header cah kesesi ayu tea

Mall Terlengkap di Semarang? Ya di DP Mall!

Jeritan hati semakin kencang tatkala semua project cancelled saat pandemi tiba-tiba datang. Masih inget sekali, Maret tahun 2020 waktu itu, beberapa project hadir di acara yang melibatkan blogger Semarang batal semua. Sedih? Jangan ditanya! Kenapa? Karena beberapa project yang batal karena diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) waktu itu juga menjadikan hilangnya calon-calon cuan honor yang nominalnya lumayan besar. Aku yang punya anxienty pun benar-benar taat himbauan pemerintah, khawatir dan takut dulu itu, nggak pergi ke mana-mana, hmmmh, padahal aku suka banget jalan-jalan ngemall di DP Mall Semarang, nonton di DP Mall XXI (Cinema 21), belanja keperluan rumah tangga di DP Mall. Acara-acara kopdar blogger juga beberapa kali di Rooms Inc Hotel, loh. Karena emang DP Mall Semarang ini adalah Mall Terlengkap di Semarang.

Pokoknya ya gaes, kalau ingat tahun 2020 itu beneran sedih, pandemic mengajarkan banyak hal, terutama tentang keikhlasan dan kesabaran. Tapi kini sudah bisa berucap alhamdulillah karena buah kesabaran dan keikhlasan nyata adanya, setelah kurang lebih dua tahun Indonesia mengalami pandemic dan semua kegiatan blogger offline ditiadakan dan berganti online via zoom, pada tahun 2022 ini blogger Semarang sudah mulai kembali menggeliat. Kegiatan demi kegiatan, acara demi acara yang diadakan secara offline sudah mulai diadakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mall Terlengkap di Semarang
temu kangen dengan mbak Ika Puspita


DP Mall Semarang
selfie sebelum acara dimulai

Sabtu lalu, 19 Nopember 2022 aku hadir di acara Blogger Gathering & SEO Workshop 2022 yang yang diselenggarakan oleh Sinarmas Land. Dihadiri oleh kurang lebih 28 blogger Semarang, acara ini seru banget. Apalagi materi SEO memang sangat penting untuk diketahui oleh seorang blogger yang memang mau serius di dunia blogging. Workshop SEO ini diadakah di Rooms Inc Hotel. Aku datang ke acara yang diadakan di Rooms Inc Hotel ini bukan yang pertama ya, karena udah cukup sering acara-acara blogger yang diadakan di sana. Tempatnya yang nyaman dan asyik membuatku tetap happy meskipun sudah beberapa kali kesana.

DP Mall Semarang
sesi foto bersama setelah acara selesai

O iya gess, ngomong-ngomong soal DP Mall sudah tidak asing lagi ditelinga khususnya warga Semarang dan sekitarnya. DP Mall merupakan mall terlengkap di kota Semarang, hampir setiap hari selalu ramai pengunjung baik itu warga Semarang sendiri maupun warga luar Semarang. Apalagi kalau pas weekend DP Mall selalu penuh dikunjungi, hal ini semakin membuktikan bahwa DP Mall merupakan mall favorit bukan hanya sebagai tempat untuk berbelanja segala jenis kebutuhan keluarga, tetapi juga sebagai tempat favorit untuk sekedar jalan-jalan maupun untuk nongkrong.



Jika kita mau flasback ke belakang dapat diketahui bahwa sesungguhnya DP Mall merupakan singkatan dari Duta Pertiwi Mall. DP Mall Semarang mulai beroperasi sejak tanggal 31 Agustus 2007 sebagai pusat perbelanjaan modern di Kota Semarang. DP Mall sendiri dikelola oleh PT. Wijaya Pratama Raya yang merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Grup. DP Mall Semarang beralamat di Jalan Pemuda No. 150 Sekayu kota Semarang. Itu artinya DP Mall berada di tengah kota Semarang dan sangat mudah dijangkau karena berada di jalan utama kota Semarang.

Fasilitas Lengkap

Karena sudah terkenal sebagai Mall terlengkap di kota Semarang, sudah barang tentu fasilitas yang disediakan di DP Mall sangat komplit sehingga membuat pengunjung akan betah berlama-lama untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan menikmati suasana adem dan nyama di mall ini. Diantara fasilitas yang tersedia di DP Mall adalah Information Desk yang berada di Lantai Dasar, Charging Station, Toilet yang bersih dan nyaman serta sangat mendukung untuk penyandang disabilitas, Elevator, Travelator, Mushola, Nursery Room, Baby sstroller dan kursi roda, VIP Parking serta jaringan WiFi yang super cepat.
Rooms Inc Hotel Semarang

Mall Terlengkap di Semarang
lorong rooms inc hotel

Mall Terlengkap di Semarang
lounge rooms inc

Lengkapnya fasilitas tersebut jelas akan semakin membuat pengunjung DP Mall semakin senang dan dimanjakan dengan banyaknya tempat belanja hingga 3 lantai. Ada sekitar 128 tenant dengan berbagai produk yang dijual, mulai dari sembako, peralatan rumah tangga, fashion, perhiasan, gadget, beauty hingga farmasi tersedia. Di DP Mall juga tersedia tempat aneka kuliner dan jajanan yang bisa dinikmati langsung di sana maupun dibawa pulang ke rumah. Bagi keluarga yang membawa anak-anak di sana juga terdapat wahana permainan yang cukup lengkap dengan tempat yang nyaman dan aman untuk bermain. Berbagai fasilitas yang tersedia itulah yang pada akhirnya menjadikan DP Mall dijuluki sebagai Mall terlengkap di Semarang.

Ada Hotelnya

Satu lagi kelebihan dari DP Mall Semarang, yaitu bersebalahan dengan hotel bernama Rooms Inc. hotel ini termasuk hotel yang memiliki karakteristik unik karena banyaknya spot-spot yang menarik untuk dijadikan sebagai sarana fotografi. Saat acara Blogger Gathering & SEO Workshop 2022 kemarin peserta di persilahkan untuk melakukan review terhadap hotel ini. Jujur aku menilai bahwa hotel ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan hotel-hotel yang pernah aku kunjungi di kota Semarang.

Ketika ke hotel biasanya yang dijadikan patokan adalah kamar hotel tersebut, dan untuk masalah kamar saya menilai bahwa hotel Rooms Inc. sangat menjaga privasi dan kenyamanan tamu-tamunya yang menginap. Tipe kamar kamar yang disediakan Rooms Inc dibagi menjadi 3, yaitu Deluxe (34 m2), Superior (18.5 m2) dan Standar (17 m2). Interior kamar yang digunakan cenderung simple dan boleh dibilang minimalis dengan didominasi warna hitam, coklat kayu, putih dan kuning. Dengan sedikit ornamen yang ada di dalam kamar menjadikan kamar terlihat luas. Oo iya di dalam kamar juga disediakannya botol air yang bisa di isi ulang lho. Untuk lebih jelasnya bisa melihat videoku ya.


Yang jelas bagi kamu-kamu yang mau stacation di kota Semarang hotel Rooms Inc sangat recommended deh untuk dijadikan tempat menginap.


Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment