Skip to main content

Bagikan Pengalaman Pertamamu di Aplikasi #Fame

Assalamu'alaikum.. Apa kabar teman-teman blogger? Semoga Ramadhan ke 17 ini masih tetap semangat, ya. Amin.

Ngomongin soal ramadhan, saya punya cerita waktu dulu di Pesantren. Pengalaman pertama saya menjalankan puasa sendiri tanpa orang tua di pesantren. Rasanya sedih sekali karena saya tidak bisa sahur dan buka puasa dengan keluarga tercinta. Bangun jam 2 pagi untuk sahur, jam 2 pagi karena harus mengantri dengan santriwati lainnya. Makan harus selesai sebelum imsak yang kemudian disusul dengan ngantri berwudhu untuk melaksanakan sholat malam dan sholat fajar. Pengalaman saya yang tak bisa saya lupakan hingga sekarang. Di mana saya harus belajar mandiri, menyesuaikan diri dengan keadaan di pesantren, sampai saya benar-benar bisa betah dan terbiasa dengan keadaan pesantren dan puasa di pondok tanpa keluarga. Justru teman-teman santriwati yang waktu itu menjadi keluarga baru saya. Alhamdulillah saya bisa melewatinya dengan baik sampai liburan tiba dan bisa pulang ke rumah menjalang lebaran.


Itu sedikit pengalaman pertama saya menjalankam ibadah puasa ramadhan tanpa orang tua karena harus belajar di pesantren. Temen-temen semua pasti juga punya cerita menarik tentang pengalaman pertama, kan? Wah, pas banget kalau punya, karena sedang ada kompetisi keren nih. Namanya #MyFirst Beam Competition. 

Pengen tahu caranya? Gampaang bangett!!


Simak baik-baik, ya. Bila perlu dicatet! Oke!

1. Download aplikasi fame di smartphone kamu (Ios/Android) 
2. Schedule beam kamu dan gunakan (hashtag) #myfirst sebagai judul beam kamu di dekstop atau aplikasi #fame 
3. Share di twitter dan mention @LiveOnFameID juga 2 teman kamu 
4. Beam yang kamu buat minimal berdurasi selama 2 menit atau lebih 
5. Ceritakan pengalaman menarik kamu secara live di #fame 
6. Kalau pengen punya banyak kesempatan menang, so bikin beam kamu sebanyak mungkin, ya!


Hadiahnya apa donk??
Tenaaang.. Banyak hadiahnya dan bikin mupeeng.. 
Kamu bisa menangin iPad Mini, Samsung J3, dan goodie bags spesial dari #fame. Nah, kaan kaan kaan.. Banyak banget. So, Tunggu apa lagi?? beam sekarang juga dan menangkan hadiahnya! Jangan lupa follow fame aku, ya. Namanya @noormafmz

Happy blogging!

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare.