header cah kesesi ayu tea

Usaha Jual Beli Bibit Ikan Hias dengan Modal Pinjaman Online Tunaiku


Assalamu’alaikum, 

Saat ini seluruh dunia masih disibukkan dengan penanganan pandemic Covid 19, salah satu sektor yang paling terpukul akibat adanya pandemic ini adalah sektor perekonomian. Bahkan saat ini tetangga Indonesia, yaitu Singapura sedang mengalami resesi, lalu bagaimana dengan perekonomian di Negara tercinta Indonesia? 

Secara umum laju perekonomian Indonesia sedang berjalan mundur akibat adanya wabah Covid 19 ini, hal itu tergambar dari banyaknya perusahaan tutup yang mengakibatkan banyak tenaga kerja dirumahkan dan menjadi pengangguran, perdagangan menjadi lesu karena daya beli masyarakat turun drastis akibat mereka tidak bisa bekerja lagi dan menghasilkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

gambar milik liputan6

Meskipun saat ini pemerintah telah mengupayakan berbagai cara dan solusi untuk menanggulangi dampak Covid 19, akan tetapi saat ini masyarakat banyak mengeluh karena mengalami banyak kerugian karena terbatasnya aktifitas mereka dalam mencari nafkah. 

Lalu bagaimana solusi agar perekonomian kita sebagai masyarakat kecil tetap bisa survive di tengah pandemic Covid-19 ini? Jawabannya tentu saja kita harus tetap semangat dan kreatif dalam mencari peluang pekerjaan yang bisa kita lakukan meskipun hanya di rumah saja. 

Usaha Jual Beli Bibit Ikan Hias dengan Modal Pinjaman 


Sebagai contoh teman saya yang tadinya bekerja sebagai supir taxi online, bulan Maret lalu terpaksa menjual mobilnya karena tidak bisa beroperasi lagi yang mengakibatkan tidak ada pemasukan sedangkan angsuran kredit mobil masih terus berjalan. 

Setelah menjual mobil, uang hasil jual mobilnya ternyata habis untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Awalnya ingin memulai usaha berjualan ayam penyet pun sirna karena modalnya kurang. Dia berkeluh kesah juga percuma, mau meminjam modal ke saudara juga tidak mungkin karena kondisi ekonomi mereka juga masih belum stabil. 

Waktu dia bercerita dengan saya, saya merasa iba, namun apa daya juga saya tidak bisa membantunya. Saya hanya bisa memberikan beberapa masukan seperti memulai usaha kecil yang bisa dikerjakan dari rumah dan meminjam modal dari lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman. 


Setelah adanya diskusi singkat akhirnya dia mempunyai ide untuk membuka usaha jual beli bibit ikan hias. Sebenarnya jual beli ikan hias ini sudah pernah ia geluti sejak dia bersekolah di Sekolah Dasar. Jadi sedikit banyak sudah paham tentang budidaya ikan dan perawatannya. 

Tak salah bila ia memulainya lagi karena ia juga punya hobi pelihara ikan hias seperti Louhan, Koi, Ikan Mas dan lain sebagainya. Dia melihat peluang ini katena kebetulan, ternak ikan hias saat ini masih musim lagi seperti halnya musim sepeda yang viral, hehe. Nah, dia butuh modal untuk membuat kolam ikan dan alat-alat untuk perawatan ikan hias. Saya beri tahu dia untuk mencoba mengajukan pinjaman melalui Aplikasi Tunaiku

Apa sih Tunaiku itu? 


Tunaiku merupakan salah satu situs pinjaman online pertama di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2014. Tunaiku salah satu produk dari Amar Bank, salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi pada tahun 1991. 

Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Karena berada di bawah naungan bank, KTA online di Tunaiku aman terpercaya dan kemudahannya. 

Visi Tunaiku untuk memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tidak hanya ingin, tapi juga butuh dana tunai tanpa jaminan langsung cair untuk memenuhi kebutuhan mendesak untuk modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan hingga biaya kesehatan yang tak terduga. 

Melihat dari Visi Tunaiku ini saya berani merekomendasikan ke teman saya untuk melakukan pinjaman modal usaha di Tunaiku karena pinjam online di sini adalah pinjaman online terbaik, KTA mudah, KTA cepat, dana cepat, dan masih banyak lagi kelebihan lain yang saya tahu dari positifnya review aplikasi Tunaiku ini. 

Tunaiku Beda dengan Fintech dan KTA Konvensional 


Saya merekomendasikan Tunaiku ini karena memang beda dengan situs fintech lainnya. Perbedaan Tunaiku dengan situs fintech lain yang ada di Indonesia ada pada 2 hal penting yaitu keamanan dan fleksibilitas. 

Berbeda dengan situs fintech biasanya, Tunaiku berdiri di bawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga dari segi keamanan data nasabah tidak perlu diragukan lagi karena Tunaiku berusaha sebaik mungkin untuk melindungi data nasabahnya. 

Dan untuk fleksibilitas, Tunaiku juga cukup berbeda karena menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang yaitu maksimum 20 bulan dengan limit hingga 20 juta rupiah berbeda dengan situs fintech yang lebih banyak memberikan limit kecil dan tenor pendek. 

Yang bisa digaris bawahi adalah, Tunaiku menawarkan syarat dan pengajuan lebih mudah dibanding layanan KTA tradisional. Di mana di sini tidak menggunakan agunan serta tidak usah melampirkan banyak dokumen saat proses pengajuan KTA online maupun offline. Di Tunaiku hanya menyediakan layanan kredit pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, serta proses pengajuan KTA yang hanya bermodalkan KTP dan 10 menit waktu Anda untuk pengisian formulir. 

Teman saya setuju dan Alhamdulillah sudah mulai bisa survive. Saya bantu dengan semangat dan doa juga bantu promosi di sosial media. Berkahnya lagi saya jadi bisa ikut belajar tentang per-ikan-an, hehe. 

Bersyukur bisa lihat dia bangkit, pandemic ini mengajarkan kita untuk sabar dan untuk kreatif berusaha. Semoga kita semua bisa melewati musibah ini dan menjadikan musibah yang kita alami sebagai solusi untuk bangkit, Aamiin..
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

2 comments

  1. wahhh ini aplikasi p2p yang aman ni, bisa menolong di awaktu sulit makasih kak dan btw ada informasi tentang cara budidaya ikan koi dan budidaya kutu air kah? dan jangan lupa kunjungi koinx.id

    ReplyDelete

Post a Comment