header cah kesesi ayu tea

Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja

Assalamu'alaikum temen-temen..

Apa kabar semuanya? Semoga senantiasa mendapatkan keberkahan dan selalu sehat yaa.. Jangan lupa bahagia jugaaa...

Tahu nggak guys. Aku hari ini datang ke acara Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja mewakili Komunitas Blogger Pekalongan loh. Awalnya sih yang ditunjuk mba Ayi, tapi mbak Ayi berhalangan hadir, wal hasil mba Ayi meminta aku untuk mewakili menggantikan kehadirannya. 


Aku boleh jujur nggak sih guys, jadi sebenernya masih ada rasa was-was gitu untuk hadir di acara yang melibatkan banyak orang karena adanya virus corona yang nggak kunjung hilang. Bahkan sampai tadi malam sebelum konfirmasi kehadiran aku juga masih galau mau datang apa enggak. Aku mikirnya sih ini kesempatan sangat baik buat aku, sebagai seorang yang kepengen upgrade kemampuan, tentu aku harus menyingkirkan rasa was-was tadi. Bukan apa-apa sih ya. Karena aku yakin acara yang sudah dipersiapkan tentunya akan berjalan sesuai protokol kesehatan. 

Jadi semalam bismillah gitu aku kirim foto konfirmasi kehadiran peserta ke Pak Trigandi. Sebelumnya aku ucapkan banyak terima kasih ya pak Gandi. 

Aku berangkat dari rumah Kesesi pukul 7 pagi. Mampir dulu sih tadi ke warung langganan j tuk sarapan. Setelah selesai sarapan, aku lanjutkan perjalanan menuju hotel Nirwana sebagai lokasi pertama untuk hari pertama pelatihan ini. Setelah siap berangkat, aku melajukan motorku dengan kecepatan sedang 60km/jam dengan harapan tidak datang terlambat sampai hotel Nirwana. Mengingat jarak dari rumah ke hotel Nirwana 38 km. Hihihi...


Alhamdulillah sampai hotel Nirwana jam 08.30 wib. Belum terlambat dong. Karena registrasi peserta jam segitu. Seperti biasa setelah parkir motor. Aku menuju ruang pelatihan. Lalu dicek suhu dengan termogun dan cuci tangan. Setelah itu masuk ke ruangan untuk absen dan registrasi peserta. 

Waktu registrasi aku merasa grogi. Mungkin karena sekian lama gak pernah ikut acara serupa akibat adanya pandemi. Hihihi..


Tanda tangan peserta banyak sekali. Aku dapat book note, polpen, map, kaos, name tag, dan Fotocopyan materi untuk hari ini.

Waktu aku menulis postingan ini. Acara belum mulai. Jam menunjukkan pukul 09.07 pagi. Sedangkan acara pembukaan akan dimulai pukul 09.30 pagi. Artinya masih ada 20 menitan untuk persiapan pembukaan acara oleh panitia.

Aku sangat berharap pelatihan yang akan dihelat selama 3 hari ini dapat berjalan lancar. Aamiin.. 

Oiya untuk rundown acara untuk hari pertama ini, Kamis 6 Agustus 2020 adalah presentasi oleh Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan mengenai Potensi Wisata Belanja dan Kuliner di Kota Pekalongan. Dilanjut dengan materi tentang Pengembangan Potensi Wisata Kuliner dan Belanja di Kota Pekalongan oleh dosen Unisbank Semarang; Bapak Artin Bayu Mukti, A. Par., M. Par. Dan materi terakhir yaitu tentang Logbook Informasi Objek Observasi oleh Badan Promosi Pariwisata Kota Pekalongan; Bapak Iman Suyudi.

Oiya untuk pembuka acara ini akan dibuka oleh bapak walikota dan wakil walikota Kota  Pekalongan beliau bapak Saelany Machfudz, SE dan bapak Junaidi sebagai pembaca doa. 

Bismillah ya temen-temen. Doakan semoga acara demi acara berjalan dengan lancar. Aamiin ya Allah..


Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment