Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2013

Noofa Pakai Baju Batik

Usia Noofa hari ini sudah genap 13 bulan. #Sudah Gede , ya? Hehe. Mempunyai anak cantik tentu menjadi kebahagiaan untuk kedua orangtuanya, meskipun Uminya agak kurang cantik #wew haha
Diusia Noofa yang sudah setahun, kepintaran-kepintaran Noofa tentu saja bertambah. Dia sudah mulai bisa diajak komunikasi, sudah mulai mengerti bahasa yang diucapkan orang-orang sekitarnya, sudah mulai manja, protes, menolak, dan lain-lain.
Satu hal yang membuat Uminya kaget adalah diusia Noofa yang setahun ini dia sudah mulai bisa memilih baju, jadi setelah selesai mandi, dia ambil bajunya di keranjang baju miliknya lalu memintaku untuk memakaikan, salah satunya adalah ketika dia memilih baju batik ini, baju yang dia dapat dari budhe yang momong dia, oleh-oleh saat ziarah ke makam waliyullah. Dia spontan memintaku untuk memakaikan kepadanya baju bercorak itu, aku sengaja ambil baju yang lain dengan maksud mau aku pakaikan kaos saja supaya tidak panas karena bahan kaos meresap keringat, namun ternyata dia…

Gagal Wisuda, KECEWA?

Sudah menjadi hal yang manusiawi ketika seseorang merasa kecewa bila harapan yang ia harapkan tidak bisa ia dapatkan. Seperti halnya yang aku rasakan saat ini, benar adanya aku sudah menyelesaikan ujian thesis pada tanggal 21 September 2013 yang lalu, namun saya tidak bisa mengikuti ceremonial wisuda karena pendaftaran wisuda ditutup tanggal 20 September 2013. Kecewa? jelas dunk. Kabar simpang siur yang aku ketahui membuatku bingung tentang kebijakan yang seharusnya transparan dan bisa menjadi hak semua mahasiswa. Namun, ada suatu hal yang berbau "kecurangan" saat aku tau cerita seorang teman yang 'menghalalkan' segala cara untuk bisa wisuda, dengan cara 'blusukan'. Aku memang kecewa dengan 'sikap' yang terkesan tidak adil. Karena yang senasib denganku bukan hanya satu atau dua orang, melainkan lebih dari sepuluh mahasiswa.
Ada usaha, ada upaya dan ada hasil. Ya! itu memang sudah menjadi hukum alam, tapi bagaimana yang usahanya melalui jalan 'belak…

Kemenangan Indonesia di AFF 2013

Sudah menjadi doa kita semua agar Indonesia bisa menjadi juara di pertandingan AFF tahun ini. Walaupun dengan tertatih lelah dan letih, timnas Indonesia sangat menjaga kekompakannya.Pertandingan malam ini 22 September 2013 yang disiarankan langsung dari Delta Sidoarjo dan disiarkan langsung dari MNCtv memang beberapa kali memacu syaraf kita yang semakin megegang tegang. 45 menit pertama bertahan kosong-kosong, dilanjut 45 menit kedua juga berakhir dengan kosong-kosong.Berakhirnya pertandingan tanpa score membuat permainan membutuhkan extra time selama 2 x 30 menit. Dan hasilnya mengharukan karena tetep dengan angka NOL untuk kedua tim. Dilanjut dengan adu pinalti kick untuk keduanya supaya tau siapa yang pantas menjadi juara. Indonesia dan Vietnam beradu kemahirannya dalam mengeksekusi bola. Beruntung di penendang ke 7 Indonesia berhasil membobol gawang Vietnam dan 1 angka selisih menjadi penentu.Alhamdulillah, 22 tahun lamanya.. Indonesia baru bisa kembali bangkit dengan mendapatkan …

Final AFF U19 INDONESIA vs VIETNAM

Bola maniaaa...........
Malam ini Indonesia kembali bertanding dengan timnas U19 Vietnam di babak Final. Sebelumnya Indonesia sudah 2 kali ini masuk babak Final, tim senior dan tim under 16 namun belum pernah meraih juara dan selalu bertahan dengan runner upnya. Kini, Indonesia kembali bangkit, lawannya pun bukan lagi tim Malaysia seperti sebelum-sebelumnya, melainkan tim Vietnam yang memang memiliki kekuatan yang sama dengan Malaysia.Timnas Indonesia kali ini sangat baik pertahanannya, permainannya pun pantas diacungi jempol. Terbukti dengan majunya mereka ke babak final ini. Tentu kita berbangga dengan kemampuan Indonesia saat ini. Progress yang cukup baik untuk kesebalasan Indonesia.Marilah kita semua sebagai warga Indonesia, buktikan rasa nasionalisme kita dengan mendukung sepenuhnya untuk Garuda Muda Indonesia dengan doa.Yuuukk kita sama-sama saksikan pertandingan Final AFF ini, stay tune di MNCTV, yaaaa........

Begini thow Rasanya Ujian Thesis??

