Skip to main content

Kado Ultahku (part 1)

Bismillah... walhamdulillah...

Barokallah... memang tidak ada kata lain selain puji syukur kepada Allah sang Kholiq yang selalu melimpahkan rezeki kepada hamba selaku umat-Nya..

Sebelumnya aku minta maaf, dalam tulisan ini tidak ada maksud untuk pamer, tapi aku hanya ingin berbagi kebahagiaan yang sedang aku rasakan, karena di Ultahku tahun ini adalah nuansa ulang tahun yang berbeda, yaahh... Ultah tahun ini bagiku lebih berwarna, mungkin memang tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya dimana setiap Ulang tahunku, aku selalu mengundang teman-teman dan merayakannya bersama-sama di suatu tempat dengan hidangan-hidangan istimewa, bahkan tak jarang aku di rias ala putri ratu seharian,, hahaha...


Sedangkan tahun ini, mengingat usiaku sudah tidak muda lagi, jadi mungkin sudah tidak jaman jika ultahku tahun ini di rayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. tapi, walaupun aku tidak merayakannya dengan meriah, ultahku tahun ini bener-bener luar biasa, sangat berkesan dan tak akan pernah aku lupakan seumur hidupku, ciyee... :)

Yaappz.. kenapa sih sampe segitunya? hehe.. yaa jelas,.. karena tahun ini, dimana aku baru mengerti manfaat dari ngeblog itu selain banyak belajar dari blogger lain juga akan mendapat banyak teman, dimana silaturahmi di dunia maya ini sangat istimewa dibanding dengan dunia nyata :)

di postingan kali ini, aku ingin bercerita tentang beberapa kado-kado yang aku dapatkan di Ultahku kali ini, tidak banyak memang, tapi aku sangat bersyukur. Kalo masalah ucapan, sebenarnya banyak banget ucapan yang aku trima, yang paling pertama ucapan dari Suami, terus dari Kedua orang tua, adik-adikku, juga dari para sahabatku. hehehee

Hmm...

Kado yang pertama, kado yang aku dapat dari Aby. entah kenapa nggak seperti ultah-ultah sebelumnya yang selalu mendapatkan baju/krudung/gamis, dsb. Tapi tahun ini, selain hadiah berupa di bacakannya beberapa surat Alquran yang terpilih, Aby juga memberiku banyak buku, katanya sih biar pinter dedeknya, jiaahh.. dedeknya yang pinter, bukan aku.. huhuhu :))
ini dia buku-buku dari Aby
entah kapan bisa khatam baca buku sebanyak ini :p
Buku-buku ini memang pilihanku sendiri, kata Aby tidak ada jatah kado berupa pakean atau sejenisnya, tetapi tahun ini khusus buku dan buku, hmmm... ya sudah lah, karena memang sudah mendapatkan ultimatum seperti itu yaa mau nggak mau harus nurut, ckckcckk.. 
tapi suer nggak terpaksa, lho... :)
Terima kasih yaa Aby sayank.. I Love You,, amin yaahh moga dedek kelak jadi anak yang pintar kaya Aby-nya,, uppss.. Umy-nya juga pintar, lhoo.... hehe

Kado yang Kedua, kado dari Pakde Cholik - Surabaya. beliau memang super luar biasa, beliau juga sama seperti Aby, memberi hadiah berupa dibacakan Surat-Surat pilihan dalam Alquran, beliau juga memberiku buku motivasi yang TOP banget :)
Paketan dari Pakde sebelum dibuka.
Perlahan dan dengan hati-hati aku buka paketan itu, dan.......... setelah aku lihat isinya ternyata......... Amazing!! 
Mimpi Sejuta Dolar karangan Merry Riana :)
Buku motivasi ini pernah aku incar, tapi yang versi lain, nasib kepending terus kalo mau beli.. xixixixi
terima kasih, pakde :)
Selain buku diatas pakde juga memberikan tali asih padaku karena hari Selasa lalu aku menjadi model di kuis yang pakde selenggarakan di BlogCamp beliau. ada dua buku yang beliau kirim, yaitu: "Tidak Ada yang Tidak Bisa dan Dahlan Iskan From Zero to Hero. 
these are the books:
Tali Asih dari Pakde Cholik
Sukron pakde, kemaren sempet bingung, mau baca yang mana dulu? hehe.. dan kata pakde, yang tipis ajah di baca dulu, yang tebal belakangan.. okey lah.. mipil mocone nggeh, pakde...

Terima kasih yaa, semoga manfaat buat aku sekarang, besok dan selamanya... amin...
Yeahh... itu dulu, ntar sambung lagi yaa :)

Keep Blogging and Happy Blogging :)

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum, Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu ( impacted teeth ) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan.  Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe. Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu.  Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,.. Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut? Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewa