header cah kesesi ayu tea

Aplikasi Investasi: Cara Efektif Menabung Tanpa Mudah Bocor

https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-duduk-menghitung-kalkulator-8297715/ 

 

Menabung adalah salah satu cara efektif untuk menjaga kondisi finansial tetap stabil. Hanya saja banyak orang ingin menabung secara teratur tapi pada akhirnya malah dana tabungan bocor digunakan untuk berbagai keperluan. Sebenarnya saat ini banyak fasilitas yang sudah mendukung dan mempermudah kamu untuk menabung. Aplikasi investasi misalnya, bisa jadi salah satu platform yang menjaga tabunganmu agar terus stabil dan berkembang. 

 

Menabung tanpa Bocor

 

Memang ada banyak tantangan yang siap menghadang saat kamu berupaya untuk menabung secara konsisten. Bahkan seringkali tabungan malah bocor dan kamu jadi kesulitan untuk mengendalikannya. Kali ini akan dibahas beberapa cara efektif menabung tanpa mudah bocor:



·         Gunakan Rekening Terpisah

Cobalah untuk memisahkan rekening konsumtif dan rekening tabungan. Artinya, kamu akan punya dua rekening dimana rekening satu untuk menyimpan uang yang akan dipakai memenuhi kebutuhan. Kemudian rekening lainnya digunakan khusus untuk menyimpan uang tabungan. Cara seperti ini akan sangat efektif membantu menjaga dana tabunganmu tidak terkuras. 


Sebenarnya saat ini tak sulit untuk memiliki akun rekening bank karena sudah ada layanan digital banking. Sama halnya seperti aplikasi investasi yang kini begitu mudah ditemui dan digunakan. Atur saja sesuai kebutuhan dan jika memang kamu sering tergoda untuk memakai dana tabungan maka pisahkan saja ke dalam rekening yang berbeda.

 

·         Patuhi Rencana Finansial

Kamu harus punya rencana keuangan setiap bulan. Setelah membuat rencana keuangan atau anggaran bulanan, patuhilah rencana tersebut. Ada banyak platform yang sebenarnya saat ini bisa digunakan untuk membantu kamu mengatur anggaran finansial. Selain itu aplikasi investasi juga bisa kamu gunakan. Lewat aplikasi tersebut kamu bisa tahu berapa banyak uang yang akan dialokasikan untuk investasi sehingga pemakaian sisa dana lebih terkendali.



·         Alokasikan untuk Investasi

Menabung setiap bulan tapi sering bocor bisa jadi disebabkan oleh cara menabung yang salah. Penempatan dana tabungan mungkin kurang tepat sehingga uangmu akan lebih mudah habis. Kamu bisa coba mengalokasikan dana tabungan ke investasi. Aplikasi investasi kini banyak tersedia dan sangat mudah untuk dijangkau. Pakailah aplikasi tersebut dan lakukan investasi agar uangmu bisa tersimpan sekaligus berkembang.

 

Namun perlu diketahui bahwa kamu sebaiknya selektif dalam memilih platform atau aplikasi yang akan digunakan. Pastikan kamu menggunakan aplikasi investasi terbaik agar bisa mendapatkan keuntungan yang optimal. Gunakan aplikasi atau platform yang aman dan dilengkapi dengan penawaran fitur lengkap agar jauh lebih mudah bagi kamu untuk mengelola dana investasi.



·         Gunakan Fitur Debit Otomatis

Salah satu kendala yang menyebabkan orang sulit menabung adalah karena lupa menyisihkan dana tabungan. Akibatnya gaji bulanan sudah habis duluan untuk memenuhi kebutuhan dan tidak bisa ditabung. Jika masalah ini juga kamu alami maka kamu bisa menggunakan fitur debit otomatis yang biasanya ditawarkan oleh pihak bank. 

 

Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk langsung menabung karena dana langsung ditarik secara otomatis. Jadi tidak ada alasan kamu lupa menabung. Dana akan langsung masuk ke rekening yang memang khusus dipakai untuk menyimpan dana tabungan. Bisa juga diatur agar dana tadi langsung ditarik ke aplikasi investasi yang kamu gunakan. 



·         Buat Target

Agar tidak tergoda untuk menggunakan dana tabungan, maka buatlah target. Tentukan target apa yang ingin kamu capai dari dana tabungan tadi. Tentukan juga berapa besar jumlah tabungan yang kamu targetkan. Ini akan membuat kamu termotivasi untuk menabung agar bisa mencapai target tersebut. Jika kamu memakai aplikasi investasi untuk menyimpan uang, maka pantau terus nilai investasimu sampai kamu bisa mencapai target.

 

https://www.pexels.com/id-id/join-consumer/ 

 

Menabung Aman dan Mudah di digibank by DBS

 

Kamu bisa mulai menabung sekarang juga dengan menggunakan layanan digital banking dari digibank by DBS. Layanan ini juga bisa menjadi aplikasi yang akan membantu kamu untuk menyimpan dana secara aman. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari layanan digital banking digibank by DBS:



·         Pembuatan Rekening Praktis

Lewat digibank by DBS, kamu bisa membuka rekening dengan praktis dan mudah. Proses pembukaan rekening hanya dilakukan secara online lewat Aplikasi digibank by DBS. Kamu tak harus datang ke bank dan tak perlu mengisi dokumen sampai berlembar-lembar. Jika sudah membuka akun, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi digital banking dari digibank by DBS dengan mudah. 



·         Verifikasi Cepat dan Mudah

Proses verifikasi setelah pendaftaran selesai sangat mudah untuk dilakukan. Verifikasi hanya membutuhkan data e-KTP dan sidik jari. Tak heran jika digibank by DBS ini menjadi salah satu aplikasi digital banking yang bisa kamu andalkan,



·         Transfer serta Tarik Tunai Gratis

Sebagai pengguna digital banking dari digibank by DBS, kamu bisa melakukan transfer uang secara gratis dan mudah pakai aplikasi mobile. Selain itu kamu juga bisa melakukan penarikan dana di berbagai fasilitas ATM secara praktis. 

 

Selain bisa kamu andalkan untuk menabung dan bertransaksi, akun rekening digibank by DBS ini juga bisa kamu gunakan untuk berinvestasi. Aplikasi digibank by DBS ini akan memberi penawaran aset atau instrumen investasi terbaik yang menghasilkan profit.

 

 

Terutama jika kamu tertarik untuk berinvestasi di instrumen reksadana, maka layanan digibank by DBS ini akan jadi pilihan yang tepat.


Tunggu apa lagi? Segera lakukan pembukaan rekening digibank by DBS secara online. Kamu bisa mulai menabung sekarang juga dan mengalokasikan dana yang kamu miliki untuk berinvestasi. Layanan ini juga bisa menjadi aplikasi untuk berinvestasi yang menguntungkan dan sangat mudah untuk diakses.

 

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment