header cah kesesi ayu tea

Apa Itu Pracico Privilege yang Dikeluarkan oleh Kospin Pracico?

Assalamu'alaikum, 

Indonesia memiliki berbagai macam lembaga keuangan yang menjamin kesejahteraan masyarakatnya, termasuk koperasi. Perannya yang sekarang ini dianggap penting tersebut memang membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia, bahkan sudah menjadi soko untuk menjamin perekonomian nasional. 


Namun, perkembangan teknologi di zaman sekarang yang sudah sangat cepatnya, koperasi pun harus benar-benar dikelola dengan benar agar bisa mengikuti perkembangan atau trend teknologinya. Dengan begitu, mereka bisa menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

Kospin Pracico, yang memiliki produk Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera, Koperasi Simpan Pinjam, serta Pembiayaan Syraiah Pracico Inti Utama, membuktikan bahwa mereka menjadi salah satu koperasi nasional yang mampu mengikuti arus perkembangan teknologi demi kemajuan perekonomian di tanah air. Baru-baru ini mereka mengeluarkan Pracico Privilege. 

Apa sih Pracico Privilege itu? Produk baru yang baru saja dikeluarkan tersebut merupakan membership card atau bisa dikatakan kartu keanggotaan yang dibuat menjadi sebuah aplikasi. Sesuai dengan namanya, kartu tersebut hanya boleh digunakan atau memang diperuntukan bagi semua anggota Kospin Pracico. 

Anda yang menjadi anggota koperasi nasional Pracico, dapat menggunakannya dengan mengunduhnya terlebih dahulu di masih-masing Store smartphone Anda. Bagi pengguna Android, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store, sedangkan pengguna iOS, dapat mendownloadnya di Apple Store. Saat mengunduhnya, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. 

Setelah mengunduhnya, nanti Anda akan diberikan 3 macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pilihan tersebut merupakan kelompok setoran berjangka yang difungsikan sebagai media simpanan Anda di koperasi Pracico tersebut. 

Adapun kelompok-kelompok setoran simpanan seperti di bawah ini. 

1. Silver 

Anda yang memilih kelompok Silver, tentu akan mendapatkan cukup keuntungan dengan jumlah simpanan mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 1 miliar. 

2. Gold 

Kalau Silver masih kurang cukup untuk Anda, bisa menaikannya menjadi kelompok Gold dengan jumlah simpanannya semakin lebih besar, yaitu mulai dari Rp 1 miliar sampai Rp 5 miliar. 

3. Platinum 

Masih kurang menguntungkan? Tenang saja karena Anda masih dapat menaikannya menjadi member Platinum yang jumlah simpanannya tentu saja akan ikut semakin lebih besar. Simpanan yang tersedia mulai dari Rp 5 miliar sampai tidak ada batasnya. 


Kalau Anda masih pemula menjadi member Kospin Pracico, sudah pasti kelompok pertama Anda di mulai dari kelompok Silver. Tapi, bagaimana caranya jika ingin mendapatkan member Gold ataupun Platinum? Apakah masih bisa? 

Tidak perlu khawatir, karena Anda dapat menjadi member Gold maupun Platinum sesuai dengan jumlah investasi Anda nantinya. Jika Anda rajin-rajin meningkatkan jumlah investasinya, tentu saja member Pracico Privilege milik Anda akan naik secara otomatis. 

Apakah ada manfaatnya mengikuti menjadi anggota Pracico Privilege? Pastinya Anda akan mendapatkan manfaatnya, tapi tetap saja disesuaikan dengan kelompok member yang Anda miliki. 

Bagi pemegang anggota Silver, nantinya dapat menikmati Free Entry Louge di bandara-bandara Indonesia dengan kapasitas 1 orang saja. Pemegang Silver pun juga bisa bebas masuk ke louge bandara Indonesia dan Singapura dengan kapasitas yang dapat mengikutinya sebanyak 3 orang. Sedangkan untuk pemegang Gold, mereka bisa mengajak sebanyak 5 orang untuk ikut merasakan bebas masuk louge di bandara Indonesia dan negara lainnya. 

Anda tidak perlu lagi membawa kartu member Kospin Pracico, karena cukup dari aplikasinya saja, Anda sudah bisa langsung menikmati berbagai macam kemudahan dan keuntungannya. Dengan begitu, Anda tidak akan repot-repot memiliki tambahan kartu lagi, namun kemudahannya tetap langsung bisa dirasakan. Masih penasaran dengan produk tersebut? Cari informasi lengkapnya di pracico.com.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

24 comments

  1. keren nih aplikasi koperasi tapi udah bisa ngasih reward buat fasilitas bandara :)

    ReplyDelete
  2. Wah keren ya koperasi Indonesia tidak mau ketinggalan jaman. Iyalah yaa.. skrg dah jamannya digital, jadi serba digital semuanya.

    ReplyDelete
  3. Wah asyik juga ya kalo punya pracico privilege ini meski cuma silver, seiring bertambahnya investasi kan bisa langsung upgrade ke gold dan platinum. Jadi nggak harus langsung 1 miliar :)

    ReplyDelete
  4. Namanya unik mbak Pracico tapi ternyata ada yang syariah. Makin penasaran ingin mengetahui lebih banyak lagi.

    ReplyDelete
  5. Whoaaa, asyik mba, kalo bisa free entry ke berbagai lounge di airport.
    Benefit yg mantab soul banget ini maahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. konsep Koperasi gaya baru ya ini, saya baru ngeh sesudah bolak balik baca hahaha..

    Koperasi murni sejatinya memang mencerdaskan bangsa dan membantu perekonomian kita

    ReplyDelete
  7. Pracico Privilege ini aku beneran baru tahu skrg. Emang banyak bgt ya skrg lembaga-lembaga semacam ini, ya. Tinggal kitanya memanfaatkan sebaik-baiknya.

    ReplyDelete
  8. wah aku baru tahu ni bu dos.. ttg Pracico ini hehe. kudet banget yak. Perlu berkunjung ke website nya kayaknya.

    ReplyDelete
  9. Wah seneng deh denger kabar tentang koperasi, apalagi koperasi yang sepertinya bisa bersaing dengan bank konvensional baik dari service excellence atau program.

    ReplyDelete
  10. Wah, jadi member Kospin Pracico menguntungkan juga ya, apalagi yang Gold, bisa ke louge bandara di Indonesia atau negara lain. Terus praktis juga dari aplikasi di HP, enggak perlu bawa kartunya juga gak apa-apa. Mantep banget deh.

    ReplyDelete
  11. Koperasi jaman sekarang makin canggih ya. Dan tentunya makin buanyak manfaatnya buat anggota. Dl yg paling familiar adalah RAT aja sama SHU ingetnya 😂

    ReplyDelete
  12. Sekarang makin dimudahkan ya kita dengan kecanggihan teknologi, nabung dan berinvestasi pun bisa lewat aplikasi, praktis banget..

    ReplyDelete
  13. wah keren ini inovasinya, koperasi juga mulai merambah ke digital ya. Sebuah upaya agar tak ketinggalan jaman dan juga mempermudah para anggotanya

    ReplyDelete
  14. Aku jadi ingat dulu ibuku pernah menjadi anggota koperasi, karena dulu rumahku yang suka pindah-pindah jadi kartu keanggotaan koperasi riskan banget hilang. Sekarang jadi mudah karena gak perlu bawa-bawa kartu keanggotaan ya, karena udah lengkap ada di aplikasi

    ReplyDelete
  15. Seru ya, sekarang semakin banyak perusahaan keuangan konvensional yang merambah ke dunia digital. Tapi memang sih kalau targetnya milenial kudu mau mengikuti perubahan teknologi.

    ReplyDelete
  16. Koperasi pun sudah mulai menyesuaikan dengan perkembangan teknologi ya. Aplikasi melalui smartphone nih benar-benar memudahkan aneka transaksi, termasuk memiliki simpanan di koperasi.

    ReplyDelete
  17. BAru tahu ada pracico. Aku awalnya ngira pinokio, mba. Hehehe. Mantap ulasannya pas buat yang membutuhkan ya mba :)

    ReplyDelete
  18. Adanya koperasi simpan pinjam seperti ini menurutku solusi bgt ya, daripada ke pinjaman online

    ReplyDelete
  19. Waah...asiknya dengan kemudahan yang didapat setelah anggota menjadi Pracico Privilege bisa menikmati lounge area di bandara.
    Semoga makin banyak orang yang menyimpan uang nya di Koperasi yaa...

    ReplyDelete
  20. Aq baru dengar soal Koperasi yang satu ini kak, aq penasaran berapa jangka investasi dan berapa keuntungan yg akan kt peroleh dari investasinya

    ReplyDelete
  21. Wah, ini salah satu cara menarik minat generasi sekarang untuk tertarik menjadi anggota koperasi ya. Salut. Memang sudah saatnya koperasi berubah agar bisa bersaing dengan lembaga keuangan lainnya...

    ReplyDelete
  22. Awwww sekarang koperasi semakin terdepan yaaaa. Ada aplikasinya juga.

    Kita mau ngapain transaksi juga lebih mudah

    ReplyDelete
  23. Asik ya, jadi ga usah banyak nyimpen kartu di dompet hihihi

    ReplyDelete
  24. sekarang ini banyak sekali kemudahan kal jadi member sesuatu ya kan, pintar2 nyari info dan promo serta memanfaatkannya, kayak ini nih bisa ake aplikasi juga, makin praktis

    ReplyDelete

Post a Comment