Skip to main content

Membandingkan Realme C11 vs Vivo Y12i, Mana Yang Lebih Unggul?


Sumber : tribunnews.com


Hi Guyyys... Seperti diketahui smartphone di kelas entry level dengan harga yang terjangkau punya pilihan yang beragam. Salah satunya yaitu Realme C 11 dan Vivo Y12i. Kedua smartphone ini bisa dibilang punya harga yang beda tipis dengan spesifikasi yang hampir sama pula.

Baik Realme C11 spesifikasi dengan Vivo Y12i dengan spesifikasi sama tapi tentu ada beberapa perbedaan di sektornya. Daripada penasaran, dibawah ini akan dilakukan perbandingan keduanya.  

  •  Desain

Jika dilihat kedua smartphone baik Realme C11 atau Vivo Y12i memiliki konsep desain yang hampir sama. Yaitu pada bagian Layar punya poni minimalis atau disebut juga waterdrop. sementara pada c11 punya casing yang terbuat dari polikarbonat dengan paduan desain geometric art. Casing plastik tersebut di poles dan memiliki ukiran efek cahaya reflektif khusus sehingga punya penampilan yang elegan. Lalu C11 punya 2 varian warna yang bisa dipilih yaitu Mint Green dan Pepper Grey.

Nah pada Vivo Y12i, juga punya 2 varian warna yang bisa dipilih yaitu Mineral Blue dan Agate Red. Nah pada seri Vivo ini punya dimensi yang lebih ringkas dan juga ringan dibandingkan dengan C11.

  • Layar

Realme C11 harga dan spesifikasi dari sektor layar juga punya banyak kesamaan. Untuk seri C11 dan Y12i sama-sama didukung teknologi panel IPS dengan resolusi HD+. Tapi c11 punya ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci, sedangkan untuk Vivo Y12i didukung dengan layar yang lebih kecil yakni 6,35 inci. Untuk aspect ratio masing-masing smartphone sama 20:9.

  • Performa

Dari segi performa C11 punya keunggulan yang lebih dari Vivo Y12i. Hal ini karena Realme seri C11 didukung dengan chipset MediaTek Helio G35 dan prosesor Octacore ARM Cortex-A53 hingga kecepatannya bisa mencapai 2,3 GHz. Belum lagi perpaduan semakin ciamik dengan RAM pilihan RAM 2 GB dan 3 GB. Pada bagian grafisnya juga terbilang cukup, didukung sentuhan GPU PowerVR Rogue GE8320.


Nah pada Vivo Y12i, didukung oleh chipset keluaran lama ya itu Qualcomm Snapdragon 439 dengan prosesor yang sama. Untuk kecepatannya sekitar 2 GHz saja. Kalau diperlukan pula dengan RAM sebesar 3 GB dan grafis dari GPU Adreno 505.

  •  Kamera

Pada sektor kamera khususnya kamera depan Y12i lebih unggul dari Realme seri C11 Ini karena, Pasalnya, Vivo Y12i  punya dukungan kamera depan sebesar 8 MP dengan sensor BSI CMOS. Sementara untuk C11 hanya didukung kamera depan beresolusi 5 MP. namun tentunya hal ini bukan jadi masalah besar bagi Anda yang tidak terlalu menyukai dunia fotografi.

 

Dari kesimpulan di atas, untuk Anda yang sudah tahu smartphone mana yang lebih unggul. Namun keputusan tetap ada pada anda untuk memilih smartphone yang mana. Bila anda sedang mencari Realme C11 bandrol harganya sekitar 1,4 jutaan, sedangkan untuk Vivo Y12i, dibanderol dengan harga 1,6 jutaan. Apalagi jika anda membeli salah satu smartphone ini di Blibli, maka penawaran harga terbaik akan anda dapatkan. apalagi jika beruntung Anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan promo diskon besar-besaran dari produk yang akan dibeli.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.