header cah kesesi ayu tea

Membandingkan Realme C11 vs Vivo Y12i, Mana Yang Lebih Unggul?


Sumber : tribunnews.com


Hi Guyyys... Seperti diketahui smartphone di kelas entry level dengan harga yang terjangkau punya pilihan yang beragam. Salah satunya yaitu Realme C 11 dan Vivo Y12i. Kedua smartphone ini bisa dibilang punya harga yang beda tipis dengan spesifikasi yang hampir sama pula.

Baik Realme C11 spesifikasi dengan Vivo Y12i dengan spesifikasi sama tapi tentu ada beberapa perbedaan di sektornya. Daripada penasaran, dibawah ini akan dilakukan perbandingan keduanya.  

  •  Desain

Jika dilihat kedua smartphone baik Realme C11 atau Vivo Y12i memiliki konsep desain yang hampir sama. Yaitu pada bagian Layar punya poni minimalis atau disebut juga waterdrop. sementara pada c11 punya casing yang terbuat dari polikarbonat dengan paduan desain geometric art. Casing plastik tersebut di poles dan memiliki ukiran efek cahaya reflektif khusus sehingga punya penampilan yang elegan. Lalu C11 punya 2 varian warna yang bisa dipilih yaitu Mint Green dan Pepper Grey.

Nah pada Vivo Y12i, juga punya 2 varian warna yang bisa dipilih yaitu Mineral Blue dan Agate Red. Nah pada seri Vivo ini punya dimensi yang lebih ringkas dan juga ringan dibandingkan dengan C11.

  • Layar

Realme C11 harga dan spesifikasi dari sektor layar juga punya banyak kesamaan. Untuk seri C11 dan Y12i sama-sama didukung teknologi panel IPS dengan resolusi HD+. Tapi c11 punya ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci, sedangkan untuk Vivo Y12i didukung dengan layar yang lebih kecil yakni 6,35 inci. Untuk aspect ratio masing-masing smartphone sama 20:9.

  • Performa

Dari segi performa C11 punya keunggulan yang lebih dari Vivo Y12i. Hal ini karena Realme seri C11 didukung dengan chipset MediaTek Helio G35 dan prosesor Octacore ARM Cortex-A53 hingga kecepatannya bisa mencapai 2,3 GHz. Belum lagi perpaduan semakin ciamik dengan RAM pilihan RAM 2 GB dan 3 GB. Pada bagian grafisnya juga terbilang cukup, didukung sentuhan GPU PowerVR Rogue GE8320.


Nah pada Vivo Y12i, didukung oleh chipset keluaran lama ya itu Qualcomm Snapdragon 439 dengan prosesor yang sama. Untuk kecepatannya sekitar 2 GHz saja. Kalau diperlukan pula dengan RAM sebesar 3 GB dan grafis dari GPU Adreno 505.

  •  Kamera

Pada sektor kamera khususnya kamera depan Y12i lebih unggul dari Realme seri C11 Ini karena, Pasalnya, Vivo Y12i  punya dukungan kamera depan sebesar 8 MP dengan sensor BSI CMOS. Sementara untuk C11 hanya didukung kamera depan beresolusi 5 MP. namun tentunya hal ini bukan jadi masalah besar bagi Anda yang tidak terlalu menyukai dunia fotografi.

 

Dari kesimpulan di atas, untuk Anda yang sudah tahu smartphone mana yang lebih unggul. Namun keputusan tetap ada pada anda untuk memilih smartphone yang mana. Bila anda sedang mencari Realme C11 bandrol harganya sekitar 1,4 jutaan, sedangkan untuk Vivo Y12i, dibanderol dengan harga 1,6 jutaan. Apalagi jika anda membeli salah satu smartphone ini di Blibli, maka penawaran harga terbaik akan anda dapatkan. apalagi jika beruntung Anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan promo diskon besar-besaran dari produk yang akan dibeli.

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment