Cari Buket Bunga Valentine untuk Orang Terkasih? di Flower Advisor Aja! - Cah Kesesi AyuTea

Cari Buket Bunga Valentine untuk Orang Terkasih? di Flower Advisor Aja!


Bismillah,

Dulu aku pernah membayangkan kalau punya pacar romantis gitu seneng kayaknya, ya.. setiap ngapel dia bawain cokelat aja udah seneng, apalagi kalo dibawain surprise setangkai bunga atau kado boneka. Hihi.. 

Jadi inget Cheila di grup partai kapal beberapa hari lalu, dia cerita kalo dulu punya pacar yang romantis banget. Hampir setiap kali ketemu dia bawain bunga. Pernah juga kalau pas lagi ngambek gitu, pacarnya ke rumah buat minta maaf sambil bawain bunga mawar. Duuhh.., pas diceritain gitu kok ya aku yang ikutan meleleh.. katanya dulu juga pernah gitu nggak ngabarin dulu kalau pacarnya mau datang ke rumah, tiba-tiba pacarnya telpon Cheila, nyuruh cewek kesayangannya itu keluar rumah. Begitu Cheila keluar rumah, di depan pintu sudah ada dia dengan sebuket bunga mawar merah. Aduudududu.. aku kok ya baca ceritanya malu-malu sendiri, geli-geli sendiri gitu. wkwkwk 


Aku juga suka bunga, sukaa banget. Apalagi bunga mawar merah dan mawar kuning, ya Allah dua warna itu tuh ya, aku suka banget. Pernah nanem juga dua bunga itu di depan rumah. Tiap pagi dan sore duduk di sampingnya, nungguin berbunga. Wkwk 

Banyak perempuan suka dengan bunga. Karena perempuan itu kaya bunga. Bahkan kalau ada perempuan cantik di suatu desa dia disebut bunga desa. Ngomongin bunga desa, di sini ada juga bunga desa, cantik parasnya, kalem orangnya, ramah, sopan, duh pokoknya sholihah gitu. Pantas saja banyak yang menyukai bunga desa itu. Jadi rebutan. Hehe 


Kembali lagi ke kisah pacaran ya. Karena kisah Cheila di atas tadi, aku jadi nostalgia masa-masa SMA juga kan jadinya… jadi, dulu.. masa-masa SMA aku pernah punya pacar orang Tegal. Pacaran jarak jauh lah itu ceritanya, karena aku tinggal di Pekalongan sedangkan dia di Tegal. Ketemunya paling cepet dua minggu sekali. Jaman dulu udah ada HP sih, tapi namanya anak SMA yhaa kaann.. pulsa aja masih nyisihin uang saku jajan, mau SMS masih sayang banget karena biayanya 350/sms. Telponan juga nunggu free talk tengah malam dengan nominal saldo pulsa 25k. wkwk.. 

Aku SMA masih jamannya kirim surat cinta lewat pak pos. terus dikirimnya ke alamat sekolah. Wkwkkwk. Kata pacarku dulu itu, kalau ada surat selalu ditaruh di jendela ruang BP, terus siswanya ngintip dari luar kantor BP ngeliatin kaca jendela ada nggak surat buat dia gitu, kalau ada namanya, yaa diambil sendiri, jadi bukan gurunya yang ngasih ke muridnya by name. Nah, aku dan pacarku ini lumayan sering surat-suratan lewat pos. hihihi.. Jadi setiap hari Senin dua minggu sekali aku selalu dapat surat cinta. 

Pernah suatu ketika, pacarku ngirim surat cinta tapi di dalam lipatan kertas suratnya ada bunga mawar merahnya. Sayangnya bunga mawarnya jadi gepeng. Hiiks. Maap nih nggak ada potonya, haha. Tapi beneran itu ya, kertas suratnya kan jadi wangi mawar. Setiap mau bobok, aku ciumin aja itu suratnya, wkwkwk. Udah macam bucin ajaaa yaaa.. hihihi 

masih kusimpen buku cintanya .. wkwkkw.. padahal tahun 2004 lalu.. :)
Btw, kok malah jadi inget semua kisah asmaraku sama pacar SMA ku ini gimana?? Duh nulis postingan ini sambil senyum-senyum geli. Dulu dia juga suka gambar-gambar gitu di buku diary. Jadi dulu setiap dua minggu sekali kalau pas ketemuan, pasti bergantian bawa pulang “buku cinta”. Begitulah kami menyebut buku diary itu. Selama dua minggu di dia, dia akan nulis apapun gitu, apa saja yang ada dalam benaknya, misalnya pas ngerasa kangen ya curhat kangen di buku itu. Pun ketika pas ada masalah lagi ngambek-ngambekan juga curhat. Begitu sebaliknya kalau jatahnya buku itu ada di aku, yaa gantian. Jadi ada semacam refleksi evaluasi hubungan pacaran kala itu. Haduuhh,, udah udah udah.. malah jadi sedih ini ujung-ujungnya karena pada akhirnya kami berdua bubar, walaupun sempat balikan lagi waktu kuliah. Hahaha.. ah ini mumpung inget, aku mau ngucapin makasih yaa buat kamu… dulu pernah indah di hidupku. Uhuk uhuk! 

Beruntungnya setahun setelah kami bubaran, aku mendapatkan pengganti pacarku yang dulu itu, orangnya juga orang romantis. Romantisme seseorang itu nggak bisa dibanding-bandingkan loh, ya. Jangan sampai doi marah dan tersinggung gara-gara kamu bilang ke doi kalau kamu nggak peka karena ngga pernah ngasih bunga. Wkwkwk 

Setelah setahun berlalu, memang barulah aku memutuskan untuk menjalin hubungan dengan laki-laki lain, singkat cerita memang nyari suami, ya. Jadi pacarku yang baru itu yaa orang yang sekarang hidup bersama aku dalam ikatan suci. 

Suamiku orang yang bisa dibilang romantis. Kata romantis tak melulu soal bunga sih sebenarnya, tapi karena aku perempuan yang syuka banget sama bunga, yaa ketika suamiku memberikan aku kado berupa bunga aku sangat bahagia.

Buket Bunga Saat Wisuda


Waktu aku wisuda S1 tahun 2011 lalu, suamiku yang saat itu masih berstatus tunangan aku memberikan kado boneka dan sebuket bunga mawar merah. Ada 11 tangkai bunga waktu itu, katanya melambangkan tanggal lahirku tanggal 11 Mei, terus katanya, angka 11 itu dari angka 1 dan 1, katanya 1 (aku) dan 1 (dia), bila digabung atau dijumlahkan menjadi dua. Aku dan dia! Tak ada surat cinta memang, tapi ada ucapan yang bikin aku makin berbunga-bunga.

“Selamat wisuda, sayank,.. semoga ilmunya bermanfaat, setelah ini kita menikah, ya.”

Waktu baca tulisan pada secuil kertas yang terselip di antara 11 mawar itu aku langsung malu-malu mau. Memang rencana menikah sudah ada, dan Alhamdulillah di tahun 2011 bulan Mei, kami berdua menikah dan segala urusan dilancarkan.

Bunga Mawar dari Suami

Setelah menikah, aku dan suami makin romantis dong. Setiap hari bilang “Umi.. Abi sayang Umi”. Bahkan sampai sekarang walaupun sudah sembilan tahun menikah. Malahan ya, kalau sehari belum bilang kalimat kramat itu, hari-hari kami rasanya ada yang kurang, walaupun ngucapinnya hanya lewat chat di Whats App saja.

Pernah ya, aku dan suamiku beli keperluan rumah tangga di minimarket. Di sebelah minimarket tersebut ada yang jual tanaman hias. Kebetulan suami kenal baik dengan penjual tanaman hias tersebut. Suamiku ijin keluar sebentar sembari aku memilih belanjaan di minimarket. Waktu udah selesai belanja dan membayar di kasir, aku keluar minimarket, suamiku bawa dua tanaman mawar merah dan mawar kuning kesukaan aku. Masing-masing tanaman ada setangkai bunganya, dia bilang:

“ini untuk Umi.. dirawat ya, dan jangan capek merawat, seperti cinta ini, agar terus bersemi harus dirawat, diberi pupuk dan disiram setiap saat”. 

Aku sempet kaget, lha wong ngasihnya kok ya sak pot-pot-nya segala, wkwk.
Dalam hati sih sempat nggeremeng gitu, pengennya dikasih buket bunga kaya waktu aku wisuda, ini malah disuruh nanem sendiri. Hahaha.

Buket Bunga untuk Suamiku

Ya kali, perempuan terus yang pengen selalu dikasih bunga. Sesekali aku lah ya yang pengen ngasih surprise. Apalagi ini teruntuk suamiku yang selama ini sudah banyak ngasih hadiah ke aku. Memuliakan aku sebagai istrinya dan sangat mencintai aku. Bulan depan pas banget dengan hari Valentine, atau biasa dikenal dengan hari kasih sayang. Selama ini kami ngga pernah merayakan Valentine, sih. Tapi nggak ada salahnya, meski nggak merayakan tapi ikut berbagi kebahagian dengan pasangan sendiri. Ya kan?

Btw, aku tuh pengen banget ngasih surprise ke suami aku, dengan memberi dia buket bunga. Asli deh, tapi satu kalipun aku belum pernah ngasih bunga. Wkwkwk. Egois banget ya maunya dikasih mulu. Hihi. Selama ini tuh aku ngado suamiku barang-barang yang dia butuh, misalnya seperti sepatu, celana, jaket, helm, dll. Nah, bunga belum pernah! Jadi pengen juga ngasih kado bunga untuk suami.

Tapi kok ya, malu juga kalau mau ngasih langsung, hihi. Lha gimana doong.. belum pernah. Seperti biasanya, kalau ada sesuatu yang pengen dilakukan tapi masih agak sedikit bingung, biasanya aku nanya di grup partai kapal. Haha. Emang grup WA satu ini selalu bisa diandalkan. Kalau ada masalah juga semuanya saling menguatkan satu sama lain. Grup yang anggotanya hanya ber-sembilan doang, tapi ramenya masya Allah mantul.
Waktu aku nanya di grup, ada mbak Hanila yang menjawab. Mungkin yang lain lagi istirahat tidur siang atau lagi mingguan, tapi ngga papa, malahan jadi tahu karena ternyata dulu mba Hanila juga pernah ngasih bunga ke boss-nya setiap kali boss-nya ultah. Itu artinya, cewek ngasih bunga ke cowok itu nggak papa, apalagi bunga itu punya banyak makna, bisa untuk teman, sahabat,  kolega di tempat kerja, atau kekasih. Bahkan bunga bisa juga untuk orangtua, dan bisa juga untuk hadiah pada perayaan hari raya. Karena bunga adalah kado termudah yang mempunyai makna baik.

Namun, ada juga bunga diberikan untuk menjenguk orang sakit atau untuk ungkapan bela sungkawa. Pada intinya, bunga bisa dijadikan untuk kado dalam segala kondisi dan situasi. Bahkan, bunga pun digunakan untuk ‘hadiah’ seseorang yang sudah mengdahului kita. Seperti saat aku ke makam almarhum bapakku, aku selalu membawakan bunga melati dan kenanga, pernah juga aku bawakan bunga mawar merah untuk almarhum bapak yang aku taburkan di atas pusaranya. Allahu yarham.

Duh, jadi sedih…

******
Kembali ke rencana ngasih surprise ke suamiku aja, ya. Jadi, karena aku belum pede ngasih ke suami langsung, rencana aku mau ngasih via paket aja. Itu artinya, aku pengen beli online terus dikirim ke alamat suamiku. Ssstt.. diem diem dulu, ya. Karena aku mau ngasihnya masih bulan depan. Dan amazingnya ternyata bisa!!!

Pesan Buket Bunga untuk Suami di Flower Advisor

Setelah tadi ada jawaban dari mbak Hanila di grup, aku langsung kepoin web Flower Advisor. Jadi Flower Advisor ini adalah Toko Bunga yang menjual bunga dan lain sebagainya dengan cara online, harganya relatif murah, dan yang terpenting bisa diakses via gadget. Waktu tadi aku jalan-jalan di webnya, ternyata Flower Advisor sering memberikan promo menarik bagi konsumen.


Koleksi bunganya lengkap dengan berbagai jenis wrapping yang diinginkan. Lebih membahagiakan lagi, FlowerAdvisor akan mengantarkan pesanan konsumennya ke mana saja, bukan hanya untuk alamat lokal di Indonesia tetapi negara lain juga bisa, kamu bisa kirim bunga ke Malaysia, ke Singapure, ke Hongkong, ke Philipina, ke Australia untuk Negara-negara di ASIA. Bahkan bisa juga untuk Amerika dan Eropa! Wow!

So, bila kamu pengen kirim hadiah untuk keluarga yang sedang meratau di negeri orang, jarak bukan lagi jadi masalah karena FlowerAdvisor bridging the distance. Yang penting tahu alamat lengkapnya, tinggal klik klik hadiah yang mau dikirim, bayar, udah deh!

