header cah kesesi ayu tea

Mengenal Digital Banking dan Tiga Kelebihannya

Kemajuan teknologi serta kehadiran internet telah mengubah gaya hidup masyarakat secara meluas. Salah satunya, perkembangan tersebut dapat dilihat dan dinikmati keuntungannya dalam sektor perbankan. Adanya fasilitas digital banking sangat memudahkan nasabah dalam melakukan seluruh aktivitas mulai dari buka rekening online, transfer, cek kartu tabungan, penarikan uang, pembayaran, hingga pembelian produk perbankan lainnya.

Meskipun layanan digital banking telah banyak digunakan, tetapi ternyata masih banyak yang belum memahami pengertian serta fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. Temukan jawabannya pada artikel berikut ini.

Pengertian digital banking

Digital banking merupakan layanan perbankan elektronik yang disediakan oleh suatu bank kepada nasabahnya dengan tujuan nasabah dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia secara maksimal dan pihak bank juga dapat melayani dengan lebih mudah, cepat, dan tentunya fleksibel dengan tetap mengedepankan faktor keamanan.

Kelebihan menggunakan digital banking

1. Fleksibilitas

Hal yang paling utama, layanan rekening online sangat mudah diakses. Pengguna aplikasi online suatu bank dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja tanpa terikat waktu. Pengguna layanan dapat mengakses selama 24 jam non stop menggunakan smartphone dan cukup menggunakan jaringan internet. Untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, tentunya penggunaan digital banking sangat disarankan. Jika kamu belum menggunakan digital banking, kamu bisa download aplikasi sekaligus buka rekening online dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh bank tersebut.

2. Lebih hemat waktu dan biaya

Apabila kamu pengguna layanan digital suatu bank, secara tidak langsung kamu mengeluarkan biaya yang lebih sedikit dari pada hanya menggunakan layanan konvensional. Contohnya, kamu tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor cabang terdekat atau lama-lama mengantre di ATM untuk bertransaksi karena segala kebutuhan dapat dilakukan saat itu juga, bahkan kamu bisa buka rekening online yang tentunya menghemat waktu. Selain itu, dihitung-hitung, penggunaan layanan digital banking lebih hemat biaya karena tidak ada ongkos pulang-pergi yang kamu butuhkan jika ingin bertransaksi. Lebihnya lagi, layanan digital ini tidak dipungut biaya bulanan, lho!

3. Praktis

Layanan digital banking sangat praktis. Hanya dengan satu aplikasi, semua kebutuhan perbankan kamu dapat terselesaikan. Aplikasi bank digital juga didesain dengan sangat komplit. Seperti contoh, selain buka rekening online, transfer, cek kartu tabungan, dan beli produk perbankan, terdapat berbagai macam fitur tambahan lainnya seperti monthly bill hingga manajemen keuangan

PermataME, tabungan dengan layanan terbaik

PermataME merupakan produk tabungan dari PermataBank yang mendukung gaya hidup kekinian. Secara khusus, tabungan ini didesain untuk milenial dengan berbagai keuntungan berupa cashback, gratis biaya admin, dan lain-lain.

PermataME menawarkan beragam keuntungan bagi apra penggunanya. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini, ya!

1. Mudah dan cepat

Produk PermataME dari PermataBank menyediakan layanan online. Melalui aplikasi PermataMobile X, nasabah dapat melakukan buka rekening online dengan cepat dan mudah. Selain itu, pengguna aplikasi ini dapat mengakses kartu tabungan, melakukan transfer, pembayaran tagihan, hingga tarik tunai di gerai Indomaret.

2. Cashback 10%, 20% & 30%

Pengguna produk PermataME dapat menikmati cashback 10% setiap transaksi transportasi online. Selain itu, kamu bisa mendapatkan cashback 20% dari belanja online, serta cashback 30% dari pembayaran transaksi ngopi dan nonton. Pastinya, hal ini semakin menguntungkan penggunanya.

3. Gratis biaya tarik tunai

Dengan menggunakan produk PermataME, tarik tunai bisa kamu lakukan secara gratis di seluruh ATM dalam dan luar negeri, lho! Syaratnya adalah dengan bertransaksi di ATM berlogo VISA/PLUS untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp 1 juta.

4. Kartu debit yang eksklusif dan nikmati exclusive promo PermataME debit card

Jika menggunakan PermataME, kamu bisa memiliki kartu debit PermataME yang eksklusif dan didesain secara khusus untuk seluruh nasabah. Dengan kartu kredit ini, kamu juga bisa menikmati berbagai promo eksklusif.

5. Gratis biaya transfer online

Untuk kamu yang memiliki aktivitas sehari-hari super sibuk dan jadwal padat, kamu bisa menggunakan PermataMobile X. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa transfer online dengan biaya nol rupiah. Selain itu, gratis biaya transfer online juga bisa kamu peroleh dengan transaksi via PermataNet dan ATM.



Nah, itu semua adalah keunggulan PermataME dari PermataBank. Selain produknya yang menarik, terdapat aplikasi perbankan online yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan keperluan perbankan kamu sehari-hari. Tunggu apalagi, nih? Dapatkan produk ini sekarang juga. Kunjungi website PermataBank untuk info lebih lanjut.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment