header cah kesesi ayu tea

Pasien Covid, Self-Care, dan Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X

Assalamu’alaikum,

Hai, gimana kabarnya teman-teman semua, semoga kalian sehat selalu ya, aamiinn.. Siapa sangka bulan Juli menjadi bulan yang istimewa, 

karena saya dan keluarga mendapatkan ujian “giliran” terpapar virus Covid 19. Sangat tidak percaya awalnya, karena aku dan keluarga termasuk orang yang patuh terhadap prokes, paliing keluar rumah hanya untuk bekerja di kantor dan pulang.

Tapi tidak bisa dipungkiri, bahwa kasus Covid ini seakan hanya mneunggu giliran saja, dan bulan Juli seakan menjadi bagian kami terpapar virus yang sudah menjangkita seluruh dunia. Terkena Covid di masa PPKM menjadi salah satu pelajaran berharga bagi keluarga kami, karena sebaik apapun saya dan keluarga telah menjaga prokes bahkan sudah vaksin, akan tetapi hal itu seakan bukan jaminan untuk tidak terkena covid 19. Mungkin, aku tidak boleh sombong, ya. Karena yang memberi penyakit itu Allah, begitu pula yang menyembuhkannya.

Terkena covid bukan berarti semuanya berakhir. Memang sih, awal gejalanya muncul, aku benar-benar sangat kesakitan, apalagi waktu otot sakit dan sendi-sendiku sakit. Kepala berat, ditambah batuk dan dada terasa sesak. Bersyukur gejla itu aku rasakan di tiga hari pertama saja, selebihnya anosmia yang Alhamdulillah hanya 4 hari. Dan hari ini di hari isoman yang ke 11 hari, aku udah merasa sehat, meskipun, efek long covid syindrm ini masih sesekali mengganggu dan bikin nggak nyaman. Hmm, apalagi ditambah overthinking karena kata temen-temen penyitas efek dari covid ini bisa sampai 3 bulan bahkan 6 bulan setelah dinyatakan sembuh. Tapi, apapun itu, harus dihadapi dengan penuh rasa syukur dan tetap berusaha untuk kesembuhanku dan keluargaku.

Pertanyaan yang datang kemudian, selama isolasi mandiri ngapain aja?


Alhamdulillah karena aku teparnya cuma tiga hari saja, maka aku masih bisa melakukan banyak hal di rumah. Ada beberapa pekerjaan kantor yang bisa aku kerjakan di rumah. Kerjaan sebagai konten kreator di Snack Video, beberapa pekerjaan terjadwal di twitter juga di instagram yang semuanya bisa tetap dikerjakan tepat waktu sesuai deadline. Bersyukur juga punya suami yang siaga saling menjaga walaupun sama-sama sakit.

Sekarang ini aku sudah tidam minum obat-obatan dari Puskesmas, namun masih tetap melanjutkan konsumsi vitamin. Selama masa pemulihan aku juga mengkonsumsi susu. Aku juga masih rajin berjemur dan olah raga ringan, seperti yoga yang aku lakukan sambil nonton tutorialnya melalui youtube.

O iya gaes, aku tetap berusaha bergerak karena kesehatan fisik menjadi salah satu bentuk self-care prioritasku. Dengan rutin bergerak aktif, meskipun di rumah saja, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh. Setuju gak kalian?



Nah, suatu kesempatan yang berharga bagiku karena pada tanggal 1 Agustus 2021 kemarin aku berkesempatan mengikuti webinar Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X. Sesuai dengan namanya, webinar tersebut adalah peluncuran produk baru Anlene 3X dan Anlene Gold 5X. Community webinar yang dipandu oleh Tommy Prabowo tersebut juga dihadiri oleh Mbak Rhesya Agustine (MArketing Manager Anlene, PT. Fonterra Brands Indonesia), Bapak haryadi Raharjo (Scientific adan Nutrition Manager, PT. Fonterra Brands Indonesia), dan Liliyana Natsir (Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016).




Tahu gak sih, kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari. Makanya seneng banget di webinar kemarin aku dan teman-teman komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis bisa belajar gentle yoga dan conditioning yoga. Dimana kita bisa menikmati setiap tarikan nafas dan fokus pada setiap hembusan nafas.

Full videonya bisa temen-temen tonton di channel youtube aku ya..


FYI Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, saat ini sedang mencoba menginspirasi masyarakat untuk bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, jadinya kita nggak khawatir akan risiko kesehatan terkait usia kita di masa yang akan datang.

Anlene menawarkan rangkaian produk susu yang lengkap akan nutrisinya. Berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia.

Apasih kandungan nutrisi dari masing-masih produk baru Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X ?

1. Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

2. Sedangkan Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Nah, jadi inget kan 2 hari lalu pembulu tangkis ganda putri asal Indonesia Greysia/Apriyani yang mengharumkan nama bangsa. Sejarah diulang kembali pada tahun 2016 lalu Ci Butet yang mengharumkan dengan membawa pulang medali emas juga, inspiarsi sehat tetap bergerak bahkan hingga kancah Internasional.

Bicara tentang Atlet, Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah yang mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah, lomba ini sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020. Kalian bisa posting di Instagram ya dengan #JadiAtletDiRumah, waktu lomba dari 23 Juli – 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia.

Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Nah, gimana guys.. Masih mau mager-mager aja di rumah? Kita kudu semangat walaupun PPKM level 4 ini diperpanjang, ini semua demi kesehatan kita di masa yang akan datang.

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

94 comments

  1. Mantul ya Makkk, aku jg seneng bgt ikutan event ini jd makin semangat gerak di rumah nih hihiii jgn lupa minum susu jg ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dong saya makan enak hahaha. Pokoknya tetap dijaga ya, Mbak. Semoga kita sehat selalu

      Delete
  2. Minggu ni aku dan keluarga juga terpapar Covid, mbak, huhuhu. Padahal prokes uda ketat banget tapi masih kecolongan.

    Bener banget nih, walaupun di rumah aja harus tetap olahraga biar tetap sehat dna metabolisme tubuh juga jadi bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget Egi, aku pun begitu. Rasanya udah ketat banget prokes. Tetep aja ada celah masuknya virus. Kalo udah masuk rumah, udah deh, akhirnya semua bisa kena karena kami memang sangat dekat. Alhamdulillah deh bisa sembuh dan pulih semua sekarang. Dan ya, olahraga dan minum susu harus masuk dalam kegiatan sehari-hari. Biar selalu fit dan imun gak drop. Sehat-sehat ya semuanya.

      Delete
  3. Semoga lekas sehat Mbak, dan isomannya lancar. Biar imun naik ikutan kompetisi jadi Atlet aja mbak dijamin tubuh bugar, otot juga terlatih

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya, meski di rumah saja pas isoman tetep bergerak terus, buat kesehatn fisik tetep on, dimana merupakan salah satu bentuk self care juga. Semoga lekas membaik sepeti sedia kala ya Noorma dan keluarga.

    Btw..Seruu ini challengenya ya, #JadiAtletDiRumah cuma dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menyemangi mereka yang lagi berlaga di Tokyoo. Yuuk, bergerak sambil penuhhi Nutrisi Anlene yang Unggul dan Superior.
    MAkin berinovasi aja nih Anlene!!

    ReplyDelete
  5. Semoga lekas sehat ya Mba, bener ya, pada akhirnya, kalau udah waktunya terjangkiti ya terjangkiti deh.
    Tapi senang ya selama isoman bisa ikutan bugar bareng Anlene dengan yoga bareng.
    Kalau ikutan #JadiAtletdiRumah challenge lebih bugar lagi tuh hihihi

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah sudah semakin pulih ya mbak setelah terinfeksi covid 19, semoga semakin banyak bergerak semakin membaik dan tidak ada long sydrom after covid 19.

    btw bagus ya nutrisi anlene, makin hari makin disempurnakan saja, hingga bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. dengan aktif bergerak dan minum anlene setiap hari, membuat tubuh lebih sehat ya mbak.

    ReplyDelete

  7. Take care of your body. It's the only place you have to live

    Whoaa, sarat faedah banget webinar Anlene ini. Bener2 membangun kesadaran untuk NO MAGER MAGER Club!

    Sepakaatt banget Mbaa, bahwa Berlari, berjalan dan melompat dengan gerakan yang benar tentu bisa menyehatkan tubuh dan tetap bugar.

    Asupan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tulang juga penting banget ya, pastinya dengan mengonsumsi Anlene #LebihDariSusu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk semangat olahraga di rumah sebagai salah satu bentuk selfcare ya.. No mager-mager club...Biar kita selalu sehat apalagi di amsa pandemi begini

      Delete
  8. Semangat sehat ya maaaaaak.. setujuuu, walaupun lagi isoman, harus ttp olahraga dirumah biar badan tetap fit yaaaaa.. dan ga lupa juga memberi nutrisi untuk tulang dengan Anlene Actifit 3X ini yaaa

    ReplyDelete
  9. ya Allah.. semoga lekas sehat ya mba..
    memang kalo kondisi sudah lebih baik, bagusnya tetap aktif bergerak.. bisa senam ataupun ikut yoga seperti ini.

    aku pun dulu waktu isolasi, setiap pagi selalu diajak senam bareng perawat2 disana. nutrisi juga harus dijaga ya mba.. bagus juga tuh konsumsi anlene..

    semangat sehat ya mbaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat sehat untuk Mbak Noorma dan keluarga. Kalau kakak iparku isolasi mandiri di rumah sakit selama dua Minggu. Dan kemudian isolasi mandiri di rumah selama satu Minggu.


      Emakku suka minum susu Anlene yang rasa cokelat karena rasanya lebih enak.

      Delete
  10. Semangat sehat untuk Mbak Noorma dan keluarga. Kalau kakak iparku isolasi mandiri di rumah sakit selama dua Minggu. Dan kemudian isolasi mandiri di rumah selama satu Minggu.


    Emakku suka minum susu Anlene yang rasa cokelat karena rasanya lebih enak.

    ReplyDelete
  11. Aku pas yoga sesi 2 (conditioning yoga ya namanya?), auto ngos-ngosan, Mak.. Kalau yang pas gentle yoga sih alhamdulillah masih bisa ngikutin.

    Mak Noorma keren ini, padahal habis sakit tapi masih kuat untuk bergerak. Sehat sehat ya untuk Mak Noorma sekeluarga. Semoga dengan tetap bergerak dan menjaga asupan nutrisi, kita bisa selalu fit setiap hari. Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita langsung merasa jompo ya melihat jompo yo melihat Mak Noorma yang aktif 😂😂

      Sehat teruuus ya

      Delete
  12. Yes..aku pun tetep konsumsi suplmen untuk jaga kesehatan biar gak tepar..secara sekarang tepar tuh bisa jadi bukan tepar biasa ya... Yang penting juga olahraga harus rutin..semangat sehat yaa

    ReplyDelete
  13. Mbak Noorma, semoga semakin membaik kondisinya ya. Cepat sembuh dan sehat lagi.

    Olahraga, pola makan sehat, dan nutrisi yang cukup, membantu kita untuk selalu sehat. Mudah-mudahan kita konsisten menerapkannya dalam keseharian kita, karena efek baiknya bukan untuk saat ini saja tapi panjang dan jauh ke depan. Semoga kita senantiasa sehat sampai tua. Aamiin.

    ReplyDelete
  14. Gerakan yoganya bisa jadi inspirasi untuk gerak di rumah ya, Noorma?

    Alhamdulillah sudah membaik ya Noorma .. .semoga sehat selalu yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ngga ya gerakan yoga Anlene ini di Youtube? Lama2 aku kepo juga nih pengen tahu

      Delete
  15. Ternyata Noorma sekeluarga pernah kena covid, ya. Semoga lekas pulih. Sehat selalu setelah ini. Aamiin Allahumma aamiin.

