Skip to main content

Hasil Pertandingan Sepakbola Timnas U19 Indonesia Vs Malaysia

Semalam aku nonton pertandingan sepakbola yang ditayangkan secara langsung di MNCTV. Gemes, gregetan, dan deg-degan itu sudah pasti yang kurasa saat menonton khusyuk pertandingan ini. Pemain timnas U19 Indonesia dan Malaysia ini hebat-hebat. Sempat konsentrasi pemain Indonesia terganggu ketika timnas Malaysia mencetak goal di menit ke 20. Akhir babak pertama pun Malaysia tetap unggul dengan score 1 dari Indonesia yang masih santai dengan angka NOL.

Aku sempat ketiduran di jeda iklan sebelum babak kedua dimulai. Untung ada seorang teman menelponku tadi malam, jadi aku bisa melanjutkan untuk menonton bola yang ternyata sudah menuju 49. Alhamdulillah baru 4 menit berlalu, hehehe.. tak lama kemudian sekitar menit ke 51 kalo gak salah, Indonesia berhasil membobol gawang Malaysia. Scorenya kini seimbang! 1 : 1 antara Indonesia dan Malaysia.

Pertandingan dan persaingat tampak semakin sengit, seperti dibakar, semangat Indonesia berkobar-kobar setelah goal tersebut, dan permainan pemain Indonesia menjadi apik. Beberapa kali kesempatan baik Indonesia didepan gawang lawan, namun bola berhasil ditaklukkan keeper lawan. Aku gregetan saat itu. Nonton sendiri, sementara Noofa sudah terlelap. Hahaha

Bersyukur score Indonesia bertahan di 1 : 1 sampai akhir pertandingan, alias SERI dengan Malaysia, dan hasil SERI tersebut menjadikan Indonesia menang dan bisa menuju babak semi final, total score pertandingan sepakbola Indonesia dibabak penyisihan ini adalah 10. 3 kali menang melawan Brunei, Myanmar dan Thailand. Satu kali kalah saat melawan Vietnam, dan seri dengan Malaysia. Indonesia menjadi runner up di kelompoknya. Sedangkan Vietnam menjadi juara satu dengan perolehan score tertinggi. Hasil obrolanku dengan suami, Indonesia sebagai runner up akan bertanding melawan Timor Leste yang menjadi juara di kelompok B. Begitu juga Vietnam akan bertanding melawan Runner up dari kelompok tetangga. :)

Harapanku semoga TIMNAS U19 Indonesia dapat mengalahkan Timor Leste dipertandingan yang akan datang. Sehingga Indonesia dapat maju ke Final dan memperebutkan piala AFF tahun ini. Semoga!

Kamu suka sepakbola?? Aku suka! :)

Keep Blogging and Happy Blogging!

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . . Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi . Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan? Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya. Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut k

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi..  Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya i ni cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu a

Jenis Sabun untuk 7 Langkah Cuci Tangan

Di beberapa tempat dengan gerakan cuci tangan sebagai praktik umum yang biasa dilakukan sehari-hari, banyak terdapat air bersih serta sabun, sebagian besar masyarakat justru tidak menyadari hal penting 7 langkah cuci tangan dengan sabun. Sementara pada lingkungan kumuh atau padat, maka kebiasaan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebenarnya dapat membantu untuk menurunkan separuh dari jumlah penderita diare. Gambar pinjem dari web iinformasitips