Skip to main content

Hafidz Indonesia di RCTI

Assalamu'alaikum, sahabat...

Lama tidak menyapa sahabat blogger karena sibuk bergelut dengan Thesis yang sampai sekarang masih harus revisi. Minta doanya ya, sahabat semua.. supaya diberi kemudahan dalam mengerjakan thesis agar bisa selese sesuai target, Amin..

Selama bulan Ramadhan, saya selalu menyaksikan acara Hafidz Indonesia yang ada di RCTI setiap jam 04.30 dan jam 14.30. Acara ini sungguh membuat saya merasa bangga sekaligus terharu. Anak-anak mulai usia 3 tahun sudah bisa menghafal setidaknya jus 30. Golden age mereka benar-benar digunakan dengan sebaik mungkin untuk menghafal Alquran. Jujur, saya merasa malu karena surat-surat jus 'amma saja sudah banyak yang lupa, tetapi dengan acara ini membuat saya semakin termotivasi untuk bisa belajar menghafal lagi, nggak mau kalah dengan anak kecil dunk ya.. :)

Kak Irfan Hakim saja sering menitikkan air mata haru ketika melihat sekaligus mendengar para Hafidz membacakan ayat demi ayat. Sebagai pembawa acara atau host di acara ini, Kak Irfan ingin anak-anaknya juga bisa menghafal seperti para Hafidz Indonesia ini. Sungguh luar biasa para orang tua si Hafidz yang sudah membimbing, mendidik dan mengajarkan anak-anaknya untuk menghafal AlQur'an. Tidak hanya itu saja, selain mampu menghafal ayat Alquran, para hafidz juga mengerti arti / isi kandungan dari surat yang dibacakan. Tidak lepas bibir ini mengucap SUBHANALLAH, tak lepas hati ini merasa takjub kagum terharu dengan kecerdasan mereka. Semoga, Noofa kelak bisa seperti mereka.

Saya jadi inget kata-kata ustadz saya, Belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu. Ukiran itu akan awet dan gak mudah hilang, akan tetapi belajar disaat kita sudah tua bagaikan mengukir diatas air, susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahh kan?

Oiya, kalo ingin nonton youtubenya juga ada, yang sudah diunggah oleh Kak Maftukhin Saja..


Semoga kita semua menjadi orang-orang yang bertakwa, AMIN...

Comments

Popular posts from this blog

Granuloma Umbilikalis Pada Bayi

Assalamu’alaikum, sahabatku.. semoga selalu sehat, ya. Amin. . .

Postingan kali ini saya mau bercerita tentang Granuloma Umbilikalis Pada Bayi. Ini tentang Nooha, anak kedua saya yang lahir pada tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. Sampai hari ini usianya sudah 3 bulan 4 hari. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik, sehat, dan ceria. Harapannya tentu seperti itu, bukan?
Tetapi, ada sesuatu yang pernah membuat saya khawatir, yaitu masalah tali pusarnya. Dia puput usia 7 hari, tapi saya melihat pada pusarnya itu masih ada yang basah, jadi proses lepasnya puput itu seperti belum waktunya gitu. Dan benar saja setiap hari ada bekas seperti nanah pada kaos dalamnya. Kalo saya ibaratkan itu seperti lelehan lilin yang menempel di kaos. Baunya khas tapi tidak seperti bau nanah, enggak pesing, ataupun bau enggak enak lainnya.
Setiap hari ada bekasnya di kaos, sesekali membesar berwarna merah, seperti daging tumbuh. Nanti meleleh lagi, terus seperti itu setiap hari. Saya takut karena pernah kejadian tet…

Kartu ATM Bisa Kadaluarsa

Mungkin pembaca bingung dengan judul postinganku ini, Masa iya sih Kartu ATM bisa kadaluarsa atau expired? Jawabannya adalah IYA. Ini kisah nyata lhoo ya, bukan fiktif. Hihihi.. sebelum mulai bercerita, mau tanya dulu, kalian semua punya kartu ATM kan? Hehehe.. Iya deh iya.. percaya kalian semua punya, bahkan seperti halnya gadget, kalian juga pasti punya lebih dari satu ATM kan? Hihihi.. 
Oke, mulai ceritanya ya, sebenarnya ini cerita sudah beberapa tahun yang lalu, jadi waktu itu aku belanja di Mini Market deket kontrakan, karena bawa uang cuma Rp50.000 dan khawatir kurang, aku meminta Aby untuk mengambil uang di ATM dulu, kebetulan ada mesin ATM di dalam mini market tersebut. Nggak lama Aby berdiri di depan mesin ATM itu. Aku kira sudah ambil uangnya, ternyata belum dan Aby bilang kalau Kartu ATMku sudah kadaluarsa. Aku kaget donk ya, kok bisa kedaluarsa? Serius? Dengan deg-degan dan penasaran, aku minta kartu ATMku dan menuju ke mesin ATM. Hmmmm...  ternyata benar, waktu aku pencet…

Pengalaman Operasi Bedah Mulut (Gigi Bungsu) dengan Menggunakan BPJS

Halo Assalamu'alaikum,
Sudah lama banget sebenarnya saya pengen posting pengalaman saya operasi gigi bungsu (impacted teeth) di Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan. 
Sebelumnya sudah saya posting di channel youtube saya, bisa nonton di sini dulu biar ada pandangan hehehe.
Nah, jadi ceritanya semalam ada yang chat WA ke saya, namanya Doni dari Indramayu dia nanya-nanya soal pengalaman saya operasi gigi bungsu karena semingguan lagi dia juga mau operasi gigi bungsu di rumah sakit di Indramayu. 
Dari permintaan dan saran doi akhirnya saya menulis postingan ini. Terasa semangat gitu kan ya kalau postingan kita di sosial media organik terus ada yang nyari kemudian nyari kontak kita untuk tanya-tanya lebih lanjut. Alhamdulillah sekali selama ini masih banyak pembaca blog dan viewer youtube yang kemudian bisa lanjut obrolan dengan chat pribadi. Terima kasih banyak,..
Kenapa Gigi Bungsu Sebaiknya Dicabut?
Biasanya gigi bungsu akan tumbuh ketika kita sudah dewasa. Ada banyak tipikal gigi bungsu…