Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2012

Masuk, Ku Bahagia!

Alhamdulillah yaa ALLAH..
Hari ini aku bahagia,, waktu priksa tadi, aku seneng banget karena kondisi janinku sehat, normal, dan lucu, cuma yaa itu.. lagi-lagi JK nya belum bisa terlihat :( Tak apalah,, yang penting sehat wal afiyat... hehehe...

USG KeLima

Bismillahirrohmanirrohiim...
Apa kabar sahabat semuanya?? semoga baik yahh :D
Hari ini, tepatnya sore nanti rencananya aku dan suami mau ke dokter specialis Kandungan,di Kendal. dan hari ini aku mau USG yang kelima. 

Nonton Indonesian Idol

Sambil menikmati nikmatnya rasa sakit, malam ini aku memilih untuk mengisinya dengan menonton Indonesian Idol.
Saat aku menulis postingan ini, Jacklyn Victor Sang Juara Idol Malaysia baru saja tampil  menyanyi.

Amalan Hamil 6 Bulan

Assalamu'alaikum sahabat semua... kaifa halukum? 'asa kullukum bilkhoiri, amin :)
Alhamdulillah sekali yah.. tak terasa waktu yang berjalan kini sungguh terasa cepat, rasanya baru kemaren usia kandunganku lima bulan, hmmm... ingat dengan postinganku yang berjudul  hamil itu sexy? yaahh saat itu kandunganku masih lima bulan, tapi kini usia kandunganku hampir memasuki usia yang ke enam bulan. kira-kira tiga hari lagi akan genap enam bulan atau 24 minggu.

KEJUJURAN KUNCI KEBANGKITAN BANGSA

Ada persoalan serius yang saat ini dialami oleh bangsa Indonesia. Persoalan tersebut seakan sudah menjadi penyakit kronis yang sulit untuk disembuhkan. Penyakit tersebut adalah hilangnya budaya jujur. Kejujuran seakan menjadi barang langka dan mahal harganya di bumi pertiwi ini. Sebaliknya kebohongan dan dusta seakan sudah menjadi laku rutinitas dalam kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut seakan menjadi satu pertanda bahwa bangsa ini sedang sakit.

Kado Ultahku (part 2)

Hi, Friends... How are you?
Tanpa banyak basa basi, ahh.. aku mau melanjutkan ceritaku dari postinganku yang berjudul Kado Ultahku (Part 1). Disana aku sudah bercerita tentang kado pertama dan kado kedua, kan? dan sekarang kado yang ketiga. Okey!

Kado Ultahku (part 1)

Bismillah... walhamdulillah...
Barokallah... memang tidak ada kata lain selain puji syukur kepada Allah sang Kholiq yang selalu melimpahkan rezeki kepada hamba selaku umat-Nya..
Sebelumnya aku minta maaf, dalam tulisan ini tidak ada maksud untuk pamer, tapi aku hanya ingin berbagi kebahagiaan yang sedang aku rasakan, karena di Ultahku tahun ini adalah nuansa ulang tahun yang berbeda, yaahh... Ultah tahun ini bagiku lebih berwarna, mungkin memang tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya dimana setiap Ulang tahunku, aku selalu mengundang teman-teman dan merayakannya bersama-sama di suatu tempat dengan hidangan-hidangan istimewa, bahkan tak jarang aku di rias ala putri ratu seharian,, hahaha...

Noorma Dahulu dan Noorma Sekarang

Entah apa yang membuatku ingin bercerita tentang diriku sendiri disini, membaca kisah Vania, aku jadi teringat tentang masa kecilku dulu, kilas balik masa lalu yang terkadang bisa membuatku menjadi sosok itu lagi. yaah.. aku yang dulu adalah anak yang kuper, nggak bisa bergaul dan cengeng.

MURAH NAMUN BERKUALITAS

Memilih perguruan tinggi yang ideal dan tepat sesuai dengan keinginan sesungguhnya tidaklah sulit. Akan tetapi masih banyak juga diantara siswa-siswi SMA yang baru lulus mengalami kesulitan dalam menentukan perguruan tinggi pilihannya. Pangkal semua masalah tersebut sebenarnya adalah karena minimnya informasi tentang perguruan tinggi yang diperoleh oleh siswa-siswi SMA. Oleh sebab itulah kunci utama dalam memilih perguruan tinggi adalah lengkapnya informasi tentang perguruan tinggi.

Krupuk JengkoL

Membaca judul postingan ini, bisa dibayangkan kan rasanya krupuk jengkol? yaahh.. krupuk yang bertahun-tahun menjadi krupuk favoritku. Jaman aku kecil dulu, setiap mau makan pasti minta dibeliin krupuk jengkol. bahkan pernah gak mau makan kalo gak ada kerupuk jengkolnya,, lebay banget yaahh :p

Kopdar, Kaliwadas dan Jepang

Assalamu'alaikum, kawan..., apa kabar?? pasti sehat, kan? gak seperti aku yang sudah lebih dari seminggu ini gak enak badan :( tapi tetep semangat dunk yaa :)
Jumat, 11 Mei lalu aku ngadain selamatan syukuran kontrakan plus ultahku di Kontrakanku, ada Abah, Ibu dan mertuaku juga datang, alhamdulillah kami semua bisa berkumpul.. tapi jumat paginya aku pulang ke Kesesi, mungkin karena kecapekan usung-usung barang ke kontrakan akhirnya aku jatih sakit, jadi pas Ibu dan Abahku pulang ke Kesesi, akupun ikut pulang ke Kesesi, hmm.. mertuaku aku tinggal pulang dan tinggal di rumah kakak iparku :) lagi pula Aby ke Solo mendampingi muridnya porseni, so dari pada sendirian mendingan aku pulang saja, nenangin diri sambil istirahat di rumah :)

CERDAS MEMILIH PERGURUAN TINGGI

Harus diakui bahwa memilih Perguruan Tinggi (PT) bagi lulusan SMA ibarat memilih pasangan hidup (jodoh), karena sama-sama sulitnya. Jika salah memilih, maka akan berakibat fatal karena hal tersebut menyangkut masa depan. Akan tetapi bagi calon mahasiswa yang tepat dalam memilih perguruan tinggi yang didambakan, tentu saja akan membawa dampak positif bagi masa depannya.

Ibuku Beli Motor Spacy??

Tadi sekitar jam 15.37, aku telpon Ibuku.. pas telpon malah Ibuku lagi di jalan sedang naik motor, katanya sih mbonceng om Tarmuji. pas aku tanya, "Ibu teng pundi? kok brisik nemen suarane?" "Ibu teseh teng ndalan niki saking Pekalongan mundhut motor" jawabnya. "Hah?? mundhut motor? motor nopo?" lanjut ku bertanya "Honda Matic Spacy" jawab Ibu melanjutkan.. "Lhaa warnane nopo, Bu?" penasaranku "cemeng, Fit.. sing perete abret" tegasnya.

Hadiah Istimewa dari Pakde Cholik

Bismillah.... Alhamdulillah, segala puji bagi Allah atas segala nikmat yang telah Ia berikan kepada hamba :)
Rasa lelah sepulang dari kampus dan sisa-sisa pusing peregangan saraf karena MID semester hari ini terbayar sudah, pasalnya begitu sampe di Ngaliyan, saya tidak langsung pulang ke rumah, tapi saya mampir ke warnet Marsmello, warnet ini dekat dengan rumah saya, dulu saya pernah bekerja disini sebagai operator. sesampai di warnet saya langsung mengambil air wudlu untuk sholat magrib, saya biasa sholat disini, kalo pas lagi males pulang ke rumah saya selalu mampir ke warnet walaupun tak jarang untuk sekedar ngadem karena warnetnya ber-AC, hehe...

“MEMARTABATKAN BURUH PEREMPUAN”

Dewasa ini peran perempuan di sektor publik tidak boleh dipandang sebelah mata. Perempuan memiliki hak-hak yang sama dalam barbagai bidang, salah satunya adalah dalam dunia kerja. Perempuan saat ini telah bertransformasi menjadi aktor utama dalam peregerakan ekonomi.  Menurut data dari Departemen Tenaga Kerja (2004) peran penting perempuan di sektor ekonomi mencapai 46,23%. Perempuan umumnya bergerak di sektor primer (46,01%) dan tertier (39,62%). Adapun  status pekerjaan terbanyak bagi perempuan adalah sebagai buruh sektor informal (54,82%).

Aku Pasti BISA!!!

Entah kenapa satu minggu ini aku tak bisa berfikir jernih,  istilahnya mungkin kalut, banyak banget yang aku pikirkan,. padahal minggu ini aku banyak banget tugas kuliah, hmm... aku belum bisa konsentrasi untuk belajar,  mengerjakan tugas, presentasi dan mid semester. ya ALLAH.. iftah qolby... :( YAA FATAAHU YAA 'ALIIMU...

