header cah kesesi ayu tea

Wajah Baru dari Roru Cake Semarang


Assalamu’alaikum, 

Semarang, kota di mana jadi tempat tinggal ke dua setelah Pekalongan sejak 2005 lalu. Aku memang masih sering bolak-balik Semarang – Pekalongan karena suami juga kerja di Semarang. Sebagian besar temanku banyak yang tahu kalau aku tinggal di Semarang, banyak juga yang nanya ke aku via telpon kalau mereka mau berkunjung ke Semarang. 

“Fit, wisata di Semarang ada apa aja sih? Kalau kulinernya ada apa aja?” 

Tentu aku jawab sesuai dengan yang aku tahu. Banyak sekali, dan lagi bila ngomong tentang wisata kuliner, Semarang juaranya dan nggak pernah ada habisnya. Aku saja belum khatam mencoba semua kuliner yang ada di Semarang, ehh.. makin banyak inovasi di bidang kuliner. Boleh dikatakan Semarang surga akan kuliner, mau yang tradisional maupun millennial, ada semua! Hmm… 

Salah satu yang menjadi andalah temen-temen untuk oleh-oleh adalah makanan, banyak juga yang suka bawa kue-kue dari Semarang untuk oleh-oleh. Sepertinya kue emang paling mudah dan paling umum yaa untuk dijadikan buah tangan,.. hehe. Aku pun demikian, paling gampang untuk dicangking si kue-kue ini. 

Ngomongin masalah kue, aku jadi inget Rorucake Semarang. Dulu sih namanya Thalcake, tapi kemudian berubah nama menjadi Roru Cake Semarang. Nah, Sabtu 21 Desember 2019 kemarin Roru mempunyai wajah baru dengan desain yang kece binti eye catching loh. Aku juga berkesempatan untuk datang di acara re-openingnya. Tujuan re-opening untuk ngasih tahu kepada pelanggan setianya bahwa roru punya wajah baru. Warna yang dipilih Roru Cake untuk gerainya ini sangat millennial yaitu bewarna White-Tosca, aku pecinta warna tosca jadi kesemsem ngeliatnya.. duuuhyaa.. 



View this post on Instagram

A post shared by Noorma Fitriana M. Zain (@noormafmz) on





Selain desain pada gerainya yang baru dan lebih menarik, Roru Cake juga me-launching varian rasa baru loh, yaitu Gulung Abon. Sensasi kue dengan rasa asin dan manisnya abon pilihan yang enaknya bukan main. Sudah banyak sih memang kue serupa dari kue lain yang pernah aku makan. Tapi ini beneran lidah aku langsung KLIK banget sama gulung Abon milik Roru Cake Semarang. Auto masuk list kue favorit aku nih si roru. 

Di Roru Cake banyak kue yang sampai sekarang masih menjadi idola Roru cake lover, ada rasa Chocomatine, Chocobanana dan Cheese. Dan 2 rasa hilang yaitu Strawberry dan Chococ Greentea tergantikan dengan rasa Tiramisu, dan Oreo Redvelvet yang lebih menggoda. anak-anakku suka banget sama oreo redvelvet, pas sampai rumah belum juga aku fotoin, ternyata ditinggal mandil, si kue sudah ludes. Wkwkwk yaa sudahlah nggapapa, penting anakku seneng! Kebetulan kan kemaren aku dapat buy 1 get 1, jadi seneng aja kalo free red velvetnya ludes dimakan. hehe

Kamu yang suka kue bolu macam ini, wajib coba. Beneran enak dan nggak bikin eneg. Itu lidahku yang merasakan. Alamatnya ada di Jalan Sriwijaya 4 Semarang. Harga perkue-nya juga affordable loh, untuk travel packnya itu mulai 50 rb. Harga mengikuti kualitas yaa.. :)
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

5 comments

  1. Anak-anak pasti senang ya karena Rorucake emang rasanya juwaraa. Kalo anakku sukanya yang chocomaltine

    ReplyDelete
  2. Next time pengen nyobain yg red velvet soalnya kemarin ga sempet nyobain udah langsung abis

    ReplyDelete
  3. Kalau favoritku ya roru gulung abon karena abonnya melimpah. Chocomaltine dan oreo red velvet enak juga sih. Enak semua lah ya pokoknya.

    ReplyDelete
  4. aduuh ngilerrrrrrr........ nanti kalo ke semarang harus beli nih.

    ReplyDelete
  5. Untuk saya yang usia udah middle up nih hanya bole nyicip aja. Gak bole makan sampe kenyang... sadar umur hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment