Skip to main content

Barangku Rusak karena Adik Tirinya

Maaf sebelumnya.. tulisan ini sekedar rasa kangenku sama barang-barangku yang ada di dia tetapi sekarang dia sudah tidak menjaganya dengan baik, dan aku tau sekarang barang-barang itu sudah rusak karena dipake sama adik tirinya :(


Bulan Februari tahun 2011 lalu ketika aku bertemu dengannya, aku membawa barang-barang yang memang bukan barang mahal, tapi semuanya aku beli baru dan itu sangat berkesan, apa kesannya?? hmm... pokoknya ada lah yaa :p
singkat ceritanya begini, aku ketemu dia, terus jalan-jalan ma dia ke Mall, muter-muter cari sandal, kamipun ke outlet Nevada dan memilih salah satu dari beberapa model sandal yang tersedia disana. karena cocok akhirnya aku beli sandal buat dia, dan diapun beliin sandal buat aku. istilahnya saling beliin :p
karena barang bawaanku banyak, akhirnya aku titipkan ke dia dan mengamanahkan kepada dia supaya barang-barangku tidak diapa-apain, dan jangan sampe rusak, diapun berjanji untuk selalu menjaga barang-barangku dengan baik.
apa saja barang-barang itu??
seingatku, ada tas (mini bag), dompet warna hijau ada uangnya juga di dalamnya, sandal warna item, tiket, dan masih ada juga benda di dalam tas yang tidak akan aku sebutkan :p

******
Di Bulan Aprilnya aku ketemu lagi ma dia, kali ini dia datang ke rumahku. aku menanyakan barang-barangku yang ada di dia, hmm... "aman, tenang ae" kata dia. pas aku lihat sendiri dan mengecek satu persatu, Tas? oke! Dompet? Oke (tapi uangnya dah gak ada satu lembarpun, kata dia terpaksa dia pake karena krisis moneter) yaa sudahlah tak apa :), dan yang di dalam tas? sip.. masih lengkap., sandal? masih oke!
intinya sih aku cuma mastiin apakah dia bener-bener menjaga barangku dengan baik?

*******
Beberapa bulan kemudian, aku main ke rumahnya. sebenernya aku malah lupa kalo barangku masih ada sama dia, karena pas dia ke rumahku di Bulan April, dia bilang barangku supaya ada sama dia ajah, karena dia pengen selalu inget denganku, kalo lihat barang itu otomatis dia inget aku *preett gombal :p

Tapi sangat mengejutkan pas aku tau, ternyata semua barangku sudah tidak terawat dengan baik sama dia, yang bikin kecewa adalah, bukannya dia yang bilang akan menjaganya dengan baik? tapi kenapa aku lihat sendiri kalo semuanya sudah sangat mengenaskan keadaannya, tasku talinya putus plus dekil banget, dompetku dah cobel-cobel, sandalku juga rusak, sesuatu yang di tas juga udah gak ada :(
aku tanya ke dia, "kok bisa rusak? emang siapa yang make?"
"nggak tau, tau-tau udah rusak gitu! jawabnya
yaa nggak mungkin lah yaa kalo gak dipake bisa kritis gitu keadaannya, memang sih bukan barang mahal yang harganya jutaan ataupun milyaran.. tapi amanahku dia hianati, kalo misalkan dia bilang ke aku supaya ngijinin barangku untuk dipake orang lain sih bisa saja aku ijinin..
naah ini, dia yang janji sendiri, pas ditanya malah bilang nggak tau.. heraaann :(

Penasaran, akupun tanya sama adik kandung dia, terkejut.... ketika adik kandung dia menjawab, ternyata yang make adik tirinya, dia gak mau terus terang karena takut aku marah,. laah kenapa takut aku marah? kalo emang mau terus terang dari awal pas aku tau kan enak, jadinya nggak ada yang ditutup-tutupin gitu. aku sih gapapa.. tapi kecewanya karena dia nggak amanah dengan janjinya sendiri, masih mending ngomong di awal dari pada di belakang dengan kebohongan dulu. kenapa sih harus bohong? demi kebaikan? hahaa... nggak gitu-gitu amat kalii :p

Aku kangen ma dompetku, tasku, sandalku dan *ituku.. tapi sekarang sudah tak ada lagi :(
yaa sudahh laahh yaaah...
dia yaa dia, tetep ajah akan seperti itu, sejak awal memang tidak amanah :(
buat pelajaran juga, aku yakin aku pasti bisa beli barang-barang yang kualitasnya lebih dari itu semua (menyemangati diri sendiri). hehehe

itu ajah, unek-unekku karena aku kangen ma barang-barangku yang ada sama dia.

Keep Blogging and Happy Blogging :)



NB : dia adalah dia yang ngakunya santri. punya tiga adik kandung dan dua adik tiri.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips