header cah kesesi ayu tea

Ini 5 Alasan Pentingnya Perangkat Keamanan untuk Gedung Perkantoran

 

Sumber: https://www.pexels.com/photo/silver-security-camera-207574/ 

Sistem keamanan pada setiap gedung perkantoran perlu diperhatikan dengan baik, masalahnya terdapat berbagai risiko yang bisa mengancam keberlangsungan bisnis di dalamnya. Untuk meningkatkan sistem keamanan pada gedung perkantoran biasanya pihak pengelola akan memasang CCTV di setiap sudutnya. 

Hal ini berguna untuk meminimalisir tidak kejahatan, contohnya seperti masukkan penyusup yang ingin pencurian aset dan data-data perusahaan. Menurut sebuah riset menyatakan bahwa memasang perangkat keamanan berupa CCTV dapat meningkatkan sistem keamanan dan mencegah tindak kejahatan. 

Pemasangan CCTV di berbagai sudut ruangan dan di luar gedung akan membantu Kamu terhindar dari orang-orang yang bermaksud jahat. Secara tidak langsung orang tersebut akan merasa terintimidasi oleh adanya kamera yang mengawasi gerak-geriknya.

Alasan Pentingnya Perangkat Keamanan CCTV untuk Gedung Perkantoran

Sumber: https://unsplash.com/s/photos/cctv 

Saat ini penggunaan CCTV tidak hanya diterapkan di bangunan komersial saja, kini banyak orang yang sadar akan pentingnya perangkat keamanan CCTV untuk meningkatkan sistem keamanan di rumahnya. Pada bangunan berskala kecil seperti rumah CCTV sangat berperan penting, apalagi untuk gedung perkantoran yang menjadi pusat bisnis dari berbagai perusahaan. 

Bagi Kamu yang masih meragukan akan pentingnya penggunaan CCTV pada gedung perkantoran. Sepertinya Kamu perlu mengetahui berbagai alasan pentingnya CCTV untuk meningkatkan keamanan pada penjelasan berikut:

  1. Membantu Meningkatkan Sistem Keamanan

Tujuan utama penggunaan perangkat keamanan CCTV pada dasarnya untuk meningkatkan sistem keamanan pada suatu bangunan, termasuk gedung perkantoran. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa CCTV dapat membantu mencegah tindak kejahatan sehingga keselamatan pegawai dan aset perusahaan dapat lebih terjamin.

  1. Memantau Kinerja Pegawai

Alasan penting memasang CCTV di area perkantoran yang tidak kalah menarik dan menguntungkan bagi Kamu yaitu berguna untuk memantau para pegawai saat bekerja. Dengan memasang CCTV di ruang kerja pegawai Kamu bisa meningkatkan sistem akses kontrol untuk mengetahui seperti apa kinerja mereka untuk perusahaan.

Selain untuk memantau kinerja pegawai selama bekerja, melalui rekaman CCTV Kamu bisa menemukan oknum pegawai nakal yang dapat merugikan perusahaan. Sehingga Kamu bisa lebih teliti lagi dalam membentuk tim kerja dalam menjalankan projects bisnis yang didapatkan perusahaan.

  1. Sebagai Barang Bukti

Perangkat keamanan CCTV akan merekam gambar dan akan secara otomatis menyimpannya sehingga ketika sewaktu-waktu terjadi kejadian yang tidak diinginkan, terutama dalam hal tindakan kriminal. Kamu bisa menggunakan rekaman CCTV sebagai bukti untuk mengajukan laporan ke pihak kepolisian.

Rekaman CCTV yang jernih dan memperlihatkan kejadian dengan jelas akan menjadi barang bukti yang kuat untuk memenangkan sebuah tuntutan. Serta membantu mempermudah proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. 

  1. Menjaga Keamanan Aset Perusahaan

Aset perusahaan merupakan hal penting yang harus dijaga keamanannya, aset yang dimaksud di sini tidak hanya berupa materi tapi juga pegawai. Pegawai termasuk aset berharga yang dimiliki perusahaan, sehingga keselamatannya perlu dijaga dengan baik.

