Skip to main content

Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja

Assalamu'alaikum temen-temen..

Apa kabar semuanya? Semoga senantiasa mendapatkan keberkahan dan selalu sehat yaa.. Jangan lupa bahagia jugaaa...

Tahu nggak guys. Aku hari ini datang ke acara Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja mewakili Komunitas Blogger Pekalongan loh. Awalnya sih yang ditunjuk mba Ayi, tapi mbak Ayi berhalangan hadir, wal hasil mba Ayi meminta aku untuk mewakili menggantikan kehadirannya. 


Aku boleh jujur nggak sih guys, jadi sebenernya masih ada rasa was-was gitu untuk hadir di acara yang melibatkan banyak orang karena adanya virus corona yang nggak kunjung hilang. Bahkan sampai tadi malam sebelum konfirmasi kehadiran aku juga masih galau mau datang apa enggak. Aku mikirnya sih ini kesempatan sangat baik buat aku, sebagai seorang yang kepengen upgrade kemampuan, tentu aku harus menyingkirkan rasa was-was tadi. Bukan apa-apa sih ya. Karena aku yakin acara yang sudah dipersiapkan tentunya akan berjalan sesuai protokol kesehatan. 

Jadi semalam bismillah gitu aku kirim foto konfirmasi kehadiran peserta ke Pak Trigandi. Sebelumnya aku ucapkan banyak terima kasih ya pak Gandi. 

Aku berangkat dari rumah Kesesi pukul 7 pagi. Mampir dulu sih tadi ke warung langganan j tuk sarapan. Setelah selesai sarapan, aku lanjutkan perjalanan menuju hotel Nirwana sebagai lokasi pertama untuk hari pertama pelatihan ini. Setelah siap berangkat, aku melajukan motorku dengan kecepatan sedang 60km/jam dengan harapan tidak datang terlambat sampai hotel Nirwana. Mengingat jarak dari rumah ke hotel Nirwana 38 km. Hihihi...


Alhamdulillah sampai hotel Nirwana jam 08.30 wib. Belum terlambat dong. Karena registrasi peserta jam segitu. Seperti biasa setelah parkir motor. Aku menuju ruang pelatihan. Lalu dicek suhu dengan termogun dan cuci tangan. Setelah itu masuk ke ruangan untuk absen dan registrasi peserta. 

Waktu registrasi aku merasa grogi. Mungkin karena sekian lama gak pernah ikut acara serupa akibat adanya pandemi. Hihihi..


Tanda tangan peserta banyak sekali. Aku dapat book note, polpen, map, kaos, name tag, dan Fotocopyan materi untuk hari ini.

Waktu aku menulis postingan ini. Acara belum mulai. Jam menunjukkan pukul 09.07 pagi. Sedangkan acara pembukaan akan dimulai pukul 09.30 pagi. Artinya masih ada 20 menitan untuk persiapan pembukaan acara oleh panitia.

Aku sangat berharap pelatihan yang akan dihelat selama 3 hari ini dapat berjalan lancar. Aamiin.. 

Oiya untuk rundown acara untuk hari pertama ini, Kamis 6 Agustus 2020 adalah presentasi oleh Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan mengenai Potensi Wisata Belanja dan Kuliner di Kota Pekalongan. Dilanjut dengan materi tentang Pengembangan Potensi Wisata Kuliner dan Belanja di Kota Pekalongan oleh dosen Unisbank Semarang; Bapak Artin Bayu Mukti, A. Par., M. Par. Dan materi terakhir yaitu tentang Logbook Informasi Objek Observasi oleh Badan Promosi Pariwisata Kota Pekalongan; Bapak Iman Suyudi.

Oiya untuk pembuka acara ini akan dibuka oleh bapak walikota dan wakil walikota Kota  Pekalongan beliau bapak Saelany Machfudz, SE dan bapak Junaidi sebagai pembaca doa. 

Bismillah ya temen-temen. Doakan semoga acara demi acara berjalan dengan lancar. Aamiin ya Allah..


Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips