Skip to main content

Cari Salon Muslimah di Semarang? ke Sanasya Spa & Salon Muslimah Aja!



Halo, assalamu’alaikum.. 

Kalau ngomongin me-time, setelah jadi ibu ber-anak dua, bisa dibilang aku jarang sekali me-time. Waktuku sering habis di luar rumah, berangkat jam 6 pagi dari rumah dan seringnya pulang menjelang isya. Sedih ya? Dibilang wanita karir, statusku masih nggantung.. dibilang ibu rumah tangga, aku jarang di rumah. Pie jal? Tapi, apapun yang aku lakukan, semuanya bukan tak beralasan, malah dengan sempitnya waktu begitu sebisa mungkin aku menjadikan waktuku saat di kampus sebagai me-time yang bisa aku syukuri. Karena dengan bersyukur insya Allah segala sesuatu menjadi indah dan segala yang aku kerjakan menjadi proses kebahagiaan untuk masa depan aku dan keluargaku, aamiin,. Ini sesi curhat banget ya buuu.. hihi 

Tapi alhamdulillahnya meskipun demikian saat di rumah ada suami, suamiku bisa diajak bekerjasama dan mengalah, memang sih ketemunya hanya 2 hari setiap minggunya, tapi suami bilang, “tak apa-apa, aku jagain anak-anak”. Kan sweet banget, aku yang juga di hari kerja sibuk kerja, di week end sesekali pengen lah memanjakan diri. 

Perkuliahan sudah selesai, tinggal setor nilai UAS saja. Aku dan anak-anak sudah mulai libur. Kakak sambil nunggu raport dibagi juga memilih untuk early holiday di Semarang. Kami semua berangkat ke Semarang. Yaahh, meskipun bayang-bayang koreksian UAS masih terus saja menghantui pikiran, tapi saat bisa quality time kaya gini dengan keluarga, nggak ada salahnya dilupain sebentar. Hihihi 

Gayung pun bersambut, early holiday pun menyenangkan, karena aku diberi ijin oleh suamiku untuk perawatan semau aku. Bener-bener semau aku. Lagi-lagi dia bilang, “anak-anak biar aku yang jaga”. Ya ampun meleleh banget deh atiku dengernya. Suamiku juga support ngasih uang buat perawatan, wkwkwk. Sedeeepp beneerr! 

Aku nyari informasi di google dong, karena pengen banget perawatan spa dan lain sebagainya. Mumpung di Semarang kaan.. udah gitu mumpung dapat suntikan dana dari suami, gak akan aku sia-siakan kesempatan emas batangan ini, hihihi 

“Salon Spa di Semarang” aku search dengan kata kunci itu di google, bertemulah aku dengan Spa dan Salon Muslimah Sanasya. Alhamdulillahnya Sanasya ini khusus muslimah (perempuan). Jadi aku rodho’ ayem gitu kan jadinya. 


Spa & Salon Muslimah Sanasya 


Baca reviewnya di Google sih asyek banget ya, menambah gairah dan keinginan aku untuk segera merealisasikan dan datang ke sana untuk perawatan. Setelah mendapatkan kontak WA nya Sanasya, aku reservasi untuk datang ke Sanasya hari Rabu lalu, 11 Desember 2019. Aku janjian dengan terapisnya jam 10 pagi datang ke sana. 

Rabu pagi aku bersiap untuk perawatan. Aku datang berangkat dari sekolahan suamiku di SLBN Ungaran. Jam 09.45 pagi aku meluncur ke Sanasya. Alhamdulillah sampai Sanasya pas jam 10 pagi. Oiya aku datang ke Sanasya Cabang 3, yaitu di Jalan Tirto Agung 12A no 21 Semarang. Tepatnya terletak di kompleks Ruko Tembalang Walk. Untuk Cabang lainnya ada di Ungaran dan di Java Mall. Aku memilih Sanasya Tembalang karena sekalian suamiku ada acara di Banyumanik. Jadi biar sekalian jalan gitu, kan, ya.


Sesampai di sana aku ketemu dengan mbak Dani Blogger Semarang, akhirnya sebelum milih-milih menu perawatannya, aku ngobrol dulu sama mbak Dani. Oiya mbak Dani udah pernah perawatan sebelumnya, testimoninya oke banget! Mbak Dani cobain refleksi, totok wajah, dan hair spa makarizo. 
“Jadi tuh dari kepala sampai kaki dapat semua” katanya sambil senyum manis banget. 
Tak berselang lama mbak Dani pamit, lalu aku ketemu dengan terapisnya, namanya mbak Arum. Orangnya ramah banget, cantik pula. Di sana aku konsultasi dulu kepinginnya apa saja, akhirnya disarankan untuk ambil paket Fatimah. Karena di paket Fatimah ini terdiri dari Body Massage, Body Scrub, Body Masker/ Bleaching, dan totok wajah. Selain itu aku juga pengen perawatan rambut, akhirnya aku sepakat dengan pilihan mbak Dani yaitu hair spa makarizo.


“yuk mbak ke lantai atas” ucap mbak Arum. 
Untuk perawatan badan dan wajah ada di lantai atas, sedangkan untuk perawatan rambut ada di lantai bawah. Aku jalan ke lantai atas, ruangannya bersih, wangi, dan nyaman banget. Nuansa warna ungu dan putih ternyata bikin sejuk mata juga, hihi. 
“nanti mbak Noorma mau pakai lulur yang aroma apa?” tanya mbak Arum
“ada apa saja, mbak?”
“banyak.. ada susu, kopi, bengkoang, green tea, dan lain-lain”
“susu aja enak kali, yaa..” jawabku singkat
“Baik, mbak. Sekarang silakan mbak Noorma ganti pakai ini dulu, ya” mbak Arum sembari mempersiapkan lulur susu-nya. Hihihi 
Selesai ganti baju, saya mulai ditreatment. Awalnya belum ngobrol karena aku masih harus menjawab beberapa chat di Whats App. Setelah kurasa main HP nya cukup karena aku juga pengen bener-bener me-time yang maksimal, aku singkirin dulu HP ku dan mulai ngobrol dengan mbak Arum.


“Tekanannya segini cukup atau kurang, mbak?” tanya mbak Arum lagi untuk memastikan setiap pijatan menjadi kenikmatan buat aku. 
“iya, mbak.. cukup segitu..” rasanya emang enak banget gitu ya.. tidak terlalu pelan dan tidak terlalu keras dan kencang, passss banget di badan ku. 
Mulai dari telapak kaki, kemudian betis, lalu ke paha. Semuanya mendapatkan pijatan lembut dari sang terapis. Ada beberapa bagian yang ketika dipijat terasa sakit, ternyata beberapa keluhanku dari pola hidupku yang kurang baik. Seperti waktu dipijat bagian samping mata kaki, ketika aku nanya ternyata jawabannya karena aku kurang minum air putih. Yaa memang benar banget itu yang diucapkan mbak Arum, aku kurang air putih. :(

Setelah seluruh kaki sudah dipijat, pindah ke bagian punggung, di sini jadi ketahuan deh kalau aku orangnya kecapekan, sering berkegiatan, tapi jarang olahraga. Hihihi.. banyak otot-otot mrengkel katanya. Wkwkwk 

Apalagi di bagian bawah leher dan pundak, rasanya udah kaku gitu. Aku emang setiap harinya sering motoran gitu ngukur jalan aspal. Hehehe 

Setelah kurang lebih 60 menit dan sudah selesai dimassage, kemudian badanku semuanya diScrub. Oiya jangan malu ya untuk ngomong apapun, misalnya kedinginan AC-nya minta ditambah temperaturnya, bilang saja sama terapisnya. Kaya aku kemaren, lha pie.. kan gak pake baju blas kan ya, aku kedinginan, yaa minta ditambah saja temp-nya biar nggak menggigil, wkwkk 

Kira-kira aku nunggu 15 menit sampai Scrub-nya setengah kering. Lalu digosok-gosok merata dari punggung sampai kaki, untuk bagian dada dan perut ini opsional sih, kalau kamu gak mau bagian dada diScrub yaa tinggal bilang saja, kalau aku kemaren komplit. Hihi 

Setelah selesai Scrubing, kemudian terapisnya mulai megang bagian muka. Yeeay aku mau totok wajah. 
“Nanti masker badannya sekalian masker wajah saja ya, mbak” saran terapisnya. “Ini saya mau totok wajah dulu”, lanjutnya. 
Komunikasi antara aku dan terapisnya benar-benar hidup. Sambil dia mijat-mijat, sambil ngobrol, bahkan sampai ngobrol masalah kota asal, masalah anak, sekolah, tempat tinggal, pekerjaan, dan lain-lain. Yang akhirnya aku jadi tahu kalo mbak Arum ini sudah berpengalaman bekerja sebagai terapis sudah lebih dari 9 tahun. 

Selesai totok wajah, seperti janji mbak Arum. Dia mulai mengolesi masker ke mukaku dan ke seluruh tubuh. Nunggu hingga kering semua, dan treatment untuk badan selesai sudah.. Alhamdulillah. 

Aku mandi, waktu sudah menunjukkan pukul 13.30. Wahh ini artinya sudah tiga jam aku treatment. Hahaha.. Selesai mandi, aku sholat duhur dulu sebelum turun ke bawah untuk hair spa. 

Selesai sholat, aku turun ke bawah. Rupanya mbak Arum sudah siap dengan pesananku, makarizo yang mint, karena emang aku punya keluhan ketombe banyak dan membandel. Pilihan mint adalah pilihan yang tepat untuk rambut berketombe. Aku pun mendapatkan perawatan rambut yang runtut, seperti perawatan creambath pada umumnya, di sini aku juga dipijit lagi di bagian punggungnya. Masya Allah, me-time yang berkualitas kan?


Jam 15.20 rambutku udah di tahap akhir yaitu blowing, aku juga WA suami untuk menjemput supaya pass tiba di Sanasya, aku udah selesai semua rangkaian treatment. Alhamdulillah aku selesai pukul 15.30 wib dan suamiku datang pukul 15.35 wib, selisih 5 menit bisa untuk aku pakai lipen dan bayar bill untuk perawatanku hari itu. 
“Ini mbak nota-nya, ini paket Fatimah 180k, masker mata 10k, dan Makarizo Hair Spa 85k, totalnya 275k ya, mbak” sambil memperlihatkan bill ke aku. 
“Oiya, mbak.. ini mbak” sembari menyodorkan beberapa lembar uang rupiah. 

Setelah itu mbak Arum memberikan kartu yang berisi stempel, jadi setiap habis perawatan nanti kita mendapatkan stempel. Bila sudah akumulasi 10 stempel nanti kita bisa mendapatkan FREE satu kali treatment. Bisa milih apa saja treatmentnya., Wahh, bener-bener deh ya, Sanasya bisa banget manjain pelanggannya.


Alhamdulillah, setelah hampir 5 jam bermanja-manja ria di Sanasya Spa & Salon Muslimah yang di Tembalang, insya Allah aku akan datang lagi. hihi,.. habisnya bikin nagiihh siihh.. 


INFO:

SANASYA SPA & SALON MUSLIMAH 
KOMPLEKS RUKO TEMBALANG WALK
JALAN TIRTO AGUNG 12A NO 21
SEMARANG JAWA TENGAH

Untuk reservasi bisa ke nomor WA  089504250002


Comments

  1. 5 JAM! Mak Noofa ini bikin aku mupeeeng!
    kebayang itu otot otot yang kaku jadi rileks dan segar bugar kembali, siap menghadapi kenyataan hidup *eeeh

    ReplyDelete
  2. Aku paling suka spa muslimah seperti ini. Rasanya nyaman aja berada di lingkungan yang paham kebutuhan kita. Ga da cabangnya di pekanbaru kah mbak?

    ReplyDelete
  3. Daku jadi pingin cuss ke salon, mbaaaa

    Cari salon muslimah emang gampang2 susah. Di Sby juga ada, tapi pilihannya dikiitt bgt.

    ReplyDelete
  4. aku juga suka ke salon muslimah. baru sekedar krimbat n potong rambut sih. belum pernah perawatan lain seumur2 :D
    sampai skr masih suka diingetin via watsapp buat mampir ke sana lagi :)

    ReplyDelete
  5. Whuaaa..enaknya yang me time nyalon, spaaa nya nikmat banget tuh,apalagi pas bagian dipijiit huhuuu,ekooot.

    Btw jaman now makin nyaman ya, banyak salon muslimah hadir, makin nyaman buat wanita berhijab.
    Mak, pa kabaaar?

    ReplyDelete
  6. Sanasya soa salon muslimah ini baru ada di Semarang atau sudah buka cabang mbk? Asik banget emang kalo habis spa. Badan dan pikiran jafi lebihvrileks

    ReplyDelete
  7. Halo mba Norma, jadi ingetin aku buat ke salon muslimah nih mba. Paket pilihannya banyak juga ya mba :) Suka deh kalau ada fasilitas lengkap begini

    ReplyDelete
  8. Mbak, aku kebetulan mau ke Semarang besok minggu. Lihat ini aku kok jadi kepengen yhaa, udah full service harganya oke.. mau lepas lelah setelah perjalanan di kereta berjam-jam nih.

    ReplyDelete
  9. Aih, enaknya bisa me time perawatan paket lengkap... Badan dan pikiran langsung fresh lagi ya ;)

    ReplyDelete
  10. Datang ke salon dan bermanja-manja ria dengan pijat serta perawatan lainnya itu memang me time yang paling menyenangkan. Berjam-jam lamanya itu seperti enggak kerasa, apalagi kalau dipijat, kadang pengen bobok jadinya. Hihihi

    ReplyDelete
  11. Asyiknya bisa pijit2 cantik ya Mbak. Banyak treatment yang bisa dipilih juga. Cocoklah kalau mau me time setelah menyelesaikan banyak pekerjaan

    ReplyDelete
  12. Hahaha aku kalau treatment udah deh bhay hape mbak :D
    Asyik kalau perawatan gtu bisa me time dan tam bah seger ya setelah dimassage. Apalagi di salon muslimah gtu yaa lbh nyaman ketimbang salon yang nyampur :D

    ReplyDelete
  13. Me time ya noorma jadi rileks bis ngajar dan ngurus rumah 😘😘😘😘😘😘
    Segerannn

    ReplyDelete
  14. Wah ..habis terapi pasti langsung Fresh fisik dan pikiran. Aku juga paling suka me time dengan perawatan badan seperti ini. Bikin bugar dan siap memulai hari dengan energi penuh..hihi...

    ReplyDelete
  15. Kalau lihat list harganya, terbilang cukup terjangkau ya, mbak. Apalagi dg previlage begitu. Khusus muslimah.

    ReplyDelete
  16. Senengnya di mana-mana kini banyak hadir salon khusus Muslimah. Jadinya yang ke sana merasa nyaman.

    ReplyDelete
  17. Bener mba akupun klo udah perawatan kyk gini bikin mood enakk bngt tubuh Terasa lbih fresh gitu ya,, ini kudu rutin minimal 1 bulan sekali y

    ReplyDelete
  18. OMG! itu artinya keenakan dipijit begitukah hehehe....
    Seneng ya kalau bisa treatment di salon muslimah, jadi mau treatment dan lepas jilbab tenang aja

    ReplyDelete
  19. Totok wajah tuh enak banget. Duh jd kepengen treatmentjuga di sana deh. Kalau khusus muslimah begini gak takut kalau tiba2 ada cowok nyelonong ya mbak. Aman

    ReplyDelete
  20. Senang ya Pit kalau bisa me time gini. Seorang ibu juga butuh relaksasi dan merawat diri dengan paket komplit gini, mulai badan hingga rambut. Jadi segar dan kembali bersemangat yaaa...

    ReplyDelete
  21. Infonya bermanfaat banget ya mba, tapi sayyang jauh banget dari rumahku. Emang terkadang kalau sudah erhijab susah untuk cari salon muslimah disekitar rumah huhu :(

    ReplyDelete
  22. Aku suka kesalon muslimah begini, bukan sekedar masalah "agama" tapi jujur mulai ga nyaman kalau di salon lagi perawatan jadi satu sama pria, pernah soalnya ngalami dan perasaan ga nyaman itu alamiah aja muncul

    Dan trus rekomen banget ini kalau pas istirahat perjalanan mudik dan suka mampir kaya ke Semarang buat nyari oleh2 atau iseng aja kadang sama suami mlipir, bisa dijajal biar pas sampe kampung seger dan syantiek

    ReplyDelete
  23. Paling suka sama treatment2 manjaaaah. Karena bikin badan enakan dan kepala juga fresh. Itu makarizo mint bikin aku ngayal kepalaku dipijat jugaaaa Mak hihi.

    ReplyDelete
  24. Memang kalau nyalon tuh rasanya nikmaaat banget apalagi pas lagi capek2nya dan masa2 liburan sekarang ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips