Skip to main content

Ibuku Beli Motor Spacy??

Tadi sekitar jam 15.37, aku telpon Ibuku..
pas telpon malah Ibuku lagi di jalan sedang naik motor, katanya sih mbonceng om Tarmuji.
pas aku tanya, "Ibu teng pundi? kok brisik nemen suarane?"
"Ibu teseh teng ndalan niki saking Pekalongan mundhut motor" jawabnya.
"Hah?? mundhut motor? motor nopo?" lanjut ku bertanya
"Honda Matic Spacy" jawab Ibu melanjutkan..
"Lhaa warnane nopo, Bu?" penasaranku
"cemeng, Fit.. sing perete abret" tegasnya.


kira-kira seperti inilah penampakannya, maklum aku belum pulang ke Kesesi, jadi lum bisa foto itu motor, ahihihi
Gambar dari gugel

weleh.. malah beli motor lagi.. jiaan jiaann...
"lhaa kok tumbas motor meleh kagem sinten tow, bu?" agak protesku bertanya
"Lhaa kagem Ibu yoo.. ben Ibu wani numpak motor maleh ra, mulane Ibu tumbase sing matic, sing gampang koyo numpak sepeda" terangnya..

hehehe... Ibu... Ibu...
sejak dulu emang nggak berani naik motor, ehh ini malah nekad beli motor.. hmm...
Yaa harapanku sih moga Ibuku bener-bener berani, biar nggak lagi minta dianterin kalo mau kemana-mana.
soalnya kan bingung and kasian juga kalo pas Ibu ada perlu mendadak, tapi dirumah nggak ada orang, Abah super sibuk and jarang banget di rumah, sedangkan aku di Semarang, adikku di kost, adikku yang kecil (5 tahun) nggak mungkin laah kalo disuruh nganterin Ibuku.. hahahaa :))
niatan Ibuku ini moga membuahkan keberanian yang sungguh-sungguh :)
biar kaya aku yang biasa bolak-balik Semarang-Pekalongan naik motor sendirian... ahihihi 
tapi kayanya kalo Ibuku kagaakk mungkiinn :p

Jangan lupa syukuran, di selamatin tuh motor, hehehe..
tadi Ibu juga bilang kalo kata simbahku, hari ini hari baik secara itung-itungan primbon, *lho?
haha.. makanya Ibuku belinya di hari rabu ini, and langsung minta di kirim ke rumah, halah.. primbon apalah itu aku nggak ngerti :p

Yaa sudah lah yaa... :)
selamat yaa Bu,, sekarang sudah punya motor baru lagi,, ahihihi
ntar kalo Fitri bosen naik si Maroon, boleh kan itu Spacy tukeran ma si Maroon? ahihihi

moga semua baik dan membawa keberkahan, selalu dilindungi dan diberi keselamatan oleh ALLAH SWT.. amiinn...

Sekali lagi, selamat yaa Bu..

keep blogging and happy blogging :)

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

USAHA MIKRO; TETAP BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI BERSAMA PIP

Kurang lebih 6 bulan masyarakat Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19, dan hingga saat ini perang tersebut belum ada indikasi berakhir. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang diketahui sejak awal bulan Maret 2020 harus memaksa sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitasnya agar penularan dapat dicegah. Dampak dari pembatasan tersebut mengakibatkan berbagai sektor terkena imbas akibat terhentinya aktivitas masyarakat. Di antara sektor yang paling parah terkena dampak Covid 19 adalah sektor ekonomi. Bukan hanya dalam skala makro, pandemi Covid-19 ini pun menghantam sektor mikro, bahkan tak tanggung-tanggung para pedagang kecil dan pelaku UMKM juga terkena imbasnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka harus gulung tikar dan tidak dapat melanjutkan usahanya karena mengalami banyak kerugian, mulai dari turunnya pendapatan, hingga tidak lakunya barang-barang hasil produksi mereka.  Jika kita mau menengok lebih dalam lagi, UMKM di Indonesia sangat banyak jumlahnya, usaha ini

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a