Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2016

Dress Hijab Fashion Untuk Lebaran

Moment hari raya Idul Fitri atau lebaran bagi masyarakat Indonesia adalah sebuah hal yang sangat sakral. Jalanan di Ibukota seakan sepi karena ditinggal penghuninya yang ramai-ramai pulang kampung. Selain sebagai hari kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan penuh, moment lebaran juga menjadi hal yang paling istimewa karena semua sanak saudara bisa berkumpul dan bersilaturahmi. Karena itulah, budaya membeli pakaian baru dan memakainya ketika hari raya menjadi hal yang utama dan terbiasa, agar terlihat lebih menarik dari hari biasanya juga sebagai wujud rasa kegembiraan. Penggunaan pakaian untuk hari lebaran tersebut biasanya dengan berbagai model busana muslim seperti baju koko untuk pria dan busana muslimah bagi wanita. Dress hijab fashion juga menjadi model pakaian yang banyak digunakan di hari spesial tersebut, karena berkesan lebih menarik dan formal.

Pengalaman Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Assalamu'alaikum, hallo teman-teman bloggers! Gimana puasanya? Masih semangat, kan? Sudah masuk minggu terakhir nih. Sebentar lagi lebaran. Sudah menyiapkan apa saja untuk menyambut hari Raya nanti? Baju baru? Bikin jajan? Kue-kue kering? Atau ada juga yang meskipun puasa tapi tetap melakukan perawatan wajah supaya nanti ketika hari Raya dan saat bersilaturahim dengan keluarga muka tetap fresh dan terlihat segar dan cantik? Perawatan wajah di rumah, loh! Tanpa pergi ke dokter. Hehe., itu juga yang saya lakukan di rumah.

Sebenarnya sejak tahu hamil, rasanya saya malas untuk ngapa-ngapain, mau bedakan males, pake eye liner juga malas, mandi saja sehari sekali. Ampun deh! Tapi pas lihat muka jadi banyak komedo, berminyak, dan mulai tumbuh jerawat, saya jadi makin resah. Resah sih, karena jerawat bikin sakit, wudhu sakit, jerawat di jidad juga bikin sakit saat sujud. Ibadah jadi kurang khusyu'. Duh, serba salah kan, ya?

Hal Yang Harus Diperhatikan Memilih Fashion Hijabers

Fashion merupakan kebutuhan yang penting bagi setiap wanita. Sebagai gaya berpakaian fashion di Indonesia cukup beragam, bahkan ada berbagai mode atau trend yang mengikuti perkembangan zaman. Sebagai seorang wanita muslimah, fashion yang tepat bagi kita yaitu fashion yang sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh agama. Kini fashion hijabers sedang banyak digandrungi oleh para wanita muslim di Indonesia. Sebagi wanita muslimah tentu fashion juga harus diperhatikan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mengikuti mode masa kini asalkan tetap sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agama.

Kenakanlah Model Kemeja Perempuan Trendy dengan Kualitas Unggulan

Tentu semua kalangan, baik itu wanita maupun pria telah mengenal dengan baik apa itu kemeja. Yang mena jenis busana yang satu ini, memang sebelumnya lebih banya digunakan oleh kaum adam. Namun seiring dengan perkembangan zaman, nampaknya hal tersebut mengalami sedikit pergeseran. Sehingga dewasa ini, kemeja pun banyak digandrungi oleh kaum hawa, baik yang berhijab maupun tidak. Nah, bagi anda yang kini ingin mencoba untuk tampil stylish dengan model kemeja perempuan terbaru, anda bisa temukan kemeja demikian hanya di butik online khusus wanita muslim masa kini, tak lain tak bukan ialah hijup.com. Di halaman  website ini, anda akan dibuat kaget. Bagaimana tidak? Mengingat semua produk yang dipajang, merupakan produk dengan kualitas unggulan yang layak untuk menjadi milik anda.

Bagikan Pengalaman Pertamamu di Aplikasi #Fame

Assalamu'alaikum.. Apa kabar teman-teman blogger? Semoga Ramadhan ke 17 ini masih tetap semangat, ya. Amin.
Ngomongin soal ramadhan, saya punya cerita waktu dulu di Pesantren. Pengalaman pertama saya menjalankan puasa sendiri tanpa orang tua di pesantren. Rasanya sedih sekali karena saya tidak bisa sahur dan buka puasa dengan keluarga tercinta. Bangun jam 2 pagi untuk sahur, jam 2 pagi karena harus mengantri dengan santriwati lainnya. Makan harus selesai sebelum imsak yang kemudian disusul dengan ngantri berwudhu untuk melaksanakan sholat malam dan sholat fajar. Pengalaman saya yang tak bisa saya lupakan hingga sekarang. Di mana saya harus belajar mandiri, menyesuaikan diri dengan keadaan di pesantren, sampai saya benar-benar bisa betah dan terbiasa dengan keadaan pesantren dan puasa di pondok tanpa keluarga. Justru teman-teman santriwati yang waktu itu menjadi keluarga baru saya. Alhamdulillah saya bisa melewatinya dengan baik sampai liburan tiba dan bisa pulang ke rumah menjalang…

7 Tips Memilih Mukena Katun Jepang

Alhamdulillah Ramadhan sudah 15 hari kita lalui, semalam sudah mulai ada doa qunut di akhir sholat witir. Itu artinya, lebaran sebentar lagi. Menyambut hari lebaran tak lepas dari adat istiadat atau kebiasaan yang dilakukan kaum muslimin di Indonesia, khususnya. Namun, sebenarnya kebiasaan-kebiasaan ini tidak wajib. Seperti halnya yang dilakukan oleh sebagian orang yang mempunyai rezeki lebih, ada waktu dan kesempatan, rumah mereka pun dibuat seperti baru. Dicat ulang supaya rumah menjadi terlihat rapi dan bersih. Kebiasaan lain yang kerap dilakukan adalah membeli barang baru untuk hari Raya seperti membeli perangkat sholat baru seperti mukena, sarung, baju koko, dan masih banyak lagi.