Melihat satu demi satu koleksi yang ada di website FlowerAdvisor jadi ikut bersemi dan berbunga-bunga. Jadi di dalam hati ku tuh berbisik, ‘ini bagus nihh..’ .. ‘ini juga bagus nih…’ ‘waahh ini bagus banget!’. Dan lain sebagainya. Kaya pengen beli semua gitu, kan, haha


Tapi aku memilih satu Buket Bunga Valentine yang aku suka untuk suamiku bulan depan. Satu kado sederhana untuk cintaku yang luar biasa. Harganya disesuaikan saja dengan kemampuan kita, rangenya mulai 250k sampai jutaan.







Aku memilih bunga paket dengan boneka Teddy seharga 480k, ongkos kirimnya 50k. Ada kartu ucapan yang bisa dicustom semau kita loh. Asyek banget ternyata, ya.



Pemesanannya pun sangat mudah, navigasi di web FlowerAdvisor sangat friendly banget. Metode pembayarannya pun banyak pilihan. Bisa via Virtual Account, bisa transfer bank, pembayaran langsung seperti aplikasi link aja, gopay, dll. Bisa juga dengan kartu kredit dan via gerai alfamart. Nah, lengkap banget dan ini sangat memudahkan konsumen kaann….

Memberi hadiah untuk orang terkasih itu sunnah, hehe. Aku jadi inget hadits pendek yang sering dihapalin anak aku,
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

تَهَادُوا تَحَابُّوا

Hendaklah kalian saling memberi hadiah, Niscaya kalian akan saling mencintai“.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin menjelaskan bahwa hadiah ini bisa menyebabkan persatuan dan saling cinta, bahkan terkadang memberikan hadiah lebih utama daripada sedekah pada keadaan tertentu. 

Nah, salah satu kemuliaan ajaran Islam adalah sunnah memberikan hadiah kepada orang lain. Hal ini akan menimbulkan rasa cinta dan kasih sayang serta menghilangkan perasaan yang dapat merusak persaudaraan seperti hasad, dengki, iri dan lain-lainnya. Semoga suamiku suka, yaa.. Aamiin… 

Sumber:
https://www.floweradvisor.co.id/
https://muslim.or.id/42424-sunnah-membalas-hadiah-ketika-diberi-hadiah.html

23 comments:

  1. Aku belum ada rencana ngasih bunga ke orang. Benih bunga paling, wahahaha. Kalau lihat orang dikasih bunga, ikut seneng. Kelihatan romantis memang

    ReplyDelete
  2. Senangnyaaa, semoga happy terus ya mbak, langgeng terus dengan pak suami.
    Aku juga suka dengan bunga, bunga apa saja rasanya selalu menarik. Tentang flower advisor, aku baru tau, seru juga kali ya sekali-kali aku yang kirim bunga buat suami hehe.

    ReplyDelete
  3. Ciee..ciee..surat2an lewat pak pos, nulis diary emang ya jaman dulu tuh so sweet banget pacarannya hahhahaaa.
    Truss itu kusuka pembelian Flower Advisor friendly banget terutama metode pembayarannya banyak pilihan yaaa,bisa pake dompet digital pulaak.

    ReplyDelete
  4. Aseeekkkkkk... menemukan surat cinta masa muda dulu ya mbak, kalau sekarang daripada surat cinta mending kirim bunga ya. Ini bisa pesan langsung di Flower Advisor itu ya? Barusan aku kepoin ini webnya, pengen sesekali kirim bunga ke suamiku nanti ah ke kantornya.

    ReplyDelete
  5. Waaaah romantis ya abinya Noofa dan Nooha. Masya Allah. Noorma sering dibuat berbunga-bunga, apalagi kalo dikasih bunga. Semoga samara selamanya yaa :)

    ReplyDelete
  6. aiiih co cweeeet!
    aku bayanginnya aja jadi berkaca kaca, gimana kalo aku kasih surprise juga ya ke suami saat ultah pernikahan nanti? iya deh, aku keep alamatnya flower advisor yaaa

    ReplyDelete
  7. Dikasih bunga memang menyenangkan, ya. Pas untuk momen apapun kalau kirim bunga

    ReplyDelete
  8. ehem...ehem... jadi ini kisah tentang mantan ya....

    Kalau jaman dulu, di kasih bunga ama lelaki itu udah GR aja yak. Kalau sekarang di kasih bunga ya biasa aja, karena sudah lebih sadar bahwa pemberian bunga itu bukan berarti ungkapan cinta antara lawan jenis

    ReplyDelete
  9. Owhhhh...so swit...
    Aku pernah ngepoin Flower Advisor ini. Trus mupeng kan...kan. Cuma ragu dia bisa ngirim sampai Bondowoso enggak ya?

    ReplyDelete
  10. Waah masih simpan aja surat cinta jaman penjajahan dulu. Hahaha. Duh aku jadi tak sabar buat beliin suami juga buket bunga :)

    ReplyDelete
  11. Aih, romantis banget ya yang cerita Cheila itu. Bermandikan bunga deh dari yayangnya. ;)
    Jadi pengin juga ya sekali-sekali dibeliin bunga oleh suami. Mau juga kan diromantisin.

    ReplyDelete
  12. Kalau di Indonesia sepertinya budaya memberi bunga pada pasangan tidak diwariskan oleh nenek moyang kita ya Mbak. Nggak pernah soalnya mendengar orang tua dulu ada yang seperti itu. Tapi tetap saja walaupun bukan budaya kita, pemberian bunga kepada pasangan ini sangat disukai dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  13. Aku suka banget dibelikan buket bunga terakhir dikasi buket bunga pas kmrn lahiran itu duh seneng banget pastinya

    ReplyDelete
  14. waaah ini yang diinget mantan pacaaar dong yaaa mba judulnya hehehe..masih simpen buku cintanya lagiii hehehe. Tapi memang menyenangkan yaaa kalau mendapat bungaaa

    ReplyDelete
  15. Jaman itu bisa telp gratis 1 detik trus matiin berulang kali telp hahaha aku ngalamin padahal udah kerja waktu itu, maklumlah pulsa hp mahal kan.
    LDR pun skr bisa tetap kirim2an hadiah ya termasuk bunga soalnya ada flower advisor sebagai marketplace toko bunga yang batu.
    Ciee yang dulu surat-suratan

    ReplyDelete
  16. Iki cheila guru kecil tahhh? Cieee jadi nostalgiaaaa
    Tapi seneng mesti dapat bunga dari suami ya mak secara LDRan gini
    Langgeng

    ReplyDelete
  17. Jd kpingin bngt dikitimin bunga mawar gitu mba,, sayang bngt suamiku blass gk romantics😜 murah nih beli buket mawar d flower advisor

    ReplyDelete
  18. bebeibnya romantis ya mba, saya ampe sekarang beum pernah dapet buket bunga, eh pernah dapetnya pot bunga, minta disiramin hihi

    ReplyDelete
  19. Sering dengar cerita seperti Cheila, membayangkan betapa bahagianya dia saat diberi bunga oleh kekasihnya.
    Secara saya sendiri punya pasangan yang jauh dari kata romantis hihihi, tapi bukannya saya gak bahagia ya...ada bentuk lain yang dia tunjukkan selain memberi bunga

    ReplyDelete
  20. Wah Mbak Noorma dan suami sama2 romantis ya menunjukkan lewat bunga haha. Kalau aku ma suami gak terlalu suka bunga haha :D
    Tapi menarik juga ya beli bunga di Flower Advisor ini. Bisa nih kapan2 seandainya ada yang mau aku hadiahi bunga (krn orgnya suka bunga) aku bisa beli via web ini, makasih infonya :D

    ReplyDelete
  21. Setujuu, kak Noorma.
    Saling memberi hadiah maka akan saling menyayangi.
    Dan gapapa yaa...bucin ke suami, ehhehe...**nanti inget masa-masa nge-bucin lagi niih...

    ReplyDelete
  22. Ingat LDR sama mantan doi yang kini jadi suami.
    Ngantri di radio room di site, lokasi tambang emas tempat aku kerja.
    Sementara si abang sayang ngantri di boks telepon umum. Kadang sampai digigitin nyamuk, bahahaha...
    Apalagi kalau sesi bicaranya sudah agak lama, terdengar tuh suara batuk-batuk, kode keras agar percakapan segera dihentikan, bahahaha.

    Btw, aku juga suka banget mawar merah dan kuning.
    Apakah karena namaku juga Rosa, ya?
    Hmmm... interesting!

    ReplyDelete
  23. WWah asyik juga abinya yang cool ternyata romantis ya wkwkkw. Senangnya, bunga memang jadi sesuatu yang selalu spesial ya. Aku dulu beli bunga juga buat sahabat sebagai kado

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)