Asyiknya Bermain di Play Ground Pantai Pasir Kencana Pekalongan - Cah Kesesi AyuTea

Asyiknya Bermain di Play Ground Pantai Pasir Kencana Pekalongan



Assalamu'alaikum,

Sabtu lalu, saya mengajak anak-anak saya ke Taman Bermain yang ada di pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan. Kebetulan saya ada acara di pantai tersebut sebagai panitia penyambutan tamu Fam Trip dari Dinas Pariwisata dari berbagai kota. Karena tempatnya juga di pantai, nggak ada salahnya saya mengajak anak-anak juga, toh pikir saya pantai pasir kencana sudah kids friendly karena luas dan sudah banyak taman bermainnya.


Kegiatan out door kami seringnya ke pantai. Karena anak-anak saya suka sekali ke pantai. Kadang bermain pasir, kadang hanya main di tamannya saja. Tergantung dari cuaca juga. Apalagi sekarang ini kan sedang nggak menentu, berangkat dari rumah terang benderang, sampai di pantai hujan deras disertai angin kencang. Bila sudah begitu, kami urungkan untuk bermain pasir, biasanya sembari menunggu hujan reda, anak-anak berenang di kolam renang yang tempatnya tertutup atap jadi tidak khawatir kehujanan.


Bermain dan berkegiatan di out door banyak sekali manfaatnya. Di antaranya adalah:

Anak dapat belajar banyak hal-hal baru

Di usia anak yang sedang bertumbuh dan berkembang, mereka cenderung belajar banyak dari lingkungan di sekitarnya. Dengan membawanya ke out door, anak bisa mempelajari banyak hal untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan kecerdasannya dari apa yang dia lihat.

Melatih kemampuan motorik anak

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di iut door misalnya dengan berjalan, berlari, dan bermain segala sesuatu yang ada di sekitar taman. 

Memberi kesempatan bagi anak untuk bersosialisasi dan beradaptasi di lingkungan asing

Biasanya, anak sering kali takut dengan lingkungan yang baru dikenalnya. Sering kali juga anak malu dengan orang asing yang dijumapinya. Dengan mengajaknya ke out door, ia akan mengetahui ada lingkungan asing namun menyenangkan. Hal ini sangat bermanfaat bagi anak agar tidak takut pada lingkungan baru yang asing. Dengan banyaknya orang lain yang ditemuinya, si anak akan belajar bersosialisasi juga.


Bermanfaat bagi kesehatannya

Udara di taman yang masih asri banyak pepohonan akan sejuk dan bersih. Selain itu adanya sinar matahari juga bermanfaat baik bagi kulit. Karena sinar matahari mengandung vitamin D yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Melatih rasa ingin tahu anak

Anak-anak merupakan makhluk yang penuh rasa ingin tahu. Di lingkungan terbuka anak-anak mendapatkan ruang bebas untuk mengeksplorasi dirinya dan mencari tahu banyak hal. Mereka akan memenuhi rasa penasaran dengan mencoba berbagai wahana permainan dan bertanya macam-macam bunga dan pohon yang ada di sekitaran taman. Pengalaman seperti ini sangat berharga bagi anak-anak dan mereka akan mengenangnya sebagai hal yang menyenangkan.

Ada sisipan Pelajaran Saat Bermain di Taman


Misalnya, ada prosotan berwarna-warni. Si anak akan dengan mudah mengenal warna. Mereka secara tidak langsung akan mengenal warna karena melihat realia warnanya. Atau selain itu juga bisa sambil mengajarkan anak berhitung, seperti yang Nooha lakukan saat naik turun tangga, dia sambil berhitung satu.. dua... tiga... dan seterusnya. Dengan demikian sebenarnya sangat mudah menyisipkan pengetahuan dasar seperti ini kepada anak ketika sambil bermain.

Bawa Bekal untuk Anak-Anak

Oiya, jangan lupa bawa bekal dari rumah ya ketika bepergian dengan anak-anak. Kalau saya membiasakan anak untuk tidak terlalu sering melihat orangtuanya jajan di luar. Hehe. Jadi, sebisa mungkin saya membawa bekal sendiri, kalau nggak sempat masak makanan yang ala-ala, biasanya saya bawa biskuit, nasi telur sosis, dan susu saja untuk dimakan dan diminum di taman.


Bicara bekal susu, paling praktis ya bawa susu kotak. Itu loh susu UHT. Dan pilihan saya untuk anak saya adalah susu Indomilk UHT Kids Full Cream karena dapat membantu memenuhi kebutuhan harian si kecil. 

Kandungan yang ada di dalam susu Indomilk UHT Kids Full Cream ini semuanya sangat baik untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan, loh. Semuanya terhighlight pada kemasannya. Ada kandungan Kalsium yang tinggi, yaitu 30% per kemasan 115ml, kalsium ini berfungsi yang dapat membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Mengandung vitamin D yang dipercaya dapat membantu penyerapan kalsium, fosfor, dan vitamin A yang dapat membantu mempertahankan kebutuhan lapisan permukaan mata.

Selain itu, UHT indomilk ini tidak mengandung tambahan gula dan garam, sehingga ketika dikonsumi anak yang baru lepas ASI, susu ini tidak akan mengganggu fungsi pencernaan anak. Jadi minum setiap hari pun UHT ini Insya Allah, aman bagi anak-anak balita. 

