Skip to main content

Wajah Baru dari Roru Cake Semarang


Assalamu’alaikum, 

Semarang, kota di mana jadi tempat tinggal ke dua setelah Pekalongan sejak 2005 lalu. Aku memang masih sering bolak-balik Semarang – Pekalongan karena suami juga kerja di Semarang. Sebagian besar temanku banyak yang tahu kalau aku tinggal di Semarang, banyak juga yang nanya ke aku via telpon kalau mereka mau berkunjung ke Semarang. 

“Fit, wisata di Semarang ada apa aja sih? Kalau kulinernya ada apa aja?” 

Tentu aku jawab sesuai dengan yang aku tahu. Banyak sekali, dan lagi bila ngomong tentang wisata kuliner, Semarang juaranya dan nggak pernah ada habisnya. Aku saja belum khatam mencoba semua kuliner yang ada di Semarang, ehh.. makin banyak inovasi di bidang kuliner. Boleh dikatakan Semarang surga akan kuliner, mau yang tradisional maupun millennial, ada semua! Hmm… 

Salah satu yang menjadi andalah temen-temen untuk oleh-oleh adalah makanan, banyak juga yang suka bawa kue-kue dari Semarang untuk oleh-oleh. Sepertinya kue emang paling mudah dan paling umum yaa untuk dijadikan buah tangan,.. hehe. Aku pun demikian, paling gampang untuk dicangking si kue-kue ini. 

Ngomongin masalah kue, aku jadi inget Rorucake Semarang. Dulu sih namanya Thalcake, tapi kemudian berubah nama menjadi Roru Cake Semarang. Nah, Sabtu 21 Desember 2019 kemarin Roru mempunyai wajah baru dengan desain yang kece binti eye catching loh. Aku juga berkesempatan untuk datang di acara re-openingnya. Tujuan re-opening untuk ngasih tahu kepada pelanggan setianya bahwa roru punya wajah baru. Warna yang dipilih Roru Cake untuk gerainya ini sangat millennial yaitu bewarna White-Tosca, aku pecinta warna tosca jadi kesemsem ngeliatnya.. duuuhyaa.. 



View this post on Instagram

A post shared by Noorma Fitriana M. Zain (@noormafmz) on





Selain desain pada gerainya yang baru dan lebih menarik, Roru Cake juga me-launching varian rasa baru loh, yaitu Gulung Abon. Sensasi kue dengan rasa asin dan manisnya abon pilihan yang enaknya bukan main. Sudah banyak sih memang kue serupa dari kue lain yang pernah aku makan. Tapi ini beneran lidah aku langsung KLIK banget sama gulung Abon milik Roru Cake Semarang. Auto masuk list kue favorit aku nih si roru. 

Di Roru Cake banyak kue yang sampai sekarang masih menjadi idola Roru cake lover, ada rasa Chocomatine, Chocobanana dan Cheese. Dan 2 rasa hilang yaitu Strawberry dan Chococ Greentea tergantikan dengan rasa Tiramisu, dan Oreo Redvelvet yang lebih menggoda. anak-anakku suka banget sama oreo redvelvet, pas sampai rumah belum juga aku fotoin, ternyata ditinggal mandil, si kue sudah ludes. Wkwkwk yaa sudahlah nggapapa, penting anakku seneng! Kebetulan kan kemaren aku dapat buy 1 get 1, jadi seneng aja kalo free red velvetnya ludes dimakan. hehe

Kamu yang suka kue bolu macam ini, wajib coba. Beneran enak dan nggak bikin eneg. Itu lidahku yang merasakan. Alamatnya ada di Jalan Sriwijaya 4 Semarang. Harga perkue-nya juga affordable loh, untuk travel packnya itu mulai 50 rb. Harga mengikuti kualitas yaa.. :)

Comments

  1. Anak-anak pasti senang ya karena Rorucake emang rasanya juwaraa. Kalo anakku sukanya yang chocomaltine

    ReplyDelete
  2. Next time pengen nyobain yg red velvet soalnya kemarin ga sempet nyobain udah langsung abis

    ReplyDelete
  3. Kalau favoritku ya roru gulung abon karena abonnya melimpah. Chocomaltine dan oreo red velvet enak juga sih. Enak semua lah ya pokoknya.

    ReplyDelete
  4. aduuh ngilerrrrrrr........ nanti kalo ke semarang harus beli nih.

    ReplyDelete
  5. Untuk saya yang usia udah middle up nih hanya bole nyicip aja. Gak bole makan sampe kenyang... sadar umur hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.