Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2016

MyJNE, Membuat Kita Semakin Dekat

Bismillah.
Postingan ini saya tulis dengan sepenuh hati, sambil chattingan dengan mbak Ika Puspita, pelanggan toko online saya. Terima kasih yaa, Mbak Ika. Sudah membeli dua gamis dari Griya Lahfy di penghujung bulan Maret ini. 


Griya Lahfy adalah toko online yang saya kelola bersama dengan sahabat saya yang sudah saya anggap seperti orang tua saya, Bunda Niken, namanya. Usia griya lahfy sudah dua tahun.
Usaha atau berjualan online tentu saja tidak bisa lepas dari yang namanya packing dan pengiriman barang, tidak mungkin juga saya atau bunda Niken yang ngirim barang sendiri ke pembeli. Kebayang nggak kalau yang beli orang Luar Jawa? Masa iya, saya harus ke Luar Jawa untuk ngirim gamis yang dia beli? Hehe.. tentu tidak! Saya membutuhkan jasa pengiriman barang.

Selama ini, selama dua tahun saya jualan online, jasa pengiriman barang yang paling diminati pelanggan adalah JNE. Bisa dilihat dari kumpulan resi-resi, 90% dari JNE.

Ernawati Lilys: Tentang Persamaan Kita

Bismillahirrohmaanirrohim… malam ini udah kaya malam yang gimanaa gitu yaa.. seharian di luar kota (uhuk) (((Pemalang))), ketemu mahasiswa yang tingkahnyabikin saya ketawa sampai nangis, saking gilanya mereka. Selesai ngajar langsung pulang dan sampai rumah habis maghrib. Istirahat sebentar karena ngerasa capek dan mata juga udah sepet banget pengen merem. Tapi pas lihat kalender, hari ini adalah hari terakhir di bulan Maret. Itu artinya, besok udah bulan April. Wkwkwk.. yaa iyaalah.. *ini maksudnya apaaaa cobaa???* Postingan kali ini postingan santai ala-ala wong Kesesi, mau cerita dikit nih, tadi siang pas saya lagi ngajar, saya keluar dari kelas sebentar. Sengaja aja gitu keluar dari kelas sebentar karena pengen banget telepon seseorang. *ecieee*
Seseorang itu belum pernah ketemu dengan saya sebelumnya, dan kenal juga baru bulan ini. Saya emang kuper! *halah*
Dan siapa kaahhh orang itu??? Dia adalah… Mbak Ernawati Lilys. Saya manggilnya mbak Erna aja kali ya, biar akrab gitchu… hihihi

Kenangan Saat SD Dulu

Hidup di desa memang membahagiakan, begitu pula masa kecil saya yang terbilang bahagia. Tapi kebahagiaan yang saya rasakan pernah sempat hilang saat ada satu masalah besar dalam keluarga saya. Aahh.. meskipun banyak kenangan masa kecil yang tak terlupakan, tapi saya nggak mau cerita yang sedih-sedih. Hihihi. Saya mau cerita tentang kenangan manis nan membahagiakan di masa kecil saya yang sampai sekarang tidak pernah saya lupakan.

Masa kecil saya bersekolah di SDN 01 Kesesi. Waktu kelas 4 SD, saya pernah disuruh Bu Guru Agama untuk mewakili sekolah mengikuti lomba MTQ. Lomba MTQ antar sekolah dasar di desa saya selalu memang diadakan setiap tahunnya, bahkan sampai sekarang masih tetap diadakan secara rutin. Awalnya saya nggak mau karena malu. Iya! Saya memang dulu orangnya pemalu, meskipun sekarang malah jadi malu-maluin. OKE fine! Hahaha

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Mata

Di sekitar rumah saya masih banyak lahan kosong yang saat ini banyak tumbuh berbagai jenis pohon seperti mahoni, bambu. Ada juga berbagai tanaman buah-buahan seperti pisang, sawo, mangga, jambu biji, kelapa. Tak ketinggalan juga tumbuh berbagai tanaman kecil-kecil seperti buah ciplukan, dan ‘tetehan’ (nggak tau deh bahasa Indonesianya apaan, hahahaha), ada juga tanaman yang merambat seperti daun sirih.
Kalau di sebelah barat rumah ada rumput alang-alang, jahe, daun salam, dan beberapa sayuran seperti bayam, ubi rambat, dan daun katuk. Belakang rumah juga ada tanaman sereh, daun bawang, dan beberapa tanaman cabe yang saat ini sudah agak kering dan layu. Hihihiks
Postingan hari ini saya ingin membagi tulisan tentang manfaat salah satu tanaman yang ada di sekitaran rumah saya, yaitu daun sirih utamanya untuk kesehatan mata.

Saya Siap Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)

Memasuki akhir tahun 2015 yang lalu secara resmi persaingan pasar bebas di wilayah ASEAN dibuka. Itu artinya persaingan di bidang ekonomi antar negara di kawasan Asia akan semakin ketat. Negara yang memiliki visi dan misi serta sumber daya manusia terbaik tentu akan menjadi salah satu macan Asia. Sebaliknya negara yang memiliki sumber daya manusia lemah tentu akan sulit berkembang dan bersaing dengan negara-negara lainnya.

Lalu? Mampukan Negara kita, Indonesia, mampu bersaing dengan Negara lain? Jawabannya ada tergantung pada diri kita. Selama ini ketakutan dan ketegangan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia, mungkin masyarakat di Negara lain pun demikian. Akan tetapi, mau tidak mau, suka tidak suka, ini harus bisa kita hadapi dengan bijak. Bagaimana caranya?

Salah satu yang bisa kita lakukan adalah berani berkompetisi dari segala macam bidang, baik ekonomi bidang perdagangan maupun bidang jasa yang kesemuanya berkaitan dengan profesi.

Tujuh Alasan Mengapa Momtraveler Harus Berkunjung ke Kesesi

Assalamu’alaikum, sahabat blogger yang dirahmati oleh Allah SWT. Senang sekali saya masih bisa menulis dan mengisi blog ini. Loh, kenapa kok gitu? Ya karena bulan ini keluarga kami sedang mendapatkan ujian dari Allah berupa sakit. Awal bulan anak saya opname karena demam berdarah dan typus, belum juga seminggu nyusul adik saya opname di rumah sakit yang berbeda karena sakit yang sama. Mudah-mudahan yang sakit segera diberi kesembuhan, yang sehat juga senantiasa diberi kesehatan dan tetap bersyukur dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah. Amin.

Hikmah dari ujian sakit ini adalah saya bisa berkumpul dengan keluarga. Apalagi saat Noofa menjalani perawatan di rumah sakit, keluarga kecil kami bisa berkumpul lengkap. Idealnya sih kami ingin selalu kumpul dalam keadaan sehat wal afiat, seperti berkumpul untuk makan-makan bersama keluarga, berkumpul pergi traveling ke suatu tempat, atau mungkin berkumpul untuk musyawarah dan arisan keluarga. Hehe..

13 Tips Membuat Tulisan Bertenaga Ala Haya Aliya Zaki

Sabtu 19 Maret 2016 yang lalu, Saya dan teman-teman blogger Semarang dan sekitarnya berkesempatan mengikuti acara Fun Blogging di Semarang. Fun Blogging ini merupakan Fun Blogging ke Sembilan #FunBlogging9 yang diadakan oleh Komunitas Blogger Perempuan. Beruntungnya saya bisa menjadi salah satu peserta dalam perhelatan yang boleh dibilang bergengsi tersebut. Gedung Indosat Ooredoo Semarang Lantai 10 menjadi saksi bisu terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami para blogger Semarang dan sekitarnya. Silaturahim terjalin, bertambah saudara dan teman, serta mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman adalah berbagai keuntungan yang saya dan teman-teman dapatkan dari mengikuti acara tersebut.

Ada tiga pemateri andal yang datang ke acara tersebut, mereka biasa kami panggil dengan sebutan Cikgu (guru). Mereka adalah Mbak Haya Aliya Zaki, Mbak Shinta Ries, dan Mbak Ani Berta. Semuanya datang jauh-jauh dari luar kota. Sungguh baik mereka ini, datang jauh-jauh dari Ibu …

Sedang Berlangsung #FunBlogging9 di Semarang

Assalamu'alaikum.. 

Sejak pagi, jam 08.30 wib saya bersama teman-teman komunitas blogger Semarang sedang mengikuti acara fun blogging di gedung Indosat Ooredoo Semarang. 

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, acara Fun Blogging ini sudah beberapa kali diadakan. dan Fun Blogging kali ini adalah fun blogging ke 9. Beruntung saya bisa ikut serta di sini. Ada mbak Shinta Ries yang ngomongin masalah tools blog secara lengkap, ada mak Haya Aliya Zaki yang sharing masalah tulisan di blog, and mbak Ani Berta yang ngomongin masalah Job. Asyik banget, kan?

Saat tulisan ini dipublish, mbak Shinta Ries sedang menjelaskan tentang Branding Blogger. Insya Allah nanti bakalan saya share apa saja yang sudah saya dapatkan dari fun blogging ini. :))

Tunggu, yaa... :)

Mencari Apartemen yang Paling Bagus di Jakarta

Mulai merebaknya pembangunan apartemendi ibukota Jakarta sudah sangat massif sekali pergerakannya. Akan tetapi berbicara tentang yang baik atau tidak baik, tentu saja itu merupakan penilaian yang normatif yang bisa berbeda antara satu orang dengan yang lain, pertama harus setuju bahwa indikator yang baik dari apa dan apa indikator yang mengatakan tidak baik, untuk sebuah apartemen. Apartemen seni yang paling indah di Jakarta Tentu saja, setiap orang akan memiliki sudut pandang yang berbeda untuk menilai sebuah apartemen. Namun, jika kita mendaftar lagi, itu adalah titik yang baik antara valuasi rumah pertemuan. Adalah sebuah apartemen di Jakarta atau tidak, misalnya, dipengaruhi oleh tiga hal saja. Yang pertama adalah faktor kualitas ruang atau di apartemen, bersih atau kotor. Apakah properti kepemilikan lama atau baru. Pasti baik adalah kualitas interior apartemen itu bersih dan hotel adalah sebuah hotel baru.

Apartemen Tiba-tiba Berserangga ? Musnahkan dengan 2 Daun Ampuh Ini !!

Mengharumkan ruangan apartemen bukan hanya dapat kamu gunakan dengan pengharum-pengharum ruangan yang banyak diiklankan di televisi yang cenderung mahal, kalaupun ada yang murah daya tahan wanginya tidak lama dan terkadang hidung kita tidak cocok menerima wanginya. Maka dari itu kamu bisa coba salah satu pengharum ruangan alami yang satu ini. Cukup dengan menggunakan daun pandan dan sirih yang dipotong-potong akan mengharumkan ruangan kamar mandi ataupun dapur kamu. Namun selain itu jika kebetulan di apartemen kamu tiba-tiba didapati beberapa serangga menjijikan seperti kecoa dan semut kamu bisa manfaatkan pengharum ruangan alami ini juga karena disebutkan dapat mengusir serangga-serangga tersebut. Mau tau cara pemakaiananya? Yuk simak :

Cara Memilih Jenis Apartemen di Kota Jakarta

Saat hendak memilih sebuah sewa apartemen di Jakarta untuk digunakan sebagai tempat tinggal, maka jangan sampai salah memilih apartemen. Banyak memang yang terlihat begitu indah, akan tetapi terlalu banyak pilihana apartemen yang terlihat baik dapat membuat Anda terjebak dan kehidupan yang Anda menyesal membeli jenis apartemen. Oleh karena itu, ketika membeli sebuah apartemen di Jakarta mencoba untuk menggali informasi di internet karena ada banyak orang yang berbagi pengalaman dari beberapa apartemen yang direkomendasikan di Jakarta itu sendiri. bicara tentang apartemen dianjurkan tentu saja berbicara tentang evaluasi subjektif dari penghuni karena rekomendasi yang berarti bahwa ia telah tinggal di Jakarta berpengalaman dalam apartemen. baik atau buruk tergantung pada persepsi apartemen di donor tentang apartemen. Namun, pastikan bahwa apartemen telah lebih untuk dianggap sebagai catatan buruk, karena itu adalah buruk pula. Tidak seperti ketika seseorang mengatakan, belum tentu baik…

Alhamdulillah, Boleh Pulang!!!

Alhamdulillah, baru saja dokter Visit, saya kira belum boleh pulang waktu saya tanya "kira-kira sudah boleh pulang belum, dok?" ... Jawaban pak dokternya mengejutkan, boleh pulang dengan catatan tetap dipantau trombositnya karena masih rendah, 67.000/mm3.

Saya janji untuk tetap memantau Noofa, karena ini penyakitnya penyakit demam berdarah. Penyakit yang mengerikan dan banyak orang tidak menyukainya. *yaiyalaah, emang ada yang suka sama sakit?*

Hasil Laborat Noofa dari Hari ke Hari

Hasil laborat Noofa sejak masuk, saya urutkan dari hari Selasa, ya. Ini sebagai dokumentasi saya sendiri saat Noofa opname terkena penyakit demam berdarah dengue.

Selasa, pertama kali masuk Rumah sakit, hari ke empat demam. Trombositnya 159.000/mm3 dan Leukosit Sekitar 7000 an.

Rabu, hari ke dua opname, trombositnya turun jadi 86.000/mm3 dan Leukositnya turun jadi 4.630.

Positif Demam Berdarah dan Typus

Sejak saya kecil, saya sudah mempunyai sakit typus yang sering kambuh apabila saya kecapekan dan telat makan. Dan, sejak saya mempunyai anak kecil, saya selalu bilang 'naudzubillah' anak saya sakit serupa. Tapi hancur hati saya hari ini, di mana setelah pengecekan laboratorium ke tiga, hasilnya sangat membuat hati saya hancur. Positif dbd dan typus.

Kenapa bisa keduanya dalam waktu bersamaan? Sebenarnya saya tidak cukup tegar untuk menuliskan ini, entahlah.. Curhat, karena saya memang sekarang lagi nggak tau musti gimana, kudu kuat itu pasti, tapi karena saya cengeng jadi cuma bisa nangis. Mungkin dengan nulis postingan ini langsung pake tablet, hati saya menjadi mendingan tenang.

Jenis Macam Minuman Teh Sariwangi, Freshly Fruit Tea

Melengkapi pagi yang cukup dingin di musim penghujan tak ada salahnya menyediakan waktu untuk sekedar mengeteh bersama dengan keluarga, saat yang tepat untuk mendekatkan diri dan ngobrol santai dengan teh Sariwangi. Nama yang tentunya sudah tak terlalu asing bagi Anda, merk ternama yang memberikan banyak kebahagiaan dan rasa yang tentunya enak. Bahkan jenis macam macam minuman teh Sariwangi tak hanya bisa kamu seduh sebagai teh hangat saja, melainkan beragam jenis minuman yang menggugah selera.

Mengonsumsi aneka macam macam minuman teh Sariwangi dengan tambahan susu tentunya sudah biasa, namun bagaimana dengan sajian minuman teh dengan buah-buahan?, tentunya tak biasa bukan, mengingat sebagian besar minuman dengan tambah buah pasti menggunakan sirup sebagai pelengkap. Selain enak tentunya banyak manfaat yang diberikan dari resep minuman yang satu ini, yaitu freshly fruit tea, penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut resepnya untuk Anda, yaitu:

FUNGSI KAMAR MANDI

Membuat sebuah rumah, kita tidak boleh asal-asalan sebab rumah adalah tempat singgah kita. Ketika kita sudah mulai lelah dalam beraktivitas rumah adalah tempat istirahat dimana kita istirahat dan tidur seharian berada di rumah. Di dalam rumah terdapat beberapa ruangan ada ruang tidur atau kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu dan ruang keluarga. Ruangan ruangan itu harus didesain seindah mungkin agar kita bisa lebih betah berada di dalam rumah. Apalagi jika kita mempunyai banyak anak kita harus membuat rumah itu indah agar mereka bisa lebih senang lagi dan betah berada dirumah sebab kebanyakan anak-anak itu tidak betah berada di rumah karena rumahnya kotor, tidak bersih dan terutama rumah tersebut tidak nyaman untuk ditempati oleh anak-anak. Supaya lebih indah lagi kita harus menggunakan keramik agar mudah membersihkan nya terutama di kamar mandi kamar mandi harus menggunakan keramik kamar mandi yang harus disesuaikan dengan ukuran kamar mandi.

Mengajarkan Anak untuk Berbagi

Sudah setengah semester terlewati, waktu berjalan begitu cepat. Semester ini adalah semester kedua Noofa bersekolah di Paud Insan Robbani Kesesi Pekalongan. Melihat anak senang bersekolah menjadi salah satu hal yang membahagiakan bagi saya sebagai orangtuanya. Apalagi bila mendapat kabar baik mengenai perkembangan Noofa di sekolahan dari ustadzahnya, Ummi pasti sangat bersyukur sekali. Begitupun ketika saya mendapat laporan kalau Noofa kurang dalam satu hal atau kegiatan tertentu di sekolah, maka hal tersebut sering membuat saya sebagai uminya menjadi bersedih. Namun disisi lain, saya menyadari sebagai orangtua, bahwa si anak masih dalam fase perkembangan, tentu tidak semuanya bisa oke. Pasti ada yang kurang atau missed. Hal tersebut sangat wajar…
Seperti kemarin, Ustadzahnya menulis perkembangan Noofa di dalam buku kegiatan harian: “Alhamdulillah Umi.. mbak Noofa sholatnya sudah oke, sudah khusyuk. Kalau mainan sudah oke, bareng-bareng teman, mau membereskan mainan kalau sudah selesai …

Innaa lillahi wa inna ilaihi rooji'un

"umi.. Mbah Buyut sudah sembuh, ya.. Itu infusnya sudah dilepas,  ya.."

Kalimat yang diucapkan Noofa ketika melihat mbah buyut tanpa infus.

Setelah simbah sudah tidak bernyawa lagi, infusnya dilepas oleh Om saya, dia bukan perawat atau pun dokter, tapi melepas jarum infus yang menempel di jenazah tentu tidak begitu khawatir salah. Begitu yang diucapkan Om saya.