header cah kesesi ayu tea

7 Taman Unik Kebanggaan Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi saat Berlibur

Sejak dahulu Bandung memang identik dengan sebutan kota kembang. Namun, sepertinya sekarang Bandung juga pantas diberi julukan kota seribu taman. Karena kini Bandung punya banyak banget destinasi wisata berupa taman unik yang tak boleh kamu lewatkan saat berlibur.

Kalau bosan berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, sebaiknya kamu memilih alternatif destinasi wisata Bandung lainnya berupa taman-taman unik berikut ini:

Taman Foto



Taman yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka berburu spot foto menarik. Ada berbagai spot foto seru yang bisa kamu manfaatkan di Taman Foto. Selain itu, ada pula galeri terbuka yang menjadi media untuk memamerkan berbagai karya fotografi. Jika ingin bersantai di taman ini, ada fasilitas internet gratis dan bangku taman yang siap memanjakanmu. Tak mengherankan deh bila Taman Foto sering dijadikan lokasi pertemuan berbagai komunitas di kota Bandung. Bonusnya, ada berbagai wahana permainan anak yang menarik sehingga Taman ini juga cocok dikunjungi keluarga.

Taman Labirin

Labirin yang terbuat dari rerumputan ternyata bukan hanya ada di luar negeri, lho. Bila kamu ingin menikmati sensasi berkeliling dalam labirin, kamu bisa mendatangi Taman Labirin yang lokasinya dekat dengan Puskesmas Balai Kota Bandung. Ada empat jalur labirin yang sengaja dibuat mengelilingi dua pohon trembesi berusia ratusan tahun. Suasana Taman Labirin yang asri dan sejuk membuatnya sering dikunjungi banyak orang, terutama pada musim liburan.

Pet Park

Belum banyak orang yang tahu kalau Bandung juga punya taman kebanggaan bernama Pet Park. Taman yang berlokasi di kawasan Bandung Wetan ini tak cuma ditumbuhi pepohonan rindang tetapi juga dihiasi patung-patung binatang yang lucu. Kamu bisa mengajak hewan peliharaan berkunjung ke Pet Park pada pagi atau sore hari untuk menikmati suasananya yang sejuk. Jangan lupa membawa plastik untuk memungut kotoran hewan peliharaan agar Pet Park tetap bersih, ya.

Taman Superhero

Pemerintah Bandung memang terkenal kreatif menyulap Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi taman yang asri. Salah satu taman kekinian yang digandrungi masyarakat Bandung maupun wisatawan adalah Taman Superhero. Ada beberapa patung superhero populer yang terdapat di taman ini sehingga tak mengherankan jika taman ini disukai anak-anak. Kamu bisa menikmati suasana Taman Superhero sambil berburu foto atau duduk-duduk santai di sekitar pepohonan yang teduh. Wah, sepertinya menarik ya kalau bisa chill di Bandung ditemani patung-patung superhero keren.

Taman Sejarah Bandung

Selain memiliki Taman Labirin, kawasan Puskesmas Balai Kota Bandung juga punya satu taman lagi, yaitu Taman Sejarah Bandung. Taman ini merupakan destinasi wisata edukatif yang memuat informasi lengkap seputar kota Bandung dari zaman prasejarah hingga saat ini. Taman Sejarah Bandung juga menarik untuk dikunjungi karena memiliki berbagai fasilitas pelengkap berupa kolam kecil, gambar-gambar mural, dan tempat duduk untuk bersantai.

Taman Film

Destinasi taman kebanggaan Bandung selanjutnya adalah Taman Film yang berada di bawah Jembatan Layang Pasupati. Taman Film biasanya kerap digunakan untuk memutar film atau memfasilitasi acara nonton bareng pertandingan Persib. Suasananya asri, sejuk, dan nyaman digunakan bersantai karena dialasi rumput sintetis yang bersih. Selain untuk bersantai, banyak pula masyarakat Bandung yang memanfaatkan Taman Film untuk berlatih olahraga atau menggelar pertemuan komunitas.

Taman Lansia

Satu taman lagi yang tak boleh dilewatkan ketika berlibur ke Bandung adalah Taman Lansia. Taman yang berlokasi di kawasan Cisangkuy ini memiliki fasilitas jogging track yang nyaman untuk berolahraga. Kondisinya sangat nyaman dan terawat sehingga menjadi salah satu taman favorit masyarakat Bandung. Di seberang kawasan Taman Lansia, terdapat banyak penjual makanan kaki lima yang membuatmu leluasa memilih jajanan saat bersantai di taman tersebut. Oh iya, ada satu wahana menarik lagi yang bisa kamu gunakan secara berbayar di Taman Lansia, yaitu fasilitas berkuda mengelilingi taman yang diperuntukkan khusus anak-anak.

Ulasan tentang taman-taman favorit di Bandung kali ini pasti membuatmu tak sabar ingin segera berlibur. Kalau ingin naik bus atau travel Jakarta ke Bandung, kamu bisa memesan tiketnya secara praktis melalui website atau aplikasi Traveloka. Saat ini, Traveloka menyediakan lebih dari 200 pilihan perjalanan bus dan travel rute Jakarta-Bandung dengan kisaran harga tiket yang sangat terjangkau, yaitu antara Rp 65.000 hingga Rp 140.000 per kursi. Tambah hemat lagi karena Traveloka senantiasa tawarkan aneka promo menarik, termasuk saat live streaming NgeBasreng.

Rencana liburan tak akan tertunda lagi jika kamu mengandalkan Traveloka untuk mewujudkannya. Yuk, siapkan liburan seru dalam waktu dekat bersama keluarga atau para sahabat!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

1 comment

  1. jalan jalan ke bandung memang gak bakalan ngebosenin karena di sana banyak banget tempat wisata dan juga taman-taman yang bisa kita datengin dengan free alias gratis

    ReplyDelete

Post a Comment