Restu Anggraini

Restu anggraini – Busana muslim yang memang saat ini memang lebih banyak digunakan dari pada busana yang lainnya, kini busana muslim tersebut merupakan busana yang memang sedang popular memilih banyak peminatnya, karena ini merupakan busana yang bukan hanya digunakan hanya sekedar gaya akan tetapi juga digunakan untuk kebutuhan syar’i.

Keberhakan dalam Rumah Tangga

Bismillah.. Postingan ini mengandung curhatan, ya. Curhat seorang istri yang sudah dua tahun belakangan ini hidup berjauhan dengan suaminya. Meski masih terhitung dekat, namun tetap saja, ada rasa yang gimanaaa gitu ketika saya hanya bisa bertemu dengan suami seminggu sekali atau dua minggu sekali. Ada rasa yang kurang ketika anak hanya bisa melihat wajah ayahnya seminggu sekali, bahkan dua minggu sekali. Dua tahun ini saya anggap ini sebagai salah satu bagian wujud pengorbanan sementara untuk kehidupan masa depan yang lebih baik. Harapan dan doa kami memang demikian.

Ikatan Bathin atau Cemistry ?

Duh, tiba-tiba ngomongin soal cemistry, jadi inget acara di salah satu stasiun televisi tentang ajang memilih pasangan. Mereka pasti bilang ada cemistry bila merasa sreg, atau bilang "ah aku belum ada cemistry" ketika sebaliknya, tidak sreg dengan calon pasangannya. Sebenernya ini lagi bukan mau ngomongin soal perjodohan atau memilih pasangan sih. Hehe..

Ikatan bathin juga begitu. Biasanya ikatan bathin ini terjadi pada orang tua dengan anaknya, pun kakak dengan adiknya. Biasanya ditandai dengan sesuatu yang kebetulan sama, kebetulan mirip, kebetulan merasakan juga, dan lain sebagainya. Anak sakit, orang tua akan ikut merasakan sakit, biasanya dikasih nama 'karena ikatan batin'. Atau saudara kembar sakit, meskipun berada di tempat yang tidak bersamaan tetapi saudara kembarannya merasakan sakit juga. Biasanya hal tersebut terjadi karena adanya ikatan bathin.

Masakan China dan Masakan Eropa Andalan Keluarga Ade Anita

Bismillah,
Alhamdulillah Ramadhan sudah memasuki hari ke empat, itu berarti lebaran kurang 26 hari lagi. *apaan sih?* hihihi
Semoga puasa kita semua lancar, ya. Amin.
Betewe, menu buka puasa sahabat semua apa nih? Tiap hari gonta-ganti menu masakan, kan? Saya juga begitu, hari pertama masak sayur soup bakso dan teman-temannya, hari ke dua saya masak soup jagung luget dan teman-temannya, kemaren saya masak sayur asem yang asem banget dan teman-temannya. Teman-teman sayur itu ada tempe goreng, tahu goreng, sambel, kerupuk, dan tumis. Hihihi
Oiya, ngomongin soal masak memasak, saya jadi inget salah satu temen blogger yang cantik dan awet muda. Mbak Ade Anitasi empunya blog berjudul Ocehan Ade Anita. Saya pernah membaca salah satu postingannya waktu dia bertemu dengan sang calon suami, kala itu. Dalam percakapan mereka berdua, mbak Ade bilang katanya nggak bisa masak, tetapi si calon suami yang tak lain dan tak bukan adalah seorang dosen di kampus tempat mbak Ade kuliah tetep menerima mbak A…

Pengumuman Giveaway "Kebaikan Tak Selalu Baik di Mata Orang Lain"

Assalamu’alaikum…
Bismillah wal hamdulillah ‘alaa ni’matillah..
Hallo sahabat blogger yang dirahmati Allah SWT. Sepekan sudah saya menutup giveaway yang saya adakan di blog saya. Alhamdulillah tercatat 36 peserta yang sudah mendaftarkan tulisannya. Semuanya sudah saya baca, begitu juga dengan pak juri, sudah memberikan penilaian untuk semua tulisan yang masuk.
Alhamdulillahirobbil ‘aalamiin, semua tulisan peserta giveaway mempunyai manfaat untuk hidup saya. Kenapa? karena banyak nasihat di sana. dan ternyata, segala sesuatu bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari, baik dan buruk, bila tidak terjadi kepada diri saya, mungkin terjadi kepada orang lain. Tentang kebaikan itu sendiri, ternyata tak hanya soal niatan seseorang tersebut, melainkan ketulusan dan keikhlasan seseorang tersebut benar-benar diuji mana kala kebaikan yang ia lakukan tak diterima baik oleh orang lain. Baik menurut diri kita, tak tentu dianggap baik oleh orang lain, begitu pun sebaliknya. Terima kasih untuk tips dan nas…