Anak-anak bisa bebas bermain di luar ruangan, sekaligus bisa mendapatkan manfaat dari kandungan yang terdapat pada Indomilk UHT Kids Full Cream ini. #IndomilkUHTKidsFullCream #AktifItuSehat

Oiya, Lihat keseruan anak-anak saya main di taman yuk, bisa lihat di video di bawah ini. 

21 comments:

  1. Playgroundnya masih bagus ya mba. Aku pas liat petugasnya lagi bersihin sampe rapi banget. Pantes noofa betah main di sana.

    ReplyDelete
  2. Wah enak ya di Pekalongan dekat ke laut bisa main-main pasir. Di sini jauh banget harus ke Jakarta :)
    Mau main di manapun anak-anak pasti happy, ortunya tinggal kasih nutrisi yang mencukupi aja supaya daya tahan tubuh & perkembangannya berjalan dengan baik. Anakku udah besar jadi gak pernah ke playground lagi, di sini palygorund juga harus bayar hihihi mahal

    ReplyDelete
  3. Waaah, boleh juga nih kalau suatu saat ke Pekalongan. Saya ingin ke Pekalongan memakai jalur kereta yang baru via Solo.

    ReplyDelete
  4. Lucunya anak-anaknya Mbak Noorma. Mereka pastinya senang dong ya diajak main di playground yang banyak mainannya begini. Mana bersih juga itu sepertinya. Ngajak anak main sambil bawa bekal buat mereka (buat mamanya juga sekalian dong ya), berasa piknik deh jadinya. Family time yang berkualitas banget ini bareng anak.

    ReplyDelete
  5. Baru inget dulu sebelum nikah suami pernah tinggal di Pekalongan, tapi aku belum pernah ke sana. Btw tosss pendar juga suka uht

    ReplyDelete
  6. Anak2 memang harus diberi waktu yang ckup untuk bermain, jangan terlalu banyak ikut les.
    Terima kasih infonya.
    Salam hangat dari Jombang.

    ReplyDelete
  7. Membawa anak ke tempat play ground semacam ini memang membuat mereka semakin aktif. Saya kalo hari Minggu ya pàti ajak anak nyari play ground, ntar saya duduk-duduk sambil buka hape, ayahnya nemenin main. Hehe...

    ReplyDelete
  8. Pantai bisa menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk anak-anak ya, Noor. Ada banyak hal yang dapat anak pelajari juga dengan diajak bermain ke Pantai. Bekal susu pas banget ya, biasanya anak gampang haus dan lapar. Kalau sudah lelah biasanya nyari yang seger ya

    ReplyDelete
  9. MashaAllah~
    Kaka ini udah sangat familiar sama kamera yaa...
    Gayanya luwes...kaya mamanya.

    Seneng banget lihat senyum ceria kaka sama adik bermain di taman Pasir Kencana Pekalongan.

    ReplyDelete
  10. Asiknya bermain di playground gini ya.. anak anak jadi bebas beresplorasi dan mengenal dunia luar serta bisa bersosialisasi dengan orang lain ya.. bawa bekel makanan dan minuman juga penting ya, agar anak ngga kelaparan dan kehausan.. yeay minum susu uht indomilk ya.. memang kesukaan banyak anak anak ya

    ReplyDelete
  11. Jadi penasaran sama Indomilk UHT, kok banyak yang bilang anaknya banyak yang cocok minum ini. Baik rasanya maupun di pencernaan. Coba deh kapan-kapan aku belikan juga buat anakku.

    ReplyDelete
  12. Bermain di luar ruangan mampu menambah kecerdasan anak, apalagi dengan playground yang bagus seperti ini mbak pasti aman dan nyaman ya. Satu lagi nutrisinya harus oke seperti susu indomilk full cream.

    ReplyDelete
  13. Susu Indomilk Kids ini praktis banget dibawa main atau bepergian. Anak-anak memang harus diajak main ke luar rumah ya, biar sehat.

    ReplyDelete
  14. Senangnya ajak anak-anak main di playground. Selain menghibur juga bisa membantu perkembangan motorik mereka ya mbak. Apalagi setelah atau saat bermain langsung disuguhkan susu UHT seperti susu indomie kids ini, pastinya makin tambah nyaman mainnya.

    ReplyDelete
  15. Asyik banget playgroundnya. Outdoor dan bersih. Ini sih anak2ku juga pasti suka banget.

    ReplyDelete
  16. Asyik ya dek bermain di playground sepuasnya dah gitu udahannya minum susu Indomilk hehe. Btw anakku juga suka susu ini rasanya enak.

    ReplyDelete
  17. Wah apik ya oantainya ada playground anaknya yg bagus gtu.
    Iya pastinya kalau keluar smaa anak2 bawa bekal lengkap, khawatir gak nemu tempat makann cocok buat mereka. Susu jg wajib dibawa. Btw anak2ku jg minum susu uht indomilk kids lho :D

    ReplyDelete
  18. Playgroundnya oke banget ya mba. Anak-anak paling suka memang main di luar ya mba dan bebas aktif. Ini susu ke senangnyaaaa anak-anakku waktu kecil

    ReplyDelete
  19. Wah saat2 yg berkesan ya bisa main di pantai yg banyak playgroundbya kayak gini. Pasti akan menjadi kenangan yg menyenangkan..

    ReplyDelete
  20. Seru ya main di outdoor bareng saudara. Bawa bekal dari rumah supaya nggak jajan aneh-aneh. Tetap sehat selalu.

    ReplyDelete
  21. Senangnya Noofa Nooha diajak main di playground, dibawain susu kesukaan pula jadi makin enjoy mainnya yaaa ;)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)