Kursus Setir Mobil Rp. 150.000, LANGSUNG BISA! - Cah Kesesi AyuTea

Kursus Setir Mobil Rp. 150.000, LANGSUNG BISA!

Assalamu'alaikum,


Kayaknya asyik ya kalau kita bisa nyetir mobil sendiri. Kita gak akan bergantung pada orang lain. Dan, nyetir mobil sendiri itu menguntungkan banget. Aku sendiri pengen bisa nyetir mobil sejak lama. Sejak Ibuku beli mobil Toyota Rush 3 tahun lalu. Tapi kalau mau latihan gitu rasa-rasanya masih agak takut. Padahal.. seandainya dulu aku beneran mau belajar, mungkin sekarang aku udah lancar, ya. Hehe..

Foto sama mobil dinas wkwkwk

Kini aku gak berani metuliskan resolusi di dream-plan hidupku. Sejak aku baru bisa mewujudkan impianku punya rumah sendiri meleset dua tahun. Jadi dulu resolusi 2016 aku pengen punya rumah sendiri. Tapi baru kesampaian di tahun 2018. Aku jadi kurang percaya diri gitu untuk menuliskan resolusi hidup. Padahal kalau mau jujur, resolusi yang belum tercapai masih terus dipikir dan dibathin gitu, gimanaaa caranya biar aku bisa mewujudkan cita-cita. Meskipun tantangannya berat, melawan ego diri sendiri.

Sifat yang kaya pengen apa-apa harus punya sendiri itu yang bikin aku enggan latihan nyetir mobil sampai sekarang. Jadi, prefeksionis gitu pengen bisa bawa mobil ya mobilnya sendiri. Hahaha. Dulu pernah sih, bapak rasan-rasan katanya mau belikan aku mobil kecil kaya Ayla atau Agya gitu. Tapiii... Sampai sekarang belum juga kesampaian, lantaran ada sesuatu yang lebih urgent dari membeli sebuah mobil baru untuk aku. Ngalah dong ya. Lagipula, aku mikirnya kalau beli rumah aja bisa sendiri (bukan warisan orangtua). Berarti mobil aku bisa dong!! Haha. Pede banget yes! Tapi pliiss aminkaan yaaa..


Terus, Desember 2018 kemaren, kan ceritanya bapak sakit kan ya. Terus bingung ada mobil tapi ga ada yang bisa nyetirin. mau opname ke rumah sakit harus manggil tetangga buat nyetirin mobil nganterin baoak ke rumah sakit. Akhirnya kan ga efisien dan efektif banget!. Di rumah yang bisa nyetir mobil cuma adik ipar, itu kalau sibuk yaa ga bisa diganggu gugat waktunya.

Sampai akhirnya Ibu ngomong terus nyuruh aku latihan mobil. Ya kali aku langsung mau?? Enggak.. karena ya itu tadi, aku pengennya mobil milik sendiri. Wkwkwk. Egois pol! Eh gak egois ini, justru semangat akhirnya kalau hidup ada target. Ya gak sih?

Tapi.. luluh juga lah ya hatiku, karena ngerti dan melihat sendiri betapa susahnya kalau gak ada tenaga yang bisa nganter2in kalo pas ndilalah bapak sakit. Bapak ku juga gak bisa nyetir mobil. Ibuku juga. Jadi bisa beli gak bisa bawa. Wkwkwk #uuuupps

Yaudah akhirnya aku mulai berani minta tolong om ku untuk melatih aku nyetir mobil. Yang pertama sih cuma muter-muter lapangan doang sih, ngelancarin ngegas dan kopling, serta rem. Yang penting tahu dulu tetek-bengeknya yang ada di kendali supir. Seperti lampu sign, nambah gigi, dan lain sebagainya.

Tapi, dirasa-rasa kok kalau sama om kurang greget, ya. Haha. Yaudah aku coba deh les setir mobil di sekolah setir. Yang paling dekat dari rumah ada kursus setir mobil Kusuma Negara. Ada di Kecamatan Karanganyar Pekalongan. Sebenarnya ada beberapa cabang sih tapi aku milih di Karanganyar saja yang lebih dekat dan merupakan kantor pusat.

Aku ambil paket 1, paket yang paling murah yaitu 150.000 dengan estimasi waktu 1.5 jam. Kalau dilihat dari keseluruhan harga sih ya, 100.000 itu untuk belajar nyetir 1 jam. Ada yang bilang mahal dibanding di kota lain. Mungkin karena nggak ada saingannya kali ya makanya harganya masih mahal dibanding di Jogja. Etapi ada yang bilang murah dibanding di Jakartam wkwk. 

Mas Andre, namanya. Guru les ku yang kemaren ngajarin aku. Pertama aku dikasih tahu teorinya dulu, nama-nama dan fungsi. Diajarin cara ngerem, ngegas, kopling, lampu sigh, lampu tembak, dll.

Aku sih pengennya bisa bikin vlog keseluruhan kegiatan latihan setir mobil, tapi karena aku murid baru yang sungguh masih amatir yaa aku ga bisa. Tapi ada kok vlog cuplikannya. Bisa dilihat di video ini ya..

Nah, beneran nggak sih cuma bayar 150.000 kita akan langsung bisa nyetir mobil?? Jawabannya tentu saja tergantung oranynya. Nyetir mobil itu kan skill ya. Meskipun dia ada teorinya tapi besar praktik dan skillnya. Kalau emang skillnya mampu menguasai dalam 1.5 jam itu ya pasti bisa. Karena ada yang sudah habis 3 juta biaya kursus stir mobil ternyata dia belum juga lancar.

Yang penting adalah niat dan tekad kuat. Naik motor juga gitu kan? Yang penting mentalnya kalau pas di jalanan kan ketemu dengan banyak kendaraan yang dibawa oleh orang yang berbeda karakternya. Naik kendaraan begini kan gak cuma buat gaya-gayaan saja. Apalagi tujuan aku latihan nyetir mobil udah jelas, biar aku nggak bergantung sama yang lain, dan kalau ada apa-apa urgent aku sebisa mungkin enggak ngrepotin orang lain.

Hmm.. aku sih udah bisa dari 1.5 jam kemaren aku belajar. Cuma ya belum lancar, belum diajarin cara nyelip juga. Wkwkwk.

Kalau memungkinkan, aku mau kursus lagi. Tapi kalau gak ya ngelancarinnya sama om saja. Hehe.

Kamu udah bisa nyetir mobil sendiri, belum?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)