Skip to main content

2 Resep Salad Buah yang Mudah dan Praktis

Hai Guys. Banyak orang yang takut menghadapi pandemi gini. Padahal tips yang paling mudah itu dengan menjaga imun tubuh biar tetep bagus. Salah satunya makan makanan bargizi, perbanyak makan buah dan sayur.



Ngomongin buah, jadi inget salad kan jadinya. Salad buah adalah makanan segar yang terbuat dari berbagai macam buah. Biasanya salad buah disajikan sebagai dessert atau hidangan penutup. Berbeda dengan salad yang biasanya terbuat dari sayuran, jenis dessert ini terbuat dari berbagai macam buah-buahan. Salad buah sebenernya tidak mesti untuk dijadikan sebagai makanan penutup saja, namun bisa juga dinikmati sebagai menu harian. Selain itu dengan kalian sering mengonsumsi salad buah tubuh kalian akan jauh lebih sehat dan segar loh. Nah jika kalian tertarik untuk membuat salad buah, artikel ini akan memberikan beberapa resep salad buah untuk kalian. Berikut di antaranya:


Salad Buah Jelly

Bahan-bahan yang di perlukan:
Dua buah pir
Satu buah jeruk
Satu bungkus nutrijell (bebas yang kamu inginkan)
Satu bungkus susu kental manis
Satu bungkul mayonnies
Satu bungkul keju (ukuran kecil)
Satu cup yoghurt cimory (ukuran kecil)

Cara Membuatnya:

Pertama, kalian buat agar-agar nutrijel terlebih dahulu. Setelah jadi, potong-potong berbentuk dadu

Kemudian potong dadu juga buah pirnya.

Untuk membuat sausnya, kalian bisa campurkan susu kental manis, mayonnies, dan yoghurt, lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

Gabungkan potongan agar-agar nutrijellnya dengan buah pir, lalu siram dengan campuran saus.

Kupas buah jeruk, kemudian tambahkan di atasnya, dan tambahkan juga taburan parutan keju.

Dan salad buah Jelly pun siap dihidangkan

 



Salad Buah Susu Keju Coklat

Bahan-bahan yang di butuhkan:

Buah-buahan segar seperti apel, anggur, semangka, melon, buah naga, dan papaya
180 gr mayoneise
250 gr yoghurt
Susu kental manis secukupnya

Bahan Saus Salad:

Keju cheddar
Coklat batangan

Cara membuatnya:

Pertama, buat saus mayones nya terlebih dahulu, masukkan mayones ke dalam mangkok atau wadah berukuran sedang, kemudian tambahkan susu kental manis putih secukupnya. Aduk dengan sendok hingga saus tercampur dengan rata.

Selanjutnya masukkan yoghurt secukupnya (saus jangan sampai menjadi cair), aduk hingga merata

Jika semua bahan saus sudah tercampur, koreksi rasanya. Apakah rasanya sudah pas atau belum, jika terlalu cair dan terlalu manis maka tambahkan mayones lagi. Tapi jika terlalu kental tambahkan yoghurt lagi. Jika terlalu asam tambahkan susu kental manis lagi hingga rasa benar-benar pas sesuai keinginan kalian.

Setelah membuat saus, selanjutnya siapkan buah-buahan segar, cuci dan kupas jika ada yang perlu di kupas kemudian potong kecil-kecil sesuai selera kalian. Letakan di dalam mangkok, piring, cap atau toples mendatar yang ada tutupnya.

Jika semua buah-buahan sudah siap di tempatnya, segera campurkan setengah dari saus yang sudah dibuat tadi ke dalam wadah buah-buahan berserta sausnya hingga rata menggunakan sendok. Jika sudah rata, campur semua sisa saus lalu aduk kembali sampai benar-benar rata semuanya.

Terakhir sebagai topping, parut keju di sisi atas buah-buahan yang sudah tercampur dengan saus tadi. Sedangkan untuk satu sisinya beri taburan parutan coklat batangan sesuai keinginan kalian. Bisa juga ditambahkan hiasan lagi seperti potongan buah anggur, kiwi, lemon untuk mempercantik tampilan saladnya.

Jika sudah selesai, tutup wadahnya dan dinginkan terlebih dahulu di dalam kulkas (bukan di freezer) kurang lebih selama 2 hingga 3 jam. Karena salad buah lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin. Dan salad buah susu keju coklat pun siap disajikan.

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.