Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2013

Dua Sahabatku

Sebagai makhluk sosial, kita tidak bisa hidup sendirian. Kita butuh orang lain untuk menemani kita. Seperti halnya aku yang membutuhkan teman, bahkan tidak hanya berstatus teman saja, melainkan seorang sahabat yang hubungannya lebih dekat. Seorang sahabat bagiku adalah seseorang yang bisa dan mampu selalu memberi support dan motivasi, baik secara mental maupun moral. Sahabat bagiku adalah seseorang yang mampu memahami dan menerima keadaan kita, baik dalam suka maupun duka.

Komunitas Jurnalistik

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedelapan.
Berbicara mengenai sebuah komunitas tentu kita semua memiliki komunitas, entah itu komunitas yang berskala kecil maupun komunitas yang berskala besar. Komunitas biasanya diartikan sebagai sebuah kelompok orang yang memiliki platform yang sama. Hal ini menunjukkan bahwa sebuah komunitas biasanya diisi oleh orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sama meskipun terkadang memiliki sudut pandang yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Cara Mudah Isi Pulsa dan Berbisnis Pulsa di Pojok Pulsa

Sudah lumayan lama saya mempunyai hand-phone (HP), terhitung sejak tahun 2003 pertama kalinya saya mempunyai HP, jaman dulu barang elektronik ini termasuk barang langka dan mahal harganya, namun semakin kesini seiring dengan perkembangan jaman barang-barang elektronik ini pun ikut berkembang pesat dan dengan jenis dan model yang bervariatif. Namun saya, bukanlah termasuk orang yang gila gadget, sehingga tidak harus gonta-ganti HP atau membeli model baru ketika muncul tren terbaru. HP bagiku itu yang paling penting adalah fungsinya, asal bisa untuk telpon dan sms bagiku cukup.
Namun seiring dengan berjalannya waktu, HP telah mengalami berbagai modifikasi fungsi, salah satu fungsi HP di jaman modern ini adalah digunakan untuk internetan. Bagiku menggunakan internet merupakan sebuah kebutuhan untuk mencari berbagai informasi dan referensi untuk akademik (perkuliahan), atau untuk mencari berbagai informasi lainnya yang saya butuhkan. Yang jelas dengan adanya fasilitas internet di HP semaki…

Review Blog: Desperate HouseWife

Bismillahirrohmanirrohim..

Postingan kali ini dikhususkan untuk memeriahkan kontes ungulan Blogcamp yang benar-benar kreatif. Ya iyalah, pakdhe Cholik gitu lhoo… 
Tema kontesnya adalah blog review saling berhadapan, nah.. tadi pagi saya sempat dag dig dug mencari pasangan untuk kontes ini. Awalnya, saya pengen berpasangan sama Aby, lalu mereview langsung blognya Aby, tapi setelah saya fikir-fikir mendingan berpasangan dengan blogger lain, biar nggak disangka KKN dalam perbloggingan, *halah :p

Pakaian dan Aksesoris Wanita

Sebagai wanita yang tidak begitu paham fashion, aku butuh banyak masukan dari dari teman-temanku. Bahkan aku juga sering meminta pendapat kepada teman apabila hendak pergi ke acara pernikahan sahabat. Ah, rasanya memang tidak pede untuk pergi bila merasa belum serasi antara pakaian dan tas yang aku kenakan. Kenapa? Ya karena aku masih belum begitu berani untuk memadukan warna ini dan itu. Makanya aku selalu meminta pendapat teman terlebih dahulu sebelum terlanjur malu. Maklum lah, karena aku memang kurang update soal fashion. Hehe

Happy Anniversary

Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa sudah dua tahun kita hidup bersama membina rumah tangga, menjadi keluarga yang bahagia.
Aby... cinta dan sayangku padamu tak berubah. Kesabaranmu, kesetiaanmu, pengertianmu, perhatianmu, kepedulianmu, dan ketulusanmu yang membuat aku ingin selalu bersamamu.
Lihatlah.. ada bidadari cantik ditengah kita, selalu memberi semangat dengan senyumannya, dan canda tawanya mampu mengobati risaunya hati kita. Terima kasih Tuhan...
Semoga kita selalu bersama, dalam suka maupun duka. Tidak akan terpisah kecuali Allah yang berkehendak. Terima kasih untuk kasih sayangmu selama ini, Aby. I LOVE U

Seandainya Saya Tidak Ngeblog

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.
Saya mulai mengenal internet pada tahun 2005, yaitu awal dimana saya mulai mengenyam pendidikan di Fakultas Tarbiyah IAIN walisongo Semarang. Dulu saya gaptek bahkan bingung bagaimana cara bermain internet. Masih terekam kuat sekali dalam ingatan saat pertama kalinya saya menggunakan jatah internet gratis dari kampus yang sudah include dalam pembayaran saat registrasi. Saat itu setiap mahasiswa berhak mendapat jatah 15 jam/semester, namun sayang karena masih gagap teknologi kesempatan tersebut terbuang sia-sia karena saya benar-benar merasa kesulitan dalam bermain internet. 

Celoteh si Cahya

Aku punya adik laki-laki yang kini berusia 6 tahun, namanya Cahya biasa dipanggil Yaya. Kami jarang bertemu karena aku hidup di Semarang, yaa paling tidak sebulan sekali aku pulang dan bisa bertemu dengannya juga bercanda dengannya. Meskipun jarang bertemu tapi adikku itu dekat denganku. Sejak dia masih bayi, bila ada kesempatan liburan panjang, aku pasti pulang dan mau tidak mau aku yang merawatnya kalo bapak dan ibu kerja. Singkatnya, ketika adikku berusia 2 tahun, dia udah lumayan lancar ngomongnya, meskipun masih ada huruf yang belum sempurna diucapnya, seperti huruf [r] yang masih belum terdengar sempurna, karena dia masih kesusahan dan mengucapnya dengan [ng] dan [l]. dan ketika dia berusia hampir 3 tahun, dia sudah benar-benar bisa mengucapkan semua huruf dengan benar dan tidak cedal lagi. Adikku termasuk anak yang bisa cepat ngomongnya dibanding dengan seusianya pada saat itu.

Kapan Bayi Noofa Mulai Bisa Duduk?

Postingan ini adalah kelanjutan postingan di blog sebelah yang berjudul "Kapan Bayi Noofa Mulai Merangkak?"
Mempunyai anak yang aktif adalah dambaan setiap orang tua. Memperhatikan setiap perkembangan si buah hati adalah kenikmatan yang tiada terkira. Aku sangat bahagia bisa menyaksikan sendiri tahap-tahap perkembangan Noofa, bahkan tak ingin sedetikpun aku melewatinya. :)
Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, rasanya baru kemaren aku melahirkan, dan sekarang bayi mungil itu sudah bertambah besar. Noofa adalah bayi yang aktif dan sehat. Perkembangannya bisa dibilang cepat dari perkembangan bayi pada umumnya, seperti yang sudah aku tulis DISINI. Lalu, kapan Noofa bisa duduk sendiri? Yah, Noofa adalah anak yang unik, pintarnya Noofa merangkak berbarengan dengan pintarnya Noofa duduk dan berdiri rambatan. Noofa mulai merangkak diusia 6-7 bulan begitu juga Noofa mulai pintar duduk sendiri diusia 6-7 bulan. Ingat! Perkembangan setiap anak itu berbeda-beda. Jadi, jangan memaksakan …

Antara Baik dan Buruk

Tulisan ini diikutkan pada8 Minggu Ngeblogbersama Anging Mammiri, minggu keenam.
Sebagai makhluk ciptaan Tuhan di dunia ini, sebisa mungkin kita dapat bermanfaat untuk orang lain. Sekalipun di dalam kehidupan ini kita tidak jarang menemukan orang yang mempunyai sifat kurang baik. Begitu juga aku adalah seseorang yang tak sempurna, oleh sebab itulah dalam ketidaksempurnaan itulah aku ingin menjadi orang yang bisa bermanfaat untuk orang lain, baik untuk keluarga, teman di dunia nyata maupun teman seperjuangan di dunia maya.

Nyunggi Noofa

Judul postingan kali ini adalah "nyunggiNoofa". Apa sih sebenarnya nyunggi itu? Menurutku, nyunggi adalah menggendong sesuatu dengan tumpuhan leher dan pundak. Nyunggi adalah bahasa jawa. Hmm susah juga ya ngejelasinnya. Tapi tenang saja karena aku punya gambaran bagaimana posisi nyunggi itu :)
Sejak bisa duduk, aku mulai memberanikan diri untuk mengemban (gendong depan) dengan posisi dipengkeh, istilah pengkeh mungkin banyak orang tidak mengetahuinya. Pengkeh itu posisi gendong disamping. Nah, sejak aku berani memengkeh Noofa, aku berani main ma Noofa seperti main kuda2an atau kambing2an. Posisi kaki dia yang membuka itulah yang kadang masih banyak orang khawatir kalo belum saatnya dipengkeh nanti gedenya anak jalannya ngegang. Hehehe.. agak ribet juga ya kalo nulis istilah jawa. :p
Sejak saat itu pula Aby mulai berani nyunggi Noofa. Aku kira Noofa akan ketakutan ketika disunggi di punggung Aby, eh ternyata malah seneng. Rasa senengnya itu ditunjukkan dengan gelak tawa Noof…

Aku Cinta PRAMUKA

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblogbersama Anging Mammiri, minggu kelima.

Noofa Berdiri

Seneeeng banget rasanya bila tau si kecil sudah nambah kepinterannya..
Sejak usia 6,5 bulan Noofa sudah belajar berdiri. Malahan masuk usia ke 7 bulan, Noofa bisa duduk, merangkak dan berdiri rambatan. Selain itu juga Noofa sudah minta titahan. Seiring berjalannya waktu, hari ini usia Noofa 8 bulan 12 hari, Noofa sudah pintar berdiri dengan satu tangan dan juga sudah pintar naik turun tangga. Seneng banget sebagai orang tua yang tidak pernah absen memantau perkembangan sibuah hati..
Jadi anak ya pintar ya, Nak...
Umy sayang Noofa...

Impian Memiliki Rumah

Saat ini permasalahan yang masih sedikit menjadi dilema bagiku adalah masalah tempat tinggal. Mau bermukim dan menetap di Pekalongan atau di Semarang. Mempunyai rumah sendiri adalah impianku sejak lama. Dulu waktu aku masih duduk di bangku SMA, orang tuaku sebenarnya sudah membelikan sebuah rumah di perumahan daerah pantura, dekat pantai Widuri Pemalang. Tetapi karena di daerah tersebut rawan rob saat air laut pasang, maka rumah yang diperuntukkan buatku akhirnya dijual.

Tes Tes ngeTes

Bismillahirohmaanirrohim...
Judul postingannya TES, yah! Karena memang aku mau ngetes untuk pertama kalinya posting pake Hpku ini, hihihi..
Sabtu lalu Aby membelikan Hp untukku, harganya ekonomis tetapi manfaatnya berjuta-juta :)
Kenapa Aby membelikan Hp baru untukku? Hehe.. sebenarnya sih untuk kado Ultahku yang jatuh nanti pada tgl 11 Mei, tapi katanya mumpung ada, takutnya nantinya malah gagal kebeli... hihihi...
Niat banget pengen bisa posting pake Hp android ini, download aplikasi blogspot for android terus instal and nyoba posting deh, kalo berhasil kan ini adalah awal yang baik buatku :)
Terima kasih aku ucapkan pada Aby yang sudah memberi aku Hp untuk fasilitas ngeblog, kalo begini kan bisa posting sambil momong Noofa, nggak perlu nunggu Noofa tidur dulu terus nyalain leppy setiap mau posting karena Noofa suka banget sama leptop yang nyala.. pinter banget, katanya mau jadi blogger masa depan, hihihi..
Yaa mungkin itu dulu, namanya juga tes aplikasi, kalo kebanyakan tulisan mah…

W A R N A

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu keempat.
Warna merupakan sebuah identitas, identitas dari segala sesuatu. Sebagai sebuah identitas, setiap warna memiliki sebuah makna didalamnya. Misalnya saja, warna merah yang selama ini dikenal memiliki makna berani. Tentu saja, merah tidak hanya dimaknai sebagai warna yang menunjukkan identitas “berani” karena bisa jadi warna merah juga bisa dimaknai sebagai identitas yang menunjukkan sifat kasar. Terlepas dari semua itu, setiap orang tentu memiliki warna favorit, dan warna tersebut biasanya akan dijadikan sebagai sebuah identitas bagi si penyuka warna tersebut.