Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2012

Matryoshka yang Lucu, *aku mau*

Assalamu'alaikum, kawan...
ku sambut kawan dengan senyuman renyah dari bibirku :) bagaimana tidak?? ada GiveAway lagii :D semangat... semangat !! YAY!! don't be bored, yaa friends...kalo aku emang demen banget ma yang namanya GiveAway.. :D  here I just inform you all, this is an amazing GiveAway on March.. check it out!

*Sweet PaperQuilling Kit*

Assalamu'alaikum, kawan semuaa....
apa kabar di malam jum'at ini?? semoga baik wal 'afiyat semuaa yah.. amiien.. hehee.. (senyum dulu), ini lho Noorma mau nge-share apa yang Noorma dapet tadi siang,, Noorma tadi BW ke beberapa kawan Blogger, diantaranya Mama Cal-Vin, Ibu Reni, Yunda Hamasah dan Dek Hima Rain ..wow!! ternyata ada GiveAway yang Noorma belum tau, semangat kan jadinya buat ikutan.. YAY! GiveAwaynya siapa kah?? hayoo siapa yang tau? hehe..

BATIKKU, BATIKMU, BATIK KITA SEMUA

Tepat pada tanggal 2 Oktober tahun 2009 yang lalu merupakan salah satu hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Karena saat itu UNESCO sebagai salah satu Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang membawahi masalah kebudayaan, telah menyetujui batik sebagai warisan budaya tak benda yang dihasilkan oleh Indonesia. Peresmian batik sebagai warisan budaya tak benda dari UNESCO dilaksanakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Sejak saat itulah 2 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Setiap tanggal 2 Oktober pula masyarakat Indonesia dianjurkan untuk memakai pakain batik sebagai wujud syukur dan penghargaan atas pengakuan dunia akan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

HIKMAH DIBALIK MUSIBAH

Minggu (11/3/2012) seluruh masyarakat Jepang memperingati satu tahun terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami yang menelan korban tewas kurang lebih 15.854 orang, dan 9.677 orang terluka serta 3.155 orang dinyatakan hilang. Jutaan orang di seluruh negara bunga sakura tersebut pada hari itu menundukkan kepala dan memanjatkan do’a tepat pada pukul 14.46 waktu setempat yang merupakan waktu dimana gempa berkekuatan 9,0 MMS (moment magnitude scale ) menyerang bagian timur laut (kota Tohoku) Jepang dan mengakibatkan gelombang besar tsunami yang menerjang pantai dan meratakan kota-kota. Apa yang terjadi di kota Tohoku (Jepang) mengingatkan kita tentang bencana serupa yang pernah melanda tanah air, yaitu di kota Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) serta Sumatera Utara pada 26 Desember 2004 lalu. Saat itu gempa dengan kekuatan kurang lebih 9,3 Scala Richter (SR) mengakibatkan gelombang tsunami dahsyat yang meratakan seluruh pesisir pantai Aceh hingga sebagian pesisir pantai di Sumatera Utara. Bukan…

Alhamdulillah.... *di balik keBT-anku*

Bismillahirrohmaanirrohiim..
Award di atas adalah my first Award... Alhamdulillah banget, akhirnya saya bisa mendapatkan keberhasilan ini.. hehe.. lebay banget yaa..?? yaahh.. mungkin ini terlalu lebay, sebagai blogger yang males update dan  ketinggalan informasi apapun (setara dengan blogger pemula yang katrok), akhirnya aku bisa meraih kemenangan di GiveAway-nya mbak Susi di GiveAway Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu..

kamu bukan siapa-siapa di dunia ini..

bismillah..

just simple sentences:
kamu itu hanya ciptaan ALLAH, bukan siapa-siapa di dunia ini..
tapi kenapa kamu punya sifat sombong seperti itu..??
ALLAH yang punya segalanya saja tidak pernah sombong..
tapi kamu?????? apa yang kamu punya??
ALLAH tidak menyukai orang-orang yang sombong...
a'udzubillahi mindzalik..
semoga kamu segera diberi hidayah oleh ALLAH..
begitupula aku yang tak punya apa-apa di dunia ini..
jauhkan hamba dari sifat-sifat yang tidak baik, yaa ALLAH..
amieen...

maaf,, karena aku bener-bener gak suka ada orang sombong :D

sukron...

