Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2019

Banjir Pekalongan dan Open Donasi

Assalamu'alalaikum,

Banjir Pekalongan sampai hari ini, Kamis 31 Januari 2019 berarti sudah 6 hari. Beberapa titik sudah mulai surut. Beberapa titik lain masih ada yang se-perut orang dewasa. Saya dan temen-temen komunitas se-Pekalongan bersatu membantu meringankan beban para korban banjir.

Tanggal 29 Januari kemaren, saya dan temen-temen komunitas Save Pekalongan menggalang dana untuk korban banjir. Alhamdulillah dalam waktu sehari itu terkumpul donasi sementara di rekening saya ada 2.600.000 dan di rekening Tony ada 600.000 ribuan. 

Kami membagi rekening personal (saya dan Tony) untuk media transfer donasi karena kami belum punya rekening atas nama komunitas Save Pekalongan. Demi kemudahan dan ini bersifat urgent, jadi menggunakan rekening pribadi itu hasil diskusi intern grup. 
Nah, 30 Januari kemaren, saya dan temen-temen membelanjakan sebagaian uang donasi untuk membantu korban banjir. Membelajakan sembako untuk dimasak dan dibungkus (nasi bungkus siap santap). Ada juga untuk …

Ini Dia 8 Hadiah Imlek Anti-Mainstream Untuk Orang Terkasih

Assalamu'alaikum, temen-temen.
Hujan datang setiap hari, katanya kalo hujan terus, tandanya mau ada perayaan ImLek. Memang betul kan, ya, Perayaan tahun baru imlek yang tinggal sebentar lagi merupakan hari yang sangat dinanti-nantikan terutama oleh masyarakat Tionghoa. Tidak hanya sebagai hari besar untuk bersukacita, momen merayakan tahun yang baru namun imlek juga dimanfaatkan sebagai waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan saling memberikan hadiah. 
Hadiah yang sudah menjadi mainstream setiap perayaan imlek adalah angpau. Tapi selain angpau banyak juga orang yang memberikan hadiah pada keluarga dan orang terkasih sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang.
Hadiah ini bentuknya bermacam-macam sesuai dengan kesukaan atau kesenangan orang yang akan diberi. Atau bisa juga sesuai dengan apa yang ia butuhkan saat ini. Oleh karena itu tidak ada aturan pasti mengenai hadiah apa yang cocok diberikan pada saat perayaan tahun baru imlek. 
Dan sebagai referensi bagi kamu yang hendak memberi…

Jadwal Praktik Dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Pekajangan Pekalongan

Assalamu'alaikum,

Hidup sehat itu dambaan setiap orang. Siapa sih yang pengen sakit? Hampir semua orang normal akan menjawab nggak pengen sakit, betul nggak? Tapi.. seberapapun kita mengusahakan sehat, kalau 'jatah'nya sakit yaa sakit. Allah ngasih rasa sakit untuk semua makhluknya di muka bumi ini. Karena Allah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Ada sehat ada sakit. Ada bahagia ada sedih, dan lain sebagainya.

Sebulan ini aku akrab dengan obat. Tapi aku emang lebih memilih obat herbal seperti habbatusauda, madu kurma, madu asli, jamu, dan lain-lain.
Pengobatannya pun aku memilih bekam dan pijat syaraf. Hehe. Rasanya enggan ke dokter. Hihihi.
Tapi, pas anak sakit batuk lama nggak sembuh-sembuh, aku bingung. Udah herbal juga, pake jeruk nipis kecap, belimbing wuluh. Tapi nggak kunjung mendingan juga. Batuknya malah makin parah, sampai muntah berkali-kali setiap hari. Bikin sedih dong.
Udah setahun lebih seingatku, anakku gak pernah ke rumah sakit. Kalau aku sih t…

Kopdar Investarian 2: Merencanakan Masa Depan

Assalamu'alaikum,

Salah satu kegiatan positif yang kuikuti pada awal tahun 2019 ini adalah kopdar bersama para blogger Semarang, sekaligus belajar mengenai investasi bersama Manulife. Acara kopdar tersebut merupakan lanjutan dari Kopdar Investarian 1 yang diselenggarakan pada bulan September tahun 2018 yang lalu di kantor Manulife cabang Semarang. Sedangkan Kopdar Investarian 2 ini diadakan pada hari Sabtu 12 Januari 2019 di Verve Bistro & Coffee Bar Semarang.

Acara yang dikemas santai namun tetap serius tersebut di buka dengan sambutan dari mas Surya Hadinata sebagai tuan rumah atau penyelenggara kegiatan sekaligus mewakili pihak Manulife Semarang. Secara singkat mas Surya mengatakan bahwa tujuan diadakannya Kopdar Investarian 2 ini tak lain merupakan kelanjutan Kopdar Investarian 1 tahun 2018. Dan tugas blogger yang mengikuti kegiatan tersebut tak lain adalah untuk memberikan informasi lengkap kepada masyarakat dan publik tentang Reksa Dana Manulife. 
Sharing tentang Menuli…

Kursus Setir Mobil Rp. 150.000, LANGSUNG BISA!

Assalamu'alaikum,

Kayaknya asyik ya kalau kita bisa nyetir mobil sendiri. Kita gak akan bergantung pada orang lain. Dan, nyetir mobil sendiri itu menguntungkan banget. Aku sendiri pengen bisa nyetir mobil sejak lama. Sejak Ibuku beli mobil Toyota Rush 3 tahun lalu. Tapi kalau mau latihan gitu rasa-rasanya masih agak takut. Padahal.. seandainya dulu aku beneran mau belajar, mungkin sekarang aku udah lancar, ya. Hehe..

Kini aku gak berani metuliskan resolusi di dream-plan hidupku. Sejak aku baru bisa mewujudkan impianku punya rumah sendiri meleset dua tahun. Jadi dulu resolusi 2016 aku pengen punya rumah sendiri. Tapi baru kesampaian di tahun 2018. Aku jadi kurang percaya diri gitu untuk menuliskan resolusi hidup. Padahal kalau mau jujur, resolusi yang belum tercapai masih terus dipikir dan dibathin gitu, gimanaaa caranya biar aku bisa mewujudkan cita-cita. Meskipun tantangannya berat, melawan ego diri sendiri.
Sifat yang kaya pengen apa-apa harus punya sendiri itu yang bikin aku e…

8 Tips Dalam Memilih Web Hosting Berkualitas

Assalamu'alaikum, 
8 Tips Dalam Memilih Web Hosting Berkualitas. Persaingan provider dalam menawarkan suatu layanan web hosting semakin ketat. Tidak sedikit dari mereka yang menawarkan berbagai macam fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Pada umumnya, web hosting berkualitas dengan harga yang murah mempunyai keterbatasan infrastruktur seperti pada servernya.

Ketika ada banyak website dengan traffic yang tinggi, maka server akan menanggung beban berat, sehingga website kamu akan sulit untuk di akses oleh pengunjung bahkan dapat sering mengalami down. Oleh karena itu, sebelum kamu menentukan web hosting terbaik, kamu harus jeli dalam memilihnya. Di mana ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan saat kamu ingin membuat website dengan membeli hosting. Berikut ini adalah beberapa tips memilih web hosting terbaik yang berkualitas premium. Tips Memilih Web Hosting BerkualitasBerikut ada 8 tips dalam memilih dan membeli web hosting berkualitas yang perlu kamu perhat…

Helm Tabung Gas, Helm yang Unik

Assalamu'alaikum,

Pagi ini aku kedatangan tamu dari jauh, hehe. Enggak ding, ada Innayah datang sama temen deketnya. Ternyata dia pakai helm unik, helm tabung gas. Kata Mahendra, helm tabung gas yang hijau ini adalah helm miskin, entahlah.. karena mungkin tabung tas hijau 3 kilo ini emang diperuntukkan untuk orang yang kurang mampu dan pedagang kaki lima. Dia bilang katanya ada helm yang bright gas, ada juga yang blue gas. Seketika aku ngakak dong.


Sebelum pulang, Innayah menawarkan diri. "Mau foto nggak mbak? Sini aku fotoin. Masih jarang loh helm seperti ini". Yaa wis to aku gak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Itung-itung buat bahan postingan. Hahaha..
Ini Innayah pulang, aku langsung bikin postingan biar bisa aku ikutkan ke grup BW. Wkwkwk. Menurut kalian helm ini gimana? Unik sih menurutku. Cuma helm begini kalau kata aku sih hanya bisa dipakai saat perjalanan dalam kota atau jarak dekat. Kalau jarak jauh rasa-rasanya agak susah ya. Apalagi kan kacanya hanya half-…

Soto Kimar Ngaliyan

Assalamu'alaikum,Sebelumnya aku mau ngucapin selamat dan sukses dulu buat komunitas Gandjel Rel Semarang yaa. Di road to 4 tahun usia Gandjel Rel sudah punya banyak cerita dan pengalaman. Aku berterima kasih banyak meskipun sudah hampir empat tahun tidak tinggal di Ngaliyan, tapi aku masih diberi ruang untuk bergabung dan Alhamdulillah setiap anniversary-nya aku bisa datang. Semoga tahun ini nanti ada kopdar lagi, ya. Biar bisa ngelingkarin kalender juga. Hehe.Nah, di road to 4 tahun usia Gandjel Rel Semarang, ternyata ada challenge nih. Yaitu 4 pekan blogging challenge. Setiap pekannya temanya ditentukan. PIC challenge ini adalah mba Marita, blogger panutanku banget dia. Juoz lah pokokmen, apalagi dia baru aja dapat asus vivobook. Gawe meri wae. HiksWell, tantangan pertama adalah ngomongin Semarang. Nah, aku mau nulis tentang Soto Kimar. Sebenarnya tahun 2012 aku udah pernah posting tentang Soto Kimar di blog ini, pas aku baca lagi, lhaa kok dulu harganya masih 6000 per porsi. Ta…

Sepatu Puma Terbaru dan Terpopuler 2019

Assalamu'alaikum,
Salah satu resolusi saya di tahun 2019 adalah dengan banyakin berolahraga. Olahraga yang mudah bin gampang saja, lari atau jalan, kalau sempat waktunya ya ikutan aerobic semiggu 3x. Kalau nggak sempat ya sekali saat car free day di Alun-Alun Kajen. Tapi, masalahnya, saya nggak punya sepatu karena sepatu saya yang lama sudah rusak, udah dijahit juga, tapi rusak lagi. Hiks. Ya mau nggak mau saya harus beli sepatu baru dong, ya. Demi lancarnya menjalani dan menggapai resolusi. Nah, saya kok melirik satu brand sepatu yang bener-bener jadi incaran. PUMA!!!
Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa Puma merupakan salah satu apparel olahraga terbesar dan terkenal di dunia. Ya, terang saja demikian, sebab Puma itu sendiri sudah lama menjajaki dunia olahraga terutama untuk olahraga sepak bola. Hal itu pun terbukti, dimana Puma telah menjadi sponsor utama untuk tim nasional Italia serta beberapa klub-klub besar dari berbagai liga di dunia. Salah satu produk yang menjadi unggulan da…

Indomilk UHT Kids Full Cream Untuk Anak Saya Setelah Lepas ASI

Assalamu’alaikum,
Selamat tahun baru 2019 ya semuanya. Semoga tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, Aamiin.. 

Bulan Januari, itu artinya anak saya yang kedua, Nooha akan bertambah usianya. Tepat tanggal 5 Januari 2019 ini, usia dia genap 2 tahun. Itu artinya, saya harus sudah harus bersiap untuk menyapihnya. Sebenarnya, sounding untuk menyapih Nooha sudah saya lakukan sejak 3 bulan lalu. Tapi yang saya rasakan malah dia makin nempel saja, dikit-dikit minta nenen. Hehe. 
Pernah juga kan ya curhat sesama ibu-ibu di grup yang mempunyai anak sepantaran, katanya juga sama. Pas udah mulai niatan menyapih, eh si anak malah jadi makin lengket kaya perangko. Terus ada juga yang malah ibunya yang nggak tega untuk menyapih... hihihi


Pegalaman menyapih saya ini bukan untuk yang pertama kalinya, ya. karena anak saya kan sudah dua. Tapi dulu kakanya termasuk ‘gagal’ disapih di usia 2 tahun. Karena udah berusaha juga dia tetep maunya nempel saya. Hingga akhirnya lepas sendiri setelah usia dia…