Dengan adanya CCTV sistem akses kontrol terhadap aset menjadi lebih mudah. Di mana Kamu bisa memantau keselamatan dan keamanan aset perusahaan yang bersifat materi  maupun non materi melalui CCTV. Kehilangan aset yang bersifat materi maupun non materi akan mendatangkan kerugian kepada perusahaan sehingga perlu dipantau dan dijaga.

  1. Dapat Dijadikan Arsip Kegiatan Perusahaan

Rekaman dari perangkat keamanan CCTV juga bisa dijadikan sebagai arsip kegiatan-kegiatan tertentu, misalnya saat Kamu mengadakan kegiatan bisnis di kantor dan tidak sempat mengambil foto maupun video. Namun untuk menjadikan rekaman CCTV sebagai arsip kegiatan bisnis Kamu perlu memilih jenis CCTV yang beresolusi tinggi untuk mendapatkan hasil gambar yang jernih dan tajam.

Perangkat Keamanan Terbaik dari HikCentral Enterprise untuk Keamanan Gedung Perkantoran

Dalam mewujudkan sistem keamanan yang memadai untuk gedung perkantoran Kamu membutuhkan produk CCTV terbaik. Kamu tidak hanya memerlukan produk CCTV yang mampu menampilkan rekaman gambar yang jernih dan tajam dalam kondisi cahaya rendah. Tapi juga membutuhkan fitur-fitur canggih untuk mendukung segala aktivitas bisnis termasuk dalam sistem akses kontrol pada gedung.

Produk CCTV dari HikCentral Enterprise bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang keamanan dan kinerja bisnis Kamu. Produk CCTV dari HikCentral Enterprise tidak hanya menawarkan kualitas gambar yang tajam dan realistis tapi juga menyediakan berbagai fitur menarik yang mampu menunjang kinerja bisnis melalui berbagai sistem. Berikut ini kelebihan produk perangkat keamanan CCTV dari HikCentral Enterprise yang harus Kamu tahu:

  • Tidak Hanya Menawarkan Sistem Keamanan Biasa

HikCentral Enterprise tidak hanya menawarkan sistem keamanan untuk gedung perkantoran khususnya pada kawasan industrial, tapi produk CCTV dari HikCentral Enterprise juga dapat membantu meningkatkan efisiensi bisnis Kamu dari berbagai sistem.

  • Fitur Keamanan pada Gedung Komersial

HikCentral menawarkan fitur keamanan yang canggih dengan teknologi artificial intelligence yang tidak hanya menawarkan sistem keamanan pada gedung perkantoran tapi juga memberikan solusi yang komprehensif pada bisnis Kamu. Berikut fitur-fitur yang ditawarkan:

  1. System Entry & Exit

  2. System Kamera ANPR

  3. Paduan Tempat Parkir  (Parking Guidence)

  4. Human access Management


  • Fitur Keamanan pada  Ritel

HikCentral Enterprise tidak hanya menawarkan sistem keamanan dan solusi yang komprehensif untuk gedung perkantoran tapi juga untuk bisnis ritel. Adanya fitur customer analysis yang memungkinkan kamera CCTV dapat mendeteksi pelanggan VIP yang telah terdata masuk ke gerai secara otomatis yang kemudian mengirimkan notifikasi ke pegawai Kamu.

Notifikasi tersebut akan membantu pegawai Kamu memberikan informasi seputar promo dan penawaran lainnya kepada pelanggan VIP yang telah terdata tersebut. Fitur customer analysis yang ditawarkan HikCentral Enterprise dapat membantu mendapatkan data pelanggan untuk kepentingan strategi penjualan.

Fitur perangkat keamanan CCTV dari HikCentral Hikvision Enterprise memang sangat menarik. Selain dapat meningkatkan sistem keamanan tapi juga memberikan fitur-fitur canggih untuk memaksimalkan bisnis Kamu. Tingkat keamanan dan kinerja bisnis dengan menggunakan CCTV dari HikCentral Enterprise.


Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment