Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2013

Hafidz Indonesia di RCTI

Assalamu'alaikum, sahabat...
Lama tidak menyapa sahabat blogger karena sibuk bergelut dengan Thesis yang sampai sekarang masih harus revisi. Minta doanya ya, sahabat semua.. supaya diberi kemudahan dalam mengerjakan thesis agar bisa selese sesuai target, Amin..
Selama bulan Ramadhan, saya selalu menyaksikan acara Hafidz Indonesia yang ada di RCTI setiap jam 04.30 dan jam 14.30. Acara ini sungguh membuat saya merasa bangga sekaligus terharu. Anak-anak mulai usia 3 tahun sudah bisa menghafal setidaknya jus 30. Golden age mereka benar-benar digunakan dengan sebaik mungkin untuk menghafal Alquran. Jujur, saya merasa malu karena surat-surat jus 'amma saja sudah banyak yang lupa, tetapi dengan acara ini membuat saya semakin termotivasi untuk bisa belajar menghafal lagi, nggak mau kalah dengan anak kecil dunk ya.. :)
Kak Irfan Hakim saja sering menitikkan air mata haru ketika melihat sekaligus mendengar para Hafidz membacakan ayat demi ayat. Sebagai pembawa acara atau host di acara ini

Pipi Tembem Membawa HOKI

Bismillahirrohmaanirrohim...
Sebelum nulis tentang pipi tembem, saya mau mengucapkan happy anniversary kepada BlogCamp yang ke empat tahun, makin jaya yah! Alhamdulillah di ultah BlogCamp yang ke empat ini saya juga diberi kepercayaan mendapatkan tali asih sebagai pendaftar pertama di kontes Blog Review Saling Berhadapan, seneeeeng banget rasanya. Jazakumullah Khoiron Katsiron ya, Pakdhe.. :)

Fatin Shidqiya Lubis Vs Noorma Fitriana M. Zain

Postingan ini adalah lanjutan dari postingan INI.
Sejak aku 'pura-pura' ngambek sama Aby karena cemburuku dengan Fatin, sekarang Aby udah mulai nyuekin Fatin, hahaha! Kok bisa? Yaiyalah, secara Aby kan hanya ngefans sama Fatin tetapi cinta dan sayangnya tetep sama aku. hohoho..
Aku : "Jujur, By.. suaraku sama suara Fatin bagusan suaranya siapa?"
Aby : "Umy bangeeeeeeeeeeett"
Aku : "Jujur nggak tuh?"
Aby : "Tadi katanya disuruh jujur, ya.. suara Umy lebih bagus lah ketimbang suara Fatin, cuma beda nasib aja, Fatin dikenal banyak orang sedangkan Umy dikenal dilingkungan sendiri ajah" *sambil senyum dan siap-siap kabur
Aku : "Iya sih, bener!, coba kemaren aku ikut X-Factor, pasti aku senasib sama Fatin"
.........dan aku masih tetep teguh pendirian, kalau aku nggak mau kalah sama Fatin, andai diijinkan Allah untuk duet dengan Fatin, aku akan duet dengan dia dan mengajak dia nyanyi Dangdut atau nyanyi lagu-lagu Gambus. Pasti Fatin nggak ap…

Ramadhan GiveAway dari Beautiful Hijab

Assalamu'alaikum, sahabat semua.. Alhamdulillah bulan Ramadhan sudah seminggu yak, dan di bulan Ramadhan ini banyaaakkk sekali Giveaway.. hadiahnya pun Subhanallah banyaaakkk banget dan manfaat semua untuk lebaran, hehe...
Salah satu GA yang hadiahnya bagus-bagus banget adalah GiveAway Ramadhannya Kak Shareeva Natasya. Dia adalah yang punya rumah Blog Beautiful Hijab, aku memang belum pernah bertemu dengannya, tetapi aku mengikuti setiap postingannya yang benar-benar luar biasa, skillnya dalam memake over wajah sungguh bikin iri, hehe.. Secara aku gak bisa merias wajah, kepengen dandan biar cantik aja nggak pede, wehehe.. Selain itu kepandaiannya dalam berhijab supaya menjadi cantik itu lhoo yang bikin aku jadi kepengen belajar langsung dengan dia. Hmm.. akankah itu terjadi? Semoga!!!
Hmm.. Oke, bagi sabahat yang kepengen mendapat hadiah berupa aksesoris yang best sellernya kak Shareeva Natasya, yuuk.. buruan ikutan GAnya.. masih ada waktu sampai malam 15 Ramadhan tahun ini kok..  Sy…

Alexa... Ohh.. Alexa....

Sibuk dengan menganggurkan diri sendiri membuatku rugi. Asli rugi banget. Kenapa? kok ngomong gitu? Ya iyalah, bagaikan disambar petir disiang bolong, sakiiit,, *tsaaagghh
Aku sibuk dengan urusan kampus, belajar untuk menghadapi ujian toefl, kompil nilai untuk mengerjakan BAB 4 thesisku, dan nggak ada pulsa modem yang menyebabkan aku nggak bisa Online dengan Leptopku. Yah, sibuk dengan urusan dunia nyata membuat aku jarang update postingan di blogku yang Ayu ini.
Dua minggu yang lalu, aku masih tenang-tenang saja dan merasa masih di posisi yang aman. Karena rank Alexaku masih di titik 600an, dibawah satu juta.  Semakin kesini, Kok Alexaku makin gemuk! Hikz.. Seminggu yang lalu, rank alexaku sudah turun ke angka 760.000an, empat hari lalu menjadi 799.000an, dan hari ini atau detik ini menjadi 819.761  dan ini artinya alexa rank ku turun sekitar 118.059 dari alexa rank 3 bulan yang lalu. Betapa ruginya diriku. :(

Selamat Berpuasa, ya...

Hari ini adalah hari pertama puasa Ramadhan 1434 H. Saya sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Semoga kita semua mendapat berkah dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Menahan diri hari hal-hal yang buruk. Yuukkk... niatka pusa kita dengan khusyuk, sungguh-sungguh karena Allah Ta'ala. Oiya, ada pantun nih.. :) Kumpul-kumpul di hari selasa
Bersama kawan bermain bola
Selamat menunaikan ibadah puasa
Semoga kita mendapat pahala Amiinn......

Tips Menyusui Ketika Puasa

ASI Lancar, Puasa pun Tak Lewat Sebentar lagi Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan bulan penuh pahala untuk setiap ibadah yang dilakukan oleh umat muslim di dunia. Yang namanya bulan Ramadhan, sudah pasti identik dengan berpuasa dan wajib hokum menjalankannya. Puasa tahun lalu, aku sedang hamil besar. Usia kandunganku 36 minggu. Sepuluh hari pertama aku lancar puasanya, namun karena saat itu kondisiku lemah dan sakit, maka bapak menyuruhku untuk tidak berpuasa. Walaupun ada keringanan untuk ibu hamil, menyusui, dan orang sakit, namun tidak puasa itu tetap membuat aku sedih. Selain itu juga aku aras-arasen untuk menqodho’nya. Hehehe..
Nah, bila tahun lalu aku sedang hamil, maka tahun ini aku sedang menyusui, walaupun sudah tidak ASI eksklusif, tetapi frekuensi menyusunya Noofa yang hampir setiap satu jam sekali itu membuat aku cepat merasa lapar. Selain itu Noofa juga tidak konsumsi sufor, jadi kebutuhan ASI untuk dia sangat penting sebagai minuman dan makanan se…

Noofa, Funny Baby, Ngidam Mangga Muda

Beberapa hari ini saya sukaaaa sekali merecord tingkah polah Noofa,, semakin hari semakin lucu. Masih demam share video lucu bayiku :) Ceritanya gini, beberapa hari lalu Noofa dan saya main ke rumah temen yang sedang hamil muda, nah.. dia malah iseng memberi Noofa mangga muda yang benar-benar masam itu. Tapi karena expresinya lucu, maka saya record saja, dan sampai sekarang saya masih ketawa terus bila video ini saya putar. Nggak afdol donk kalau saya seneng sendirian, makanya saya share di blog ini supaya teman-teman juga bisa menontonnya. Walaupun kamera video saya jelek, tapi hasilnya bagus karena Noofanya cantik, *bhahahaha! Durasinya memang sebentar, tapi sudah bisa menjawab kegemasan kita kok! :D
Ini dia videonya :D

Cemburu dengan Fatin Sidqiya Lubis

Cemburu dengan Fatin? Sejak adanya ajang pencarian bakat X-Factor popular dan diminati banyak penonton, aku termasuk orang yang biasa-biasa saja, dengan kata lain aku tidak ngefans yang berlebihan kepada salah satu peserta. Namun Aby menyukai satu peserta yang penampilannya beda dari yang lain, siapa lagi kalau bukan Fatin Sidqiya Lubis.
Bentuk kesukaan Aby dengan Fatin dapat dilihat dari setianya Aby mengikuti acara setiap hari jumat itu. Kalo sudah hari jumat rasanya gak mau sedetikpun terlewatkan hanya untuk menonton penampilan Fatin. *Beeuh!

Baby Laughing Video

Hi, how are you?  In the busy time , I just wanna share you this nice video. This is about Noofa. My little angel and beautiful daughter. She was happy when took a bath yesterday. Then I took this video to show you all. Cekidot!!

NB : Thesis berhasil membuatku galau :(
tetapi AKU HARUS TETAP SEMANGATTTT!!!

Pengalaman Kena Razia POLISI

Berbicara tentang SIM, ada cerita yang sampe kini tidak bisa aku lupakan, bahkan sangat menggelitik. Kira-kira sebulan sebelum aku membuat SIM ditahun 2008 lalu, aku disuruh mengantar sahabat karibku membeli sesuatu ke daerah Pasar Johar di jalan Pemuda – Semarang. Karena aku memang belum pernah mengendarai motor sampai ke daerah sana, aku tidak tau kalau disana ada daerah jalan satu arah. Sesampaianya disana kami berbelanja, niatnya setelah belanja kami akan singgah sebentar di daerah kota lama Semarang, karena tidak taunya kami akan jalur satu arah tadi, sebagai pengendara motor yang seharusnya aku belok kiri setelah lampu lalu lintas, aku malah lurus saja dengan pedenya menerobos jalur searah yang memang dilarang keras untuk dilalui. Nah, pas di depan lampu lalu lintas yang kami lewati ada pos polisi dan seorang polisi sedang berjaga di pos itu, maka spontan terdengar bunyi pluit. “Priiiiiiiiiiiiiiit!!!!” Awalnya aku tidak tahu kalo suara pluit itu dituju untukku sebagai tanda bahw…

Kiloid dan Penanganannya

Sembuh dari sakit itu adalah nikmat yang luar biasa. Aku adalah seorang wanita yang mempunyai banyak riwayat penyakit. Sering sekali masuk rumah sakit untuk berobat atau bahkan opname. Aku pernah ditangani oleh banyak dokter, dari mulai dokter bedah, dokter specialis penyakit dalam, dokter syaraf, dokter gigi, dokter kulit, dokter kandungan, dan dokter spesialis jiwa. Okey, dari sekian banyak pengalamanku tentang penyakit yang sembuh setelah berobat ke dokter. Aku akan bercerita tentang sembuhku dari penyakit Kiloid. Apa itu kiloid? Aku coba deskripsikan dulu ya.. Kiloid adalah jenis penyakit dikulit yang berbentuk benjolan daging menyerupai tumor. Kiloid tidak berbahaya, hanya saja si penderita akan merasa tidak nyaman karena rasa gatal yang luar biasa, semakin digaruk maka benjolan daging itu akan semakin membesar. Selain itu, ketika si penderita merasa nyaman dan tidak malu, tidak dibuang (operasi) itu tidak masalah. Kiloid hanya berhubungan dengan kode estetika, selama si penderit…

Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut

Le… panggil kakak-kakakmu, simbok pingin ngomong dengan kalian”
Nggeh, mbok…..”
(10 menit kemudian)
“simbok minta maaf bila selama merawat kalian kurang sempurna, tolong kalian yang rukun, saling membantu, simbok sudah tua, bila sudah waktunya simbok menghadap Allah, kalian semua harus ikhlas karena simbok sudah pasrah, umur, rezeki, pati Allah yang ngatur”
Suasana hening.
“Laa ilaaha illallah” simbok diam, pucat terbujur kaku.
Innalillahi Wainnailaihi Rojiun…

Sepenggal Sejarah

“Ceritanya gimana, kok simbah jalannya pincang?”
“kena sabet parangnya PKI, sehingga tulang kaki simbah patah, nduk.”
“PKI, mbah?”
“Iya, tahun 1965 yang lalu enam Perwira Tinggi Militer Indonesia dan beberapa orang lainnya dibunuh saat aksi percobaan kudeta yang dilakukan PKI, beruntung simbah selamat walau kakiku terluka”

48 tahun lamanya simbah pincang namun tak sekalipun mengeluh, sedangkan tertusuk duri saja aku menangis, aku malu!



Bayiku, Bayi Pintar

Senangnya hatiku melihat dan menyaksikan perkembangan Noofa yang semakin hari semakin pintar. Kebiasaan toilet training sejak usia 7 bulan membuat Noofa kini sudah mengerti kalau mau pipis pasti dia merangkak menuju ke kamar mandi. Usia Noofa kini baru genap 10 bulan. Alhamdulillah sudah bisa menangkap apa yang kita katakan. Contohnya kalau disuruh duduk, dia nurut mau duduk, disuruh berdiri juga berdiri, begitu pula saat disuruh ngomong kalo mau pipis, memang Noofa belum bisa ngomong tetapi body language dia yang membuat Umy paham apa yang dia inginkan, seperti kalau mau pipis, dia merangkak ke kamar mandi, ketika minta titah, tangan umy / abynya ditarik-tarik sambil menunjuk-nunjuk arah ke depan rumah. Maksudnya minta jalan-jalan keluar. Hehehehe