Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2014

Menu Masakan Bakwan Goreng Udang

Udang merupakan bagian dari jenis masakan seafood yang mempunyai gizi baik untuk dikonsumsi tubuh. Hidangan berbahan dasar udang ini dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan yang bercita rasa lezat. Dapat ditumis, dijadikan campuran sop, digoreng dan berbagai jenis lainnya. Salah satu kreasi masakan udang yang bisa dicoba adalah bakwan goreng udang.

Pemutih Alami Bengkoang

Sudah banyak masyarakat yang mengetahui mengenai bahan pemutih wajah alami bengkoang yang dikenal sangat berkhasiat baik. Bengkoang merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian yaitu yang buahnya terdapat di dalam tanah. Bengkoang memiliki warna putih sedikit kekuningan dan memiliki kandungan air namun tidak terlalu banyak. Selain dikonsumsi bengkoang juga sering digunakan oleh produsen kosmetik karena memiliki kandungan yang istimewa untuk kulit.

Bengkoang dikenal memiliki kandungan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kulit gelap. Selain itu kandungan lainnya yang terdapat dalam salah satu jenis buah ini mampu mencerahkan kulit dari lapisan terdalam sehingga kulit akan terlihat putih alami. Untuk mendapatkan khasiat dari bengkoang anda bisa langsung menggunakan bengkoang dalam perawatan wajah anda sehari-hari. Cara penggunaannya juga cukup mudah mengingat bengkoang juga mudah sekali anda dapatkan.

Resep Masakan Semur Super Nikmat

Semur daging merupakan salah satu resep masakan yang memiliki banyak penggemar dan termasuk menu khas nusantara yang kaya akan rempah-rempah. Untuk membuat semur daging, pastinya daging kualitas tinggi diperlukan agar tekstur daging semur yang diolah terasa nikmat dan juga lezat. Selain itu, bumbu berikut rempah yang digunakanpun harus lengkap dan ditakar secara tepat sehingga rasanya pas. Salah satu hal penting yang menentukan semur menjadi lebih nikmat adalah kualitas kecap yang anda gunakan.

Pastikanlah kecap yang ada di dapur anda adalah Kecap Bango yang berasal dari kedelai hitam pilihan yang dapat melezatkan setiap masakan. Berikut ini beberapa hal yang membuat Kecap Bango wajib menjadi kecap favorit di rumah dan digunakan untuk aneka resep makanan, yaitu:

Menjajal Performa Unggul Acer Liquid E3

Performa ponsel Acer Liquid E3 yang sangat baik menjadi andalan bagi Acer untuk masuk ke pasar ponsel menengah yang saat ini tidak pernah sepi competitor. Mungkin saat ini kita sering mendengar bahwa ponsel Android sangat lemah pada stabilitas dan performanya akibat dari dukungan hardware yang terbatas. Acer tidak ingin image buruk pada sistem operasi Android tetap melekat dengan melengkapi perangkat ini dengan sejumlah hardware yang siap diuji dengan berbagai tes benchmark maupun dengan uji langsung melalui berbagai aplikasi berat.

Tips Penting Sebelum Membeli TV

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan informasi merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehudupan manusia, berbagai macam alat diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masrakat, salah satunya TV, alat elektronik tersebut memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia, selain sebagai hiburan juga untuk menambah pengetahuan dengan berbagai tayangan yang mendidik yang sarat akan informasi penting.
Di Indonesia sendiri rata-rata masyarakatnya sudah memiliki televisi di rumah, bagi anda yang ingin membeli alat elektronik tersebut ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk mendapatkan yang berkualitas baik, yaitu:

Tips Memperlancar Persalinan Ibu Hamil

Pada bulan-bulan terakhir kehamilan tentu saja menjadi saat yang sangat menegangkan bagi ibu hamil, khususnya bagi yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Hal tersebut dikarenakan sudah mendekati saat-saat kelahiran bayi, karena bagi setiap orang tentu saja ingin melahirkan secara normal tanpa melalui operasi dengan selamat, bayi dan ibu harus sehat.
Sebenarnya ada beberapa cara bagi wanita hamil untuk memperlancar proses selama persalinan, berikut ini beberapa di antaranya:

Mencuci Tas dengan Rinso Cair

Sudah setengah semester aku ngajar di STAIN Pekalongan. Nggak terasa minggu ini sudah masuk minggu ke sembilan. Tapi.. ada sedikit rasa khawatir di pertengahan semester ini, karena bulan ini sudah masuk musim penghujan. Berangkat ke kampus juga harus sedia baju ganti, walaupun sudah membawa jas hujan. Pakai sepatu juga harus pake sepatu yang terbuat dari karet, di mana kalau terkena air tidak rembes dan cepat kering.
Selain baju, dan sepatu, tas juga pasti aku bawa saat berangkat mengajar. Pertengahan semester kemaren masih musim kemarau, panas, banyak debu. Tas ku menjadi terlihat kotor, nah, sekarang sudah musim hujan, sering kali pulang sore dan kehujanan di perjalanan. Tas menjadi basah dan sangat kotor, rain cover nya ternyata belum cukup melindungi dari hujan.
Sesampai di rumah aku harus cepat membersihkan tas yang kotor tadi, mencucinya kemudian segera dikeringkan, karena tas tersebut harus aku bawa kembali keesokan harinya. Ya, musim hujan, mau nggak mau “MbahRingGo” istilah jaw…

Selamat Hari Blogger Nasional

Sudah sejak dua hari lalu gencar di fesbuk tentang tanggal 27 Oktober yang menjadi hari Blogger Nasional. Terus kepikiran di hari itu pengen posting review blognya "Mister Kacang". Tapi takdir berkata lain, 27 Oktober jatuh pada hari senin, dan hari ini aku full ngajar. Aku paling nggak bisa kalau pikiran terbelah menjadi dua, ngajar ya ngajar aja, ngeblog ya ngeblog aja. Kalau ngajar sambil ngeblog ntar yang ada malah gak karuan. So.. jadi.. review blognya Mas Kaesang di Bungsunya Pakdhe Jokowi kapan-kapan aja deh, ya. Nunggu lego waktuya. Lagipula sukarela, nggak ada yang nguber-nguber, juga mas Kaesang sudah sangat masyhur di jagad Indonesia Raya ini. Tulisanku pasti hanya akan menjadi buih di lautan, terombang-ambing tak tau arah.*iki ngomong opo thow?* #abaikan
Kebetulan, saking sibuknya, aku sebenarnya juga lupa kalau hari ini adalah hari blogger nasional. hahaha! Eits, tapi sekarang sudah ingat lagi gara-gara buka fesbuk udah banyak ucapan yang bersliweran. hihihi. Pos…

PT Sumberdaya Sewatama: Power Sollutions Terintegrasi

Pengalamannya dalam bidang power sollutions selama lebih dari 20 tahun membuat PT Sumberdaya Sewatama selaku perusahaan penyedia jasa ketenagalistrikan senantiasa memberikan layanan-layanan terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pemakaian energy secara efisien. Telah menangani berbagai perusahaan dalam segala macam bidang dan kebutuhan industri seperti pertambangan, infrastruktur hingga manufaktur dalam memenuhi kebutuhan energy yang sangat tinggi. Itulah yang membuat perusahaan ini dikenal sebagai salah satu perusahaan terintegrasi di Indonesia.

Memilih Krim Pemutih Kulit Alami Yang Baik

Semakin lama kebutuhan manusia juga juga semakin bertambah, salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut adalah kemajuan teknologi, dengan berbagai macam alat canggih yang tercipta juga banyak memunculkan berbagai produk baru. Salah satunya adalah untuk kecantikan, sekarang tidak hanya satu atau dua saja produk kecantikan yang dijual di pasaran, melainkan lebih dari itu, dalam satu produk saja bisa terdapat ratusan merek yang menjualnya, salah satunya krim pemutih kulit alami, alami disitu hanya menjadi strategi marketing produsen untuk menarik perhatian konsumen.

Citra Body Serum Pancarkan Pesona Kecantikan Kulit

Kecantikan kulit merupakan salah satu hal yang sangat diminati oleh banyak orang. Khususnya kaum wanita yangmemang selalu menjaga kulit agar tetap terawat dan tetap awet muda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan pesona kulit. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan yang tepat bagi tubuh. Tetapi sekarang makin lama makin banyak pula aktivitas yang membuat Anda membutuhkan banyak waktu untuk perawatan. Maka dari itu, cara yang bisa Anda pakai adalah dengan memakai body serum yang memang ampuh serta dapat Anda pakai dalam aktivitas Anda yang sangat padat.

Tumis Sayur Enak Tanpa Menghilangkan Gizinya

Bagi para ibu rumah tangga menyiapkan menu makan tentu saja menjadi tugas utama, tetapi ada kalanya anda merasa bingung untuk menentukan menu apa yang akan dibuat hari ini. Mungkin salah satu menu yang bisa anda jadikan sebagai pilihan adalah tumis sayur, selain enak sayur memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh mengingat kandungan vitamin yang sangat banyak di dalamnya.

Rendang Bumbu Hitam

Rendang Padang Hitam adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Padang, Sumatera Barat. Makanan khas ini dibumbui dengan bumbu hitam dan biasa disajikan saat acara pernikahan orang Padang Minang dan juga banyak dijumpai di rumah-rumah makan Padang atau di restoran Padang. Makanan inin sendiri ada dua jenis, yaitu bumbu merah dan bumbu hitam.

Tips Mendapatkan Harga Android yang Menjawab Kebutuhan!

Memiliki sebuah ponsel dengan harga android yang terbilang mahal memang efektif meningkatkan prestise seseorang terlebih dengan aplikasi wajib android yang dimilikinya. Namun sejatinya keberadaan sebuah ponsel pintar bukanlah sebagai ajang unjuk keberadaan diri. Fungsi dasar sebuah alat komunikasi ialah menegaskan eksistensi dengan menjalin komunikasi yang lancar dengan orang-orang terdekat. Pentingnya komunikasi menjadikan perkembangan ponsel kian maju dengan pesat. OS android menawarkan banyak keuntungan kepada penggunanya, tidak heran permintaan di pasar cukup tinggi.

Cara Menghemat Sabun Cair

Salah satu bentuk nyata dari kemajuan teknologi adalah pembaharuan berbagai produk, dengan manfaat lebih dan menutupi kekurangan dari jenis produk yang lama. Seperti pada alat-alat elektronik, produk rumah tangga dan juga produk kecantikan, jenis sabun misalnya. Sabun pertama kali diciptakan dalam bentuk pasta atau sabun colek kemudian mengalami penyempurnaan dalam bentuk serbuk, dan sekarang mengalami inovasi lagi yaitu sabun cair.

Flocations Sedia Aneka Paket Wisata Terlengkap

Menentukan paket wisata yang akan anda pilih sebagai paket liburan bersama keluarga atau kerabat dekat bisa jadi hal yang tepat untuk anda apabila memilihnya dengan seksama. Pasalnya, perjalanan liburan akan jauh lebih terarah apabila anda memilih paket liburan yang cocok dan sesuai dengan keinginan. Apabila paket yang anda pilih berasal dari agen perjalanan yang sudah terpercaya, otomatis perjalanan anda akan terjamin jauh lebih menyenangkan dan sulit dilupakan.

Tips Resep Kue Bolu Gulung Cantik

Siapa yang tidak suka menikmati bolu gulung? Kue bertekstur lembut dengan berbagai macam isian ini digemari hampir oleh semua orang. Anda pun bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Kue buatan sendiri tentu lebih aman dan dapat diisi dengan bahan sesuai kreasi anda. Namun tidak semua orang berhasil membuatnya, khususnya saat menggulung bolu. Seringkali permukaan bolu gulung retak dan bahkan pecah. Ikuti tips resep kue bolu gulung berikut supaya hasilnya tetap cantik.

Mid Semester

Menjadi pendidik di salah satu kampus di pulau Jawa adalah salah satu impian, Alhamdulillah saat ini saya sudah menjalaninya walaupun masih sangat baru, masih seumur jagung, karena bila dihitung, jumlah pertemuannya masih kalah dengan jumlah jari kedua tangan saya.
Minggu ini adalah minggu ke delapan, di mana minggu pertengahan semester, saya sangat bersyukur masih bisa menjalani aktifitas saya sebagai salah satu tenaga pendidik di kampus hijau nan rindang itu, meskipun tak dipungkiri kadang badan pegal-pegal dan capek. Maklum lah, sudah bertahun-tahun tidak melakukan perjalanan mengendarai motor sendiri, tapi dua bulan ini rutinitas itu saya lakoni. Demi kalian, Mahasiswaku... :D
Dear, mahasiswaku.. Saat ini mid semester sedang berlangsung, dari sekian banyak mata kuliah yang kalian ambil di semester ini, mata kuliah bahasa Inggris juga begitu, Soal-soal MID semester untuk mata kuliah bahasa Inggris bisa kalian download di blog saya satunya, silakan didownload sesuai dengan mata kuliah …

Video Mahasiswa

Beberapa minggu lalu, saya menjelaskan tentang procedure text kepada mahasiswa. Kemudian saya memberi tugas kepada mereka untuk membuat procedure text, tetapi berhubungan dengan permainan tradisional. dan ini salah satu video dari mereka, ...