Kamis minggu lalu saya dapat sms dari TU Kampus PPs Unnes, sms pemberitahuan bahwa jadwal ujian thesis saya akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2013. Kurang lebih 10 harian saya menunggu datangnya hari H. Sembari belajar, mempersiapkan segala sesuatunya untuk ujian. Sampai akhirnya tibalah saatnya saya ujian.
Hari ini, Sabtu 21 September 2013 adalah hari yang saya tunggu-tunggu, saya sudah berusaha dan doa yang terbaik, semua sudah saya pasrahkan kepada Allah SWT. Sejak semalaman saya sudah merasa tidak enak badan, agak flu batuk pilek, kurang tidur dan efek minum kopi saya menjadi sakit lambung. Intinya berangkat dari kontrakan menuju kampus perasaan saya benar-benar tidak enak. Tibalah saya di Kampus sekitar pukul 09.40 WIB, sedangkan jadwal saya pukul 11 WIB. Masih sekitar satu jam lebih saya harus menunggu. Tenggorokan sudah mulai kering, rasanya saya sudah terkena dehidrasi akut, kepala yang semula pusing biasa kini semakin berat. Membaca saja mata saya sudah tidak sanggup…

SemiFinal U19 AFF 2013 Indonesia Vs Timor Leste

Saat ini TIMNAS U19 Indonesia sedang bertanding melawan Timor Leste di semi final AFF 2013. Setelah 2 hari lalu mendapatkan score seri dengan Malaysia dan membawa Indonesia ke semi final sebagai runner up. Bertanding melawan juara satu dari kelompok sebelah, sedangkan Vietnam sebagai juara satu juga bertanding melawan runner up dari kelompok tetangga. :)Saat tulisan ini saya ketik, Indonesia sudah mencetak goal 1 ke gawang lawan di menit-menit awal. Sedangkan Timor Leste masih setia dengan telurnya alias angka NOL (0). Kesempatan untuk goal dari Tim Indonesia sudah beberapa kali. Namun masih bisa dihalau oleh keeper tim lawan.Mari kita berdoa, semoga Indonesia bisa menang melawan timnas Timor Leste supaya bisa maju ke babak final dengan harapan Indonesia bisa menjadi juara di pertandingan kejuaraan Piala AFF tahun ini.Kabarnya akan saya update bila nanti scorenya sudah bertambah dan hasil akhirnya akan saya tuliskan menyusul di postingan ini. Semoga Indonesia dapat mengharumkan nama b…

Hasil Pertandingan Sepakbola Timnas U19 Indonesia Vs Malaysia

Semalam aku nonton pertandingan sepakbola yang ditayangkan secara langsung di MNCTV. Gemes, gregetan, dan deg-degan itu sudah pasti yang kurasa saat menonton khusyuk pertandingan ini. Pemain timnas U19 Indonesia dan Malaysia ini hebat-hebat. Sempat konsentrasi pemain Indonesia terganggu ketika timnas Malaysia mencetak goal di menit ke 20. Akhir babak pertama pun Malaysia tetap unggul dengan score 1 dari Indonesia yang masih santai dengan angka NOL.Aku sempat ketiduran di jeda iklan sebelum babak kedua dimulai. Untung ada seorang teman menelponku tadi malam, jadi aku bisa melanjutkan untuk menonton bola yang ternyata sudah menuju 49. Alhamdulillah baru 4 menit berlalu, hehehe.. tak lama kemudian sekitar menit ke 51 kalo gak salah, Indonesia berhasil membobol gawang Malaysia. Scorenya kini seimbang! 1 : 1 antara Indonesia dan Malaysia. Pertandingan dan persaingat tampak semakin sengit, seperti dibakar, semangat Indonesia berkobar-kobar setelah goal tersebut, dan permainan pemain Indones…

TIMNAS U19 Indonesia Vs Malaysia

Sejak adanya pertandingan sepakbola AFF U19 yang ditayangkan secara live di MNCTV, saya memang tidak pernah mau ketinggalan untuk menontonnya. Timnas Indonesia U19 adalah pemain hebat pilihan pelatih. Pertandingan yang boleh dibilang dua hari sekali itu sudah membangkitkan semangat para Pemainnya. Hebatnya dari beberapa pertandingan babak penyisihan, Indonesia sudah unggul dari Brunei, Myanmar dan Thailand. Walaupun kalah sekali dengan Vietnam.Malam ini, Rabu 18 September 2013. Timnas Indonesia U19 kembali bertanding, kali ini melawan Malaysia. Dari dulu sampai sekarang, lawan Indonesia yang paling tangguh adalah Malaysia. Saya suka gemessss kalo menonton pertandingan sepakbola antara Indonesia dan Malaysia. Sama-sama ingin menang dan ingin membobol gawang lawan. Seru itu sudah pasti. Meskipun harapan menang dibawah 50%, tapi apa salahnya kita berdoa, semoga malam ini Indonesia bisa unggul dari Malaysia, supaya bisa mencetak nama hebat sudah mengalahkan Malaysia. Saya tidak pesimis, k…

Manja dengan Suami, Salah Nggak Sih???

Sudah 2 tahun lebih aku menjadi istrinya Aby. dan selama dua tahun itu pula aku membina keharmonisan dan menyemai cinta. hehe.. jadi inget Bunda Lahfy kalo ngomong tentang menyemai cinta. :)
Keharmonisan yang aku ciptakan didalam rumah tanggaku bersifat dadakan, karena memang tidak ada rencana A dan B, atau bahkan C. Kita menjalaninya seperti air yang mengalir terus sampai jauh mengikuti arus. dan Aby tidak pernah keberatan, malah dengan senang hati melakukannya untukku.
Salah satu hal 'manja' yang sampai sekarang masih sering aku minta adalah makan sepiring berdua, bahkan minta disuapin Aby kalau makan. Manja? Ya donk, manja ma suami. Karena memang bisa manja dan yang memanjakan mau juga. hehe..

Karaoke Bisa Mengusir Kejenuhan

Setiap manusia mempunyai cara yang berbeda-beda untuk menyegarkan kembali fikirannya dari berbagai macam kejenuhan. Kesibukan, aktifitas dan rutinitas memang kerap membuat seseorang merasa jenuh, capek dan butuh waktu untuk istirahat. Istirahat dari segala macam kesibukan dapat beruba hiburan, supaya syarat-syaraf tidak lagi tegang. Biasanya, saat libur datang, orang-orang memilih untuk pergi berlibur ke Puncak, ke Pantai atau ke tempat hiburan lain yang sudah mereka pilih. Banyak juga yang memilih untuk istirahat di rumah, tanpa menyibukkan diri dari kegiatan apapun.

Bayiku Sudah Bisa Bicara

Mau cerita sedikit tentang Noofa yang sudah berusia satu tahun, sekalian mau nyoba lagi posting via androidku, pasalnya sudah lama banget androidku tak bisa publish postingan-postinganku yang kini banyak mengendap lama di draft. Hehehe...
Usia Noofa kini sudah satu tahun, dan pasti bertambah pula kepintarannya. Diantaranya Noofa sudah dapat memahami fungsi benda, misal kaos kaki, maka dia tahu kalo kaos kaki itu dipake di kaki. Begitu pula dengan jilbab, dia tidak pernah salah sasaran kalau jilbab memang dipakai untuk menutup rambut.

Mitos Bayi Belum Tumbuh Gigi

Suatu sore, 2 bulan (Juni 2013) lalu di Perumahan Koveri - Ngaliyan - Semarang.
Ibu H : Tant, dek Noofa sekarang berapa bulan? Umy : 10 bulan, budhe.. Ibu H : Udah bisa apa? 

Umy : Udah bisa rambatan tembok, lagi mau belajar jalan, budhe..

Ibu H : wahhh.. pinter yaa,, udah mau jalan.. giginya udah tumbuh berapa?

Umy : belum tumbuh, dhe..

Ibu H : lho? anak saya dulu tumbuh gigi 5 bulan. Kok Dek Noofa belum tumbuh gigi? terus makannya apa?

Umy : (mulai gak enak nih perasaan, haha) Iya, Noofa belum nih Budhe.. maemnya nasi ma sayur, kadang juga daging, waahh.. anak budhe keren yaa... 5 bulan udah tumbuh gigi. Terus mbak Ara bisa jalan brp bulan? 

Ibu H : 18 Bulan belum mau jalan, tant.. giginya udah lengkap tapi..

Umy : ooohh.. (dengan leganya aku menghela nafas)

Ibu H : Belum tumbuh gigi itu karena dulu waktu ngubur ari-arinya terlalu dalam (jero) kali tant..

Umy : Mosok, dhe? malah nggak dikubur kayanya..

Ibu H : waahh apa gak digondol kucing tuh?

Umy : hehehehe...

Mereka yang Beruntung

Syukur Alhamdulillah aku panjatkan disetiap doa kepada Sang Pemberi Nikmat, karena hingga detik ini aku masih diberi kesempatan untuk menghirup oksigen yang tak terbatas jumlahnya. Alhamdulillah aku sudah diberi kepercayaan untuk merawat Noofa, walaupun baru berjalan satu tahun. Kemaren, tepatnya tanggal 31 Agustus 2013 adalah tanggal lahir Noofa, usia Noofa kini sudah genap satu tahun, banyak doa yang terpanjat sudah, semua untuk kebaikan Noofa dan kebaikan kami, Aby dan Umy. :)
Untaian beribu-ribu kata dalam doa akan selalu ada untukmu, Nak.. Selamat Ulang Tahun, Umy dan Aby sayang Noofa :)
Beberpa hari lalu, aku mengadakan kuis pantun untuk Noofa, Alhamdulillah ada 21 orang yang sudah berpartisipasi dan berkreasi dalam berpantun. Semua pantun yang masuk bagus-bagus dan bisa menjadi inspirasiku dalam membuat pantun, hehehe...
Seperti janji saya bahwa pengumuman mereka yang beruntung adalah hari ini, 1 September 2013. Dari 21 nama yang masuk, aku memilih 3 nama yang beruntung, mereka ad…