Fitur Baru dari GOJEK dalam Keamanan Bikin Kita #UnInstallKhawatir - Cah Kesesi AyuTea

Fitur Baru dari GOJEK dalam Keamanan Bikin Kita #UnInstallKhawatir



Assalamu’alaikum,

Siapa di antara kalian yang GOJEKers? Kalau kamu GOJEKers, kita TOSS ya! Selama ini saya mengandalkan GOJEKers untuk beberapa macam urusan, seperti pergi ke kampus dengan GO-RIDE di kala badan meriyang kurang enak badan, GO-FOOD saat lapar melanda tetapi males keluar rumah, dan mengirim paket menggunakan jasa GO-SEND.

Beberapa waktu lalu, ada berita di televisi tentang pembegalan salah satu pengendara sepeda motor di Tegal. Ibu saya jadi wanti-wanti terus untuk hati-hati di jalan. Kebetulan di Kesesi minggu lalu juga menjadi salah satu korban todong, tapi ini nggak ada kaitannya sama GOJEK, ya. Hehe.. Intinya Ibu saya berpesan untuk berhati-hati ketika saya keluar rumah naik motor.

Tapi, saya malah jadi lebih tenang ketika boncengan sama driver GO-RIDE daripada naik motor sendiri. Apalagi sekarang ini pihak GOJEK mempunyai fitur dan layanan baru, Fitur ini untuk G0-CAR dan GO-RIDE yaitu Fitur Keamanan, Driver Jempolan, dan Perlindungan Asuransi bagi Penumpang GO-RIDE. Itulah sebabnya saya bisa #UninstallKhawatir

Baiklah, saya sekalian mau jelasin satu per satu fitur baru yang ada di GOJEK, ya.

Yang pertama adalah Fitur Keamanan, apa saja sih yang ada di sana? Baiklah, saya akan jelaskan satu persatu, ya..

Fitur Keamanan

Fitur baru di GOJEK ini adalah bentuk dari inovasi GOJEK terhadap beberapa masukan dan saran masyarakat. Syukur Alhamdulillah, sekarang GOJEK bisa memenuhi saran tersebut dalam upaya peningkatan mutu. Ada beberapa fitur di dalam fitur keamanan, di antaranya ada:

Panggil Bantuan Darurat

Dengan mengetuk Panggil Bantuan Darurat atau emergency button ini dapat berfungsi untuk menghubungi Unit Darurat GOJEK ketika kamu berada dalam suatu kondisi darurat. Kamu bisa langsung klik fitur ini dengan cara menyebutkan nama, nomor telepon, nomor pemesaran layanan, dan nama mitra driver yang membawa kamu.


Dengan mengklik fitur panggil bantuan darurat kepada pihak GOJEK, kemudian GOJEK akan memastikan kondisimu, menanyakan keberadaanmu, dan mengirimkan pihak keamanan langsung ke lokasimu.

Jangan khawatir, layanan Tombol Darurat ini siap melayani pelanggannya selama selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu (24/7). Tapi saya sangat berharap, semoga fitur ini nggak berguna untuk kalian, ya. Jangan sampai lah ya, kalian kenapa-napa :(

Bulan Maret lalu Emergency Button baru tersedia untuk layanan GO-CAR di Jabodetabek, dan KABAR BAIKnya, Saat ini fitur layanan Panggil Bantuan Darurat sudah bisa diakses oleh semua pengguna latanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga layanan ini bisa segera diakses di GO-RIDE juga, ya.

Make sure bahwa kamu sudah meng-update aplikasi GOJEK kamu dari playstore dan appstore, ya. 

Bagikan Perjalanan

Biasanya saya selama ini kalau naik GOJEK untuk jaga-jaga saya screencap halaman pemesanan saya kemudian saya kirimkan ke suami dan ke Ibu saya. Dengan harapan ketika terjadi sesuatu di jalan, keluarga saya bisa langsung ngecek. Tapi kelemahannya keluarga saya tidak tahu lokasi saya.

Tapi kini ada fitur bagikan perjalanan dengan hanya klik share link lokasi di halaman pemesanan perjalanan kamu, link tersebut bisa langsung kamu bagikan melalui SMS, Messenger, Whats App, atau ke LINE keluarga. Sehingga keluarga bisa mengetahui lokasi saya sekarang di mana.

Dengan fitur ini bisa diketahui lokasi penjemputan dan tujuan kamu, begitupun informasi lengkap mitra driver seperti nama, plat nomor, rating dari driver, nomor pemesanan, status perjalanan (apakah sedang menunggu driver, dalam perjalanan atau tiba di lokasi tujuan), serta rute yang ditempuh oleh mitra driver kamu.

Lengkap, ‘kan? Maka dari itu, adanya fitur ini sangat membantu pelanggan dan keluarga pelanggan.

Dalam hal ini pihak GOJEK memang benar-benar serius dalam mengembangkan inovasi dan pelayanan, dalam menyeleksi mitra driver juga demikian, driver disiapkan untuk menjadi driver jempolan.

Driver Jempolan

Selain untuk pelanggan, GOJEK ini juga mengadakan pelatihan untuk mitra driver. Hal ini dilakukan agar mitra driver mempunyai pengalaman berkendara yang terbaik, pihak GOJEK berkomitmen untuk mempersiapkan mitra driver memberikan layanan jempolan.

Itu maksudnya gimana sih, kok driver jempolan? Jadi gini, pihak GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat dalam menyeleksi calon mitra driver. Dan semua mitra driver yang baru bergabung akan mendapat modul materi pelatihan standar agar mereka dapat memberikan layanan terbaik bagi para penumpang.

Proses rekrutmen yang ketat tadi menghasilkan mitra driver yang punya pelayanan prima dan terpercaya, mereka memiliki skill mengendara terbaik, dan mempunyai dokumen yang lengkap, seperti KTP, SIM, STNK dan SKCK.

Setelah semua mitra driver menyelesaikan tahap ini, mereka akan menerima modul onboarding, yang terdiri dari; Pengoperasian aplikasi navigasi, Merawat kondisi kendaraan, Pembekalan peraturan dan regulasi lalu lintas, Pelatihan pelayanan terstandarisasi.

Program Aman Berkendara / Safety Riding

Dalam hal ini, GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. RDL Gojek ini dipandu oleh Rifat Sungkar, Duta Keselamatan Berkendara.

Tercatat sudah lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini selama 4 tahun GOJEK berdiri. Hingga kini program ini masih terus berjalan serta diikuti oleh sekitar10 ribu mitra driver setiap bulannya. FYI, program ini memberikan edukasi mengenai:
  • Pembekalan wajib pengolahan kesabaran dan rasa empati
  • Pengendalian kendaraan untuk menghindari kecelakaan
  • Keterampilan berkendara secara aman
  • Inspeksi kendaraan sebelum perjalanan
  • Edukasi Berkelanjutan
Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, di mana ini adalah sebuah campaign menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan. Asyeeek banget, kan?

Belum puas sampai di situ saja, GOJEK juga menyelenggarakan workshop Bengkel Belajar Mitra untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidanng lainnya, seperti wirausaha.

Dan untuk mitra driver yang telah menunjukkan pelayanan super kinerja positifnya dalam masyarakat, GOJEK memberikan mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat. Penghargaan ini berupa pin pada jaket driver. Jadi pelanggan bisa mengetahui secara langsung driver jempolan ketika ia bertemu dengan driver GOJEK.

ASURANSI PENUMPANG

Nah, bicara soal keamanan dan kenyamanan GOJEK memberikan juga pelayanan asuransi kepada pengguna layanan GO-RIDE. Asuransi ini memastikan bahwa kita akan mendapatkan perlindungan asurasi pada kecelakaan atau pencurian, sehingga kita akan merasa aman, nyaman, dan terlindungi selama dalam perjalanan, mulai dijemput di lokasi penjemputan hingga lokasi terakhir tujuan penumpang turun dari kendaraan


Bagaimana? Kamu yang GOJEKers nggak akan khawatir lagi dong ya saat berkendara bersama GOJEK, karena sudah banyak peningkatan fitur. Oiya, jangan lupa untuk update aplikasi untuk bisa dapetin fitur terbaru GOJEK ya. Saya sendiri jadi makin tenang jika saya pergi ke suatu tempat diantar mitra driver GOJEK.

76 comments:

  1. Keren ya mb. Udah banyak fitur dan program yang menjawab kebutuhan pelanggan. Ga takut kena begal deh. Hehe

    ReplyDelete
  2. Berita kriminal pembegalan bikin orang takut keluar malam bawa motor ya Mbak. Kalau saya jalan malam mending pesen Gojek aja. Gak resiko begal, hemat bensin, tinggal duduk manis gak pegang kendali, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting banyak duitnya hehe. Tapi bener banget hemat tenaga juga

      Delete
  3. Betuuuull.. Lebih tenang naik GOJEK daripada motoran sendiri kl malam2. Apalagi kl motoran sendiri kan ya ngantuk ya. Kl naik gojek tinggal duduk manis hehehe

    ReplyDelete
  4. Makin ke sini, kayak jadi satu keharusan gojek berbenah dan bikin aplikasinya makin canggih, makin aman, dan makin memanjakan penumpang. Soalnya gojek udah jadi perusahaan transportasi online peringkat ke 19 global dan masuk kategori decacorn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berbenahnya nggak cuma soal layanan di dalam aplikasinya aja sih tapi juga edukasi ke drivernya supaya etika berkomunikasi dan berpenampilan lebih baik lagi.

      Delete
  5. wah ini fitur yang kemarin bermasalah.. kalo udah di perbaiki jadi engga takut pake lagi yah mbak

    ReplyDelete
  6. GOJEK keren ya, selalu berinovasi mengembangkan fitur keamanan dan layanan

    Karena kemananan dan layanan memang kudu jadi perhatian agar tetap aman, nyaman dan tenang selama berkendara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, di antara persaingan usaha yang luar biasa hebat di jaman sekarang, GOJEK ini inovatif banget. Memberikan aneka fitur baru yang memudahkan penggunanya untuk selalu update perjalanan yang bisa dibagikan ke keluarganya. Asuransi dan bantuan daruratnya juga bikin hati tenang.

      Delete
  7. Karena di kotaku belum ada gojek, saya kemana-mana selalu diantar suami, adik atau naik ojek biasa, Mba. Semoga secepatnya gojek ini bisa hadir di kotaku, amiiin

    ReplyDelete
  8. Makin gak khawatir pakai Gojek kalau begini, ya. Fiturnya semakin membuat penumpang merasa aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya masih jadi GOJEKers sampai sekarang. Alhamdulillah masih jadi andalan kalau mau ke mana-mana

      Delete
  9. Aku senang loh sejak ada fitur Uninstall Khawatir ini, jadi nyaman gitu kalo naik GOCAR begitu turun dari kereta. Udah malam dan sendirian pula, dan mata juga udah ngantuk kalo turun dari kereta, huhuee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku minggu kemarin pakai Gocar 5 kali dalam seminggu, karena gak boleh naik motor sementara. Beruntung sih ada Gojek ya, bantuin banget ketika kondisiku ngedrop tapi masih kudu wira wiri

      Delete
  10. Alhamdulilah sejak pertama kali naik Gojek sampe sekarang, saya sih aman dan nyaman aja. Sekarang ada fitur keamanan untuk bagikan perjalanan dan bantuan darurat, jadi makin yakin deh #UninstalKhawatir dengan Gojek aja ke mana-mana

    ReplyDelete
  11. Fiturnya beneran bikin #uninstalkhawatir ya
    Membantu banget mamak2 kayak saya yang kadang ga bisa jemput anak kalau abis les.
    Jadi ga khawatir juga pakai gojek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. edukasi kepada drivernya juga keren ya, agar konsumen makin nyaman memakai jasa gojek.

      Saya pernah naik ojol trus ojolnya ngebut, ditegurpun juga katanya udah pelan, padahal sayanya udah pucat pasi di belakang.
      Bukan apa2, saya lumayan jangkung, drivernya kecil, kalau dia ngerem mendadak, apa gak terbang tuh saya melewati si driver wakakakkaka

      Delete
  12. Yang saya suka dari gojek adalah pembekalan untuk driver2nya. Ditambah lagi dengan fitur barunya. Bener2 bisa #uninstall khawatir deh.

    ReplyDelete
  13. Sama mba, terkadang akupun lebih tenang naik go ride atau go car ketimbang nyetir motor sendiri. Jalanan di sini kadang agak ngerii hihi

    ReplyDelete
  14. Aplikasi Gojek masih setia ada di hp saya. Andalan banget ini. Gak khawatir lagi kalau mau pergi dengan anak-anak. Klik saja Gocar, beres.

    ReplyDelete
  15. Fitur bagikan perjalanan ini penting banget buat mantau kita atau orang terdekat sudah sampai mana ya dalam perjalanan jadi kita gak khawatr lagi nunggunya

    ReplyDelete
  16. App gojek ini andalan saya banget. Dan sekarang lebih tenang ya karena dengan adanya tambahan fitur itu kita bisa lebih memantau dan terpantau.

    ReplyDelete
  17. GOJEK membantu banget buat aku yang mobile sama anak balita. Mau main atau berangkat kerja ya GOJEK aja

    ReplyDelete
  18. Baru tahu gojek ada asuransinya. Jadi kemanana penumpang terjamin oleh asuransi ini ya. Bener banget tagarnya, uninstall khawatir

    ReplyDelete
  19. Makin aman ya bepergian menggunakan GOJEK, berbagai fitur baru telah dikembangkan agar penumpang makin merasa nyaman. #uninstallkhawatir lah pokmen ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BAbang gojek setia banget deh nganterin aku kemana-mana, kalau nemu yang Driver Jempolan nanti mau aku foto ah

      Delete
  20. Aku bukan Gojekers soale di kampungku belum ada Gojek, Mba. Hahahaha.
    Padahal kalau ada memudahkan banget ya, nggak kaya sekarang suka kelimpungan kalau nggak punya kendaraan sendiri. Apalagi dengan fitur barunyam Gojek bikin besa khawatir karena selalu bisa memantau keberadaan driver dan penumpang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku barusan juga cek di daerahku sini ternyata belum ada juga. Sementara aku pakai aplikasinya juga sih, Mbak, buat beli pulsa.

      Delete
  21. GO-JEK emang kece banget aku sudah sering make dan membuktikan nya. Apalagi tambah fitur makin mantep

    ReplyDelete
  22. Makin keren aja nih GOJEK sampai masalah keamanan dan kenyamanan penumpang pun diperhatikan hingga dibuatkan fitur khusus. Mantap deh, jadi gak perlu khawatir saat berpergian

    ReplyDelete
  23. Jadi tambah tenang kalau pesan buat jemput anak-anakku. Makin maju nih servicenyaaa

    ReplyDelete
  24. Baru tau ada fitur baru kudu di update kayaknya nih aplikasi gojek ku.

    ReplyDelete
  25. Gojek makin banyak fiturnya yang sangat membantu customer.
    Aku juga lumayan sering make salah satu layanan dari Gojek.
    Yap,
    Go Food.

    Jiahahaha~
    Kalo uda di rumah mager pissan...

    ReplyDelete
  26. Makin canggih aja aplikasinya ya ada fitur2 baru jd makin memudahkan..

    ReplyDelete
  27. Untuk jarak yang agak jauh apalagi membawa anak, aku memang lebih milih pakai Gojek ketimbang nyetir sendiri lebih aman dan hemat tenaga juga. haha
    Apalagi sekarang fasilitasnya makain diperlengkap nih, makin nyaman penggunanya.

    ReplyDelete
  28. Pantas saja makin nyaman menggunakan aplikasi gojek, ternyata fitur2nya terus diperbarui ya.

    ReplyDelete
  29. Wah bakal makin sering nih pake gojek. udah mah banyak makanan enak yg bisa dipilih terus makin aman juga!

    ReplyDelete
  30. Kalau suami tanya lagi dimana, tinggal klik bagikan perjalanan. Aman, nyaman, terpantau :)

    ReplyDelete
  31. Yeaaay senangnyaaa sekarang GOJEK punya fitur2 keamanan kayak Bagikan Perjalanan dan Panggil Bantuan Darurat. Bener2 bikin #uninstallkhawatir banget!

    ReplyDelete
  32. Tambah yakin deh sekarang pake Gojek, sudah ada aplikasi pintar buat mengetahui sang gojek ada dimana gak kawatir deh :)

    ReplyDelete
  33. Jadi panggilan daruratnya akan segera disambungkan ke pihak keamanan. Supaya bisa segera ditindak gitu, ya. Keren nih. Tapi semoga nggak butuh fitur itu sih. Nggak mau kenapa-kenapa.

    ReplyDelete
  34. gojek andalanku ketika pulang kemalaman dan tidak tahu alamat uang dituju. Fitur keamanannya boleh juga , jadi ngerasa tambah safety pake layanan gojek

    ReplyDelete
  35. Beneran uninstall khawatir ya dengan fitur baru gojek ini šŸ˜langsung update aah

    ReplyDelete
  36. semoga ga usah pakai panggil bantuan darurat. Selama ini naik gojek alhamdulillah aman. Kalaupun ban kempes, bisa segera ditangani.

    ReplyDelete
  37. Semoga terobosan GOJEK ini bisa diikuti juga oleh aplikasi serupa demi keamanan dan kenyamanan penumpang

    ReplyDelete
  38. Fitur baru di GOJEK keren dan memang aku pribadi terbantu banget mbak sama aplikasi yang satu ini mulai belanja sampai antar anak-anak. Sungguh sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  39. Sebagai pelanggan Gojek, info ini bermanfaat banget nih, jadi tau fitur terbaru dari Gojek. Bagus fiturnya :)

    ReplyDelete
  40. Baru tahu saya soal fitur GOJEK ini, Mbak
    Makin ga khawatir suami saya kalau pas ga bisa antar dan saya harus gunakan fasilitas GOJEK untuk ke event misalnya. Bisa share loc.šŸ˜

    ReplyDelete
  41. Fitur baru ini akan membuat kita merasa terlindungi apalagi jalan ibukota di tengah malam. Bukan karena Abang gojek yang nakal tapi suka ada rombongan penjahat yang suka jambret saat lampu merah

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah makin tenang ya saat berkendara menggunakan jasa Gojek. Makin bagus aja nih pelayanannya dengan menghadirkan fitur2 baru.

    ReplyDelete
  43. Aihh ada fitur baru ya , wah makin nyaman aja nih kalau pakai gojek. Tapi so far selama ini pakai gojek aku nyaman dan aman aja sih.

    ReplyDelete
  44. Alhamdulillah fitur2 baru makin membuat Gojekers makin merasa aman dan nyaman ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga fitur2 ini juga berdampak pada kesejahteraan pengemudinya ya.. biar sama2 untung dan senang hehe..

      Delete
  45. Nggak ragu lagi lah ini make Gojek. Jaminan aman karena fiturnya komplit ya
    ada panggilan darurat pula

    ReplyDelete
  46. Ku juga kalau sedang lelah, #Unistallkhawatir deeh...pakai Gojek aja.
    Daripada ada apa-apa di jalan.

    Akutu gampang banget ngantuk, soalnya...apalagi kalo bosan.

    ReplyDelete
  47. Saya juga pengguna Go Car yang lumayan intensif. Seneng karena makin banyak fitur bagus yang membantu kenyamanan kita dalam menggunakan layanan ini

    ReplyDelete
  48. fitur ini bikin saya makin nyaman menggunakan transportasi online.
    makasih gojek.... :D

    ReplyDelete
  49. Sebagai pelanggan setia GoJek saya sangat mendukung dan mengapresiasi inovasi dengan fitur terbaru ni, pelanggan gojek jadi lebih nyaman dan aman ketika berkendara ya.. semakin jadi loyal customer deh saya terhadap GoJek

    ReplyDelete
  50. Issh Gojek emang super keren ya sampe keluarga besarku jadi pelanggan setianya

    ReplyDelete
  51. Yeay semua orang sreg nih pake ojol GOJEK Keren satu ini

    ReplyDelete
  52. semoga di semarang lekas bisa ya hehehe, biar makin nyaman pakai gojek

    ReplyDelete
  53. Makin bertumbuh ya mbak. Lerennya lg ada asuransinya juga.

    ReplyDelete
  54. Sayaaa... Suka pake gojek. Asyik ya kalau ada banyak fitur keamanan gini.

    ReplyDelete
  55. Lihat fiturnya jadi makin aman deh kalau ngojekin anak pake gojek.

    ReplyDelete
  56. Andalan banget gojek ni. Ngampus pake gojek laper pake go food. Love banget deh

    ReplyDelete
  57. Fitur yang bikin aman dan tenang ya buat para pengguna jasa gojek

    ReplyDelete
  58. Bisa membagikan perjalanan ini bagus banget, jadi gk kuatir klo pakai gojek.

    ReplyDelete
  59. Semakin aman y sekrang menggunakan aplikasi gojek. Ada asuransi dan share lokasi kepada orang yang dipercaya. Jadi gak was-was lagi menggunakan Gojek

    ReplyDelete
  60. Sudah terbukti Gojek disayangi ya
    apalagi semakin memperbaiki diri lagi dengan fitur yang makin kece
    bikin nyaaman

    ReplyDelete
  61. Baru tau nih..Gojek akhirnya ada asuransinya.
    Wah..makin ayem jadinya

    ReplyDelete
  62. Aku juga GOJEK-ers, apalagi kalau suami pas nggak bisa nganterin, kemana-mana sama anak2 naik Go-car :)

    Makin senang dengan inovas dari GOJEK, jadi makin nyaman selama perjalanan

    ReplyDelete
  63. Makin kereen aja ini decacorn Indonesia yee kak

    ReplyDelete
  64. Jadi merasa makin aman dan nyaman ya pakai kalau gini.

    ReplyDelete
  65. gojek memang top markotop, kepuasan pelanggan menjadi prioritas

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)