SOTO KIMAR Panembahan Senopati

Dua kali dalam satu minggu aku pasti memilih menu makan siang dengan menu soto ayam. karena aku sekarang tinggal di Semarang, maka soto yang ada disini yaa soto Semarang. disini nggak ada soto tauto khas Pekalongan, boro-boro soto tauto, wong sego megono wae aku belum pernah menjumpainya kok. hehe.. *nyengir
Aku nggak mau ngomongin soto tauto ataupun megono, soalnya cuma bikin ngiler and kangen ma rumah ajah, aku hanya bisa makan sego megono yaa kalo aku pulang ke Kesesi tercinta. Nahh.. aku cuma mau memperkenalkan soto yang sudah menjadi soto favoritku di Semarang, sampe-sampe kalo 3 hari nggak makan soto itu rasanya ada yang kurang, *lebay banget :p

SeperTi TeRLahiR kembaLi

Assalamu'alaikum, kawan...
selamat fagi.... gimana punya kabar? alhamdulillah ya moga selalu diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah, amiin..
entah mau ngomong apa lagi, campur aduk banget perasaanku saat ini.. ibarat seperti urab yang di campur antara sayuran satu dengan yang lain, dicampur sambal, kelapa, haahh... apalah itu... :)
yaahh... kini aku seperti terlahir kembali, dan sangat berharap terlahir dengan keadaan yang lebih baik dari sebelumnya.. :) kenapa aku bilang begitu? hmm... sedikit curhat boleh kan??

Simbahku Wanita Super

Ini adalah foto Wanita yang super. Beliau adalah Simbahku, Namanya Nuriyah. konon kata Ibuku, namaku adalah gambungan dari nama kedua nenekku. yaitu "Nuriyah"  (nenek dari Ibuku) dan "Fatma" (nenek dari abahku), yang di gabungin menjadi Nurma, supaya keren jadi Noorma :)

Kenapa harus menggabungkan nama kedua nenekku? tanyaku pada Ibuku. lalu Ibuku menjelaskan dengan gamblangnya kepadaku. sosok nenek bagi ibuku adalah sosok ibu yang luar biasa. waktu ibuku kecil, beliau benar-benar berjuang untuk anak-anaknya supaya tetep bisa sekolah. ini karena supaya anak-anaknya menjadi anak yang sukses dan tentunya supaya tidak menyesal seperti beliau yang hanya merasakan belajar di Sekolah Rakyat pada jamannya.

Semua Tentang Kartini...

PUISI:

IBU....
Pagiku ini untuk pagimu Siangku ini untuk siangmu Soreku ini untuk soremu Begitu juga malamku ini untuk malammu
Dalam setiap doaku, tak lupa kusebut namamu Dalam setiap mimpiku, ku selalu hadirkan dirimu Ibu.....
Kau pahlawanku Kau Kartiniku Kau Pembelaku Kau pelipur laraku Kaulah yang terindah dalam hidupku
Ibu.... Karenamu, berwarnalah hidupku Karenamu, berartilah diriku Kau lah cita-citaku Untuk selalu bahagiakanmu Terima kasih Ibu Surga di telapak kakimu adalah tujuanku...

Ibuku, Kartiniku..

Ibuku...  Engkau adalah Kartiniku.. Engkau yang telah melahirkanku ke dunia ini 25 tahun yang lalu..
Engkau setia mendampingiku, menjagaku, membesarkanku, dan mendidikku hingga kini kau tersenyum dengan keberhasilanku..
Tak kenal lelah, tak pernah mengeluh, walaupun aku sering menyusahkanmu..
Ibuku.. Kartiniku...

Foto ini di ambil saat wisuda S1 ku di IAIN Walisongo Semarang. tanpa dukungan penuh dari orang tua ku, terutama ibu, mungkin gelar Sarjana bagiku hanyalah sebuah impian saja. Ibuku yang selalu memotivasi aku hingga semangat yang labil itu bisa stabil. hingga aku bisa yakin dengan apa yang aku jalani ini adalah ridho Ibuku...
ibuku adalah sosok Kartini masa kini.. tanpa adanya ibu, mungkin Kartini adalah sebuah hayalan bagiku, tapi kini Kartini itu nyata dalam kehidupanku.. yaitu Ibuku...

#Kartini#BloggerKartinian yang diadakan oleh Blogdetik.