    Iya nih kita jangan sampai mager. Harus tetap bergerak meskipun di rumah aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketika sakit berasa ya kalau sehat itu sangat nikmat. Termasuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Karena pengennya aktif terus sampai usia lanjut

      Delete
    2. Amiin, makasih mbak Chi

      Andim

      Delete
  16. Covid mengajarkan banyak hal ya Noorma. Ikut senang sekarang sudah lebih baik.

    ReplyDelete
  17. Semoga sehat terus ya Mba... ikut senang sekarang sudah membaik... Btw beneran acara ini mengingatkan untuk selalu rajin bergerak dan menjaga nutrisi tubuh ya Mba..

    ReplyDelete
  18. yang sekarang memang paling penting adalah menjaga kesehatan ya mba.. semangat terus untuk tetap sehaat

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah keadaan Mbak Noorma sekeluarga sudah membaik, ya. Semoga bisa segera pulih kembali.
    Selama pandemi ini saya termasuk yang mager, karena gak bisa keluar rumah jadi mager terus. Padahal kita harus terus gerak alias olahraga yang rutin karena penting untuk kesehatan kita, ya..

    ReplyDelete
  20. Semoga habis ini sehat-sehat selalu ya Pit, badan bisa kembali pulih. Yuuk kita olahraga yang ringan-ringan aja di rumah kayak yang diajarkan Mb Amanda Tasning dan Butet. Yang penting badan kita masih aktif bergerak, ga perlu yang berat-berat dulu.

    ReplyDelete
  21. Teman Mpo yang kena covid terbantu sekali saat latihan pernapasan . Di yoga juga ada meditasi yang bisa dimanfaatkan. Habis olahraga minum susu anlene gold 5x

    ReplyDelete
  22. Jadi kepengen menyambangi websitenya buat mencoba mengetahui aku udah cukup gerak gak ya atau msh butuh ditambah lagi. Krn emang terus terang pas di rumah aja kyk sekarang ini godaan mager tuh kuat banget.
    Wah Anlene ada kompetisi bikin video gerakan ya? Pengen ikutan aah

    ReplyDelete
  23. Seru ya bisa ikutan yoga begini sambil nyimak ilmunya, apalagi aku juga minum anlenenya. Biar tulang sehat dan pandemi tetap sehat, Mba Noorma Alhamdullilah sudah sehat ya

    ReplyDelete
  24. Kak Noormaaa..
    Syafakillahu...semoga dengan banyak bergerak aktif, tubuh menjadi fit dan bugar kembali.

    Tapi aku percaya banget, kak Noorma gak pernah diem.
    Meski sedang diuji sakit, tetap berpikir konten dan membuatnya.
    Saluutt banget, kak Noorma yang penuh energi, penuh semangat dan selalu terlihat bungah (ceria).

    Salam rindu darikuuu...Bu Dosen cantiik.
    Semangatnya semoga nular ke akuuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ih, aku sepakat. Mak Noorma ini meski sakit tapi ngga kelihatan sakit, karena tetap produktif dan rajin bikin konten. Salut banget..

      Delete
  25. Alhamdulillah ya sudah sehat. ayh, aku sepakat dengan semangatnya, pasien covid, jangan kendor semangat, uasai isoman mari lanjut jaga hidup sehat dantetap berolahraga, kayak yoga yah

    ReplyDelete
  26. Sehat selalu lekas pulih sekeluarga ya Kak. Aku suka anlene yang rasa cokelat. Lezat.

    ReplyDelete
  27. Semoga mbak sehat2 sekeluarga yaaaa, lekas pulih aamiin. Soal malas gerak pas pandemi, memang deh kita sekarang kelamaan di rumah melulu. Padahal berolahraga di rumah bisa dilakukan ya. Berjalan, berlari dan melompat bisa tiap hari rutin dilakukan semampunya. Sekaligus mengonsumsi Anlene yang #LebihDariSusu untuk membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku juga merasakan selama di rumah saja, jadi mager yaa. karena kita udah mondar mandir terus di dapur jadi lupa menggerakan tubuh untuk olahraga hihihi kudu diniatkan olahraga juga ya selama mondar mandir ke dapur dan ruangan lain, biar tubuh beneran mendapatkan manfaat dari gerakan kita

      Delete
  28. Sedih kalau dengar ada kenalan atau kerabat kena COVID-19 dan hanya bisa mendoakan dari jauh.

    Alhamdulillaah ya Mbak sudah diberi kesehatan kembali.. harus semakin banyak bergerak nih dan benar aktivitas olahraga juga harus ditunjang dengan nutrisi yang tepat seperti produk terbaru dari Anlene ini

    ReplyDelete
  29. Seneng banget dengan event kompetisi olah raga dari anlene
    Yuk ah ikutaaan biar tetep aktif waktu stay di rumah

    ReplyDelete
  30. Alhamdhulilah gejalanya ga parah ya jd masih bisa beraktivitas normal. Aku juga gitu dulu ga sampe seminggu alhamdhulilah badan udah enakan tinggal nunggu 14hari aja makan tidur melulu hahahaha...makanya sekarang mo mulai rutin gerak lagi biar sehat

    ReplyDelete
  31. Aku jadi gagal fokus, itu webinar tapi sambil record video untuk yutub trus jadi konten, Mba Noorma luar biasa loh kereen. Tetap aktif meski aku tau habis terpapar covid pasti masih ngos-ngosan ya Mba.

    ReplyDelete
  32. covid gelombang kedua ini memang benar-benar menyebar dengan cepat ya, mbak. nggak pandang bulu lagi dan susah banget dihindari. nggak hanya buat mereka yang sedang terkena covid, olahraga juga penting banget nih buat kita semua biar badan tetap sehat dan bugar

    ReplyDelete
  33. Abis lebaran teman-teman kantor saya banyak yang kena Covid - 19 juga. Ada yang tepar, ada yang hanya anosmia, ada juga yang hanya batuk ringan. Dan entah datang dari mana itu awalnya, kita gak tahu. Iya, kayak giliran aja gitu ya.

    Salah satu self care memang harus rajin olahraga ya, Mbak. Dan biar aktif gerak, kita perlu support susu Anlene.

    Keren nih acara webinarnya, bisa ikutan yoga bareng juga. Mantaap.

    ReplyDelete
  34. kita semua butuh kalsium mbak. Soalnya sama2 punya tulang. hehe.. apalagi olahraga . ternyata di rumah pun bisa juga olahraga

    ReplyDelete
  35. Aku nyaris enggak percaya kalau pas aku telpon bberapa waktu lalu ternyata sedang terpapar covid-19. Alhamdulillaah sekarang udah membaik yaa, Bunn.

    Pandemi ini memang harus perbanyak makan makanan sehat dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

    ReplyDelete
  36. Betul ya mbak, bahwa terkena sakit covid ini, memang ketentuan Allah. Kita nggak boleh jumawa.
    Sejak mertua dan suami terserang covid kemarin, saya jadi memikirkan ini. Dan sekarang makin giat menjaga kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  37. Alhamdulillah sudah pulih kembali sekeluarga ya Pit, lega bacanya.. Memang aktif bergerak ini harus kita jalankan biar bisa menabung sehat biar tetap fit hingga usia emas nanti..

    ReplyDelete
  38. Selama isoman kemarin saya dan keluarga juga rutin berolahraga ringan di dalam rumah. Yoga yang paling sering kami lakukan karena dapat menenangkan pikiran. Gerakan yang kami pilih juga yang taraf sedang saja karena nggak mau kecapekan. Alhamdulillah efeknya bagus buat kondisi tubuh hingga pemulihan.

    ReplyDelete
  39. iya mba semua seperti menunggu giliran ya terkena positif covid tuh ga nyangka juga saya dulu pisan bulan maret kena yang masih belum banya kayak skrg betapa dikucilkan pas masuk kantor juga padahal udah smebuh :D

    iya nih mesti rajin gerak dan penuhi asupan nutrisinya yah mba biar tetap sehat

    ReplyDelete
  40. Iya ya Mbak harus disadari, meski udah taat prokes dan udah divaksin pun, risiko terkena virus itu tetap ada. Alhamdulillah ya Mbak Noorna "hanya" 3 hari parahnya. Semoga Mbak sekeluarga lekas sehat sesehat-sehatnya ya.. dan jangan lupa tetap aktif bergerak dan minum susu Anlene :)

    ReplyDelete
  41. wuah lama nggak berkunjung ke sini
    sehat-sehat ya mbak
    wajahnya makin glowing dan tampak sehat

    ReplyDelete
  42. Anlene ini selalu jadi andalan keluargaku Mak. Dulu eyang selalu konsumsi dan orang tua saya pun juga sempat mengonsumsi. Sekarang udah giliran saya untuk ikut konsumsi karena sudah masuk usia 30 dan WFH bikin sering bermasalah di area tulang dan otot. Biasanya untuk mengurangi rasa sakit, saya coba untuk mulai rutin memperbanyak konsumsi makanan berkalsium dan olahraga jalan cepat :D

    ReplyDelete
  43. Mudah-mudahan kondisi kesehatan mbak Noorma sekeluarga bisa sehat dan ceria kembali aamiin. Iya nih di rumah melulu ternyata suka bikin mager. Padahal kata Liliyana Natsir, kita bisa berjalan, berlari dan melompat tuh biat tubuh tetep fit. Anlene Actifit 3X rasa vanila pilihanku :)

    ReplyDelete
  44. semangat terus mba, insyaallah lekas pulih dan bisa beraktivitas kembali ya. btw Anlene ini susunya nenekku dan mamahku juga, aku malah sempet konsumsi

    ReplyDelete
  45. Bener mbak, covid ini udah kayak nunggu giliran aja, Kita nggak boleh takabur dan harus usaha untuk menjaga imunitas dan meningkatkan kualitas hidup, salah satunya dengan self care seperti olahraga dan minum nutri yang dibutuhkan tubuh.

    ReplyDelete
  46. Tos, Mak.
    Kita sama-sama penyintas Covid-19 ne!
    Aku tuliskan juga pengalamanku di blog.
    Monggo search dengan kata Covid-19 ya.
    Hahaha, numpang lapak ne.

    Btw,
    Apakah Mak sempat ikutan coba Anlene Move Check juga?
    Gimana hasilnya, Mak?

    ReplyDelete
  47. Sehattt sehaattt selalu kakaaa
    semoga covid segera enyaahh dari planet Bumi yak.
    Btw, ini seruu banget nih webinarnya
    daku juga kemringettt pasca ikut Yoga.
    berasa makin sehaattt!

    ReplyDelete
  48. Waaa.. Mbak Noorma ngikut yoga semuanya? kereeen. Aku cuma ikut yang bagian gentle yoga soalnya yang bagian terakhir, udah mulai digelanjutin bocil-bocil.

    ReplyDelete
  49. Alhamdulillaaah bisa sehata kembali ya mbak
    dan terasa sehat itu MUAHAAALLLLL sangat

    jadi tambah rajin olga deh, mbak Norma dan minum anlene biar strong

    ReplyDelete
  50. Wuah isoman masih bisa ikut seminar. Keren, Mbak! Bisa sekalian olahraga bareng, yoga bareng ya jadinya... Berasa selalu diingetin untuk rajin-rajin minum susu demi investasi kesehatan. Semoga masa isomannya lekas berlalu, sehat selalu ya!

    ReplyDelete
  51. Bener banget, covid tu kayak arisan ya. Semua spt menunggu giliran pas dapat. Semoga sih ga dapat. Kalaupun dapat gejalanya ringan saja... Aamiin... Yang penting mmg jaga kondisi ya, rajin olah raga dan cukup nutrisi

    ReplyDelete
  52. Waah mbak hebat banget. Isoman hari ke 11 sudah bisa berolah raga dan beraktifitas normal. Daya tahan tubuhnya berarti bagus mbak.

    Saya juga pernah kena tapi kayaknya bisa beraktifitas normalnya pas dah selesai isoman. Sehat sehat teruz ya mbaak.

    ReplyDelete
  53. Sekarang saya gak mau mager-mager di rumah lagi, Mbak. Harus tetap aktif bergerak supaya bisa tetap sehat sampai tua, ya..

    ReplyDelete
  54. meski di rumah saja kita tetap harus aktif bergerak ya mbak
    semua itu demi kesehatan tulang kita
    biar bisa sehat dan aktif sampai tua

    ReplyDelete
  55. Mbak syukur ya sudah sehat lagi sekarang. Olahraga memang penting ya mbak, kjuga konsumsi susu yg baik untuk tulang

    ReplyDelete
  56. Alhamdulillah sudah sembuh dari covid19 ya mba. Ikut senang dengernya. Bener banget kudu minum Anlene tinggi protein dan kalsium biar sehat selalu

    ReplyDelete
  57. Iyaa walaupun di rumah saja harus tetap aktif bergerak ya yoganya enak banget deh badan jadi enteng, sehat selalu ya say

    ReplyDelete
  58. Semoga sehat-sehat selalu mbak. Memang ya, pandemi ini bikin kita mau ga mau harus lebih perhatian lagi sama kesehatan. Salah satunya dengan olahraga. Baru sadar kalo sehat itu nikmat.

    ReplyDelete
  59. Qodarullah mak, aku pun baru aja kena giliran. Dan gak tanggung-tanggung, seisi rumah, 7 orang kena. Alhamdulillahnya sih yang lain gejala ringan. Cuma aku yang lumayan parah. Semua gejala kerasa. Alhamdulillahnya sih gak ada sesak. Jadinya gak perlu oksigen. Sekarang sih sudah sehat. Sesekali juga lemes dan parosmia. Tapi gak masalah. Sehat-sehat ya kita semua.

    ReplyDelete
  60. Alhamadulillah semoga kita semua sehat yah, kalo alat tempur olahraga di rumah alhamdulillah juga sudah cukup. Nah, minum susu ini yang masih gak teratur, suka lupa. padahal bikinin susu anak gak lupa, hahaha

    ReplyDelete
  61. sehat terus ya Mbk, semoga makin pulih dan badan makin segar. Pasca isoman perlu agak lama, semangat terus, apalagi ada susu Anlene ya.

    ReplyDelete
  62. Kata orang efek long covid harus benar-benar diperhatikan. Semoga dengan enjaga gaya hidup, pola makan dan bergerak secara teratur, efek tersebut tidak sampai mengganggu aktivitas ya, Mbak. Stay healthy and happy dengan aktif bergerak dan konsumsi susu kaya nutrisi, seperti Anlene Gold ini.

    ReplyDelete
  63. Alhamdulillah ya, udah jadi survivor covid19. Moga kita semua sehat selalu deh dengan aktif bergerak dan minum anlene.

    ReplyDelete
  64. aku jadi inget beberapa minggu yang lalu masih isoman di rumah, merawat suamik juga yang terkonfirmasi positif. Meski isoman aku tetap aktif bergerak meski ringan aja tapi cukup membuat tubuh jadi lebih bugar

    ReplyDelete
  65. Kudu tetep aktif gerak ya mbaaa
    supaya hormon bahagia terproduksi dgn optimal.
    aku juga makin semangat workout setelah ikut webinar ini

    ReplyDelete
  66. Yuk rutin berolahraga, ditambah konsumsi nutrisi bagi tulang, otot dan sendi. Supaya bisa bergerak aktif meski usia sdh bertambah.

    ReplyDelete
  67. Di masa pandemi ini jadi sadar kalau sehat itu rejeki. Dan workout itu harus dilakoni biar tetap fit. Apalagi kalau rutin minum Anlene ya. The best banget.

    ReplyDelete
  68. Salut deh sama mbak masih sempat ikut webinar padahal lagi isoman. Tapi bagus juga loh karena webinarnya membahas hal yang berhubungan dengan kesehatan.
    Bahkan ada yoganya juga. Btw, selamat ya sudah selamat dari cengkraman covid. Sehat-sehat ya sekeluarga mba.

    ReplyDelete
  69. menjaga kesehatan memang penting banget ya apalagi pandemi kayak gak selesai2 gini. tinggal tunggu waktu aja :(
    tp ya itu tadi, mestia rajin mengolahraga yaa biar tetap fit

    ReplyDelete
  70. Ikut senang dan bersyukur Noorma cepat bangkit dari covid. ALhamdulillah karena sudah vaksin juga ya. Kuncinya juga tetap mengusahakan bergerak dan melakukan self care.

    ReplyDelete
  71. Alhamdulillah sudah sehat kembali ya. Aku juga wes nyicipi rasane kena. Walah... ngapoki.
    Tapi minum Anlene paling senang karena rasanya enaaaak

    ReplyDelete
  72. Sehat-sehat terus, ya, Mbak. Alhamdulillah kalau udah balik fit lagi karena beberapa orang merasakan efek long covid yang tidak sebentar. Semoga dengan rutin bergerak dan konsumsi Anlene kondisi segera pulih seperti sedia kala.

    ReplyDelete
  73. Alhamdulillah sekarang mba Noorma sekeluarga sudah membaik ya. Semoga selalu sehat ya.
    Produk Anlene ini memang bagus, soalnya aku sering beliin buat ibuku juga.

    ReplyDelete
  74. Sekarang sudah sembuh kan Noorma? Aktif bergerak itu penting tapai kalau untuk pasien atau orang yg baru sembuh harus menyesuaikan juga dnegan kemampuan ya. Tetap bergerak supaya hari esok bisa bergerak tanpa khawatir, itu yang difokusnya oleh Anlene ya termnasuk mencukupu kebutuhan nutrisi

    ReplyDelete
  75. Kak Noorma keren banget.
    MashaAllah, ada banyak pelajaran yang bisa diambil setelah melalui hujan badai ini ya, kak..
    Salah satunya menyadari bahwa yang memiliki segalanya hanyalah Allah.
    Kesehatan ini bukan untuk dibangga-banggakan, tapi disyukuri dengan cara bergerak aktif dan memberikan nutrisi yang tepat, seperti susu dari Anlene.

    Sehat selalu, kak Noorma dan keluarga.

    ReplyDelete
  76. Salut dengan semangat mbak Noorma
    Meski harus isoman tetap harus semangat dan mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat ya mbak
    rutin olahraga dan konsumsi nutrisi terbaik, adalah bentuk self care ya mbak

    ReplyDelete
  77. Setelah sembuh dari covid memang sebaiknya bergerak kembali ya mbak agar napas dan kekuatan bisa kembali. Self care juga penting sekali. Jangan lupa lengkapi nutrisi yg sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  78. semoga sehat selalu Mak Noorma bersama keluarga, semoga terjaga dengan baik kesehatan, mari sering olahraga meski di rumah saja

    ReplyDelete
  79. Anlene gold 5X sepertinya bakal jadi susu wajib nih karena riwayat kesehatan ortu yang retan

    ReplyDelete
  80. udah lama enggak mampir ke blog Mbk Noorma, apik banget deh tampilannya. Btw, jaga kesehatan dengan terus rajin olahraga dan minum anlene semoga kita tetap sehat ya, aamiin

    ReplyDelete
  81. Penasaran dong mau coba Anlene ini pasca menyusui Oktober nanti dan fokus sama kesehatan sendi dan tulang supaya tetap sehat panjang umur

    ReplyDelete
  82. minum anlene gak perlu takut kolesterol yaa. lagipula bisa nambah imun tubuh. bener2 deh di masa pandemi kudu bs jaga kesehatan. hiks...sedih pas tau giliran kena covid begini

    ReplyDelete

Post a Comment