Kullu Nafsin Dzaaiqotul mauutt, kangen simbahku..

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Bismillahirrohmanirrohim.. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu... itulah sepenggal doa untuk beliau, Simbah kakung yang Noorma sayangi..  mbahh... malam ini Noorma kangen, mbah.. kangeeeenn banget.. simbah di alam sana apa kabar?? semoga ALLAH selalu memberikan tempat yang paling indah untukmu yaa, mbah... bener2 gak terasa yaah ternyata Noorma gak melihat simbah lagi sudah ada delapan bulan lebih..  Noorma sangat merindukan simbah, seminggu ini Noorma bener2 ngrasa simbah deket banget sama Noorma, Noorma juga selalu inget kok mbah, kalo Noorma sebagai cucu simbah akan selalu mendoakan simbah, simbah disana baik2 yaa, mbah..

Berbagi dengan Sesama

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Bismillahirrohmanirrohim... Selamat malam kawand semua, malam ini malam jum'at, kan? hayooo sudahkan kawand baca yasin dan tahlil malam ini?? sengaja malam ini saya mau ajak kawand semua untuk jalan-jalan yaa.. keluyuran bahasa trendinya :D mau 'kan? harus mau dunk.. rugi kalo 'gak mau.. hehe.. tenang saja lahh,, saya nggak akan ajak kawand semua jalan ketempat angker, kok! malahan saya mau ajak kawand semua ke tempat yang penuh inspirasi :D hmm.. bisa ngebayangin, 'kan? tempat apakah itu?? xixixixi

apa?, siapa?, dimana?, kemana?

Bismillah....
Hi guys... how are you today?
'asa antum kullu bikhoirin wa 'aafiyatin :D
sengaja banget, nget..nget... aku mau kenalin sekaligus cerita sekaligus pamer sekaligus bernostalgia sekaligus...guuss..guss.... nabrak nih lama2.. hehe :p
dan aku mau kenalin ke temen2 semua via photo2 yang ada di bawah ini, :D
hmmm.. mulai dari yg pertama yaa...

“MEMBANGKITKAN SEMANGAT MENULIS”

Kewajiban bagi mahasiswa S1, S2 dan S3 untuk menulis karya ilmiah dan mempublikasikan sebagai syarat kelulusan mahasiswa patut untuk didukung. Meskipun dianggap momok baru bagi mahasiswa, akan tetapi kebijakan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bernomor 152/E/T/2012 yang akan mulai berlaku efektif setelah Agustus 2012 menumbuhkan harapan baru dalam dunia tulis menulis mahasiswa.

“MASIH BUTUH WAKTU”

Surat edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikti Kemdikbud) yang menjadikan publikasi karya ilmiah sebagai salah satu prasyarat kelulusan mahasiswa (S-1, S-2, S-3) terus menuai pro dan kontra. Meskipun demikian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menegaskan, kewajiban publikasi ilmiah mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 di jurnal ilmiah tetap akan dijalankan. 

**Surat Untuk Adikku yang Paling Manis**

Dear my beloved sister, Nizwatul Choiriyah M. Zain di kamar Kerropinya...
Assalamu’alaikum, cantik… gimana kabar kamu sayank..?? kabar abah, umi dan Cahya gimana? sehat kan? Mbak harap kamu dan semua keluarga di rumah baik and sehat selalu ya sayank.. amien…

^,^ Menanti Kehadiran Sang Buah Hati ^,^

Bismillahirrohmanirrohim..
Tanggal 27 Mei 2011 lalu adalah hari paling membahagiakan dalam hidupku, karena saat itu aku resmi dinikahi oleh suamiku. Saat ini usia perkawinanku sudah 10 bulan. Setelah menikah, aku berniat untuk segera memiliki momongan, meskipun diwaktu bersamaan aku juga sedang aktif kuliah di Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (UNNES). Karena bagiku belum lengkap kebahagiaan hidup berumah tangga jika belum hadir seorang anak, dan aku percaya hadirnya seorang anak akan membuka pintu rezeki bagi keluarga. Sehingga mulai saat itu aku dan suami terus berusaha dan berikhtiyar dengan cara bertanya dengan orang tua, saudara-suadara, teman yang berpengalaman, serta berkonsultasi dengan bidan dan juga dokter keluargaku. 


INDEPENDEN DAN KRITIS

Reformasi yang berlangsung selama ini seharusnya menjadi batu pijakan bagi bangsa Indonesia untuk menyelesaikan berbagai persoalan di negeri ini. Namun sayang yang terjadi justru sebaliknya, bangsa Indonesia belum mampu menjadi bangsa yang mandiri, merdeka, berdaulat dan bermartabat. Tanpa bermaksud mengabaikan prestasi yang telah dicapai oleh bangsa ini, terdapat sejumlah persoalan mendasar yang harus segera diatasi, mulai dari persoalan ekonomi, politik, hukum, kemiskinan, pendidikan dan lain sebagainya. 


^,^ ShoLawaT Thibbil QuLuub dan MEREKA ^,^

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
apa kabar kawan-kawan semua? semoga sehat wal afiyat yaah.. amien.. mmm,,, amieenn.. ya Robbal alamiien dech kalo gituu :D

TINGKATKAN KEPEKAAN SOSIAL

PERAN MAHASISWA sebagai agen perubahan sosial (agent of social change) akan benar-benar terlihat saat mereka terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat lewat program Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN adalah salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang masuk dalam Tri Darma Perguruan Tinggi dan wajib diikuti oleh setiap mahasiswa karena masuk sebagai salah satu mata kuliah. 


PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Masyarakat dan mahasiswa merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Perguruan Tinggi sebagai tempat mahasiswa menuntut ilmu memiliki peranan penting dalam ranah perkembangan suatu masyarakat (civil society). Dinamika sosial di masyarakat yang semakin pesat, seakan menuntut peran dan fungsi perguruan tinggi benar-benar terwujud dalam kehidupan nyata, bukan teori akademik semata.

PRESTASI DAN PRESTISE

Sebuah kenyataan yang tak terbantahkan bahwa aktivis-aktivis kampus yang mengaku dirinya memiliki idealisme ternyata sering tidak dapat membuktikan diri sebagaimana idealisme perjuangan pergerakan yang mereka usung. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya aktivis mahasiswa yang berbenturan dengan masalah akademik. Adalah sebuah kenyataan jika saat ini banyak aktivis yang masuk dalam barisan orang-orang yang terancam DO karena nilai akademiknya yang memprihantinkan.

CERDAS MENJUAL SEGO MEGONO

Kota Pekalongan, Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai kota batik. Kebanyakan orang pun sudah tahu, kalau mau mencari baju batik yang memiliki kualitas bagus harus ke Pekalongan. Meskipun sebenarnya kota-kota lain juga memproduksi batik berkualitas, misalnya kota Solo dan kota Yogyakarta. Akan tetapi tetap saja Pekalongan menjadi ikon kota batik di Indonesia. Selain batik, Pekalongan sebenarnya memiliki ciri khas lain tapi bukan soal pakaian, melainkan soal kuliner. Diantara kuliner di Pekalongan yang paling terkenal adalah sego megono (nasi megono). Meskipun ada kuliner lain yang juga menjadi ciri khas kota Pekalongan seperti pindang tetel, tauto akan tetapi sego megono tetap menjadi makanan paling khas bagi masyarakat Pekalongan. Bahkan sego mogono telah dianggap sebagai menu wajib yang harus tersedia di meja makan setiap harinya.

"Nilai UN, Syarat Masuk PTN" BISA DIKAJI KEMBALI

MENTERI Pendidikan Nasional Muhammad Nuh memastikan nilai Ujian Nasional (UN) akan dijadikan salah satu syarat untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri (PTN) pada tahun 2012 ini. Rencana ini didasarkan pada digunakannya nilai UN pada jenjang sebelumnya (SD dan SMP) sebagai prasyarat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.