Honor 8A, Honor 10 lite, dan Honor 8x , 3 Smartphone Rekomended untuk Hadiah di Bulan Ramadhan - Cah Kesesi AyuTea

Honor 8A, Honor 10 lite, dan Honor 8x , 3 Smartphone Rekomended untuk Hadiah di Bulan Ramadhan


Assalamu’alaikum, 

Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan tersepi untuk keluarga saya karena di hari Ramadhan ke-9 bapak saya dipanggil oleh Allah SWT untuk selama-lamanya. Tidak ada firasat apapun saya sebelumnya, tidak ada bayangan apapun saya sebelumnya, bahkan sampai sekarang saya masih belum percaya kalau bapak sudah nggak akan pernah pulang ke rumah untuk selama-lamanya. 

Waktu di rumah sakit, hari Sabtu 11 Mei 2019 lalu. Bapak saya masih ngobrol dengan saya, ngobrolin tentang masa depan, tentang beberapa barang yang ingin bapak berikan ke saya, dan yang ingin bapak punya sebelum berangkat haji tahun depan. Itu sebab, saya tak sedikitpun punya firasat kalau bapak akan pergi. Karena kami masih ngobrol biasa saja. 

Salah satu yang bapak pengen punya adalah handphone baru. 

“HP bapak ini udah ngedropan, kalau buat nonton qiro’ di youtube nggak kuat lama, terus mau rekaman lanjut dengerin lagu-lagunya Rhoma Irama suaranya kurang, ada HP yang murah tapi bagus nggak sih?” 

Memang, sejak HP lama bapak rusak karena tersiram minyak oleh anak saya, saya belum bias membelikan HP baru untuk menggantinya, sementara bapak saya memakai HP saya yang lama, ngelungsur gitu lah istilahnya. 

Musik bagi keluarga saya sudah menjadi booster hidup. Sehari saja saya nggak mendengarkan musik, jiwa saya terasa hampa. Saat bapak saya terbaring di rumah sakit, hari-hari bapak ditemenin suara murotal dan sholawat. Beberapa kali juga mendengarkan ceramah dari almarhum KH Zainudin MZ yang tersimpan di mmc HP bapak. 

Mendengar keinginan bapak, jujur saya langsung inget salah satu brand handphone yang kekinian banget yang belum lama ini meluncurkan produknya di kancah pergadjetan Indonesia, Honor 8A, Honor Lite 10, dan Honor 8X. 

Alasan kenapa saya cenderung ke brand Honor untuk bapak saya, karena spesifikasinya yang memang cocok untuk bapak saya. Meskipun usianya tidak muda lagi, tapi fitur-fitur yang ada di honor ini merepresentasikan jawaban dari apa yang bapak inginkan. 

Kita bahas satu persatu dulu, mulai dari Honor 8A, ya.. 

HONOR 8A
Sebenarnya, Honor 8A merupakan ponsel yang bisa dibilang mengusung fitur standar untuk ponsel sekelasnya.Katakanlah di sektor dapur pacu, Honor melengkapi ponsel ini dengan chipset MediaTek Helio P35 yang dipadu RAM 3 GB dan internal 32 GB. 

gambar dari detik dot com

Layarnya yang berukuran 6,09 inci dengan rasio aspek 19,5:9 berasa lebar dan luas, kalau buat nonton Nisa Sabyan di youtube udah lebih dari cukup lah, ya. Layar Honor 8A telah mengadopsi desain dewdrop screen alias takik mungil yang menjorok di ujung layar. Desain tersebut kini banyak digunakan jajaran ponsel kelas menengah. 

Di dalam takik itu terdapat kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture (bukaan) f/2.0. Sedangkan untuk kamera belakang, Honor 8A memang hanya mengandalkan kamera tunggal dengan resolusi 13 megapiksel berbukaan f/1.8. tetapi kamera tunggal dari honor ini mampu menghasilkan foto bokeh. 

Sedangkan untuk segi keamanan, Honor membekali Honor 8A dengan fitur face unlock yang diklaim mampu digunakan di ruangan minim cahaya. Namun sayangnya, hanya itu satu-satunya fitur keamanan yang tersedia, belum ada keamanan sidik jari seperti handphone jaman now kebanyakan. Honor 8A juga telah lulus tes kenyaman mata bersertifikasi TUV Rheinland, dengan layar yang dapat mengurangi emisi cahaya biru, hal ini dapat berfungsi untuk mengurangi kerusakan mata dari paparan cahaya dalam jangka panjang. 

Untuk baterai honor 8A dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.020 mAh. Lumayan bisa tahan seharian. Udah gitu, ada dua kartu nano SIM dan satu slot microSD. Memori internal bisa diperluas hingga 512 GB. Dan harga Honor 8A dibandrol dengan harga Rp.1.699.000 rupiah! 

HONOR 10 Lite 

Design dan layar dari Honor 10 Lite ini kece banget! memiliki layar lebar berukuran 6,21 inci Full HD+ dengan resolisi 1080 × 2340 piksel. Layar Honor 10 Lite memiliki notch berbentuk tetesan air, Layarnya yang milenial banget dengan bezel tipis, memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan screen-to-body ratiolan sensor sidik jari di bagian belakang. Ada tombol power dan volume yang ditempatkan di tepi kanan ponsel. 


Ada dua warna andalan dari Honor 10 Lite, yaitu ada dalam dua pilihan warna, yakni Sky Blue dan Midnight Black. Warna yang disematkan pada smartphone itu terinspirasi dari warna alami gradasi langit yang dibuat dengan desain gradasi yang bervariasi. Kalau bapak masih ada, saya akan membelikan warna sky blue, karena bapak saya suka warna biru. 

Tenaga daripada smartphone Honor 10 Lite adalah dengan chipset octa-core HiSilicon Kirin 710, kecepatannya dapat hingga 2.2GHz. Sistem operasi Android 9.0 Pie dengan user interface EMUI 9.0.1. Storage RAM/memori internal 4GB/ 64GB upto 512 GB. 

Soal kamera, Honor 10 Lite dibekali dengan kamera depan bersensor 24 megapiksel dan aperture f/2.0. Teknologi AI juga ada di dalamnya yang dapat mengenali lebih dari 200 skenario foto. Sehingga hasil dari setiap jepretan dari kamera honor 10 lite ini akan terlihat detailnya dan memuaskan. 

Dan untuk kamera belakang ada lensa ganda dengan sensor 13 plus 2 megapiksel. Masing-masing beraperture f/1.8 dan f/2.4. Kerennya lagi kamera belakangnya juga dibekali dengan teknologi AI, yang membuat hasil gambar seperti hasil seperti dari kamera profesional. 

Daya Baterai dari Honor 10 Lite berkapasitas 3.400 mAh. Harga Honor 10 Lite ditawarkan degan harga Rp 3,299 juta untuk kapasitas 4GB/64GB. 

HONOR 8X

Bila ada rezeki lebih, awalnya saya malah ingin membelikan ke bapak saya Honor 8X. Karena honor 8X lebih bagus lagi. Handphone yang resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta akhir tahun lalu digadang-gadang oleh Honor sebagai "flagship killer". 

Karena HP ini didaulat mampu menyaingi ponsel flagship dengan bingkai (bezel) layar tipis, hanya selebar 4,25 mm di sisi bawah, sementara di sisi kanan dan kiri lebih tipis lagi. Dengan bingkai tersebut, ukuran layarnya pun bisa dibuat 6,5 inci. 

Rasio layar terhadap bodi di Honor 8X mencapai 91 persen sehingga layar sangat mendominasi bagian muka perangkat. Selain ukuran display tadi, Honor 8X juga menjagokan modul kamera ganda belakang yang berkonfigurasi 20 megapiksel (f/1.8) dan 2 megapiksel. Kamera kedua dengan resolusi lebih kecil digunakan sebagai pendeteksi jarak obyek untuk penerapan efek bokeh. 

Ada kamera 16 megapiksel untuk selfie yang termuat di bagian poni di atas layar bersama earpiece. Kamera Honor 8X ditunjang teknologi Artificial Image Stabilization (AIS) dan anti-shaking. AIS mendukung fitur Night Shot yang akan membuat jepretan obyek di ruangan redup atau malam hari tetap jelas. 

Selain kamera ganda, punggung Honor 8X terdapat pula panel pemindai sidik jari. Metode pengamanan face unlock berbasis pengenal wajah melengkapi keamanan HP ini. 

Soal dapur pacu, Honor 8X mengandalkan chip Kirin 710 dengan teknologi GPU Turbo untuk akselerasi game. Sayangnya di Indonesia, Honor hanya menyediakan satu varian dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 400 GB dengan microSD. 

Spesifikasi lain mencakup baterai berkapasitas 3.750 mAh dan sistem Android 8.1 yang dilapisi antarmuka EMU 8.2. Memori 128 GB Harga Rp 4 Juta. Honor 8X mulai tersedia di Indonesia 8 November 2018 dengan harga Rp 3.999.000. Baik pembelian secara online maupun offline. 

Itulah tiga smartphone yang rekomended untuk hadiah di bulan Ramadhan tahun ini. Kenapa saya rekomendasikan honor? Karena honor smartphone murah di Indonesia. Cocok untuk segala usia. Sayangnya belum sempat saya memberikan honor 8A untuk bapak saya, Allah sudah memanggilnya dahulu. Semoga bapak husnul khotimah, ya, pak. Ini handphonenya dipakai ibu, nggak papa kan ya, pak? :('

Oiya untuk temen-temen yang ingin bergabung di komunitas honor Indonesia, bisa langsung kepoin websitenya di https://club.hihonor.com/id/index ya. Semoga postingan ini bermanfaatm, ya.

https://tekno kompas.com/read/2018/11/07/14160037/harga-dan-spesifikasi-lengkap-honor-8x-versi-indonesia. 
https://inet detik.com/consumer/d-4446756/honor-8a-resmi-dirilis-apa-keunggulannya 
https://www.noormafitrianamzain.com/2019/03/honor-tawarkan-diskon-besar-besaran-di.html

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)