Skip to main content

Apartemen Tiba-tiba Berserangga ? Musnahkan dengan 2 Daun Ampuh Ini !!



Mengharumkan ruangan apartemen bukan hanya dapat kamu gunakan dengan pengharum-pengharum ruangan yang banyak diiklankan di televisi yang cenderung mahal, kalaupun ada yang murah daya tahan wanginya tidak lama dan terkadang hidung kita tidak cocok menerima wanginya. Maka dari itu kamu bisa coba salah satu pengharum ruangan alami yang satu ini. Cukup dengan menggunakan daun pandan dan sirih yang dipotong-potong akan mengharumkan ruangan kamar mandi ataupun dapur kamu. Namun selain itu jika kebetulan di apartemen kamu tiba-tiba didapati beberapa serangga menjijikan seperti kecoa dan semut kamu bisa manfaatkan pengharum ruangan alami ini juga karena disebutkan dapat mengusir serangga-serangga tersebut. Mau tau cara pemakaiananya? Yuk simak :


  • Daun Pandan Untuk Kamar Mandi
ambil dari google :)

Kamar mandi merupaka salah satu ruangan yang sebaiknya memiliki pengharum ruangan karena aroma tak sedap kerap menyebar di ruangan ini. Dengan menyimpan beberapa lembar daun pandan sedikitnya akan menetralisir bau yang meyebar di kamar mandi. Caranya iris tipis 3-5 lembar daun pandan wangi, masukan ke mangkuk yang terbuka, simpan ditempat yang kecing seperti kloset dan ambalan. Wangi yang disebarkan oleh pandan ini maksimal 5m2 dan cukup diletakkan satu wadah saja, hanya jika kamar mandi memiliki luas yang lebih besar bisa menggunakan 2 wadah. Dan ternyata wangi pandan ini bisa mengusir para kecoa nakal dikamar mandi.

  • Daun Sirih Untuk Dapur
ambil dari manfaatdaunan

Sekarang giliran dapur yang juga membutuhkan pengharum ruangan. Namun penggunaan pengharum pada dapur berbeda dengan kamar mandi yang tidak harus menggunakan pengharum yang kuat, sebut saja daun sirih daun yang banyak digunakan sebagai obat ini bukanlah bahan dapur walaupun baunya hampir sama dengan bumbu dapur, dan disini fungsinya lebih sekedar pengusir serangga. Mau tau caranya? : letakkan beberapa lembar daun sirih, ditempat yang sering dikerubuni semut seperti pada area yang terdapat gula atau bumbu dapur lainnya, biarkanlah semalaman maka semut akan menguhliang, jika sirih layu kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Wangi daun sirih yang keset ini tidak disukai oleh semut maka dari itu cara ini ampuh usir semut di dapur apartemen kamu.
Demikian tips hilangkan serangga yang tiba-tiba ada pada apartemen kamu, ruanganpun akan terlihat lebih bersih dan wangi.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.