Skip to main content

Apa Itu Pracico Privilege yang Dikeluarkan oleh Kospin Pracico?

Assalamu'alaikum, 

Indonesia memiliki berbagai macam lembaga keuangan yang menjamin kesejahteraan masyarakatnya, termasuk koperasi. Perannya yang sekarang ini dianggap penting tersebut memang membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia, bahkan sudah menjadi soko untuk menjamin perekonomian nasional. 


Namun, perkembangan teknologi di zaman sekarang yang sudah sangat cepatnya, koperasi pun harus benar-benar dikelola dengan benar agar bisa mengikuti perkembangan atau trend teknologinya. Dengan begitu, mereka bisa menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

Kospin Pracico, yang memiliki produk Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera, Koperasi Simpan Pinjam, serta Pembiayaan Syraiah Pracico Inti Utama, membuktikan bahwa mereka menjadi salah satu koperasi nasional yang mampu mengikuti arus perkembangan teknologi demi kemajuan perekonomian di tanah air. Baru-baru ini mereka mengeluarkan Pracico Privilege. 

Apa sih Pracico Privilege itu? Produk baru yang baru saja dikeluarkan tersebut merupakan membership card atau bisa dikatakan kartu keanggotaan yang dibuat menjadi sebuah aplikasi. Sesuai dengan namanya, kartu tersebut hanya boleh digunakan atau memang diperuntukan bagi semua anggota Kospin Pracico. 

Anda yang menjadi anggota koperasi nasional Pracico, dapat menggunakannya dengan mengunduhnya terlebih dahulu di masih-masing Store smartphone Anda. Bagi pengguna Android, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store, sedangkan pengguna iOS, dapat mendownloadnya di Apple Store. Saat mengunduhnya, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. 

Setelah mengunduhnya, nanti Anda akan diberikan 3 macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pilihan tersebut merupakan kelompok setoran berjangka yang difungsikan sebagai media simpanan Anda di koperasi Pracico tersebut. 

Adapun kelompok-kelompok setoran simpanan seperti di bawah ini. 

1. Silver 

Anda yang memilih kelompok Silver, tentu akan mendapatkan cukup keuntungan dengan jumlah simpanan mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 1 miliar. 

2. Gold 

Kalau Silver masih kurang cukup untuk Anda, bisa menaikannya menjadi kelompok Gold dengan jumlah simpanannya semakin lebih besar, yaitu mulai dari Rp 1 miliar sampai Rp 5 miliar. 

3. Platinum 

Masih kurang menguntungkan? Tenang saja karena Anda masih dapat menaikannya menjadi member Platinum yang jumlah simpanannya tentu saja akan ikut semakin lebih besar. Simpanan yang tersedia mulai dari Rp 5 miliar sampai tidak ada batasnya. 


Kalau Anda masih pemula menjadi member Kospin Pracico, sudah pasti kelompok pertama Anda di mulai dari kelompok Silver. Tapi, bagaimana caranya jika ingin mendapatkan member Gold ataupun Platinum? Apakah masih bisa? 

Tidak perlu khawatir, karena Anda dapat menjadi member Gold maupun Platinum sesuai dengan jumlah investasi Anda nantinya. Jika Anda rajin-rajin meningkatkan jumlah investasinya, tentu saja member Pracico Privilege milik Anda akan naik secara otomatis. 

Apakah ada manfaatnya mengikuti menjadi anggota Pracico Privilege? Pastinya Anda akan mendapatkan manfaatnya, tapi tetap saja disesuaikan dengan kelompok member yang Anda miliki. 

Bagi pemegang anggota Silver, nantinya dapat menikmati Free Entry Louge di bandara-bandara Indonesia dengan kapasitas 1 orang saja. Pemegang Silver pun juga bisa bebas masuk ke louge bandara Indonesia dan Singapura dengan kapasitas yang dapat mengikutinya sebanyak 3 orang. Sedangkan untuk pemegang Gold, mereka bisa mengajak sebanyak 5 orang untuk ikut merasakan bebas masuk louge di bandara Indonesia dan negara lainnya. 

Anda tidak perlu lagi membawa kartu member Kospin Pracico, karena cukup dari aplikasinya saja, Anda sudah bisa langsung menikmati berbagai macam kemudahan dan keuntungannya. Dengan begitu, Anda tidak akan repot-repot memiliki tambahan kartu lagi, namun kemudahannya tetap langsung bisa dirasakan. Masih penasaran dengan produk tersebut? Cari informasi lengkapnya di pracico.com.

Comments

  1. keren nih aplikasi koperasi tapi udah bisa ngasih reward buat fasilitas bandara :)

    ReplyDelete
  2. Wah keren ya koperasi Indonesia tidak mau ketinggalan jaman. Iyalah yaa.. skrg dah jamannya digital, jadi serba digital semuanya.

    ReplyDelete
  3. Wah asyik juga ya kalo punya pracico privilege ini meski cuma silver, seiring bertambahnya investasi kan bisa langsung upgrade ke gold dan platinum. Jadi nggak harus langsung 1 miliar :)

    ReplyDelete
  4. Namanya unik mbak Pracico tapi ternyata ada yang syariah. Makin penasaran ingin mengetahui lebih banyak lagi.

    ReplyDelete
  5. Whoaaa, asyik mba, kalo bisa free entry ke berbagai lounge di airport.
    Benefit yg mantab soul banget ini maahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. konsep Koperasi gaya baru ya ini, saya baru ngeh sesudah bolak balik baca hahaha..

    Koperasi murni sejatinya memang mencerdaskan bangsa dan membantu perekonomian kita

    ReplyDelete
  7. Pracico Privilege ini aku beneran baru tahu skrg. Emang banyak bgt ya skrg lembaga-lembaga semacam ini, ya. Tinggal kitanya memanfaatkan sebaik-baiknya.

    ReplyDelete
  8. wah aku baru tahu ni bu dos.. ttg Pracico ini hehe. kudet banget yak. Perlu berkunjung ke website nya kayaknya.

    ReplyDelete
  9. Wah seneng deh denger kabar tentang koperasi, apalagi koperasi yang sepertinya bisa bersaing dengan bank konvensional baik dari service excellence atau program.

    ReplyDelete
  10. Wah, jadi member Kospin Pracico menguntungkan juga ya, apalagi yang Gold, bisa ke louge bandara di Indonesia atau negara lain. Terus praktis juga dari aplikasi di HP, enggak perlu bawa kartunya juga gak apa-apa. Mantep banget deh.

    ReplyDelete
  11. Koperasi jaman sekarang makin canggih ya. Dan tentunya makin buanyak manfaatnya buat anggota. Dl yg paling familiar adalah RAT aja sama SHU ingetnya 😂

    ReplyDelete
  12. Sekarang makin dimudahkan ya kita dengan kecanggihan teknologi, nabung dan berinvestasi pun bisa lewat aplikasi, praktis banget..

    ReplyDelete
  13. wah keren ini inovasinya, koperasi juga mulai merambah ke digital ya. Sebuah upaya agar tak ketinggalan jaman dan juga mempermudah para anggotanya

    ReplyDelete
  14. Aku jadi ingat dulu ibuku pernah menjadi anggota koperasi, karena dulu rumahku yang suka pindah-pindah jadi kartu keanggotaan koperasi riskan banget hilang. Sekarang jadi mudah karena gak perlu bawa-bawa kartu keanggotaan ya, karena udah lengkap ada di aplikasi

    ReplyDelete
  15. Seru ya, sekarang semakin banyak perusahaan keuangan konvensional yang merambah ke dunia digital. Tapi memang sih kalau targetnya milenial kudu mau mengikuti perubahan teknologi.

    ReplyDelete
  16. Koperasi pun sudah mulai menyesuaikan dengan perkembangan teknologi ya. Aplikasi melalui smartphone nih benar-benar memudahkan aneka transaksi, termasuk memiliki simpanan di koperasi.

    ReplyDelete
  17. BAru tahu ada pracico. Aku awalnya ngira pinokio, mba. Hehehe. Mantap ulasannya pas buat yang membutuhkan ya mba :)

    ReplyDelete
  18. Adanya koperasi simpan pinjam seperti ini menurutku solusi bgt ya, daripada ke pinjaman online

    ReplyDelete
  19. Waah...asiknya dengan kemudahan yang didapat setelah anggota menjadi Pracico Privilege bisa menikmati lounge area di bandara.
    Semoga makin banyak orang yang menyimpan uang nya di Koperasi yaa...

    ReplyDelete
  20. Aq baru dengar soal Koperasi yang satu ini kak, aq penasaran berapa jangka investasi dan berapa keuntungan yg akan kt peroleh dari investasinya

    ReplyDelete
  21. Wah, ini salah satu cara menarik minat generasi sekarang untuk tertarik menjadi anggota koperasi ya. Salut. Memang sudah saatnya koperasi berubah agar bisa bersaing dengan lembaga keuangan lainnya...

    ReplyDelete
  22. Awwww sekarang koperasi semakin terdepan yaaaa. Ada aplikasinya juga.

    Kita mau ngapain transaksi juga lebih mudah

    ReplyDelete
  23. Asik ya, jadi ga usah banyak nyimpen kartu di dompet hihihi

    ReplyDelete
  24. sekarang ini banyak sekali kemudahan kal jadi member sesuatu ya kan, pintar2 nyari info dan promo serta memanfaatkannya, kayak ini nih bisa ake aplikasi juga, makin praktis

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips