di Kemanggisan, di rumah admin satu GRIYALAHFY. Namanya Mbak Iyha, begitu saya memanggilnya. 

Mbak Iyha adalah pemilik online shop yang menyediakan aneka souvenir untuk acara ulang tahun. Nama online shopnya WWW.LITTLEOSTORE.CO.ID.. pertama kali saya mengenal mbak Iyha waktu itu menang jawab kuis di Grup Warung Blogger dan saya mendapatkan hadiah tepak makan. Kedua, saya menang lomba blognya pakdhe Cholik, saya mendapatkan hadiah di mana hadiah tersebut merupakan sponsorship dari mbak Iyha. ada lagi, saya dibelikan bergo syar’i warna ungu waktu di Jakarta, Noofa juga dikasih hadiah bantal Masha.  Duuhh.. bejibun banget yak hadiah yang pernah saya dapatkan darinya. …

Promosi Blog Secara Offline

Assalamu’alaikum, sahabat semua. Alhamdulillah yah saya minggu ini sudah mulai aktif mengajar (lagi) untuk semester gasal tahun akademik 2015-2016. Kegiatan saya menjadi bertambah lagi duonk ya, setelah dua bulan libur panjaaaang, sekarang saatnya bangkit lagi. Harus mupukin semangat dalam diri sendiri. Karena biasanya nih ya, saya itu sering terserang virus malas berlebihan mana kala seharian ‘nongkrong’ di kampus, ngajar banyak kelas alias estafet, lalu pulangnya sore, kemudian sampai rumah capek. Udah, deh. Bawaannya pengen tidur aja. *curhat banget sigh*
Well, seharusnya itu bisa diatur dari time management aja sih. Kalau mati ide bagi seorang blogger itu wajar, tetapi malas yang berlebihan itu yang enggak wajar. Hahaha. Oke, balik lagi ke ngajar. Alhamdulillah semester ini saya ngajar 16 SKS dari dua kampus. Kemaren saya pernah cerita mendapat 6 SKS, tetapi pas diawal perkuliahan saya dan beberapa teman saya yang lain mendapatkan kelas tambahan. Jadi yang awalnya saya ngajar sehari…

MieSo, Makanan Khas Krapyak Pekalongan

Sepulang rapat di kampus pekan lalu saya bertemu dengan teman saya di salah satu tempat yang mana sudah kita sepakati bersama pagi harinya. Mbak Minati Maulida, namanya. Kita chat via bbm, menentukan jam untuk janjian di depan Masjid Al Ikhlas depan Lapangan Jetayu Pekalongan. Karena saya selesai rapat setelah duhur, jadilah kami sepakat untuk bertemu jam 12.30 wib di depan Masjid.
Awalnya saya mau mampir dulu ke rumahnya, tetapi karena saya kepikiran Noofa belum ada yang jemput pulang sekolah, walaupun saya sudah sms kakungnya untuk menjemput, tapi karena nggak ada balasan, jadi tetep kepikiran. Akhirnya saya bilang ke teman saya itu untuk ngobrolnya di warung terdekat saja. Berhubung saya belum paham daerah sana dan belum tahu makanan khas daerah sana, jadilah teman saya mengajak saya ke satu warung yang katanya menjual makanan khas desa Krapyak Pekalongan, konon.. makanan khas atau jajanan khas ini hanya dijual di Krapyak Pekalongan. Kata dia namanya “Mie So”, saat dia bilang namany…