header cah kesesi ayu tea

Kemudahan Bertransaksi Keuangan Melalui Aplikasi redi dan blu

Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju membuat persaingan disegala lini kian ketat. Tak terkecuali persaingan antar lembaga keuangan di negara tercinta ini. Jika biasanya bank-bank aktif mencari nasabah secara konvensional, dan juga transaksi keuangan dilakukan secara manual, maka seiring perkembangan zaman saat ini lembaga keuangan di Indonesia berlomba dan bersaing agar menjadi bank terbaik dengan cara memberikan kemudahan kepada nasabah dengan dengan berbagai produk secara digital.

Harus kita akui bersama bahwa saat ini persaingan bank digital di tanah air semakin ketat. Oleh sebab itulah PT Bank Digital BCA merilis  produk layanan terbaru dengan meluncurkan aplikasi mobile banking blu.

Hadirnya aplikasi blu by BCA Digital yang telah dirilis pertengah tahun ini yaitu pada bulan Juli 2021 lalu sebagai ekosistem baru bank digital tanpa adanya kantor cabang (branchless) lho. Yang lebih menarik lagi bahwa aplikasi sudah terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki induk usaha, PT Bank Central Asia Tbk (BCA), seperti call center dan jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) keren kan.

Selain itu, aplikasi blu by BCA Digital sebenarnya dihadirkan untuk menjawab keinginan pasar dimana saat ini banyak sekali nasabah yang menginginkan kemudahan dalam bertransaksi keuangan secara digital dengam mudah dan tidak ribet. Melalui aplikasi blu inilah, BCA Digital sesungguhnya ingin menjawab kebutuhan generasi muda yang terbiasa bertransaksi secara digital. Sehingga tidak salah jika hadirnya aplikasi blu diharapkan mampu menjadi aplikasi bank digital terbaik sekaligus menjadi aplikasi keuangan terbaik di tanah air.

review aplikasi blu

aplikasi blu

Kalau kalian ingin mengetahui tentang aplikasi ini lebih jauh, ada baiknya kalian baca review aplikasi blu dengan cermat. Selain kalian baca review aplikasi blu, kalian juga bisa mencari berbagai informasi tentang aplikasi blu dengan cara membaca review aplikasi redi, di sana kalian bisa menemukan berbagai macam informasi tentang berbagai keunggulan aplikasi blu dan berbagai fitur aplikasi blu. Nah gimana? Bersiap untuk membaca review aplikasi blu ngga nih?

Belajar Tentang Aplikasi blu

Jika kalian masih belum paham tentang aplikasi keren ini, sini aku jelaskan terlebih dahulu ya? Aplikasi blu merupakan aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain dan dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah khususnya bagi generasi milenial yang digital oriented agar bisa melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui handphone atau smartphone yang mereka miliki.

Kalian perlu tahu juga lho bahwa aplikasi blu merupakan aplikasi yang dirilis oleh PT Bank Digital BCA yang merupakan anak perusahaan yang dimliki oleh PT Bank Central Asia Tbk. Jika selama ini yang kalian tahu ada bank BCA yang mempunyai kantor offline dan kalian biasa menabung disana, maka BCA Digital merupakan platform perbankan yang ada namun tidak memiliki kantor dan semua transaksinya dilakukan secara digital. Nah aplikasi blu ini merupkan produk PT Bank Digital BCA, sampai disini kalian sudah paham atau belum? Kalau masih belum paham ada baiknya kalian bisa akses berbagai sumber melalui review aplikasi blu..

Keunggulan dalam Aplikasi blu

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi blu, yaitu menyediakan berbagai macam fitur diantaranya bluSaving. Mengggunakan fitur memungkinkan nasabah memiliki 10 sub rekening dalam satu rekening tabungan. Selain itu, blu juga memiliki fitur bluGether, yakni tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara, serta bluDeposit yang memfasilitasi nasabah membuka deposito dengan metode top up.

Selain berbagai fitur unggulan sebagaimana disebut di atas, fitur lain yang tersedia pada pada aplikasi blu tak adalah fitur Cashflow. Fitur ini berfungsi sebagai sarana bagi kalian untuk dapat melihat berbagai transaksi yang telah berlangsung dengan detail sehingga terkesan rapi. Sehingga pemilik akun di aplikasi blu ini dapat mengunduh laporan keuangan hingga dua tahun ke belakang, waoow keren sekali. Bukan hanya itu saja lho teman-teman, semua jenis transaksi pembayaran, mulai dari pembayaran tagihan, top-up e-wallet, hingga pembelian paket data, bisa dilakukan dalam aplikasi blu.

Hebatnya lagi, pemiliki aplikasi blu juga bisa melakukan transfer ke bank lain tanpa biaya. Nasabah blu juga dapat melakukan tarik/setor tunai gratis di semua ATM BCA di Indonesia. Melalui berbagai fitur inovatif ini diharapakan blu dapat menjadi aplikasi bank digital terbaik sekaligus menjadi aplikasi keuangan terbaik yang dipilih oleh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda.

Cara Mendaftar Rekening blu

Bagaimana caranya mendaftar aplikasi blu? Berikut ini caranya:

1. Download aplikasi blu dengan smartphone yang kalian miliki melalui aplikasi blu Android atau aplikasi blu Apple.

2. Lalu install aplikasi blu.

3. Siapkan KTP dan NPWP (bila ada).

4. Ikuti semua tahapan, hingga foto KTP.

5. Ketika KTP sudah terfoto dengan baik, data akan otomatis terisi sesuai data di KTP

6. Kemudian akan ada pilihan “Apakah kamu nasabah BCA?”, pilih ya jika iya. Bila bukan nasabah BCA, maka bisa memilih bukan nasabah.

7. Isi data pekerjaan dan masukkan Nama Ibu.

8. Setelah semua oke, melakukan video call dengan tim haloblu yang ramah untuk proses verifikasi. sebelum melakukan video call, pastikan jaringan internet di smartphone stabil agar proses tanya jawab mudah.

9. Setelahnya tunggu paling lama 1×24 jam agar petugas dapat mengaktifkan akun yang kita buat.

10. Langkah terakhir, verifikasi e-mail.

Kerjasama dengan Aplikasi redi

aplikasi redi


Kalian tahu gaks ih, jika saat ini PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah menjalin kolaborasi bersama BCA Digital dengan cara mengintegrasikan layanan perbankan digital end-to-end (e2e) yaitu antara aplikasi mobile financial services Telkomsel redi dengan digital banking blu atau aplikasi blu. Setelah kolaborasi yang terjalin baik ini memungkinkan seluruh pengguna telkomsel dapat mengakses berbagai layanan perbankan blu dari aplikasi redi, seperti pembukaan dan pengelolaan rekening blu, cek saldo, melakukan transaksi secara aman dan lain sebagainya. Jika kalian belum jelas coba baca deh review aplikasi redi melalui smartphone kalian.

aplikasi redi

Berbagai promo ditawarkan melalui aplikasi redi dengan banyak manfaat yang bisa diterima oleh pengguna telkomsel salah satunya dapat mengakses layanan aplikasi keuangan digital blu dengan mudah. Ada promo akhir tahun dengan gratis kuota 6 GB dari telkomsel redi dan blu by BCA Digital, berkesempatan juga mendapatkan grand prize serta promo lainnya. Oleh sebab itulah dengan menggunakan aplikasi redi yang dimiliki oleh telkomsel ini kalian bisa dengan mudah melakukan transaksi finasial melalui aplikasi blu yang ada di dalamnya. Saya juga pengguna telkomsel dan sudah membuktikan sendiri bahwa melalui aplikasi redi Saya bisa mengakses layanan perbankan digital blu yang saya miliki belum lama ini.

aplikasi blu

Integrasi layanan redi dan blu dalam smartphone menjadikan menjadikan saya lebih mudah dalam bertransaksi keuangan baik transfer uang untuk belanja online, membeli paket data, dan lain sebagainya. Intinya Saya sangat terbantu sekali dengan adanya aplikasi redi dari Telkomsel dan aplikasi blu dari Bank BCA Digital. Kalau teman-teman ingin kemudahan seperti Saya buruan unduh aplikasi redi dan blu di HP kalian dan nikmati kemudahan di dalamnya.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

17 comments

  1. Bca memang the best selalu berinovasi, salah satu bank fav saya untuk bertransaksi

    ReplyDelete
  2. Ini berarti kolaborasi antara dua perusahaan ya. Antara Telkomsel dan BCA gitu ya. Wah ini dua perusahaan yang bagus kalau kolab hasinya memang ga kaleng-kaleng ya

    ReplyDelete
  3. Begitu lihat iklan Blu BCA di Twitter kemarin, aku langsung buru-buru install. Nah yang sangat menyenangkan tuh bisa punya sub-rekening banyak. Kan mudah tuh buat ngatur keuangan. BCA ikutan top deh. Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya launching digital bank juga dia :)

    ReplyDelete
  4. sebagai pengguna Telkomsel dan aplikasi blu, seneng banget aku ada kolabs ini. Apalagi ada promo ditawarkan melalui aplikasi redi dengan banyak manfaat yang bisa diterima oleh pengguna telkomsel salah satunya dapat mengakses blu dengan mudah. Praktis jadinya:)

    ReplyDelete
  5. Pemiliknya bank besar tentu udah bisa ditebak keprofesionalannya ya mbak. intinya memudahkan penggunanya itu adalah prioritas dan tujuan mereka. Eh saya gak punya sih blu hehe.. ada adminnya kah?

    ReplyDelete
  6. Sekarang makin banyak aplikasi perbankan yang keren-keren. Blu ini saya belum pernah coba padahal saya juga pemakai bank BCA. Enak banget tuh bisa transfer tanpa biaya, aplikasi idola emak-emak nih.

    ReplyDelete
  7. Aku juga pengguna Telkomsel. Bangga banget karena aplikasinya bekerjasama dan terintegrasi dengan baik dengan aplikasi perbankan kekinian yang fiturnya sangat diminati pengguna/ nasabah yakni aplikasi blu by BCA Digital.

    Sangat simple dan memudahkan yaa..

    ReplyDelete
  8. asyik juga kayaknya deposit online, ya. untuk syarat2nya mudah kan ya, bun? btw, aku jadi pingin punya BCA Blu, secara aku pelanggan telkomsel, nih. pingin juga dapatin manfaatnya.

    ReplyDelete
  9. kolaborasi blu dan redi ini akan semakin memberikan kemudahan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara online ya mbak

    ReplyDelete
  10. Wah baru tahu nih dengan aplikasi Redi ini. Jadi kepengen tahu lebih lanjut nih. Bisa ngapain apa aja, ya. Apa bisa dengan BCA yang biasa juga? Cari tahu aaah...

    ReplyDelete
  11. Sebagai pemiliki rekening dari BCA, kok aku baru tau ada aplikasi Blu ini ya, hahaha kudet ternyata. Anyway, mau coba donlot, sepertinya ini menarik dari sisi kemudahan dan informasinya ya Mak

    ReplyDelete
  12. Aku udah ounya BLU juga, memudahkan banget pas transaksi. Apalagi sekarang udah kerjasama dengan aplikasi redi juga ya.

    ReplyDelete
  13. Enak juga ya kalau mau daftar aplikasi blu ternyata ga usah ke namk, cukup dari smartphone aja, ditambah lagi sekarang kerjasama dengan Aplikasi Redi jadi bisa dapetin kuota gratis juga

    ReplyDelete
  14. Aku malah baru buka rekening BCA konvensional beberapa bulan lalu, belum install aplikasi Blu sih tapi sering dengar katanya bagus. Begitu baca review tentang Blu di sini, aku jadi tahu kalo fiturnya cukup banyak & enaknya kalau transfer antarbank gak kena charge ya

    ReplyDelete
  15. aku wes nganggo iki blu lumayan sisan lucu ya
    sama ngambil uangnya jadi rada males soale ke tabungan saving wkwkkw
    aku juga seneng prosese cepet banget
    cuma aku lupa no atm jadi bukan rekening yang sama huhuhu

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai blu mba tapi untuk redi belum pernah. Awalnya sempat mengira blu ini punya BCA ternyata sodaraan.:)

    ReplyDelete
  17. kalo Blu aku juga pake sampe sekarang , suka banget karena tabungannya bisa dipecah-pecah. nah kalo redi belum coba nih..

    ReplyDelete

Post a Comment